Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review The Mayor

Review The Mayor


Pagi masih muda, hujan pula.. Ahhh padahal jam 10 nanti harus menghadiri acara seminar literasi keuangan. Dua puluh orang yang hadir undangan untuk Blogger Sumut kali ini, Emak jadi PIC karena makpon Blogger Sumut ada di negeri jiran.

Otw berangkat jam setengah sembilan, hujan tak makin reda eh tiba-tiba si bungsu mau ikut pula. Bujuk rayu dilancarkan karena hujan tak juga ia mau mendengar. Terpaksa disiapkan lagi mandi dan semua perlengkapan.

Siap dengan mantel hujan tiba-tiba pak suami memnbujuk si bungsu terakhir kali. Eeeh dia mau mengerti. Akhirnya Emak berangkat jam sembilan kurang sepuluh menit. "Kenapa gak dari tadi sih bang.. 😭" komen Emak tapi tetap disyukuri daripada si kecil malah kedinginan kena hujan. 

Perginya udah stel banget pake sendal. Tetep kaus kaki dipake walau hujan. Di bawah jok motor sudah sedia sepatu dan kaus kaki kering untuk nanti di venue. Emak jemput salah satu peserta mengarungi hujan bersama, hahaha.

Sampai di parkiran basement hotel, diperiksa stnk. Aishhh ketinggalan gak minta sama suami. Terpaksa nelpon lama, drama, karena hp suami ternyata dikuasai bungsu. Ditelpon malah gak angkat terpaksa pake bantuan tetangga biar nelpon balik.

Mh.. 10 menit menunggu poto stnk. Akhirnya lolos jua. Pas banget nyampe di jam 10. Tapi peserta masih sedikit. Bukan apa-apa.. Hujan rata sekota Medan. Acara jadi molor ke jam sebelasan. Emak pun pulang ke rumah molor jua. 

Buru-buru beli makan siang mereka serumah, setelah itu antar si sulung kelas dongeng. Pulangnya ada janji dinner degan panitia acara seminar tadi pagi. Waaah terpaksa bawa si sulung karena tempat dinner dekat dari Taman Ahmad Yani sepulang latihan dongeng di sana.

 Akhirnya sampailah kami di The Mayor. Ulasan kayak apa.. Yuk lah kita kemon.

Lokasi The Mayor

Seperti yang Emak bilang tadi, gak jauh dari Taman Ahmad Yani kota Medan. Syukurnya sore menjelang maghrib cuaca cerah. Oh ya, FYI maghrib di kota Medan lagi cepat-cepatnya. Jam 6 sore lebih dikit aja sudah masuk maghrib. Biasanya sih jam setengah 7. Mirip-mirip perang Diponegoro. Mulai 18.25 - 18.30 hehe.

Lokasi tepatnya di Jl. Walikota No.17, Anggrung, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20152. Menurut info buka sejak pukul 8 pagi sampe malam pukul 22.00 WIB.

Suasana The Mayor

Pertama kali sampe ke sana, tampak banyak mobil parkir di depan restaurant The Mayor. Saking padatnya, jalan masuk menuju pintu agak sempit terasa. Begitu pintu dibukakan oleh waitress ternyata dalamnya cukup lega.

Ada area indoor dan outdoor. Ada pula kolam ikan di area outdoor. Mushalla ada donk. Selain itu ada juga VIP Room ya bisa untuk presentasi atau rapat bareng client karena emang tempatnya cakep loh.

Gak bisa dipungkiri, ambience The Mayor sungguh layak dapet bintang 5 kalo di GMaps. Apalagi kalo malam, suasananya glamour. Bikin Emak menemukan banyak tempat poto keren. Sayangnya ya, karena undangan dinner sambil ngobrol sama client gak etis kalo Emak tinggal ngonten. Nunggu selesai dinner? Kemalaman karena 4 anak lainnya sudah menunggu di rumah. Hihi.

Pelayanan The Mayor

Dari pertama kita datang, Kang Parkir udah bantu meski Emak gak bawa mobil. Waitress bukain pintu. Emak ditanya berdua aja atau bareng sama temen lain? Biar dibantu cari tempat yang sesuai.

Setelah Emak ketemu temen, pesan makanan dan izin ke Mushalla sembari menunggu pesanan datang. Beranjak ke Mushalla pintu tengah menuju area outdoor dan mushalla kifa dibukain pintu kembali. Anak makan gak habis boleh kita minta bantu bungkusin. 

Pas banget pokoknya saat Emak datang semuanya serba ramah. Serba Pas dan serba tersenyum.

Menu The Mayor

Karena buka sejak jam 8 pagi tentu ada menu pastry dan kopi. Non kopi juga ada. Beberapa menu bisa kalian lihat langsung ya di Instagram The Mayor. id 

Tapi Emak akan spoiler beberapa menu yang dipesan Emak, Anak Emak, dan beberapa teman yang dekat duduknya dari Emak. Haha gak mungkin Emak tanyain semua dan potoin semua. Malu donk sama client. 

Minuman


Di antara minuman yang dipesan:

1. Salted Caramel Raviolli

Si anak sulung memesan ini karena melihat ada semacam boba di dalamnya. Ketika dicoba ternyata rasanya enak. Bukan seperti boba pada umumnya. Rasanya lembut.

Salted Caramel Raviolli
Sudah diacak baru difoto, maaf


Caramel terasa. Dengan harga 48K menurut kamu gimana Mak? Hehe.. Lumayan mahal dibanding cafe pada umumnya tapi karena berada di luxury place terasa tidak begitu mahal dibanding restaurant mewah lainnya.

2. Salted Caramel Matcha Foam Cheese

Emak coba rasa minuman ini, rasa kejunya kurang. Jujur aja tidak begitu Emak suka. Harga 45K. Wah jadi pikir lagi deh kalo mau pesan.
Salted Caramel Matcha Foam Cheese


3. Creamy Matcha 

Meski sama-sama matcha tapi yang ini lebih masuk ke lidah Emak. Enak pake banget. Sama di harga 45K tapi menurut Emak gak kecewa lah sama rasanya.
Creamy Matcha


4. Chocolate Ice

Dengan harga yang gak murah juga chocolate ice ini bisa dibilang so so. Gak bisa dibilang gak enak tapi ya standard lah karena pernah merasakan yang lebih enak dari ini.
Chocolate Ice



5. Tea

Ya tea-nya juga standar tea pada umumnya. Mending beli yang lain deh daripada beli tea yang ini.

Makanan

Di antara makanan yang dipesan yakni:

1. Truffle Dirty Chips

Ini tuh potato chips yang diselimuti pake abon dan juga sda potongan sosis. Kalo ini gak mungkin gagal karena potato chips selalu enak. 
Truffle Dirty Chips


2. Mushroom Platter

Aneka jamur dibalut tepung lalu digoreng. Hidangan begini sih jarang gagal karena jamur goreng crispy pinggir jalan juga enak. Jamur yang dipake mulai jamur shitake, enoki dan juga jamur tiram.
Mushroom Platter



3. Nasi Sapi Teri Cabe ijo

Ini sih si kakak depan Emak yang pesan. Katanya rasanya B aja. Dengan harga fantastis hampir 100K ini. 
Nasi Sapi Teri Cabe ijo



4.. Classic Chicken Steak

Ini juga katanya So so. Bahkan menurut teman Emak rasanya gak seenak penampilannya. Mhhh 
Classic Chicken Steak



5. Pasta Chicken Carbonara

Ini pesanan Emak. Enak pake banget karena pastanya berlimpah keju. Memang kalo berlimpah keju gak ada yang gagal. Rasanya cheesy banget. Harganya juga hampir 100K. 

Nah pasta chicken ini adalah pilihan paling aman kalo datang ke sini tapi belum tau makanan apa yang cocok di lidah.
Pasta Chicken Carbonara


6. Shoyu Udon with Chicken Teriyaki

Ini pilihan anak Emak. Biasanya udon juga pas di lidah anak-anak Emak. Sayangnya shoyu udon yang satu ini berasa kurang seasoning. Karena gak habis sampe minta dibungkus aja. Sementara ia ngabisin makanan Emak.
Shoyu Udon with Chicken Teriyaki
Punya si sulung gak sempat difoto


7.  Salmon Pasta

Sebenarnya pastanya lumayan. Tapi ketika mencoba gigit salmonnya, masih terasa amis. Kayaknya salmonnya kurang seasoning gitu sehingga masih ada aroma kurang nyaman pada makanan ini.
Salmon Pasta



Duh jadi makanan apa yang di sini beneran enak? Menurut temen yang lain yang kasih saran, makanan anti gagal di sini adalah pastry. Selalu fresh and bikin nagih.

Kalo steak sapi, sorry to say banyak yang bilang masih alot. 

Penutup

Mh.. Menurut Emak bakalan ke sini lagi bareng keluarga kah? Agak berat untuk menghabiskan waktu bareng anak ke sini karena harga pricey dan gak semua menu pas di lidah. 

Tapi kalo untuk urusan meeting atau bertemu client The Mayor sangat cocok. Karena pelayanan mereka sungguh baik dan atmosphere di sini beneran menyenangkan untuk cerita hubungan kerjasama. 

Gimana Mak, tertarik mencoba The Mayor?




blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

7 komentar untuk "Review The Mayor"

  1. Waduh itu yg dimintai STNK ada razia apa gimana? Tapi mau juga ya nunggu difotoin itu STNK nya?

    Kembali ke makanan di tempat dinner wah maknyus semuanya tuh. Apalagi pas hujan, seruput spaghetti anget wadidaw banget deh

    BalasHapus
  2. Beh enaknya itu siang-siang minum es di The Mayor.... Apalagi makanan-makanannya membuat pengen

    BalasHapus
  3. Cepat banget bukanya The Mayor ya ... Baguslah, yang pada mau sarapan bisa mampir. Yang mau nongkrong makan siang, ngemil sore, dan hang out malam pun bisa ya.

    BalasHapus
  4. Dilihat dari nama menu dan harganya sepertinya resto ini dituju untuk kaum kelas atas ya. Walau begitu saya tetap penasaran sih sama rasanya mushroom platter dan salted caramel raviolli 😍

    BalasHapus
  5. Kalau ada rezeki ke sini boleh juga, sih, Mak. Namun kayaknya mesti undangan pertemuan, deh, bukan acara keluarga yang memang direncanakan. Hehehe.

    BalasHapus
  6. Makanan yang nomer satu ada dirty nya ya cha...
    Minumnya jelas awak gak bisa karena manis semua.
    Makanan, karena icha reviewnya soso atau B aja kebanyakan.
    Cari tempat laen aja la kita cha

    BalasHapus
  7. Memang ya kebanyakan tuh resto tempatnya nyaman, enak, tapi makanan B aja plus pricey pula...Tapi mayan buat ketemuan sama klien ya The Mayor ini, kan yang dicari lokasi.

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️