eMak PoeNya - Parenting Blogger Medan
Empat Jenis Manusia Dalam Organisasi

Hari Sabtu, saya cukup senang ketika diberi mandat untuk hadir menjadi peserta yang mewakili salah satu organisasi yang saya ikuti. Tadinya saya pikir cuma mau menyamakan segala tetek bengek yang berurusan dengan surat menyurat, ternyata begitu masuk ruangan s…

Real kah resolusimu?

Tahun 2020 sudah masuk. Bahkan sudah hampir 1 pekan. Gimana kabar resolusimu? Masih hangat atau sudah mulai kendur?  Haha, gakpapa.. banyak yang mulai melupakan resolusinya bahkan sejak di pekan pertama di tahun baru. Setidaknya begitu kata penelitian.  N…

Tentang TB Paru Pada Anak

Masih ingat cerita Alzam yang masuk IGD karena kejang tanpa demam saat akhir Maret 2019? Kalo belum boleh baca Anak Kejang Tanpa Demam. Rawat inap termasuk masuk IGD dan ICU yang terjadi akhir Maret lalu menyisakan PR buat saya dari dokter anak yang me…

Rahasia Anak FIT,  ya Madurasa Fitkidz

"Berat badannya susah naik kan Bu?" Tanya dokter memastikan. Aku mengangguk perlahan mengenai kondisi anakku yang ketiga, Alzam. Ia divonis dokter kena TB Paru. Shock karena rumah kami bebas asap rokok. Namun siapa sangka,  radikal bebas di luaran tak…

Sumatera Utaraku, Kebanggaanku..

Hai, nama saya Icha. Lengkapnya Icha Marina Elliza. Bagi yang baru mengenal saya, yuk kita kenalan lagi. Saya adalah ibu dari lima anak yakni, Cheryl, Hishshah, Alzam, Zia dan Ghazi. Asli Medan. Artinya kami berada di Provinsi Sumatera Utara atau yang biasa dising…

Tips Aman belanja Online

Yihaaa.. 12 12 datang kembali. Ih, emak-emak pasti seneng banget kalo ada promo belanja gila-gilaan. Rasanya, kalo gak ikut itu rugi kebangetan. Haha. Eh tapi emak-emak harus cermat ya, jangan sampai gara-gara diskon sampe lupa belanja dengan aman. Soalnya…

Mengapa Saya Menulis

Masih teringat jelas bulan Desember tahun lalu, kakak mengajak saya datang ke WBC (Writing Blog Class) yang diadakan oleh Blogger SUMUT .   Saya, yang memang jarang sekali diberi izin oleh suami untuk keluar rumah tentu harus memakai strategi agar izin itu muncul.  …