eMak PoeNya - Parenting Blogger Medan
Pentingnya 1000 Hari Perlindungan buat Bayi

Heii hoo Mak.. apa kabarnya? Hari ini aku mau cerita nih tentang anakku yang baru aja masuk 6 bulan. Ceritanya, si dek Ghazi mulai makan bertepatan pula dengan kak Zia yang masuk usia 2 tahun pas. Makanya rempongnya kebangetan. Gimana gak rempong? Aku akan…

Mie Ayam Jamur Haji MAHMUD,  dulu, kini dan nanti

Hari guru, anak-anak pulang sekolah lebih awal. Semua menagih janji makan siang bersama karena hari libur kemarin tidak jadi pergi dengan babanya (ayah, red). Jadilah kami pergi sehabis menjemput anak pulang sekolah, lengkap satu squad. Sembari di jalan menuju…

Jualan Online Anti Ribet

Hello Hai.. Ketemu lagi sama emak Ali, alias Emak anak lima. Kali ini emak mau berbagi pengalaman emak sebagai Palugada (aPa Lu mau, GuA aDA).  Yap, emak memanfaatkan waktu sisa sambil ngurus anak lima, sambil jualan online. Semua emak jual. Yang penting la…

Kebaikan Alami untuk Hidup Sehat

Hari libur adalah hari melepas kangen ke rumah orangtua. Memang jarak rumah saya dan orangtua tak terlalu jauh sih, berkisar 13 km. Namun tidak sreg rasanya kalo tidak bertemu mama sepekan sekali. Apalagi setelah bapak sudah meninggal dunia.  Selain itu, …

Yoforia, yok hidup sehat, yok ceria

Aku masih ingat kejadian beberapa waktu lalu yang aku alami,  siang itu terasa begitu panas. Saat siang usai mengaji, ada kudapan segar dan pedas yang dibawa oleh teman.  Rissoles ayam buatannya digigit dengan cabe rawit kecil. Pedas? Pasti. Gak khawati…

Go Clean Waraskan Pikiran Emak

"Kapan ya rumah kita beres.." ucap suami tadi pagi. Sebenarnya ini bukan ucapan pertama. Kalo boleh dihitung ini adalah ucapan ke 2395 kali. Dan reaksi saya sekarang sudah DATAR saja. Haha. U know lah ya.. Anak emak ada 5. Hal pertama yang menja…