Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ramadhan Special dengan Sajian Halal

 

Ramadhan Special dengan Sajian Halal

Ramadhan kali ini terasa special buat anak kami yang keempat, Zia. Ramadhan tahun ini baru diikutkan belajar berpuasa di saat umurnya menginjak 5 tahun. 

Sebenarnya tergolong telat buat anak-anak Emak. Biasanya mereka mulai belajar berpuasa di umur 3 atau 4. Dimulai dengan latihan  berpuasa setengah hari. 

Tahun lalu, karena kami menempati rumah jauh dari sekolah anak-anak, sempat terpikir nanti saja mengajak Zia berpuasa karena akan sedikit kerepotan membangunkannya dan menyiapkan ia bersahur. Karena anak-anak tetap bersekolah meski Ramadhan. 

Ternyata setelah tahun ini kembali ke rumah kami yang dekat dari sekolah, dan mengajak Zia berpuasa, dia cukup antusias. Dua bulan sebelum Ramadhan dia mulai aware dengan apa itu puasa. 

Karena di bulan Rajab dan Sya'ban kami terus berpuasa di Senin Kamis. Maka ketika ia menawarkan jajan atau makanan miliknya kami sering mengatakan "Mama puasa/Kakak puasa/Abang Puasa/Baba puasa" Sehingga ia pun jadi tertarik untuk mengikuti kami berpuasa di Ramadhan. 

Hari pertama Ramadhan, tidak sulit membangunkan Zia. Ia pun makan sendiri tanpa terlihat malas-malasan untuk makan. Hari pertama kami memberi batas berpuasa hingga Zuhur tiba. 

Ia pun boleh mengakhiri puasanya. Alhamdulillah ia juga tidak terpengaruh ketika adiknya minta sarapan atau jajan. Satu-satunya yang sering ia keluhkan hanya haus.. 

Hari pun berganti, kadang berbuka di waktu Zuhur, kadang di jam 2 siang atau bahkan di jam 3 sore. Hari ke 7 Ramadhan ia menyelesaikan puasa satu hari miliknya. Alhamdulillah. 

Untuk menyemangatinya, Emak pun mau mengajak Zia untuk berpuasa di luar. Makanan kesukaan dek Zia sudah pasti yang berbau ayam.  Pilihan jatuh ke HokBen! 

Kenapa HokBen? 

Eh iya.  Kenapa HokBen ya? Sini deh Emak kasih tau. 

1. Menu Spesial Ramadhan

HokBen biasanya di setiap Ramadhan selalu punya menu special yang membuat anak-anak semangat menghabiskan bento miliknya. Rasanya juga gak perlu diragukan.

Pilihannya pun banyak! Ada empat menu Ramadhan yang nanti Emak bisikin apa aja yang ada di dalamnya. 

2. Expert di menu Bento

Anak mana sih yang nolak bento? Mengajak dek Zia menjadi semacam reward untuk keberhasilannya dalam berpuasa meski tidak dipaksa harus satu harian. 

Lagi, HokBen ini sudah expert banget dalam urusan menu. 38 tahun mereka sudah berpengalaman exist di menu seputaran bento. 

3. Halal

Kesannya sepele. Tapi kehalalan adalah syarat wajib makanan masuk ke mulut keluarga Islam. Halal mendatangkan kenyamanan. Karena terkait makanan yang tidak halal banyak banget ancaman yang dikabarkan melalui Quran dan Hadist. 

Salah satunya, yang paling ngeri nih menurut Emak selain tidak dikabulkan doa dan amalan tidak diterima adalah dimasukkan ke neraka. Ihh karena ada hadist yang bunyinya kurang lebih:

“Tidaklah tumbuh daging dari makanan haram kecuali neraka lebih utama untuknya” (HR. At Tirmidzi).

Serem deh pokoknya. Makanya untuk konsumsi keluarga lebih baik ke HokBen aja yang jelas kehalalannya. 

Sosialisasi Makanan Halal

Kebetulan sekali saat ke HokBen di daerah Ringroad Medan, sedang diadakan acara Sosialisasi Makanan Halal yang dihadiri oleh salah satu staff di BP JPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal). 

Ternyata HokBen ini konsisten mendukung program negara dalam sosialisasi makanan halal juga pastinya selalu menyajikan makanan beserta dengan kelengkapan sertifikatnya. 

HokBen Aman pasti halal


Dari acara tersebut diketahui bahwa Negara melalui Kemenag memberi kuota pembuatan sertifikat halal di tahun ini sebanyak 1 juta kuota untuk UKM. 

Sayangnya untuk Sumatera Utara sendiri, menurut narsum kurang geliat karena masih 1027 pelaku usaha yang mendaftar hingga bulan Maret 2023 ini.

Padahal kuota gratis ini cukup mudah bisa diakses di internet bahkan juga secara offline dengan mendatangi KUA setempat. Hehehe, KUA tahun ini bukan hanya menghalalkan hubungan kamu dengan si dia tapi juga memberi pengurusan sertifikat halal gratis pada produk UKM (kecuali produk mengandung daging/hewan yang disembelih). 

Yuk kabarkan pada banyak teman pelaku usaha rumahan atau UKM untuk mengambil kesempatan ini. Jangan sampai mengurus mandiri, karena biayanya lumayan loh. 

Oh ya, perlu teman-teman ketahui bahwa pengurusan sertifikat halal gratis ini berlaku untuk 3 menu di UKM dengan masing-masing 5 varian. 

Selain itu, pengurusan sertifikat halal ini juga dilakukan sekali seumur hidup! Tidak ada perpanjangan dan tidak perlu mengurus kembali asalkan resep tetap sama seperti yang terdaftar. Paham ya! 

Intip Menu Ramadhan HokBen

Seperti yang sudah Emak sebut tadi, ada 4 menu Ramadhan tahun ini di HokBen. 

1. BENTO RAMADAN 1 

Isinya ada Chicken Teriyaki, Ebi Furai, Shrimp Roll, Chicken Karaage, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro. Harga 58.000 sudah termasuk pajak loh. 

2. BENTO RAMADAN 2 

Isinya ada Chicken Curry Yaki, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Fried Dumpling, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro. Harga Rp. 58.000 juga sudah all in pajak. 

3. BENTO RAMADAN 3 

Isinya ada Beef Sukiyaki + Tofu, Tori No Teba, Chicken Korokke, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro. Harga Rp 68.000 sudah termasuk pajak. 

4. BENTO RAMADAN 4

Isinya ada Beef Teriyaki, Ekkado, Fried Chicken Tofu, Nasi, Salad, Teh Botol Sosro. Harga Rp. 68.000 juga sudah termasuk pajak. 

Yang paling mengasikkan, semua menu Ramadhan gratis takjil Es Merah Delima. 

Bento Ramadan


Review Bento Ramadan 


Akhirnya waktu berbuka tiba. Gak sabar donk yang pertama dicicipi adalah takjil gratis Bento Ramadan. Apalagi kalo bukan Es Merah Delima. 

Es Merah Delima ini unik banget, rasanya enak menyegarkan untuk berbuka dan ada biji seperti Delima Merah. Persis seperti Delima tapi rasanya manis dan kenyal. Bikin sukaaaa deh sama rasanya. 

Bento Ramadan 3


Lanjut Zia pun mulai eksekusi isi Bento. Oh ya, Kami makan Bento Ramadan 3. Beef Sukiyaki kenyal dan bumbunya meresap ke daging, tofu nya juga lembut gurih. Kesukaan Zia sudah pasti chicken Korroke. Yang paling Emak suka Tori No Teba. Pergedel isi keju yang lumer. Langsung full sebelum shalat maghrib. 

Tentang HokBen 

HokBen hadir di Jakarta pada 18 April 1985, dibawah manajemen PT. Eka Bogainti, sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia. Sebagai merek asli Indonesia, HokBen memulai perjalanannya dari satu store di Kebon Kacang, Jakarta, kemudian tumbuh dan berkembang hingga memiliki lebih dari 353 gerai (data per 30 Maret 2023) di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan.

Restoran HokBen Memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021.

Restoran HokBen tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Klaten, Purwokerto, Pekalongan, Salatiga, Cilacap, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Gresik, Jember, Malang, Denpasar, Lombok, Bandar Lampung, Palembang, Prabumulih, Medan, Binjai, Dumai, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Padang, Bukittinggi, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan. 

Layanan HokBen terdiri dari makan di tempat (Dine-in), pesanan dibawa pulang (Take Away), HokBen Delivery melalui 1 500 505 atau melalui pesan online di www.hokben.co.id, dan HokBenApps yang tersedia di Google Playstore & Apple Store, pesanan melalui kendaraan lewat (Drive Thru), acara ulang tahun (Birthday Party), serta pesanan dalam jumlah besar (Large Order). 

Tahun 2020, HokBen memperkenalkan konsep HokBen Kitchen, yakni oulet yang hanya melayani pesanan dibawa pulang (take away) dan delivery.

Gerai HokBen terbaru

Sssst hari ini Tanggal 31 Maret 2023 Hokben kembali buka Gerai di wilayah Sumatera Utara. Tepatnya di Rantau Prapat yakni di Suzuya Mal Rantau Prapat. 

Semoga semakin berkah karena buka bertepatan Di bulan penuh berkah dan juga di hari Jumat. Gimana gak berkah coba, banyak sekali promo yang bisa didapatkan oleh customer Rantau Prapat. Yuk kita liat promonya:

1. Promo Gratis Payung : tanggal 31 Maret, 3 April dan 6 April untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4)

2. Promo Gratis Bantal : tanggal 1 April, 4 April dan 7 April untuk setiap pembelian 2 Bento Special (1 & 4)

3. Promo Gratis Tumbler : tanggal 2 April, 5 April dan 8 April untuk pembelian 2 Bento Special (1 & 4)

4. Promo Gratis Voucher Makan HokBen : tanggal 9 April 2023 dengan minimal transaksi Rp.200.000,- (sudah nett dan dine in only)

5. Lucky Dip Hadiah Menarik : tanggal 10 - 27 April 2023 dengan minimal transaksi Rp.100.000,- (sudah nett dan dine in only)

6. Special Price tanggal 31 Maret – 14 April 2023 : Setiap pembelian HokBen Fried Chicken 1 pcs + Nasi + TehKotakSosro / Aqua (Dine in) seharga Rp. 43.000,- menjadi Rp. 24.000,-


Penutup

Ramadhan special ini adalah waktu yang special untuk berbagi dan mendekatkan diri dengan seluruh anggota keluarga. Jangan lupa untuk buka bersama dengan sajian halal yang membuat nyaman dengan rasa yang enak tentu saja. 

HokBen bisa menjadi pilihan terbaik karena HokBen dengan umurnya di 38 tahun mengajak 1900 anak panti berbuka puasa bersama yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Semoga berbagi milik HokBen juga dapat kita aplikasikan dalam hidup kita ya.. 




blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

34 komentar untuk "Ramadhan Special dengan Sajian Halal"

  1. Menu di HokBen ini gak pernah membosankan sih menurutku, mbak. Bahkan misal ke mall, kayaknya hokben paling sering aku tuju misal laper, hehehe. Yang pasti halal jadi tenang ketika makan

    BalasHapus
  2. Wah Hokben sih favorit aku sekeluarga juga Mak 😍 ada free delima juga yaa penasaran deh rasanya gimana. Keren bgt yaa pengurusan sertifikatnya gratis seumur hidup lohhhh baru tau juga Hokben udah berdiri selama itu. Tapi, kualitas cita rasanya tetap terjaga. Bikin nagih kalau udah makan sekali keterusan gak mau berhenti 🤧

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk UKM gratis hingga akhir taun nanti. Tapi untuk sebesar HokBen pasti berbayar 😁

      Hapus
  3. Hokben ini emang enak banget sih, cocok banget buat berbuka puasa, salah satu tempat makan yang bakal kudatengin sih kalau misalnya lagi laper, apabila buat berbuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan gak pernah nyisa kalo makan, anakku gitu sih

      Hapus
  4. Bento-nya Hokben selalu yang paling enak deh. The best banget. Dan ngangenin rasanya. Promonya sangat menarik, dan syaratnya mudah banget, secara nyaris ga mungkin ke Hokben sendirian. Semua pecinta Hokben pasti dapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener kak susi
      Kami selalu rame-rame nih kalo ke sana

      Hapus
  5. HokBen (Hoka-hoka Bento) telah mengantongi sertifikasi halal buat menarik banyak pelanggan, HokBen bisa menjadi pilihan terbaik buat buka puasa dan ternyata HokBen produk dari indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Indonesia asli. Tapi memang enak banget sih

      Hapus
  6. Bagus banget semangat ikut puasa, karena sekeluarga pada puasa. Kerennn...
    Emang sih, HokBen engga ngebosenin menunya. Apa nanti buka puasa pesen HokBen aja ya...hehe...Ada deket rumah niih...

    BalasHapus
  7. Wah buka gerai baru di Sumut gratisan Hokben banyak sekali
    Memang Hokben rujukan buat makan bebentoan karena halal!
    Ada paket Bento Ramadan yang pas gini buat bukber makin happy makan di sini.
    Btw, senangnya pemerintah melalui Kemenag memberi kuota pembuatan sertifikat halal di tahun ini sebanyak 1 juta kuota untuk UKM. Kabarin ah temen yang punya UKM

    BalasHapus
  8. Adek Zia pinter banget udah berpuasa nih.
    Aku baru tau kalau di Hokben pas bulan ramadhan ini, ada paket Bendo ramadhan. Kudu coba nih
    Asliii aku suka sama saus atau mayonesnya Hokben, rasanya khas banget. Dan beli sepaket udah bikin kuenyang poll

    BalasHapus
  9. Menikmati menu di Bento seakan-akan berada di Jepang.

    BalasHapus
  10. Hoka-Hoka Bento ini salah satu restoran favorit keluarga saya, nih. Anak-anak doyan banget sama saladnya. Menu sederhana tapi rasa enak dan pelayanan cepat. Ditambah lagi halal, so pasti makin tenang saat menikmatinya.

    BalasHapus
  11. Saya suka semua menu hokben.
    Dulu pas belom ada di Medan, pasti nitip beli kalo lagi ada yang ke Jakarta.
    Sekarang dah ada di Medan.
    Bebas mau pesan kapan ajahhh

    BalasHapus
  12. Jadi makin yakin ya kan makan di HokBen karena menunya halal semua. Kerennya lagi HokBen ini termasuk perintis resto dengan sertifikat halalnya, mantap kali! (Iidyanie.com)

    BalasHapus
  13. Saya salahs atu pelanggan setia Hokben karena rasa masakannya sangat cocok di lidah saya, begitu pula dengan sayuran segarnya saya suka banget, terutama wortel dan mayonaisenya yang khas sekali enak menurut saya

    BalasHapus
  14. Wah nggak sabar pengen manakn di HokBen. Soalnya, di Samarinda baru buka (Zen)

    BalasHapus
  15. Wah HokBen mmg selalu oke pilihan menunya ya kak. Mau chicken atau beef enak semua paketan bento nya

    BalasHapus
  16. MasyaAllah kerennya. Selamat latihan berpuasanya Adek Zia. Bundoku pun sukaaaa banget sama berbagai menu yang dikeluarkan sama HokBen ini karena selain halal, rasanya enak, gerainya nyaman. Asiknya tiap Ramadan juga suka ngeluarin paket khusus.

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah ya, HokBen halal jadi kitanya merasa aman dan nyaman berbuka puasa di sana. Saya, sewaktu tanggal 6 kemarin berbuka puasa pada peresmian HokBen Makassar, Mbak ... alhamdulillah di Makassar dibuka juga HokBen.

    BalasHapus
  18. Hokben kesukaan kamii dan sekarang ada menu baru ramen sama ayam krispy emmm tambah sukaakk...(gusti yeni)

    BalasHapus
  19. Hokben ini termasuk kesukaan saya, papa, dan alamarhumah mama. Kami sekeluarga kalau makan di luar ya, pasti hokben. Sekarang saya pun, kalau kangen dengan almarhumah mama, ngajak suami plus anak-anak ya, ke hokben. Apalagi menu di hokben ini bervariasi dan porsinya bisa pas untuk anak-anak. Mantaplah

    BalasHapus
  20. HokBen tu makin kesini makin kece, gak salah cabangnya ada dimana-mana dan jadi resto percontohan untuk sertifikasi halal, maju terus HokBen

    BalasHapus
  21. HokBen gapernah gagal sih buat aku, apalagi salad mayo wortel kubisnya yang manis bangett. Sup dumpling buat berbuka dan egg roll itu enak bangett. Apalagi menunya makin variarif yak

    BalasHapus
  22. Tidak pernah bosan dengan berbagai menu di Hokben kalau saya pribadi. Apalagi pas jalan ke mall, biasanya sih makan di Hokben.

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️