Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malas Mandi? Simak Tips ini agar Rajin Mandi!



Mandi.. bagi sebagian orang, mandi itu minimal 2 kali sehari. Tapi tak dipungkiri, ada orang-orang special yang "malas mandi"

"Aku salah satunya" 

Kenapa sih malas mandi?
Kalo ada yang bertanya seperti itu padaku, aku hanya menjawab "karena tidak ada motivasi". Biasanya orang-orang hanya melengos. Masak iya, cuma perkara motivasi?


Swear, bagiku mandi itu harus ada alasan sebagai motivasi. Misalnya: karena mau pergi atau karena sudah merasa bau. Apa? Terlalu klise? Lah emang.. dan aku sering berdalih jarang mandi sebagai hemat air.. yaikkks


Apakah aku sendiri? Gak donk! Memang makhluk jorok unik sepertiku exist di sekitarmu. Kalo kamu lagi baca ini, aku yakin kamu akan mengingat nama temanmu yang sepertiku. Atau bahkan dirimu sendiri! 

Apakah kamu ingin berubah? Hahaha, gaya bener aku nanyanya.. Tapi tips ini emang ampuh karena based on pengalaman loh.. 

So, kamu mau tau gimana supaya kamu termotivasi buat mandi?

Yuk, check these tips out!

1. Mengingat manfaat mandi

Kenapa? Biar kamu sadar, betapa mandi itu banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh tubuh. Bukan sekedar tubuh, tapi juga jiwa kita loh.. mandi itu dilakukan oleh tubuh tapi merasuk hingga ke dalam jiwa, ceilaaa...

Kalo gak tau manfaat mandi, sini aku jabarin!
Inilah manfaat mandi, apalagi memakai air dingin:

1. Menjaga kesehatan kulit
Jelas donk ya, kulit yang bersih akan menjadi kulit yang sehat. Setiap harinya ada aja sel kulit yang mati. Kalo gak dibersihkan, tentu akan bertumpuk dan membuat kulit menjadi kusam. Kalo udah kusam, jadi gak enak banget dilihat ya..

2. Menyegarkan Pikiran
Mandi, apalagi memakai air dingin otomatis tubuh menjadi segar. Bukan hanya tubuh yang segar, efek samping mandi adalah terpicunya otak untuk menghasilkan hormon norepinefrin. Hormon ini semacam adrenalin yang membuat pikiran tetap waspada.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Sebuah penelitian dalam European Journal of Applied Physiology and Occupational Physiology membuktikan bahwa suhu air yang dingin bisa membantu memperkuat daya tahan tubuh. Karena saat mandi, tubuh memproduksi protein yang dibutuhkan sistem imun untuk melawan virus.

4. Menurunkan Berat Badan
Uwooow kok bisa? Ternyata rajin mandi setiap pagi bisa menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dalam setahun. Berguna banget buat diet ya, hehehe.


2. Motivasi Diri Untuk Beraktivitas
Hal yang menjadi alasan besar seseorang yang malas mandi untuk mandi secara sukarela adalah karena mau beraktivitas di luar. Dulu saat saya masih kuliah dikarenakan kampus jauh dari rumah, saya sampe buat jadwal belajar di semester baru hanya 3 hari dalam satu pekan. Saat itu, anak kuliahan boleh memilih mata kuliah apa saja yang mau dia ambil.

Ternyata efek pergi kuliah hanya 3 hari membuat saya pun semakin malas mandi. Kalau sudah satu harian di rumah, fix saya gak mandi karena gak ketemu matahari. So..cara simpel biar mau mandi adalah dengan beraktivitas ke luar rumah. Gak harus pergi ke Mall atau beraktivitas yang jauh. Cukup mencabut rumput di halaman sudah membuat kita berkeringat, kemudian rasa lengket itu pun akhirnya membuat kita ikhlas main air di kamar mandi.

3. Punya Satpam
Satpam di sini bukan security penjaga keamanan yah, haha. Satpam ini adalah orang yang mengingatkan kita "udah mandi belom". Kalo aku, di rumah ada suami sebagai warning alert kalo males mandi. Meskipun udah sepuluh tahun menikah, jikalau suami bilang "kamu asem" sambil mengerucutkan hidung, mulut dan menyipitkan mata. Dan kata-kata begitu doank ampuh membuatku minder dan langsung ngacir ke kamar mandi dan segera merapikan diri. Sehabis dandan baru nyadar kok kayak lagi kode-kodean. #eeeh


4. Ciptakan Suasana Mandi yang Menyenangkan
Suasana menyenangkan menjadi salah satu tips agar kita termotivasi buat mandi. Ada dua cara sih.. cara yang mahal dan cara yang murah.

Buat orang yang malas mandi, coba tanya pada mereka.. saat traveling dan stay di hotel mewah, apakah mereka masih malas mandi? Hehe, kayaknya sulit untuk melepaskan moment mandi mewah. Aku sih sebagai orang yang malas mandi bakalan pergi mandi begitu menginap di hotel. Tapi.. gak mungkin juga setiap hari stay di hotel kan?

Cara murah tapi bisa mandi menyenangkan dan mewah emangnya ada?

Ada donk! Cara kedua agar mandi bisa menyenangkan dan mewah plus jadi gak sabar menunggu waktu mandi adalah
Mandi dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash


Kenapa harus mandi pake Vitalis Body Wash?

Ada banyak sekali alasan, kenapa harus pake Vitalis Body Wash.

1. Membuat Moment Mandi Menjadi Menyenangkan
Vitalis Body Wash membuat mandi kita berasa Mandi Parfum. Karena apa? Kekuatan parfum yang terdapat dalam tiap tetes body wash ini begitu kuat.

Ada 3 varian Vitalis Body Wash yang bisa kita nikmati.


∆ Vitalis White Glow

memberikan manfaat Skin Brightening untuk kulit terlihat lebih cerah,  terasa halus, dan lembut. Parfum yang digunakan untuk variant ini mempunyai top note  dengan aroma fruity dari paduan manisnya Cherry & Raspberry, disusul dengan wangi Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan, dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour dan long lasting.  Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow, diperkaya dengan ekstrak Licorice dan Susu, yang membantu merawat kulit hingga tampak bersih, cerah bersinar.

∆ Vitalis Fresh Dazzle 

memberikan manfaat Skin Refreshing untuk kulit terasa segar, halus  dan lembut. Parfum yang digunakan untuk variant ini diawali dengan  segarnya wangi Bergamot, diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan Musk Amber yang long lasting. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidant dari Green tea, yang menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat.

∆ Vitalis Soft Beauty 

memberikan manfaat Skin Nourishing untuk kulit terasa halus, lembut dan terawat. Parfumnya dibuka dengan wangi segar yang clean dari Fruity Aldehydic, dilanjutkan dengan wangi Rose & Violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E, untuk membantu menjaga kulitmu tetap terasa kenyal halus dan  lembut.


2. Membuat Moment Mandi jadi lebih mewah
Gak perlu stay di hotel untuk berendam dengan busa yang diteteskan parfum. Cukup mandi di rumah, namun begitu keluar dari kamar mandi, sudah berasa mandi parfum. Karena Vitalis Body Wash adalah body wash yang memiliki “superior parfum” dengan skin benefit yang baik dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia.   Memberikan pengalaman mandi parfum yang tidak pernah dialami sebelumnya. 


3. Membuat Percaya Diri
Seriusan, saat suami bilang aku asem, aku langsung kehilangan rasa percaya diri loh. Meskipun aku dan dia sudah saling mengenal lebih dari 15 tahun. Rasanya maluuuu banget. Namun langsung berubah drastis ketika sudah siap mandi. Keharumannya membuat suami bisa berpaling dari gadget yang dipegangnya.

4. Harganya Terjangkau 
Sebenarnya dengan begitu banyak manfaat yang didapat dari mandi parfum dengan Vitalis, saya heran kenapa harganya ramah di kantong. Kalau gak percaya silahkan ke minimarket terdekat, atau cukup klik aja Fanpage Pesona Vitalis lalu klik deh Shop Now. Nanti akan diarahkan menuju online shop yang menjual Vitalis Body Wash. 

Dan saya cukup surprised ketika ada promo begini:


5. Formula dan Tekstur yang Kental
Kalau ngomongin parfum ya sudah pasti Vitalis menjadi leadernya. Tapi Vitalis Body Wash menjadi terkemuka bukan hanya parfum premium yang tahan lama, tapi juga kandungan moisturizer yang premium ada di dalamnya. Sehingga sehabis mandi kulit bukan cuma segar dan wangi tapi juga lembut dan tidak kering.

Teksturnya juga sangat menyenangkan. Biasanya body wash yang aku beli, teksturnya sering "encer" sehingga cepat sekali habis. Begitu ketemu Vitalis teksturnya lebih kental sehingga lebih hemat. Sudah harganya hemat, aku merasa double hemat. #emakirit



Cara Pemakaian: 

Cara pemakaian Vitalis Body Wash dimulai dengan membasahi shower puff. Kemudian tuangkan sedikit Vitalis Body Wash, remas-remas sedikit, maka busa langsung berlimpah. Aplikasikan pada tubuh, kemudian bilas..  Mhhh wangi aroma parfum langsung menguar begitu selesai mandi.



Saat ini  Vitalis merupakan market leader di  pasar Female Fragrance dan tumbuh double digit setiap tahunnya. Sebagai market leader, tentunya Vitalis memiliki expertise yang sangat tinggi dalam  hal parfum. Vitalis memahami trend parfum yang terjadi baik di pasar global maupun di Indonesia, juga memahami olfactive (karakter parfum)  yang disukai atau sesuai dengan konsumen di Indonesia. Vitalis banyak sekali melakukan riset, study dan eksperimen untuk meningkatkan expertisnya dalam hal parfum ini. 


Vitalis Body Wash sendiri adalah produk keluaran terbaru dari PT UNZA VITALIS.


Sekilas Tentang PT UNZA VITALIS

PT UNZA VITALIS adalah produsen produk perawatan kulit dan tubuh serta fragrance dengan merek-merek ternama antara lain, VITALIS, SUMBER AYU, IZZI, ENCHANTEUR, ROMANO, DOREMI, SAFI & BIO ESSENCE. Dengan berbagai pilihan merek dan didukung oleh distribusi yang kuat, saat ini PT UNZA VITALIS memimpin pasar Indonesia di kategori fragrance.

PT UNZA VITALIS adalah bagian dari  Wipro Consumer Care & Lighting Group, merupakan salah satu produsen dan pemasar produk perawatan tubuh terkemuka di Asia Tenggara dengan merek-merek yang difokuskan untuk jutaan konsumen di Asia. Wipro Consumer Care & Lighting Group memproduksi dan memasarkan lebih dari 24 merek unggulan di 50 negara diantaranya terdapat di Asia Tenggara, China, India dan sekitarnya. 


Demikianlah Tips supaya rajin mandi buat kamu-kamu yang males mandi. Cusss buruan pake Vitalis Body Wash, kalo aku suka banget sama varian Soft Beauty. Karena ekstrak Avocado nya membuat kulit lembut dan juga Vitamin E nya menjaga kulit tetap muda.. satu lagi, aromanya paling kuat menurut aku, jadinya langsung mengalihkan pandangan suami setelah mandi. Hehe

Kalo kamu, suka varian Vitalis Body Wash yang mana?





Sumber:
www.pesonavitalis.com

blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

240 komentar untuk "Malas Mandi? Simak Tips ini agar Rajin Mandi! "

  1. Iyuuuhh ternyata Mak Ali suka malas mandi ya,
    Jan-jangan pas kopdar suka gak mandi wkwk
    Tapi aku jadi pengen mandi parfum nih habis baca tentang Vitalis body wash, ntr cobain ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk kalo pergi pasti mandi donk..
      Kalo gabut di rumah yang sering gak mandi. Haha

      Hapus
    2. Berarti kalau wfh begini jarang mandi dong ya hahaha kalo aku kebalikan dong ya, paling suka mandi karena mandi itu me time buatku, apalagi kalau sabunnya wangi, makin lama deh mandinya

      Hapus
    3. Jangan jangan ntr sampe punya anak una tetap malas mandi dan hanya sekali kak hahahah

      Hapus
    4. Efek wfh jadi males mandi. Dengan pengecualian, ada sarana mandi yang menggiurkan. Hehe

      Hapus
  2. Uwo... Mandi bisa meringankan berat badan keren ya kak, kalau biasanya 2 kali sehari aku mau 4 kali ah, apalagi mandinya pakai vitalis harum banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka yang pink kak, meski aroma harumnya yang paling soft tapi menyenangkan serta menenangkan hati bilateral dipakai mandi

      Hapus
    2. OOO . Harumnya mild banget ya . Aroma susu gitu

      Hapus
  3. Aku jadi penasaran nich .Pengen nyobain mandi pake vitalis juga ahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuss mba Nengsih ..
      Biar tau kayak mana asyiknya mandi pake Vitalis Body Wash

      Hapus
  4. Kalau malas mandi pastinya penyakit akan berdatangan, yg malas pasti ga lagi deh karena sudah ada vitalis body wash yg aromanya bikin segar setiap hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Mba.. 2 jempol deh

      Hapus
    2. Betul banget, vitalis body wash ini bikin kita rajin untuk mandi. Soalnya wanginya seperti parfum. Harumnya bikin nagih☺

      Hapus
  5. Aku setuju kok mba, mandi itu harus ada motivasinya. Hahaha. Apalagi emak-emak kayak aku. Duh, mandi itu harus motivasi banget. Salah satunya supaya badan bersih, dan anak-anak kembarku yang masih aktif menyusui juga nyaman menyusunya. Gak mungkin kan mereka menyusu sama ibunya yang masih kotor sepanjang hari. Jadinya ya emaknya harus mau mandi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, jadi mandi buat kebersihan, kesehatan keluarga kita juga ya kan.

      Hapus
    2. Memang ada kalanya malas mandi, misalnya saat cuaca terlampau dingin. Tapi smw balik lagi ke kebiasaan. Hehehe

      Hapus
    3. Kalo hari dingin aku bela-belain pake air hangat kak mutiM

      Hapus
    4. Jangan sampai si kembar protes, ih mommy bau 😁😁😁

      Hapus
    5. saya bukan emak2 tapi juga malas mandi #ngaku 😁

      Hapus
  6. Aku termasuk orang yang malas mandi loh Mbak. Tapi sekalinya mandi bisa lama banget. Apalagi kalo pake sabun Vitalis, mandinya jadi gak kelar-kelar :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha bisa digedor-gedor Nih pintu kamar mandi

      Hapus
    2. Sama aku pun suka mager kalau mau mandi, tapi tetep mandi kok 2x sehari, tapi kalau sabunnya wangi kayak gini bisa lama mandinya nih.

      Hapus
    3. Kalau aku kok suka banget ya acara mandi. Pagi abis olahraga enak banget langsung mandi, apalagi pakai sabun wangi vitalis yang ungu. Suka banget sama wanginya manis dan lembut

      Hapus
  7. Wah, kebalikan sama saya. Kalau saya suka banget mandi, sehari bisa 4 sampai 5 kali hehehe... Apalagi pake vitalis yang hijau, euhhh pokoknya bikin mood jadi happy deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang hijau kayak bikin mood booster gitu ya Mba

      Hapus
  8. Aku dulu mandi sehari satu kali mba. Tapi semenjak pindah ke daerah panas jadi rajin mandi hahaha. Ngomong-ngomong aku penasaran juga rasanya mandi pakai vitalis ini

    BalasHapus
  9. Wah kalo mandinya pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash saya juga bakalan rajin mandi. Harumnya enak.

    BalasHapus
  10. Saya banget nih. Wkwkwk....

    Kalau lagi kumat napasnya minta ampun buat mandi. Kalau musim kemarau alasannya nggak ada air. Musim hujan alasannya dingin.

    Memang harus ada motivasi sungguh2 buat mandi.

    Tapi itu kadang2 aja kok. Aslinya mah rajin dong. Kan kebersihan sebagian dari iman. Makasih nih, rekomendasi body washnya. Wangi pasti. Parfum nya aja wangi.

    BalasHapus
  11. Aku juga udah coba nih mom mandi pake vitalis. Ku suka wangi yang hijau, seger gitu bikin semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak semacam mood booster ya Mba. Abis mandi jadi tambah semangat

      Hapus
    2. Eh kok samaan ya suka warna sabun yg warna hijau vitalis body washnya

      Hapus
  12. Aku sukaakkk dgn semua aroma Vitalis!
    Super menyegarkaaan
    So relaxing and refreshing gituuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kalo mandi apakah cap cip cup dulu mba? Hihihi

      Hapus
  13. Saya sih ga males mandi, tapi anak laki nih mashaAllah kalau disuruh mandi susah bgt ya apalagi klo hr libur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. hari libur itu mungkin pikirnya libur mandi juga

      Hapus
  14. Klo udah make Vitalis bodywash sih di jamin ga akan males mandi lagi kak.
    Karena wangi nya itu bikin ga mau berhenti mandi malahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, kalo aku gak bisa lama-lama, banyak yang gedor pintu...

      Hapus
  15. Tim males mandi nih haha. Tapi aku sebenernya kalau di Medan ga males mandi, kalau di Bandung memang males karena udaranya dingin banget, airnya jugaa. Sering ga tahan gitu. Bakal nyobain vitalis deh sepetinya.

    BalasHapus
  16. Sejak virus ramai, aku jadi rajin mandi, pakai air hangat pula. Kalau mandi pakai Vitalis, aku belum coba.

    BalasHapus
  17. haha jadi tetep wangi pakai vitalis ya meskipun ga mandi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mandinya pake Vitalis Body Wash donkkk

      Hapus
    2. haha sudah nyoba beli juga mba, dan emang terbukti deh! mantap

      Hapus
  18. aku sekarang punya rutinitas baru kalo pagi2 udah harus nongkrong diatas sepeda statis, sambil hapean atau streaming-an udah bebas ajalah yg penting berkeringat karena habis itu ga ada alasan aku buat absent untuk ga mandi hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini yang bener . Sehat banget pagi-pagi udah olahraga aja mba ❤️

      Hapus
  19. Kalau bodywashnya wangi kek gini, pasti pengennya mandi terrus ya mba..baru tahu kalau mandi bisa menurunkan berat badan juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.. karena mandi dengan air dingin bikin lemak coklat dalam tubuh terbakar

      Hapus
    2. Nah, pas baca lengkapnya dan nyoba sendiri aku langsung sama jatuh cinta yang ijo..

      Hapus
  20. Berasa mandi pake parfum ya mbak hehehehe. Duh jadi pengen mandi dan nyobain

    BalasHapus
  21. Hihi..harus punya alasan kuat untuk mandi ya...mandi keharuman bisa menjadi salah satu motivasi yang menyenangkan.

    BalasHapus
  22. Memang terkadang kita males banget mandi Apalagi dateline menanti, tapi kalau ada mandi keharuman bisa menjadi salah satu motivasi yang menyenangkan

    BalasHapus
  23. Waaa.. Pas banget nih tipsnya buat suami akuh, hahaha. Ntr kalo aku suruh mandi tinggal bilang, 'ih.. Asem'. Tapi ngaruh gak ya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo cowok / suami musti pake reward mba, hehe

      Hapus
  24. Jadi sekarang udah memiliki motivasi yang kuat untuk sering2 mandi ya kak..

    BalasHapus
  25. Aku sudah mencoba ketiganya. Wanginya enak lembut menyegarkan apalagi harganya ramah di kantong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba Dwi.. bisa pilih-pilih sesuai mood mau pake yang varian mana, hehe

      Hapus
  26. Kalau saya suka yang White Glow sih, karena sekalian bs mencerahkan kulit. Kalau yh ungu sama yg tosca belom nyoba, hihi... insyaallah kl udah abis yg pink br nyoba yg 2 lg deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih kak Mia, ada aroma susu begitu ya .. harumnya enak

      Hapus
    2. wah, berarti aku sama nih dengan kk mia. suka yang white glow

      Hapus
    3. yeayy, The Pink Team kita yahhh... ada wangi buah2an apa bubble gum gitu emang yg White GLow ini

      Hapus
  27. sejak hadirnya vitalis body wash ini aku memang jadi semangat buat mandi lho mba hehe. Dan aku suka sama varian fresh dazzle nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fresh dazzle emang energetik banget wanginya mba...

      Hapus
  28. Ga mandi kalau ga ada motivasi. Astaghfirullah wqwq kok mba bisa tahu bgt sih kalau saya malas mandi tanpa motivasi hahaha

    BalasHapus
  29. Bisa ya sabun khusus seperti Vitalis bikin semangat mandi? Biasanya sih jarang mandi karena gak sempat bukan malas wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sering skip mandi dulu mba, mendingan liat timeline, hihihi

      Hapus
  30. Bisa buat cowo juga kan ya. Soalnya sabunnya sama aja serumah, biar irit. Haha...Eh...kan hemat ya Vitalis itu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Hani, yang cowok enaknya pake yang hijau. Varian fresh dazzle

      Hapus
  31. Selain menggunakan sabun yang menyegarkan, aku tu bener2 kecanduan mandi air hangat Mba.. Enak sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesekali air dingin mas Ari. Banyak manfaatnya loh

      Hapus
  32. Wajar ya Vitalis ini jadi pimpinan pasar, produknya variatif dan berkualitas dengan harga-harga yang terjangkau. Terus kemasannya juga eye catching jadi mudah ditemukan kalau berjejer di rak swalayan.

    BalasHapus
  33. Baru tahu kalau mandi bisa menurunkan berat badan
    Wah harus kasih lihat artikel ini ke temanku yang jarang mandi nih

    BalasHapus
  34. Rajin mandi bisa menguruskan badan. Wkwkw ini motivasi terkuat buatku rajin mandi.

    Btw mbak. Aku abis cobain varian yang pink.

    Alakmakk semerbak deh wanginyaa

    BalasHapus
  35. Wah bener ni mbak banyak banget manfaat mandi 2 kali sehari apalagi pake vitalis yang warna ungu....waww bngt

    BalasHapus
  36. Wah patut dicoba nih sabun rass parfum mana wangi parfumnya enak enak ya mbaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Shafira. Sayang dilewatkan momen mandi parfum ini

      Hapus
    2. Iya pengen coba yg hijau jadinya mbak wkwk

      Hapus
  37. Judul artikelnya jleb banget ya. Apalagi bagi pembaca yang suka mandi sekali sehari. Mungkin memang perlu dorongan ya Mbak, biar lebih semangat mandi. Salah satunya sabun cair Vitalis ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, akutu berdasarkan pengalaman pribadi Uda Fadli..

      Hapus
    2. Karena sesungguhnya mandi itu, mau sekali sehari atau 2-3 kali sehari adalah hak segala bangsa. Kekeke. Ayo uda, cobain pakai Vitalis, pasti suka deh. Yg hijau cocok tuh buat cowok.

      Hapus
    3. Kena komporin saya sama Uni Mutia nih, haha. Tapi kalau di kondisi sekarang jadi lebih sering mandi saya, bisa 2-3 kali sehari

      Hapus
  38. Baru tau aku kalo mandi juga bisa menjadi diet. Hahaha.

    Vitalis bikin badan jadi wangi. Sukaaak deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan ya Mba Ida.. sayang kalo gak mandi hihi

      Hapus
  39. bagaimana mungkin malas mandi, cuaca di Kota Tanjungpinang ini lagi panas banget. rasanya ya ampun sehari bisa 3 sampai 4 kali mandi, kalau nggak ingat ini lagi musim kemarau bisa sampai 5 kali mandi
    ,gerah banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah di tanjung pinang ya Mba citra.. bukan cuma harus sering mandi, aku pun kalo di sana males keluar, hahah

      Hapus
  40. Kalau pas liburan mah mager . Hhe... Pengennya rebahan aja. Terima kasih artikelnya mbak .rekomended lah buat mandi para ibu ya. Hehe

    BalasHapus
  41. Saya punya teman. Dia jarang mandi. Terus pas ditanya. Kenapa ga mau mandi?

    Jawabannya simpel.

    "Karena mandi itu gerakannya monoton, itu2 saja"

    Tepok jidat deh.

    Tapi, btw vitalis ini buat cowok juga ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha . Kebangetan.

      Boleh donk mas, pilih yang hijau donk.. wanginya enak buat cowok

      Hapus
  42. Saya seorang cowok tipe2 yg tidak begitu banyak tau tentang produk2 wewangian sih mbak hehe. Makanya pengen coba dulu kalo ada teman2 yg review..klau saya spertinya cocok dengan yang varian hijau ...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas Agus. Yang hijau lebih cocok buat cowok

      Hapus
  43. Awak sendiri gak mau dibilang malas mandi.
    Tapi gada waktu buat mandi πŸ›€ hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. OOO, kakak nih mandi kalo harus wajib ya, hahaha

      Hapus
    2. is is is isin aku ih

      itu juga sih hahaha
      atau kalau mau keluar rumah. tapi sebelum malam udah harus mandi. kalo ndak, awak ndak pede bobok bareng2 pak su

      Hapus
  44. Aku suka yang ungu.

    Hihi iya ya, sampai sekarang juga di keluargaku masih ada stigma ini "kalau mandi, maka artinya mau pergi".

    Jadinya kadang klo pas hari libur, saya suruh anak-anak buat mandi akan ada pertanyaan "emang kita mau ke mana?"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, anak-anak polos banget ya mba nmba Nanik.

      Hapus
  45. Idem nih suamiku juga suka jd satpam kalau aku males mandi.
    Namun bagiku yang namanya mandi itu rekreasi gtu jd kalau ada kesempatan aku mandi, kalau pas rajin haha.
    Btw aku juga pakai Vitalis mbak, wanginya aku suka. Apalagi aku juga pakai parfumnya, wanginya makin tahan lama deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah wanginya jadi tambah semerbak ya Mba April.

      Hapus
  46. Hahahaa anakku banget, tiap kali disuruh mandi atau liat bundanya mandi langsung deh nanya, kita mau ke mana wkwkwkw btw dinrumah juga vitalis, wangiiii suka deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak di rumah pun kadang begitu mba.. hehehe lucu

      Hapus
  47. Klo mandinya pake vitalis pasti nggak malas lagi..
    Karena wangi bgt, berasa mandi parfum

    BalasHapus
  48. Salah satu hal yang bikin saya semangat mandi adalah pake sabun mandi baru hehehe.. Apalagi kalo sabunnya bikin serasa mandi parfum, bakalan betah dehhh.. Jadi penasaran saya pengin nyobain Vitalis body wash juga :)

    BalasHapus
  49. Hihi malas mandi, aku juga malas mandi bukan karena males tapi ngirit, sama aja ya. Itu promo vitalis ada dimana mba? Hehehe aku suka vitalis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liat di lazada mall. Dari fanpage pesona Vitalis aja di Facebook. Klik belanja sekarang.

      Hapus
  50. cocok nih buat motifasi aku untuk mandi, aku jujur jarang mandi. sehari hanya 1 kali saja. dan kalo libur gx mandi. gx tau juga alasan aku takut mandi kenapa, smp saat ini blm terjawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha, tuh kan.. orang kayak kita eksis, upssss

      Hapus
  51. Dulu saya termasuk anak yang malas mandi, dan yes ... memang butuh motivasi untuk beranjak ambil handuk dan masuk kamar mandi. Tapi setelah tumbuh remaja dan masuk usia dewasa awal, rasanya mandi itu seperti hiburan tersendiri yang bikin nagih. Makin nagih sejak ketemu sama Vitalis Body Wah --- btw, saya jatuh cinta sama aroma Fresh Dazzle. Nah, sekarang perjuangan saya malah berbalik, dari dulu mencari motivasi untuk mandi, sekarang ... setelah punya baby, jadi berjuang curi curi waktu demi bisa mandi biar pikiran dan penampilan nggak kusut dan berujung bikin jadi nggak mood.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mba. Harus pande manfaatin waktu pas anak tidur atau lengah.. langsung deh lari ke kamar mandi

      Hapus
  52. Kalau Yuni pingin nyobain varian yang warna ungu sih. Katanya soft. Dan Yuni paling demen yang soft-soft begitu, Mbak. Hehehe

    BalasHapus
  53. Pernah malas mandi dan langsung nggak enak nyium badan sendiri, wkwk. Kalo udah pake vitalis, kayaknya pengen mandi sering-sering nih cha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu ah.. jadi sayang kan melewatkan acara mandi

      Hapus
  54. aku juga sekarang lagi pake vitalis body wash mba so far suka yang warna hijau wanginya hehehe jadi ga ada alasan ga mandi deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul.. karena Vitalis membuat mandi jadi menyenangkan

      Hapus
  55. Yang bikin malas mandi itu kebanyakan karena hawa yang dingin, kalau mandi terasa menggigil. Kadang disertai batuk juga.
    Tapi kalau udaranya panas, mandi bisa berkali-kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo hari dingin pake air hangat ya kan Mba..

      Hapus
    2. Haha bener nih apalagi kalau cuaca lagi dingin gitu jadi ogah-ogahan mandi tapi kalau pengen segar dan harum sepanjang hari biar cuaca dingin ya kudu mandi aja apalagi mandinya dengan sabun dari vitalis pastinya bikin betah ya Mbak

      Hapus
  56. boleh nih dicoba, tapi aku biasanya males mandi karena gak ada kegiatan untuk hari itu..
    kadang mandi sekali sehari, itupun sore menjelang magrib

    BalasHapus
  57. Waah.. Boleh nih.. Vitalis bikin Rajin mandi.. Cuman malang dingin mb.. Bener-bener.. Heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake air hangat mba . Apalagi pake shower.. iiih angett

      Hapus
  58. Aku pake varian white glow (botol pink). Wanginya grily banget. Lembut dan wangi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada aroma susu kan kak Dyah.. enak deh aromanya

      Hapus
    2. iya kak, tapi ada wangi kayak permen karetnya juga. Manis banget. heheh..

      Hapus
  59. Weeew, bisa nurunin BB 5kg? Tapi lama bener selama setahun.. xixixi.. ga bs dipercepat ya? Xixixi.. Itu 5kg selama setahun daki yg nempel kali ya?

    Makanya biar tubuh wanginya awet dan bersih dr daki kudu pakai vitalis nih. ^_^

    BalasHapus
  60. Haha sama nih saya kadang-kadang juga suka malas mandi paling mandinya sehari sekali doang *eh tapi kalau mandinya pake sabun vitalis yang harumnya mewangi ini mungkin bikin saya jadi rajin kena air kali ya. Jadi pengen nyoba juga ah mandi parfum dengan sabun dari Vitalis

    BalasHapus
  61. Kalau saya mah hobi banget mandi, apalagi kalau lagi gerah, walau dah malam saya tetap mandi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini berlaku banget kalo aku lagi hamil besar mba Amel.. hehehe

      Hapus
  62. Kalau aku sich, yang jelasnya mandi itu nyegerin tubuh dan fikiran. Apalagi kalau mandinya dengan Wangi segar kayak vitalis. Makin semangat mandi euyyy

    BalasHapus
  63. aku pernah malas mandi, gak sampe seharian, pokoknya sehari harus ada mandi kak haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lagi awal hamil kayak mba mba Zee itu. Aku mending gegoleran aja dah di kasur. Ehh tapi sekarang udah ada Vitalis euyyy.. udah ada hasrat pengen mandi

      Hapus
  64. Sumpah. Gacil kesindir nih hihi. Soalnya, entah kenapa inspirasi lebih banyak kalau gak mandi. Etz, jadi pengen coba pakai produk vitalitasnya siapa tau jadi rajin mandi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, mungkin udah bawaan kali ya cil.. orang kreatif itu males mandi, hahaha

      Hapus
  65. Aku paling suka yg variant pink kak, wanginya aku banget plus buat kulit makin putiiih kek snow white

    BalasHapus
  66. Wah mandi dengan Vitalis Body Wash asik banget buat kulit terawat dan paling senang dengan White Glow karena fresh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fresh dan bikin kulit lebih putih terawat ya kak Arda..

      Hapus
  67. Apalagi sekarang wabah covid 19, harus sering bebersih diri. Mandi jadi rajin. Pake vitalis dong biar mantabs hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali bang Sani..

      Jangan lupa beliin istrinya ya.. hehehe

      Hapus
    2. Baik. Udah masok list blanjaan haha

      Hapus
  68. Vitalis nih emang haruuum banget ya wanginya. Aku pakai yang hijau dan sukaa. :D Jadi auto seger lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fresh dazzle emang bikin mood langsung naik sehabis mandi ya kak Dila..

      Hapus
  69. Oh sabun mandi jadi kepingin sering mandi. Apakah cocok untuk laki-laki ??? 🀭🀭🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh loh bang Sofyanto .
      Suamiku pake yang hijau.. hehe

      Hapus
  70. Haha, malas mandi tuh sepertinya jadi kebiasaan ya :p

    Btw, vitalis body wash yang ungu enak banget aroma parfumnya, suka!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ember kak.. hehehe..

      TOS kita.. udah sama namanya Ica, sama pula suka yang ungu, yang soft beauty

      Hapus
  71. Saya itu, terkadang hobi malas mandinya keluar tetapi pakai vitalis saya suka mandi

    BalasHapus
  72. Saya suka warna yg pink. Kalau anak saya sukanya yg ungu tuh. Suami malah suka yg warna hijau. Udah jadi borong semua deh hehehe

    BalasHapus
  73. Saya juga pakai vitalis body wash. Bener banget mbak, mandi pakai vitalis bikin kita rajin untuk mandi. Habis mandi badan jadi segar, wangi dan kembali bersemangat😊

    BalasHapus
  74. Varian vitalis banyak pilihan keharuman, aku suka varian soft beauty, wanginya sepanjang hari

    BalasHapus
  75. Vitalis Body wash memang ok banget, nih. Suamiku pun jadi ikutan suka sama sabun ini, katanya wanginya mantapp, mbak

    BalasHapus
  76. Vitalis Body wash memang ok banget, nih. Suamiku pun jadi ikutan suka sama sabun ini, katanya wanginya mantapp, mbak

    BalasHapus
  77. Saya juga pakai mba n suka yang pink wanginya lembut banget dan cewek banget deh

    BalasHapus
  78. Eh bisa nurunin BB 5 kg dalam setahun? Gimana caranya mbak hahaha penasaran deh jadinya :D

    BalasHapus
  79. Kayaknya kalau saya mandi pakai Vitalis Body Wash bisa lama di kamar mandi neh, hehehe. Untungnya ini hanya buat kaum Hawa ya, jadi aja kaum Hawa aja yang mandi pakai vitalis.

    BalasHapus
  80. Males mandi itu dulu yah kak sebelum pakai vitalis body wash. Hihihi kayak aku. Yapi setelah pakai vitalis wuihh pengen mandi parfum terus deh jadinya

    BalasHapus
  81. memang ada sih orang yang malas mandi hehe, kalo aku masih normal sehari 2x kalo weekday hehe. Mandi memang banyak manfaat ya dan setuju kalo vitalis sabun cair ini memang terjangkau harganya

    BalasHapus
  82. kwkwk, beneran kalau mengingat manfaat mandi kita jadi termotivasi dan enggak malas mandi. Apalagi kalau body washnya punya Vitals..wow, bonus wangi , kulit lmbah dan halus pun jadi dimiliki

    BalasHapus
  83. Wow ternyata banyak banget manfaat mandi ya.Apalagi mandi pake vitalis tambah hepiiiii

    BalasHapus
  84. Aku suka banget sama Vitalis Body wash fresh dazzle karena wanginya natural dan sporty.

    BalasHapus
  85. Just information Mba Icha. Mandi sekali sehari sebetulnya jauh lebih sehat ketimbang sering-sering mandi. Kakakakaka

    BalasHapus
  86. Mba ini aku jadi malu sendiri deh soalnya aku jarang mandi juga kalau di rumah dan ngga kemana-mana parah yaa, heheheh katanya temenku sabun ini bisa bikin mandi betah duh jadi pengen cobain deh

    BalasHapus
  87. Ah, Vitalis seandainya kamu bisa di pakai untuk laki-laki sudah ku beli sebanyak=banyaknya dirimu untuk stock mandi parfume.

    BalasHapus
  88. bener banget nih mbaa kalo lagi mandii terus harum itu bikin mood jadii oke bangett.akunsuka bangett aromaa yg purple lho

    BalasHapus
  89. Aku doyan jugaa.. mandi pake vitalis huhuhu

    BalasHapus
  90. Aku semasa single malas banget mandi haha Apalagi pas Hamil. Tapi sejak punya anak auto rajin gitu sehari minimal dua kali.
    Btw aku udah coba ketiga Varian Vitalis dan so far paling suka yang soft beauty. Wanginya banget banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengurus anak kalau badan berkeringat, gerah, nggak segar, pasti bawaannya nggak enak kan, ya? Hahaha ... Apalagi kalau masih unyil-unyil semua. Bikin bete. Jadi mandi tuh kudu apalagi kalau mandi parfum.

      Hapus
  91. Vitalis emang juara, buat kita mau mandi aja, secara wangi nyataa cihuy

    BalasHapus
  92. Benar deh selama masa stay at home ini aku bawaannya jadi malas mandi untung deh aku dapat kiriman Vitalis body wash jadi suka mandi jadinya karena aroma parfumnya yang bikin rileks

    BalasHapus
  93. Agaknya tips yang paling ampuh yang bagian "punya satpam" itu ya mbak ��.

    Gimana dengan tips lainnya itu, udah berhasil dipraktikkam mbak?��

    BalasHapus
  94. Noted...sering - sering mandi juga bisa menurunkan berat badan.. bagus nich... apalagi hadirnya vitalis..bakalan sering2 mandi pastinya

    BalasHapus
  95. Berarti sering mandi bakal langsing ya. Tapi jadi boros air hehehe.

    BalasHapus
  96. Mandi tuh bener2 nyegerin sih emang. Badang dan pikiran ikutan fresh kalo aku. Apalagi mandinya pakai sabun yg wangi parfum gini yaa

    BalasHapus
  97. Hahahaa aku juga termasuk golongan orang yang malas mandi mbak kalau gak pergi ke mana-mana. Walaupun ku sudah tahu kalau mandi itu banyak manfaatnya kecuali menurunkan berat badan. Serius ini teh mandi di pagi hari bisa nurunin berat badan 5 kg dalam setahun? Tapi semenjak kenal Vitalis Body Wash All varian, aku jadi semangat buat mandi, jujur aja. Soalnya mandi parfumnya bikin nyaman:)

    BalasHapus
  98. Wah, me time pakai body wash kesayangan pasti betahhh banget yaaa.. apalagi kalo sambil berendam di bathtub, betah deh engga mau mentas..

    BalasHapus
  99. Setuju banget sih, mandi ini kadang hal yang malesin... banget dan tips tips di atas kayaknya mesti kucoba deh biar gak males mandi lagi, apalagi sekarang ada bodywash Vitalis yang wanginya nyegerin banget

    BalasHapus
  100. aku tuh rajin mandi ini karena dari harumnya vitalis body wash ini mba, aku suka yg fresh dazzle

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dulu malas mandi karena sabunnya batangan, sekarang mah udah ada sabun dari vitalis ini makanya jadi rajin mandi hehe

      Hapus
  101. Sensasi Mandi parfum mewah dari Vitalis Body Wash memang bikin good mood ya Mba, nyegerin. Aku suka Fresh Dazzle nih Mba.

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️