Cara Buktikan Cinta



Siapa sih yang gak cinta sama keluarga? Sama pasangan atau anak? 


Semua orang rasanya ingin sekali diberikan bukti bahwa ia dicintai. Gak peduli laki-laki atau perempuan, tua atau muda, siapapun dia ingin ditunjukkan bukti bahwa ia dicintai.


Sayangnya, semua orang memiliki kepribadian yang tidak sama. Ada yang dengan mudah mengekspresikan cinta, namun tak jarang sulit sekali untuk mengungkapkan atau pun membuktikan cinta yang sebenarnya menggebu di dalam hati.

Apalagi laki-laki. Eeh kenapa laki-laki? Karena laki-laki kebanyakan yang lebih tenang, gak banyak omong, dan juga tampak jaim. Makanya, pengungkapan cinta laki-laki dan perempuan itu sering beda. Tapi begitu pun, tips yang saya berikan di bawah ini bakalan berguna buat laki-laki dan juga perempuan.

Check these out ya..

Cara Buktikan Cinta

1. Luangkan Waktu
Bohong kalo cinta tapi gak mau bersama. Ceileee. Bahkan yang jarak jauh sekali pun pasti akan sering menghubungi via telpon, WhatsApp dan video call. Artinya apa? Orang tersebut memberikan waktunya secara khusus buat orang yang dicintai. Bahkan buat orang yang pemalu sekali pun, hanya melihat pasangan/anak ketika sedang video call akan membawa perasaan bahagia.

2. Beri Perhatian
Perhatian kecil namun sering ampuh membuat pasangan dan anak merasa cukup bukti bahwa ia dicintai. Bagi saya memuji anak dalam hal kecil yang ia lakukan adalah hal penting. Bahkan si kakak pernah tersinggung ketika saya lupa memujinya tapi mendengar saya memuji adiknya. Jadi lakukan perhatian yang menyenangkan hatinya.

3. Beri Hadiah
Pernah mendengar "Tahaddu Tahabbu?" Nah.. ini salah satu hadist Nabi yang saya suka. Saling memberi hadiah lah, niscaya akan saling menyayangi. Ketika pasangan memberikan hadiah rasanya sangat bahagia. Begitu juga anak. Ketika mereka mendapat reward dari orangtuanya, mereka semakin yakin bahwa mereka dicintai.

4. Beri Kejutan 
Memberi kejutan tidak harus yang mewah seperti liburan ke luar negeri atau semacamnya. Kejutan bisa berupa memberikan ia bunga (untuk istri) atau memasak masakan kesukaan (untuk suami atau anak-anak).

5. Bahagiakan saat kita ada dan tiada
Membahagiakan saat kita ada mungkin tidak sulit. Namun membahagiakan saat kita tiada bukan hal yang tak mungkin. Eh gimana? Mungkin bakalan ada yang bertanya? Sudah tiada, bagaimana membahagiakan?

Pertanyaan cerdas,
Begini.. pernah tidak melihat di sekitar kita, saat orang tua meninggal, semua harta habis untuk biaya pengobatan? Sering kan..

Atau pernah tidak, saat suami meninggal istrinya didatangi debt colector karena ternyata mempunyai banyak hutang? Pernah juga..

Nah, untuk itu.. saat kita tiada, berusahalah untuk mengukir senyum dan bahagia orang tercinta yang kita tinggalkan. Bagaimana caranya?

Salah satunya dengan Asuransi Syariah PRUCinta

Apa itu PRUCinta?

PRUCinta adalah asuransi jiwa syariah yang diluncurkan oleh unit usaha syariah Prudential Indonesia.

Kebetulan di Medan, diluncurkan pada tanggal 9 Maret 2020 yang diadakan di Roemah Kopi Wak Noer oleh Bapak Bondan Margono selaku AVP Sharia Sales & Training Prudential Indonesia dan juga Bapak Himawan Purnama selaku Head of Product Development Prudential Indonesia.



Menurut pak Bondan, PRUCinta adalah solusi terbaru dalam bentuk warisan cinta nasabah terhadap orang tersayang, karena hanya cinta yang bisa hidup selamanya.

Sayangnya, menurut survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2016 oleh OJK, indeks literasi asuransi syariah hanya 2,51 % dan Inklusi asuransi syariah hanya 1,92 %. Menurut OJK, mayoritas masyarakat Indonesia yang memiliki tujuan keuangan fokus semata-mata untuk memenuhi kebutuhan harian. Hanya 1,5% yang menyiapkan dana darurat. Makanya sering kan, mendengar seseorang meninggalkan hutang saat ia meninggal.

Karena itu pak Himawan mengingatkan bahwa pakar finansial menyarankan tiap keluarga perlu menyiapkan dana darurat.


Keunggulan PRUCinta:

  1. Santunan meninggal dunia dari dana tabarru’ yang lebih optimal untuk meng-cover selama 20 tahun, dengan pembayaran kontribusi hanya selama 10 tahun saja.
  2. 3x atau 300% santunan asuransi meninggal akibat kecelakaan sebelum usia 70 tahun.
  3. 4x atau 400% santunan asuransi meninggal akibat kecelakaan sebelum usia 70 tahun (saat bulan ramadhan, sampai 2 minggu setelah lebaran).
  4. Apabila telah jatuh tempo, jaminan kembali dalam bentuk 100% nilai tunai dari kontribusi.
  5. Surplus Underwriting (80% untuk pemegang polis, 10% untuk dana tabarru’, 10% untuk pengelola).
  6. Surplus nilai tunai dibagikan merata hingga 80%.
  7. Perpanjang kontrak tidak perlu medical check up ulang.
  8. Dapat dijadikan Wakaf Hidup(dilakukan saat manfaat jatuh tempo di akhir tahun ke-20 dibayarkan berupa nilai tunai) dan Wakaf Wasiat(dilakukan saat santunan asuransi dan atau nilai tunai dibayarkan).
  9. Premi mulai dari Rp. 300.000,- per bulan.
  10. Pembayaran Premi bervariasi (tiga bulan, enam bulan, dan tahunan cukup membayar 11 bulan hemat 1 bulan kontribusi).

Banyak banget kan keunggulan dari PRUCinta. Kalo saya boleh menambahkan, karena PRUCinta sendiri adalah asuransi syariah, ini menambahkan ketenangan hati bagi para muslim yang ingin membeli polis dan mendapatkan manfaat dari asuransi.


Gimana? Sudah terbayang kan bagaimana membahagiakan orang tersayang di saat kita ada dan tiada?

Karena cinta selamanya, tapi kita tidak...


Poto bersama para blogger

Reactions

116 comments:

  1. Prucinta nama yang unik sekali. Mantap nih program dari prudential syariah. Lewat program PruCinta tentu kita bisa memberikan yang terbaik untuk kehidupan pasangan maupun orang2 terdekat yang kita cintai ya Mbak.

    ReplyDelete
  2. salah satu cara saya adalah meluangkan waktu bersama keluarga, maklum mbak saya juga kerja. Jadi biasanya weekend 2 hari saya lampiaskan ke anak dan keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih mba, itu kalo kita masih ada..
      Kalo kita udah gak ada gimana?

      Delete
  3. Karena cinta selamanya tapi kita tidak, wha nice banget kak, harus dipertimbangkan nih prucinta dari pridentual nih

    ReplyDelete
  4. Terima kasih info tentang PruCinta-nya. Menarik juga asuransinya ya, apalagi ini asuransi syariah. Bisa tetap melindungi keluarga saat yang tercinta meninggal dunia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mba.. nyaman juga karena udah syariah

      Delete
  5. Kalau saya nyatakan cinta dengan ucapan I love u hehe
    Tentu akan lebih bermakna dengan Prucinta, keren euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain kata-kata,juga langsung bukti ya kan bang Sani

      Delete
  6. Yup! Dengan adanya PRUCinta ini membuat cinta bisa tetap hidup bagi orang tersayang. Meskipunya kitanya sudah tidak ada

    ReplyDelete
  7. Wiih, ternyata banyak banget benefit yg ditawarkan PRUCinta.
    Boljug nih buat keluarga yg pengin meng-cover para anggotanya
    Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi salah satu hadiah yg berarti ya kak. sebab proteksi menyeluruh begitu

      Delete
  8. Prudential selalu berinovasi dalam memberi layanan asuransi ya?
    Terlebih bisa mulai dari premi Rp 300.000, sehingga lebih leluasa

    ReplyDelete
  9. Murah juga preminya mulai 300rb ya..iya punya perlindungan juga salah satu wujud cinta

    ReplyDelete
  10. Memberi kejutan itu memang penting ya, Mbak. Membuktikan cinta kita pada keluarga. Mungkin, memberi kejutan untuk didaftarkan ke Prudential?

    ReplyDelete
  11. Iya ya, saya juga kadang mikir kalau saya atau suami meninggal, gimana dengan anak-anak. Hmm.... kayaknya harus mulai melirik prucinta nih

    ReplyDelete
  12. Cinta itu melindungi ya...
    Memberikan asuransi jiwa bagi keluarga adalah bukti cinta yg nyata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake pembuktian yang ada wujudnya ya kan Mba..

      Delete
  13. Cara membuktikan cinta seperti di atas meskipun kelihatannya sederhana ternyata bisa meningkatkan bonding terutama bagi orang tua dan anak tentunya banyak sekali manfaatnya bagi perkembangan dan kepribadian anak di kemudian harinya

    ReplyDelete
  14. saya setuju bngt tu mbak bahagiakan ketika ada dan tiada. itu akan memunculkan persaan saling menyayangi. Makasih ya mbak atas informasinya

    ReplyDelete
  15. Semoga saat kita dipanggil ke pangkuan-Nya kelak, terpaksa harus meninggalkan anak-anak, semoga ketika mereka semua telah siap untuk ditinggalkan.

    ReplyDelete
  16. PRUCinta ini wajib dimiliki yah, buat yang tersayang biar bisa selalu menjalani hidupnya meskipun tanpa kita, hiks ku suka mendadak melow kalau gini.

    ReplyDelete
  17. Saya juga hadir di event launching PRUCINTA ini di Makassar, dengar pemaparan narasumber jadi spechless dan pengen nangis huhuhu semoga kita semua selalu sehat ya mbak, dan bisa mendampingi anak-anak tumbuh dewasa hingga mandiri

    ReplyDelete
  18. Setuju kak salah satu bukti cinta adalah memberikan perhatian. Saya juga udah lama ikut prudential ini dan memang program PruCinta ini lebih mengena dan sebuah produk yg bagus.

    ReplyDelete
  19. mantuuul. ini sepertinya harus dipelajari mendalam lagi ya kak kalo beneran mau pakai ini hihi

    ReplyDelete
  20. Selain PruCInta ini, bismillah...tingkatin Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) insyaallah bisa juga menjadi washilah kita melindungi diri dari segala marabahaya. Bermanfaat utk diri kelak jadi amal jariyah, buat orang2 tercinta yg ditinggalkan jg.

    ReplyDelete
  21. Bisa jadi alternatif si PruCinta ini. Kita ngga tau sampai mana umur kita. Setidaknya ada sedikit harta yang bisa kita tinggalkan untuk keluarga. Jangan lupa amal jariyah juga ya.

    ReplyDelete
  22. PRUCinta ini cara membuktikan cinta yang paling menenangkan buat orang terkasih yang ditinggalkan ya Mbak

    ReplyDelete
  23. PRUcinta ini bagusnya sudah berlabel syariah ya, Mbak. Jadi sangat aman dan pas bagi kita. Dan memang ini sudah termasuk cara membuktikan cinta kepada keluarga, dengan sudah menyiapkan asuransi jiwa. Ibaratnya sedia payung sebelum hujan.

    ReplyDelete
  24. Mulai dari 300k per bulan itu menurut saya worth it ya, buat keluarga dengan penghasilan kepala keluarga di atas 5 juta perbulan. Setiap bulannya kita bisa poskan sebagian penghasilan untuk investasi, seperti asuransi syariah ini. Toh manfaatnya sangat banyak.

    ReplyDelete
  25. Mantap kalimat penutupnya kak. Karena cinta selamanya, tapi kita tidak.. Banyak banget keunggulan PRucinta ini ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantappp yaaaa quote penutupnya. Hehehe. Alhamdulillah keluarga saya pun sudah terlindungi dengan asuransi semuanya. Gak papa kita mengeluarkan sedikit uang lebih, asalkan masa depan anak terjamin dan ada pegangan mereka nanti.

      Delete
  26. Tentunya ungkapan cinta dan kasih sayang yang kita berikan pada keluarga akan terasa walau tak diungkapkan langsung. Seperti proteksi kesehatan satu ini, jangan sampai pas sakit kelimpungan karena biaya pengobatan yg tak bisa ditanggung

    ReplyDelete
  27. Membahagiakan pasangan saat ada maupun tak ada itu penting ya, khususnya saat kita udah ga ada.
    Mempersiapkannya hidup dengan baik meski semua tak lagi sama :)

    ReplyDelete
  28. Aku sebagai lelaki pun mengakui hal ini, suka bingung gimana mengekspresikan rasa cinta, apalagi udah terbiasa jaim. Walaupun ya pengen gitu tapi rada gimana gitu. Tips tips di atas bisa deh kuterapin. Dan PRUCinta ini Aku jadi makin penasaran deh, soalnya aku emang aware banget sama asuransi ini, penasaran gimana biar kalau aku gak ada, keluargaku gak kesulitan

    ReplyDelete
  29. Kayak mau pegi ke luar kota ninggalin anak di rumah. Pasti ninggalin macem2. Begitu juga kalo ninggalin keluarga ke alam baka.. Apa yang bisa ditinggalkan. PruCinta solusinya

    ReplyDelete
  30. Bisa aja nih Kakak, bukti cintany. Mantap tenan, Rek. Jadi kalau cinta sebaiknya jangan nanggung gitu ya.

    ReplyDelete
  31. PRU cinta ini keren banget ya pentingnya punya asuransi saat wabah seperti ini..dan emang asuransi itu sangat membantu

    ReplyDelete
  32. aku itu mengenali banget akan kebutuhan dari bahasa cinta kalo tiap orang itu beda-beda, kalo aku type yg dengan sentuhan dan perhatian hehe

    ReplyDelete
  33. Inovasi baru lagi ya dari Pruden? Semakin lengkap ya pelayanannya bagi para pemegang polisnya.

    ReplyDelete
  34. Sebelum memilih asuransi, mencari beberapa referensi terkait detail asuransi tsb sangat penting. Wah, Prudential bikin. Terobosan produk baru PruCinta ini sangat menarik dengan keunggulan yang tentunya saya perhatikan dari poin poin diatas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas Agus. Kelebihannya sudah bikin nyaman banget

      Delete
  35. Bahasanya jadi ingat love languagenya Gary Chapman ya. Setiap manusia beda beda bahasa cintanya hehe

    ReplyDelete
  36. Iya ya.. Jangan sampai saat meninggal nanti malah merepotkan orang yg kita cintai dg beban keuangan y. Jadi ada bagusnya disiapkan sedini mungkin

    ReplyDelete
  37. masak makanan kesukaan bentuk cinta saya untuk suami haha, suami saya doyan bangeeet makan. jadi bikin dia good mood gampang banget, bikin makanan kesukaan dia aja, terus jadi sumringah kembali hihi.

    ReplyDelete
  38. Salah satu bukti cinta adalah berusaha membuat keluarga, org2 yang dicintai tersenyum ya mbak.
    Begitu pula saat kita tiba2 meninggal, pengennya keluarga akan baik2 aja. Itulah pentingnya memiliki asuransi jiwa, supaya keluarga lbh bisa cepet move on gtu. Apalagi kalau kitanya adalah kepala keluarga/ pencari nafkah

    ReplyDelete
  39. PruCinta, namanya udah menunjukkan rasa cinta sih. Apalagi katanya syariah. Bisa jadi pilihan asuransi bagi umat muslim juga berarti.

    ReplyDelete
  40. wah konsep syariah PRUCinta menarik ya...apalagi ringan preminya juga bisa disesuaikan tenggang pembayarannya. Pas buat hadiah cinta bagi yang tercinya

    ReplyDelete
  41. PruCinta jadi untuk asuransijiwa yah. Mudah-mudah dengan konsep Syariah jadi lebih maju yaa. Kami pernah ikut Pru, tetapi untuk Pendidikan sih...

    ReplyDelete
  42. Jleb banget dengan kalimat : bohong kalau cinta tidak menginginkan bersama ehehe. Duh PRUdential banyak banget deh produknya, ini unik pula yang PRUcinta ini bisa dijadikan wakaf hidup ataupun wakaf wasiat, premi perbulannya juga cukup terjangkau kalau demi orang yang dicinta :)

    ReplyDelete
  43. Bener banget Mbak, membuktikan cinta itu bisa dengan cara apa saja. Nohok banget pas bagian kalau udah tiada jangan sampai repotin keluarga. Aamiin semoga kita semua selalu dalam lindungannya

    ReplyDelete
  44. Baru sekali ini dengar istilah warisan cinta. Bisa jadi pertimbangan nih untuk yang sudah bekeluarga. Karna benar, cinta selamanya tapi kita tidak.. hikss

    ReplyDelete
  45. Kepada keluarga kecilku, setelah aku berpisah sekian lama dengan mereka, meluangkan waktu dan bermain bersama mereka membuat kami semakin paham apa arti dari kebersamaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi semakin mellow kalo berpikir mau menyiapkan sesuatu sebelum berangkat ya mas Ari

      Delete
  46. Biasanya ketika sudah ga ada atau ga bersama baru terucap kata cinta, rindu dll...selama bersama...menguap bersama angin... momen ini kembali mengingatkan saya pribadi...

    ReplyDelete
  47. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  48. PruCinta mengajarkan kita untuk menghargai apa yg sdh kita punya...paling tidak dengan kepergian kita kelg.yg ditinggalkan tidak menderita untuk soal materi ya kak..terima kasih info ttg PruCintanya

    ReplyDelete
  49. Tipsnya sangat bermanfaat untuk memekarkan cinta. Btw, laki-laki itu gengsinya tinggi Mbak, sebenarnya pengen bilang tapi karena banyak mikirnya jadi ditunda-tunda. Akhirnya, pandai-pandai perempuan menilai ungkapan cinta laki-laki yang seringnya diungkapkan dengan tindakan, bukan kata-kata

    ReplyDelete
  50. Ada banyak cara buktikan cinta ya Mak, salahsatunya punya produk Prudential ini asuransi syariah PRUCinta

    ReplyDelete
  51. Penting sekali memikirkan APA yg akan Kita berikan setelah Kita tiada ya kan mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihiks iya bang.. biar yang ditinggalkan juga gak terlalu berat kehilangan

      Delete
  52. sepenting itu lhoo asuransi :( baru well educated nihh setelah baca postingan kakak yang ini

    ReplyDelete
  53. wah... masih baca judulnya, mbak. saya sudah baper ...hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, yang penting tetep dibaca ya Mba.. hihihi

      Delete
  54. Cinta tak mesti diungkap dengan kata ya kak, dengan perbuatan lebih afdol. Apalagi dibelikan asuransi jiwa.

    ReplyDelete
  55. Kehilangan itu memang ngga pernah bisa tergantikan dengan apapun. Tapi lewat PRUCinta ini setidaknya bisa sedikit membantu keluarga untuk melanjutkan hidupnya, ya. Asuransi yang kita wajib punya nih!

    ReplyDelete
  56. Waahh wanita mana yang ga makin bahagia klo dikasih kejutan prucinta ini..

    Aku mau juga. hihi

    ReplyDelete
  57. Namanya bagus ya, PRUCinta... dari segi marketing sepertinya cukup menjual. Semoga sukses produk barunya, Prudential.

    ReplyDelete
  58. 'Membahagiakan saat kita ada itu gampang, yang susah saat kita tdk ada'. Makasih mba infonya.. buat persiapan di masa depan..

    ReplyDelete
  59. bukkti cintaku terhadap keluarga yang saat ini sedang berjalan baru sebatas perhatian, semoga secepatnya bisa memberikan kejutan ataupun haddiah sebagai bukti rasa cintaku pada mereka

    ReplyDelete
  60. Saya termasuk orang yang enggak bisa bilang sayang langsung
    Hihihi
    Bisa dicoba nih tips2 mengungkapkan tanpa mengucapkan ini 😚

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews