Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konvermex Kawal Anak Lancar Berpuasa



Konvermex Kawal Anak Lancar Berpuasa


Bulan puasa segera tiba. Wah pasti banyak sekali persiapan yang sudah dilakukan ya kan Mak? Apalagi Emak dengan anak yang sudah menjalankan puasa. Persiapan jelang Ramadhan sudah heboh duluan. Memang, bulan yang suci ini harus dipersiapkan secara sempurna agar nantinya sebulan beribadah dijalani dengan lancar. 

Mungkin bagi kita orang dewasa, puasa adalah sesuatu yang biasa dijalani. Namun bagi anak, puasa adalah ibadah yang cukup berat. Tubuh anak harus menyesuaikan kalori dan nutrisi yang didapatkan agar bertahan hingga sebulan menjalankan ibadah tanpa hambatan yang berarti. 

Stamina tubuh anak jelas didukung oleh nutrisi yang didapatnya. Makanya sebagai emak kita harus menyiapkan makanan padat gizi sebagai amunisi anak untuk berpuasa dengan baik. 

Selain itu, ternyata penyajian makanan berpengaruh loh bagi penyerapan nutrisi oleh tubuh. Bila makanan tinggi vitamin dan nutrisi lain salah dalam penyajian, bisa saja vitaminnya hilang atau tidak terserap maksimal oleh tubuh anak. 


Apa lagi ya, yang membuat nutrisi tidak terserap maksimal?

1. Memasak sayur yang tidak segar.

2. Memasak sayur terlalu lama.

3. Memanaskan sayur berulang.

4. Cacingan.


Ternyata, cacingan bukan perkara sederhana loh Mak. Anak yang cacingan akan kehilangan berat badan, kecerdasan, hingga imunnya terganggu. Semua karena satu hal. Penyerapan nutrisi yang tidak maksimal. Istilahnya malabsorbsi makanan. 

Lalu, apa sih yang harus dilakukan agar anak kita yang berpuasa tidak mengalami hal buruk tersebut? Tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum Ramadhan.


Persiapan yang Emak lakukan sebelum Ramadhan:

1. Mengedukasi anak yang sudah berpuasa bahwa sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan. Maka si anak pun dipersiapkan secara lahir batin agar nantinya kuat menjalani ibadah selama sebulan penuh.

2. Menyiapkan ide menu selama sebulan agar nantinya tidak bingung di pertengahan bulan, apa menu yang mau dimasak. Menu yang disajikan juga harus padat gizi karena ibadah puasa memerlukan tubuh yang kuat dan fit.

3. Menyediakan peralatan pendukung 5M karena bulan puasa kali ini masih di tengah pandemi. Hand sanitizer, sabun cuci tangan hingga desinfektan spray akan sangat diperlukan.

4. Meminum Konvermex agar bebas cacingan selama berpuasa.


 Memangnya, apa sih urgensi minum Konvermex sebelum berpuasa?

1. Anak-anak yang berpuasa butuh stamina dan energi yang didapat dari asupannya saat berbuka dan sahur. Bila nutrisinya sudah dicuri cacing, maka puasa menjadi ibadah yang berat.

2. Minum obat cacing dianjurkan enam bulan sekali. Boleh dimulai sebelum puasa dan diulang di enam bulan setelahnya. Dipilih sebelum puasa agar kita para Emak gak lupa dengan jadwal.

3. Konvermex mengandung bahan aktif pirantel pamoate  yang  efektif membasmi cacing. 

4. Cacingan bukan hanya membuat anak terlihat lesu, namun juga mengurangi kecerdasan dan mengganggu imunitas tubuh. Saat ini imunitas tubuh adalah hal yang paling penting karena kita masih berada di tengah pandemi.


Oh ya Mak, sebagai masukan nanti saat berbuka dan sahur memberikan menu makan utama padat gizi. Contohnya yaitu: Chicken Cordon Blue.


Chicken Cordon Blue



Bahan:

Dada ayam tanpa tulang,

Telur

Tepung serbaguna

Tepung roti

Garam

Merica

Bawang putih bubuk

Minyak


Bahan Potato Stick:

Kentang 

Garam

Merica

Parsley


Bahan pelengkap:

Tomat

Selada

Saus

Mayones


Cara membuat:

- ambil dada ayam fillet belah tipis namun tidak terputus, taburi dengan garam merica, dan bawang putih bubuk.

- siapkan wadah  tepung serbaguna, wadah kocokan telur, dan wadah  tepung roti.

- gulingkan ayam ke tepung serbaguna, celupkan ke kocokan telur, lalu gulingkan ke tepung roti hingga tertutup sempurna.

- Siapkan minyak goreng ayam ke dalam minyak panas menggunakan api kecil. Angkat lalu tiriskan.

- goreng potato stick, lalu taburi dengan garam, merica, dan parsley.

- plating di piring dengan mengiris ayam menjadi beberapa bagian, beri bahan pelengkap, saos dan mayones.


Konvermex



Chicken Cordon Blue ini menggunakan bahan utama yakni daging ayam. Ayam memiliki banyak manfaat dan kegunaan bagi tubuh. Kandungan daging ayam tidak hanya sebatas protein saja.

Sejumlah nutrisi seperti kalsium, magnesium, fosfor, kalium, natrium, juga beberapa vitamin. Vitamin pada kandungan daging ayam seperti vitamin C, vitamin B1, vitamin D, vitamin B-12, vitamin A, vitamin K, folat, juga riboflavin dan niacin.


Manfaat Daging Ayam:

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Jumlah vitamin B6 yang ada menghasilkan manfaat pada ayam untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Kandungan vitamin B6 pada daging ayam berfungsi untuk mendorong enzim dan proses metabolisme tubuh yang digunakan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah, sumber energi, dan pembakaran kalori.

2. Mengatur Kadar Kolesterol

Beberapa beranggapan bahwa daging ayam banyak mengandung kolesterol jahat. Padahal sebaliknya, manfaat mengkonsumsi daging ayam adalah adanya kandungan niacin yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat.

3. Membuang Racun dalam Tubuh

Selain untuk membentuk massa otot, kandungan protein dalam daging ayam juga berguna membantu sistem yang ada dalam tubuh untuk membuang racung-racun yang berbahaya. Racun-racun ini umumnya berasal dari makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Untuk itu, mengkonsumsi daging ayam secara rutin haruslah dijalani.


4. Mencegah dan Mengatasi Anemia

Kandungan zat besi dalam daging ayam memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh. Di antaranya adalah untuk mencegah dan mengatasi anemia.

Zat besi berperan untuk memperlancar produksi dan peredaran darah di dalam tubuh.


5. Baik untuk Pertumbuhan Anak

Adanya kandungan fosfor dan kalsium pada daging ayam memberikan manfaat bagi tubuh terutama bagi pertumbuhan anak. Adanya dua zat ini membantu dalam pertumbuhan dan memperkuat tulang.

Nah jangan lupa untuk selalu menyajikan menu padat gizi agar puasa anak menjadi lancar. Oh ya Mak, jangan lupa untuk mengkonsumsi obat cacing setiap enam bulan sekali.  Karena cacingan tidak  hanya menyerang anak saja tapi juga orang dewasa. Oleh karena itu konvermex juga dikonsumsi oleh orang dewasa. Pastikan untuk mengkonsumsi konvermex sebelum puasa tiba.


Konvermex



Konvermex mudah didapat secara online maupun offline. Tersedia di Kimia Farma, Century, K24, Viva Apotek, Apotek dan Toko Obat  Terdekat. Konvermex juga tersedia di Konimex e-store, Official store Konimex di Shopee dan Tokopedia.

Yuk Mak, jaga selalu kebersihan dan minum konvermex agar kita sekeluarga bebas cacingan dengan aturan pakai sebagai berikut:

1. Suspensi 125 mg untuk dosis anak – anak di bawah 12 tahun

2. Suspensi 250 mg untuk dosis dewasa

Atau...

1. Tablet: 125 mg untuk dosis anak

2. Kaplet: 250 mg untuk dosis dewasa

Jangan lupa, kesemuanya dosis sekali minum.


#MenuSehatPanduanBunda

blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

180 komentar untuk "Konvermex Kawal Anak Lancar Berpuasa"

  1. Masih sempat buat nulis blog, luar biasa memang blogger parenting ini yg selalu update

    BalasHapus
  2. Aku termasuk yang rutin kasih kbat cacing ke anak-anak. Soalnya ibuku dulu juga gitu semasa aku kecil. Takut banget kalau sampe cacingan

    BalasHapus
  3. Anak-anak saya di rumah kalo pantatnya gatel dikit udah langsung minta beli konvermex. Cacingan kata mereka,, wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixixi.. ada-ada aja ya kak. Tapi dulu ibuku juga gitu kalau pantatku gatel selalu bilang nah kali aja kremian (cacingan) langsung deh dibeliin obat cacing.

      Hapus
    2. Tapi jadi rutinitas 6 bulan sekali memang minum konvermex ini mak. Karena pernah pas cek ke lubang pantat anak2, ada cacing kecil banget lagi jalan2. Maap ya jorok, hihi..

      Hapus
    3. bener mak, karena kan tahu sendiri anak-anak. Walaupun sudah kita lindungi tapi terkadang kecolongan juga main pasir , dll. ini kan potensi banget nyebabin cacingan

      Hapus
  4. Iya memang harus rutin memberi obat cacing ke anak, karena aktifitas anak di luar yang bisa saja kotoran cacing masuk tanpa disadari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata orang dewasa masih butuh obat cacing ya cha, udah berapa lama nih awak gak minum obat cacing haha

      Hapus
    2. Wkwkwk iya kak masih harus. Awak pun sebelum puasa ada minum juga.

      Hapus
  5. pas bgt nih kebetulan lg cari obat cacing hahaha! apa perbedaan ini dgn obat yg biasa beredar dipasaran itu kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konvermex dengan kandungan pyrantel pamoate aktiv menghilangkan hama cacing di pencernaan kita.

      Hapus
    2. buat org dewasa jg wajib kah kak cha makan obat cacing?

      Hapus
    3. ternyata wajib hmmm brb beli obat cacing

      Hapus
  6. Untung baca artikel Mom Icha ini, jd inget Konvermex penting agar puasa anak tetap sehat dan bebas cacingan yaa

    BalasHapus
  7. Keren sekali bunda udah ngasih pendidikan agama sejak dini. Semoga si kecil tetap sehat ya selama pandemi ini. Jangan lupa pake Konvermex kalo cacingan ya.

    BalasHapus
  8. Konvermex ini ada rasa jeruk yg disukai anak, jd gak takut minum obat, aplg aktif aktif nya main di luar rumah.

    BalasHapus
  9. Baca ini jadi keingetan bulan depan anak saya waktunya minum obat cacing nih, cacingan ini walau terlihat sepele, tapi bisa berbahaya bagi tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak.. bisa mencuri nutrisi dalam tubuh anak.

      Hapus
  10. Masalah cacingan ini memang yang sering kena anak-anak ya, Mbak. Makanya kita harus tanggap dan segera memberi obat pada anak. Apalagi pas puasa seperti ini. Jadi anak-anak bisa lancar menjalankan puasa. Resepnya boleh dicoba tuh, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas.. karena anak-anak suka berhubungan sama main tanah.. heheh

      Hapus
  11. Pas anak-anak SD aku ya rutin sih kasih obat cacing. Soalnya kurus, bb engga naik-naik...haha...
    Resepnya mantul nih...pas banget punya fillet ayam. Sip...

    BalasHapus
  12. Kalau udah bagian dalam perut yang terganggu bisa mengganggu semuanya ya. Makanya hadirnya Konvermax bisa mengatasi gangguan dalam perut seperti cacingan ini.

    BalasHapus
  13. Jadi ingat waktu kecil aku juga minum ini hehe, penting sekali sih tetap memberikan asupan terbaik untuk anak terutama saat puasa ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes bener kak.. karena bisa menghambat pertumbuhan.

      Hapus
  14. cacingan memang harus dicegah dan diobati ya mbak, krn bisa ganggu tumbuh kembang anak
    memberikan anak makanan bergizi dan Konvermax menjadi langkah yg tepat untuk melindungi anak dari cacingan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Nampaknya sepele tapi penting biar anak gak terhambat pertumbuhannya

      Hapus
  15. Terima kasih tulisannya, Mbak. Jadi reminder untuk ngasih obat cacing ke anak-anak, nih. Memang harus banget diberantas itu cacing-cacing di perut biar anak bisa menyerap nutrisi dengan maksimal.

    BalasHapus
  16. Artha Nugraha JonarApril 27, 2021 6:45 AM

    Baca artikel ini jadi diingatkan nih untuk konsumsi obat cacing secara rutin setiap 6 bulan sekali.

    BalasHapus
  17. Pemberian obat cacing bersamaan dengan vitamin A untuk balita alhamdulillah rutin dilaksanakan Posyandu tempatku tinggal.
    Cuman, karena obat cacing yang diberikan bentuknya tablet, aku selalu beli sendiri yang bentuk sirup kayak Konvermex ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terbantu banget ya mbak sama Posyandu. Aku kalau nggak ada Posyandu keknya bakal lupa jadwal pemberian obat cacing deh hehe.

      Hapus
    2. Iya kak bener . Anak balita mudah minum yang Syrup.

      Hapus
  18. Dr kecil aku rutin konsumsi Konvermex mbak. Soalnya aku susah makan dan badan kurus kering. Kata ibuku harus rutin minum obat cacing biar makin sehat. Wkwwkk
    Btw, kok kentangnya menggoda banget ih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi aku pun selalu minum loh kak

      Hapus
    2. Iya memang harus rutin ya mbak, biar makin sehat nggak cacingan.. Sebelum lebaran ini juga ku minum obat cacing🙈

      Hapus
  19. Iya juga ya kalau anak-anak puasa, terus ada cacing di tubuhnya, kasian banget nutrisinya semakin berkurang. Saatnya beli konvermex nih, biar nggak was-was.

    BalasHapus
  20. Wiiiih, semangat ya puasanya dek. Semoga penuh sampai tiga puluh supaya dapet hadiah dari ayah bunda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sejak umur 5 tahun sudah full kak.. begitu pun dengan adeknya.

      Hapus
  21. yang sering abai itu memasak makanan terlalu lama,padahal enggak baik ya.. tapi sering juga ngelakuinnya...

    BalasHapus
  22. Yup, peralatan 5M penting sekarang dan yang ternyata jangan sampai abai ... obat cacing ya. Soalnya gak nyaman banget jika sampai kena padahal ini 6 bulan sekali saja perlu dikonsumsi.

    BalasHapus
  23. Soal obat cacingan ini perlu diketahui oleh para orang tua agar nantinya bisa dicegah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga anak-anak dapat terhindar lagi dari cacingan terlebih sekarang sudah ada obat cacing yang bisa memproteksinya

      Hapus
  24. Ah iya, anak memang rentan cacingan ya mbak.Jadi tugas emak kudu terus mengawasi dan menyiapkan obat cacing yang aman. Btw, suka banget deh sama menunya, menggoda. Hehehe

    BalasHapus
  25. Kalau udah segede ginii masih rentan kena cacingan ngga sih mba? Haha aku jadi overthinking nih sama diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kegiatannya suka berkebun sih masih rentan kak.. hehehe

      Hapus
    2. eeh gitu yaak. Baiklah.. noted.
      Anakku juga harus dapat obat cacingan jg nih. hihi

      Hapus
  26. Bagus eh mengajarkan puasa kepada anak sejak kecil sehingga nantinya akan terbiasa puasa. Untung ada obat cacingan sehingga bisa mengatasi masalah yang terkadang muncul saat puasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muncul kapan aja sih kak. Makanya minum 6 bulan sekali. Lebih baik pas yang periode ke 2 sebelum Ramadhan

      Hapus
  27. Nutrisi tidak terserap dengan baik bisa karena 4 faktor yang salah satunya karena cacingan ya Cha, noted. Konfermex masukin list nih buat anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngeri juga ternyata cacingan ini ya kak mia. Aku juga ah masukin konvermex ke daftar belanja 6 bulanan. Hehehe...

      Hapus
    2. Cacing-cacing jahat ini sama kayak Koruptor ya mencuro gizi anak² kita. Pas deh Konvermex jd KPK nya hehe

      Hapus
  28. Dosisnya sekali minum semua ya, Konvermex ini biar lebih efektif membidik si cacing dan telur2nya ya di dalam usus anak

    BalasHapus
  29. Wah jadi harus siap siaga dan selalu protect sang anak. Memperhatikan gizinya, nutrisi sampai pencegahannya
    Masyalah ibu cerdas dan hebat

    BalasHapus
  30. ini ma' bukan buat anak aja yg cocok, buat sy pun cocok juga konsumsi obat ini kak ^^)) soalnya udh ampir setahun gk minum Konvermex gawat juga klo cacingan hehe

    BalasHapus
  31. Ternyata untuk orang dewasa harus juga rutin minum obat cacing ya mbak ..hmm baiklah sepertinya besok saya juga mau beli konvermex ini

    BalasHapus
  32. Iya setuju nih perihal obat cacing jangan sampai luput terutama bagi anak2, krn biar maksimal penyerapan nutrisi dari makanan sehatnya. Dan oengaruhnya bisa ke imunitas dan kecerdasan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk dewasa juga nggak kalah penting ya kak, tetep dianjurkan tiap 6 bulan sekali. Sebaiknya pasang reminder untuk obat cacing ini, bisa pakai yang tablet atau suspensi yang mudah juga didapatkan di Apotik terdekat

      Hapus
  33. resep untuk menu chicken gordon bluenya ternyata mudah juga ya jadi penasaran pengen coba. semoga dengan adanya konvermex ini ade berpuasa makin lancar dan dipermudah ya

    BalasHapus
  34. Tante aja suka makan chicken cordon blue. Konvermex membunuh cacing sehingga anak bisa makan lahap

    BalasHapus
  35. Konvermax membantu keluarga merawat kesehatan san tumbuh kembang anak maksimal. Siapkan persediaan di rumah untuk keluarga.

    BalasHapus
  36. Obat cacing emang perlu banget mba. Baruuu aja ketiga anak saya dikasih obat cacing rutinan dua pekan lalu. Alhamdulillah, udah ditunggu sehari dua hari tiga hari, gak ada cacing yg keluar. Kekeke. Soalnya kita kan gak tahu anak kita, apalagi yang masih balita, main apa, masukin apa ke mulutnya, megang makanan lupa cuci tangan, duuh macem-macem deh. Saya cukup familiar nih sama iklannya Konvermex. Hehehe.

    BalasHapus
  37. Yes, betul banget, banyak persiapan yang dilakukan untuk menghadapi bulan Ramadan. Selain persiapan psikis, juga penting banget memperhatikan nutrisi untuk keluarga sehat.

    Bahaya juga ya efek cacingan, bisa berimbas ke mana-mana. Beruntung sekarang sudah ada Konvermex, urusan cacingan bisa dicegah dengan lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngomongin obat cacing, jadi inget nih anak saya belum minum obat cacing... Hehehe

      Hapus
  38. Anak aku udah lebih dari 6 bulan deh sejak dikasih obat cacing. Jadi keingetan. Makasih infonya ya Mbak. 😘

    BalasHapus
  39. Ternyata anak yang cacingan itu berbahaya ya
    Akan kehilangan berat badan, kecerdasan, hingga imunnya terganggu. Semua karena satu hal. Penyerapan nutrisi yang tidak maksimal. Istilahnya malabsorbsi makanan. Wah mesti kawal anak lancar berpuasa dengan Konvermex nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ingat becandaan ibu saya pas kecil. Makan itu harus banyak, soalnya kalo gak banyak, ntar cacing-cacing di perut ngabisin semua makanan kamu, gak ada yang tersisa buat tubuh kamu. Wkwkwk. Faktanya emang cacing itu memakani nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anak kita ya mba. Basmi segera dengan Konvermex.

      Hapus
  40. Aku sekeluarga selalu menjadwalkan minum obat cacing setahun 2 kali mba.

    BalasHapus
  41. Duh, yang namanya cacingan nih beneran bikin kapok dan juga kita harus waspada. Pengalaman pribadi mengajarkan nih, cacingan jangan dianggap gampang atau sebagai hal yang receh. Untung ada konvermex ya.

    BalasHapus
  42. Wah anak aku belum pernah aku kasih obat cacing mba. Nah apakah boleh nggak ya kita kasih obat cacing pada anak tanpa resep dokter?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya usia 2 tahun ke atas sudah bisa mendapat dosis obat cacing pertamanya kak

      Hapus
    2. oh pemakaiannya bisa dipakai dr umur 2 taun ya kak cha?

      Hapus
  43. Wah aku baru tahu tentang Konvermex, Mbak. Meski selama ini aku udah rutin memberikan obat cacing. Coba deh nanti beli Konvermex untuk jadwal minum bulan Juli. Kemarin terakhir minum obat cacing saat Januari

    BalasHapus
  44. Sebagai orang tua, agar anak saya tidak kehilangan berat badan dan nafsu makannya bertambah meski sedang menjalankan puasa, di rumak selalu sedia Konvermex agar tidak mudah terkena cacingan

    BalasHapus
  45. mengajak anak berpuasa, memang susah susah gampang ya mbak.
    Perlu ada tips dan trik khusus.
    Mulai dari menyediakan makanan bergizi hingga mencegah agar anak terhindar dari cacingan, dgn mengkonsumsi konvermex ini

    BalasHapus
  46. hihihi baca tulisan ini sambil makan sahur dengan chicken cordon bleu dan potato wedges

    setuju banget, dengan pemberian obat cacing pada anak-anak

    jangan sampai gizi yang dikonsumsi anak, eh malah diambil cacing

    nanti cacingnya smart, anak kita oon dong ... :D

    BalasHapus
  47. Zat gizi besi memang penting diberikan kepada keluarga misalnya dengan daging, sayur bayar, dll.

    Oya kak, btw konvermex ini pastinya disukai anak ya karena rasanya yang pas untuk anak. Sebenernya pola makan salah misalnya tangan tidak higienis juga bisa menjadi penyebab cacingan, untuk ada konvermex ya kak, cacingnya jadi lewattt hehe

    BalasHapus
  48. Cacingan itu perkara serius loh menurut saya. Bisa mengakibatkan malnutrisi dan gangguan kesehatan lainnya. Jadi perlu diperhatikan. Terutama untuk anak-anak.

    BalasHapus
  49. baca tulisan ini jadi ingat belum memberi anakku obat cacing lagi, padahal udah waktunya minum. Wahh selepas buka puasa nanti anakku harus minum nih

    BalasHapus
  50. Sebelum puasa nggak hanya siapin mental aja ya, fisik juga, apalagi buat anak-anak biar puasanya lancar dan bebas cacingan konvermex jadi solusi yang perlu disiapkan

    BalasHapus
  51. biar gak gatal-gatal di pantat, rutin minum obat cacing. Apalagi anak-anak suka bermain berbagai macam. Jadi perlu jaga imunitas intens.

    BalasHapus
  52. Paling sering lupa minum obat cacing rutin. Karena gak mrasa ya kan.
    Boleh juga coba ke konvermex

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd ingat dulu masa kecil mamak yg ngawal puasa. Kadang mamak kasian nyuruh gak maksa, tp tetep puasa pdhl laper bgt haha

      Hapus
    2. Dan sekarang udah masuk bulan syawal. Hati2 dengan makanan yang banyak kolesterolnya haha

      Hapus
    3. Jadi kangen mamak awak.. hehehe

      Hapus
  53. Anak-anak tentunya tetap harus dilatih berpuasa sejak dini ya mba. Perhatian dari orang tua juga kunci utamanya.

    BalasHapus
  54. Daging ayam niiih...favorit anak-anakku, termasuk untuk sahur. Yang tadinya masih ngantuk dan males, jadi bersemangat lagi kalau dibilang sahurnya pakai lauk daging ayam :))

    BalasHapus
  55. Hwaaa salah banget baca ini jam segini, kan jadi pengen Chicken Cordon Bluenya. Oke, resepnya mau saya coba ah lusa. Sama nih mba, keponakan saya juga obat cacingnya Konvermex, tapi yang rasa orange.

    BalasHapus
  56. Cacingan pada anak memang perlu diwaspadai apalagi saat merwka sedang dalam masa pertumbuhan

    BalasHapus
  57. Ornag dewasa ternyata boleh minum obat cacing ya? hehe... aku trauma kak minum obat cacing pas kecil dulu, trauma pas lihat feses sendiri ada cacingnya, dan pernah karena mampet akhirnya ditarik tuh cacingnya sama ibu, jadi gimana gitu nyampe sekarang hehe...pengalaman yang menyeramkan minum obat cacing :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku pernah ngalamin jugaaa. Liat tetangga dekat rumah yang cacing nya keluar tapi masih kondisi hidup. Ada rasa geli juga.
      Kalo masa kecil dulu, sebekse minum obat cacing ibuku kasih anak-anak makan kacang asin dulu sebelumnya

      Hapus
    2. Wkwkwk.. konvermex donk mas..
      Jadinya cacingnya hancur gak berbentuk.

      Hapus
  58. Iya juga. Jadi inget anak-anak belum saya kasih obat cacing lagi. Sampai lupa kapan terakhir mereka minum. Kalau pas bulan puasa gini kan jadi inget ya.

    Insya Alloh nanti ke apotik beli konvermex mumpung inget.

    BalasHapus
  59. iya ya sakit cacingan ini bikin anak jadi lesu, padahal makannya banyak, tapi nggak jadi daging.

    Emang harus sedia konvermex ya jika punya anak kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Karena anak kecil suka lupa cuci tangan habis main kotor-kotoran

      Hapus
  60. Wah untung baca artikel ini. Jadi inget sebentar lagi waktunya konsumsi obat cacing sekeluarga. Kami memang rutin minum obat cacing 6 bulan sekali, dijadwalin tiap Januari dan Juni, biar gampang ingetnya

    Nah ini hampir deh lupa. Untung diingetin sama artikel ini. Sip sip, waktunua beli konvermex sekarang

    BalasHapus
  61. Saya sudah tidak ingat kapan terakhir kali minum obat cacing. Selain buat anak, orang dewasa pun harus minum ya Mbak. Bisa nih pilih produk Konvermex ini

    BalasHapus
  62. Kakak iparku dokter, beberapa kali penelitian ke SD-SD di pelosok JaBar. Denger ceritanya sih, masih pe-er banget nih masalah cacingan pada anak-anak. Sayang kan kalau mempengaruhi kecerdasannya...

    BalasHapus
  63. Wahh,jadi tertampar nih mbak,kamiyang nggak pernah mengkonsumsi obat cacingan ini.
    Thx for sharing, ya mbak.
    Akahirnyajadi paham dampak buruk cacingan ini.

    BalasHapus
  64. Keren banget ibu-ibu yang bisa siapin menu sebulan penuh. Pasti jago masak. Hihihi. Saya biasanya paling kepikiran menu untuk 3-4 hari ke depan saja. Sisanya accidental, tiba-tiba pengen bikin ini bikin itu. Konvermex (obat cacing) penting banget diberikan rutin untuk anak. Kadang hal-hal kayak gini kita suka lupa.

    BalasHapus
  65. Memang ketika punya anak kecil harus siap obat cacing di persediaan obat obatan ya mbak. Dulu pas saya kecil rutin diberi obat cacing oleh ibu

    BalasHapus
  66. Obat cacing ini bisa untuk dewasa juga kan ya? Soalnya saya pernah baca di website kesehatan kalau orang dewasa juga masih harus rutin minum obat cacing. Saya lagi cari merk obat cacing soalnya. Kayanya bakalan tanya konvermex ini di apotek

    BalasHapus
  67. Awal puasa sudah kukasih konvermex anakku, dia susah makan ga kebayang kalau cacingan jug. Setuju, anak-anak yang berpuasa butuh stamina dan energi yang didapat dari asupannya saat berbuka dan sahur. Bila nutrisinya sudah dicuri cacing, maka puasa menjadi ibadah yang berat nanti

    BalasHapus
  68. Saat anak mengawali puasa memang butuh persiapan ya bun, termasuk Konvermex agar senantiasa sehat dan tidak berpotensi cacingan.

    BalasHapus
  69. Orang dewasa juga bisa kan ya rutin minum Konvermex? Dulu anak-anak sih pernah kukasih obat cacing, soalnya kurus, timbangannya ga naik-naik

    BalasHapus
  70. Hmmmm.... kapan ya terakhir kali ngasih minum anak obat cacing ... secara kalau ga ada keluhan dan ga disarankan dokter... suka kelupaan ...

    BalasHapus
  71. Tahun kemarin, anakku kuberi obat cacing konvermex ini mbak Icha. Jadi ingat tahun ini belum dikasih, nanti siapkan untuk anak2 deh

    BalasHapus
  72. Lengkap banget ya tulisannya. Mulai dari membuat anak kuat berpuasa dengan obat cacing hingga resep masakan yang lezat.

    BalasHapus
  73. Cha... konvermex ini bikin cacingnya hancur gak ya cha...'
    kalo ndak hancur cacingnya awak ngeri..

    BalasHapus
  74. Informasinya memang bagus sih, tapi ini blognya kok kayak sempit banget ya? Ruangannya jadi panjang banget ke bawah? 😁

    BalasHapus
  75. Ini nih yg sering luput. Obat cacing seharusnya rutin diberikan kepada anak setidaknya 6 bln sekali ya. Thx infonya tuk reminder

    BalasHapus
  76. Konvermex yah,, saya bisanya pake kombatrin hihi tp perubahannya dikit,, nanti coba2 ah konvermex smoga lebih ampuh,,
    Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi bener2. Tapi konvermex juga ternyata jadi rekomendasi salah satu dokter anak langganan kami

      Hapus
  77. Harus sedia konvermex agar anak bebas cacingan. Soalnya cacingan ini berbahaya sekali untuk si kecil maupun orang dewasa.

    BalasHapus
  78. Jadi enggak boleh ngasal juga ya, karena ternyata penyajian makanan berpengaruh bagi penyerapan nutrisi oleh tubuh.
    Makanan tinggi vitamin dan nutrisi lain jika salah dalam penyajian, bisa saja vitaminnya hilang atau tidak terserap maksimal oleh tubuh anak. Wah, ngeri juga

    BalasHapus
  79. Setuju nih kata pepatah "kita adalah apa yang kita makan" . Jadi bener nih sajian makanan yang disantap tubuh tidak boleh sembarangan dan asal saja ya . Selain itu harus rutin konsumsi Konvermex spaya pencernaan sehat dan bebas dari cacingan. Noted deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urusan gizi anak emang harus dicermati ya Mbak,, plus jangan lupa dikasih Konvermex yahh agar bebas cacingan

      Hapus
    2. Mirip seperti "kita adalah apa yang kita baca" ya Mbak. Tapi benar banget kalau apa yang kita makan akan sangat mempengaruhi tubuh kita

      Hapus
  80. wah masyaAllah konvermex bisa nih yaa jadi referensi biar makin mulusss pencernaan anaknyaa @@

    BalasHapus
  81. Dulu, anak-anak sangat rentan cacingan karena mainnya di tanah, lumpur, mandi di sungai, nggak pakai sendal, seperti zaman saya kecil dulu. Sekarang memang kita lebih banyak di rumah. Meskipun demikian, saya tetap usahakan rutin meminumkan anak konvermex tiap 6 bulan sekali 😁

    BalasHapus
  82. pagi-pagi lihat makanan jadi pengen ikutan makan deh. semoga adek sehat selalu ya dan jangan lupa minum kovermexnya

    BalasHapus
  83. Memotivasi anak untuk ikut puasa dan bertahan puasa sampai maghrib itu tantangan juga ya mbak.
    Menu Chicken Cordon Bleu ini cukup simple tapi anak-anak suka...

    BalasHapus
  84. Keren nih edukasi anak untuk berpuasa ya. Apalagi dengan hidangan Chicken Cordon Blue dengan menggunakan bahan utama daging ayam yang enak ini, bakal membuat anak semangat puasa.

    BalasHapus
  85. Untuk anak 3 taun udah boleh belom ya

    BalasHapus
  86. Obat cacing memang penting banget ya buat anak agar sistem pencernaannya bagus dan kuat puasa :D

    BalasHapus
  87. Serapan gizi emang kudu diperhatikan banget ya, terutama bagi anak. Biar tumbuh kembangnya sempurna. Kalo inget obat cacing, yang dewasa dan mau sehat juga tetap kudu disikapi, siapa tahu sering sakit dan susah gemuk karena cacingan.

    BalasHapus
  88. Jadi inget, aku baru bisa puasa full itu SD kelas 5 kayaknya mkwkw. Pencernaan emang gabagus sih. Coba aku rekomendasiin Konvermex ke temen2 sama sodara yang udah ada anak, biar Ibunya nggak cemas2 lagi deh

    BalasHapus
  89. Benar sekali mbak, penyerapan nutrisi tidak maksimal salah satunya adalah karena cacingan. Jadi biasanya, kalau ada ibu mengeluhkan hal tersebut, saya kasih info tentang kemungkinan ini. Kalau anak saya rutin 6 bulan sekali minum obat cacingnya mbak 😁.

    BalasHapus
  90. Saya sepakat dengan kalimat cacingan bukan perkara sederhana. Anak yang cacingan akan kehilangan berat badan, kecerdasan, hingga imunnya terganggu. Semua karena satu hal. Penyerapan nutrisi yang tidak maksimal. Istilahnya malabsorbsi makanan.

    Anakku rutin dikasih obat cacing meski nggak cacingan. Buat waspada aja, mencegah lebih baik ya daripada mengobati.

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️