Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Optimalkan Tumbuh Kembang si Kecil dengan Nestlé Lactogrow

Sungguh sebuah kebetulan yang menyenangkan. Di saat emak butuh upgrade ilmu parenting,  di saat itu pula emak diundang ke acara gathering Nestlé Lactogrow.  

Kebayang kan mak, setelah anak udah lima begini, kadang di saat mood dan stamina gak memungkinkan, emak terlihat sangat garang sekali menghadapi anak. Rasanya setiap malam,  bersalah melulu.. Minta maaf melulu, tapi esok hari emak buat lagi kesalahan pada anak. Jujur Mak, di rumah begitu juga gak?

Gathering Nestlé Lactogrow, Grow happy

Alhamdulillah,  acara keren yang diadakan di Junction café tanggal 7 Agustus 2019 kemarin sebenarnya bukan kali pertama. Nestlé memang berkomitmen dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia dengan menggelar workshop "Grow Happy Parenting".

Sebelum acara dimulai, kita ngopi-ngopi cantik dulu di Happy Break Area acara ini. Perlu ya Mak,  biar materi parenting yang disampaikan para narasumber bisa masuk ke otak dengan baik karena perut gak keroncongan,  hehehe.

Asyiknya isi amunisi sebelum belajar

Happy Break Area

Mau kopi, teh, atau lemon infused water?

Ngeliat susunan cupcakes cantik, emak langsung teringat kiddos


Setelah selesai ngocan,  alias ngopi cantik sama emak lainnya, akhirnya MC pun membuka acara. Narasumber pertama kita mba Dita a.k.a Pramudita Sarastri selaku Brand Executive Nestlé Lactogrow. Beliau mengatakan acara serupa ini juga diadakan di tujuh kota lainnya,  dengan tema "Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out". 

Tak lupa mba Dita menyampaikan bahwa orangtua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu menyenangkan kematangan emosi anak. Untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat.  

Nah, Narasumber kedua ada Dr.dr.Ariani Dewi Widodo,  Sp.A(K). Keren banget Mak, saya baru tau kalo kata dokter Ariani, ada hubungan antara perut yang sehat dengan anak yang pintar. Ternyata, pentingnya makanan gizi seimbang dan juga yang mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan baik. Nah, probiotik paling baik adalah Lactobacillus reuteri

Yand paling greget dan emak sadar, ketika Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC mengatakan bahwa anak yang grow happy berasal dari ibu yang happy.

Bu Lizi juga menyampaikan kematangan emosi dan Kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif, misalnya dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur. Orangtua juga hendaknya banyak menghabiskan waktu dengan anak. Tentunya dengan pola asuh yang positif pula. Bagaimana anak bisa bahagia kalo emaknya suka marah-marah.  Kalo ayahnya lebih banyak menghabiskan pandangan ke gadget daripada kepada anaknya.

KiKa: Bu Lizi, Dokter Ariani dan Mba Dita


Anak yang bahagia tumbuh menjadi anak pintar

Emosi positif banyak manfaat

Nestlé Lactogrow juga turun mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya kalsium, 12 vitamin, minyak ikan,  tujuh mineral dan omega 3 dan 6, serta mengandung probiotik Lactobacillus reuteri. 

Sebelum pulang, emak terhenyak dan langsung teringat dengan kesalahan dengan anak-anak.  Sungguh bermanfaat sekali ilmu yang sudah emak dapat. InsyaAllah akan selalu diingat dan dipraktekkan. Semoga di tahun mendatang mendapat kesempatan kembali untuk belajar si acara yang keren dari Nestlé Lactogrow. 
Sebelum pulang dengan emak-emak cantik Blogger Sumut

#NestléLactogrow
#GrowHappy








blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

82 komentar untuk "Optimalkan Tumbuh Kembang si Kecil dengan Nestlé Lactogrow"

  1. Memang mantube ya Mak acaranya..
    Menyenangkan dan mengenyangkan.
    Bikin mamak jadi happy and Grow

    BalasHapus
  2. Blom lagi goodie bagnya.. Tambah sukak awak hihi
    Dah dapat elmu, bisa silaturrahim, bonus merchandise.. Wuihh.. Nikmat Allah manakah yg masih engkau dustakan?

    BalasHapus
  3. Iya bun dlima, rugi deh kalo gak datang.

    BalasHapus
  4. Wihh kak vivi.. Jujur beut. Mantab lah pokoknya

    BalasHapus
  5. Baca ini aku jadi diingatkan lagi untuk nggak main gadget di depan anak he..he... Keren acaranya. Suka dengan cara yang fokus dengan tumbuh kembang anak.

    BalasHapus
  6. Ternyata ada hubungannya antara perut yang sehat dengan anak yang pintar.Makanan gizi seimbang dan mengandung probiotik bisa membantu nutrisi terserap dengan baik. Satu lagi, emosi positif dan happy bisa ditularkan dari ibu ke anak juga.

    BalasHapus
  7. Yeayyy... senangnya bisa hadir di acara ini. Bisa upgrade ilmu parenting ya Mom, betul-betul-betul. Jadi pingin nambah perhatian lg nih buat anak2, termotivasi mendukung tum-kem mereka dg Grow Happy Parenting. Tfs yaa

    BalasHapus
  8. Acaranya keren dan sangat bermanfaat sekali, Mbak. Soalnya masa tumbuh kembang anak itu memang masa yang paling penting. Termasik masa emas anak. Semoga acara seperti ini bisa terus diadakan di banyak kota ya, Mbak

    BalasHapus
  9. Iya mas Erfano. Anak butuh dilihat tanpa kita beraktivitas dengan gadget.

    BalasHapus
  10. Iya mba windhu, seperti lingkaran mba.. Ibu yang happy juga mengasuh anak dengan happy, anak pun grow happy

    BalasHapus
  11. Iya kak mia suka banget deh ♡♡

    BalasHapus
  12. Iya mas Bambang. Diadakan di 8 kota besar saja..
    mudah-mudahan semakin banyak kota yang dikunjungi.

    BalasHapus
  13. Emak 5 anak tapi enerjik banget dah. Aku salut denganmu kakak.. Iya betul acaranya bagus ya kak. Membuka pengetahuan baru soal parenting, ternyata untuk #GrowHappy juga banyak investasi ke si kecil. Moga kita bisa melaksanakannya ya kak. Probiotiknya bikin tenang karena ada Nestle Lactogrow

    BalasHapus
  14. Mbak, apa semacam ini khusus pengguna lactogrow aja atau boleh untuk semua? Dan dapet ini acaranya drmana?

    BalasHapus
  15. memaksimalkan tumbuh kembang anak di 1000 hari pertama itu emang tantangan banget buat orang tua.Susu sebagai asupan pendukung juga gal bisa diabaikan

    BalasHapus
  16. Wah isi materinya ga ditulis ya, Mba
    Saya padahal menanti materi yg disampaikan Mba Lizi. Suka sama penyampaian dia ttg parenting. Beliau nih macam psikater nya Nestle. Karena setiap acara nestle selalu beliau narsumnya.

    BalasHapus
  17. Aku cuma bisa baper.. hiks.. ngeliat foto-foto kalian. Acaranya keren ya kk.

    BalasHapus
  18. Makasih kak kina ♥♥
    saya juga masih banyak belajar, banyak khilaf nya..

    BalasHapus
  19. Mba aini dian, saya diundang mba..
    direkomendasiin teman karena saya seorang ibu, pasti butuh ilmu ttg happy Parenting.

    BalasHapus
  20. Iya mba dona, karena terkadang ada saat nya kita gak bisa maksimal memberi makanan yang cukup gizi.

    BalasHapus
  21. Mba ufi, saya cuma tulis Inti pembicaraan dokter lizi mba..

    Yang katanya ibu yang bahagia mengasuh anak dengan bahagia. Anak pun grow happy

    BalasHapus
  22. Semangat kak dyah.Semoga menyusul di kota kakak ya..

    BalasHapus
  23. Ih aku juga ikut event Lactogrow nih di Jakarta, ternyata Medan ada jg ya, aku suka banget datang ke event parenting seperti ini, lumayan dpt ilmu, teman, lunch & goodie bag juga, hehehe

    BalasHapus
  24. Acaranya seru banget ya, pastinya emak2 dapat ilmu yang bermanfaat banget untuk tumbh kembang si kecil, dan juga sekarang jadi lebih tau nutrisi apa yang paling dibutuhkan.

    BalasHapus
  25. Mak, ayo semangat, kesalahan mah wajar, semoga Allah selalu sehatkan jiwa raga emak emak 💕😍

    BalasHapus
  26. Brb ke toko buat nyari nestle lactogrow. Bahaya banget memang kalau kita abai dengan tumbuh kembang anak ya kak

    BalasHapus
  27. Acaranya bagus kak, nambah wawasan tentang pengasuhan anak, btw dulu anakku minum lactogen dari Nestle, Sekarang sdh ganti nama ya? Atau ini produk baru yang lebih bagus lagi?

    BalasHapus
  28. Bagus ini acaranya yah moms, sarat ilmu pengetahuan terutama parenting Dan tumbuh kembang anak. Dahulu anakku juga minum lactogrow Alhamdulillah cocok Dan sehat

    BalasHapus
  29. Seru dan menarik ya tema acaranya,setuju memang anak yang sehat berawal dari sistem pencernaan yang sehat juga untuk tumbuh kembangnya yang optimal dan Lactogrow rekomended buat melengkapi nutrisi harian anak

    BalasHapus
  30. Bener banget mom, selain gizi yang baik, emosi anak juga harus di matangkan dengan mengarahkan ke hal-hal yang baik yac mom.

    BalasHapus
  31. Lactogrow sebagai susu dengan formulasi buat anak pasti menjadi pertimbangan penting dalam membelikan susu yang baik buat tumbuh kembang anak. Anak tyang sehat dan cerdas sebaiknya diawali dengan konsumsi susu yang baikk pula

    BalasHapus
  32. Ilmu parenting memang luar biasa ya. Memberikan pelajaran dan informasi akan kesehatan anak. Terutama tumbuh kembang anak ya.

    BalasHapus
  33. Emosi anak, kemudian nutrisi yang seimbang hingga bagaimana orang tua mengawasi anak menjadi salah satu faktor yang cukup rentan terlewatkan oleh para orangtua juga, dengan terus mengawali 3 hal itu tentunya tumbuh dan kembang anak selalu bisa terukur dan terarah tentunya.

    BalasHapus
  34. Nutrisi bagi anak memang harus diawasi oleh orangtua di rumah. Apalagi tahun lalu sempat ramai masalah stunting atau kekurangan gizi gitu. Kadang kalau orangtua tidak aware terhadap tumbuh kembang anak maka akan membawa bad habbit sampai ke depan*

    BalasHapus
  35. Iya mba Belgie, acara di 8 kota pasti sama kerennya...

    BalasHapus
  36. Aamiin, Makasih mba zee. Semoga kita semua sehat2 ya..

    BalasHapus
  37. Iya kak yanti. Dulu namanya lactogen. Sekarang udah Lactogrow.

    BalasHapus
  38. Iya mba meilia, senang ya kalo anak kita tumbuh sehat. .

    BalasHapus
  39. Yess bener banget mba. Happy kids is came from a happy mom..


    Aku pun kdg suka marah2 sm anak2. Tp skrg Alhamdulillah bs mengontrol. Krn inget yg td itu..

    Mudah2an bisa konsisten nih. Semangat juga ya mba...

    BalasHapus
  40. Salam kenal mak, blogger dr medan juga. :)

    BalasHapus
  41. Iya bener banget nih. Kalau bahagia,bisa mengelola emosi dengan baik,empati tinggi, dan tentunya akan lebih lapang menerima ilmu. Jd anak juga lebih cerdas

    BalasHapus
  42. Jadi emak emang mesti bahagia ya kak. Bayangin kalo emak nya esmosi an, bisa2 anaknya juga gitu nanti.

    BalasHapus
  43. Iya bener nih mom. Makin hari, makin gede, orangtuanya makin sering minta maaf sama anak. Banyak banget PR kita orangtua ini ya. Sebab itu butuh byk belajar dr acara-acara parenting seperti ini. 😍

    BalasHapus
  44. Iya mba fathiyah, semoga selalu komit kitanya..

    BalasHapus
  45. Sama-sama mba Tika, salam kenal kembali ♡

    BalasHapus
  46. Iya mba Shabrina, semoga kita selalu happy♡

    BalasHapus
  47. Dev, awak pernah terhenyak pas liat anak ngomel sama adiknya, Duuuuh itu gaya ku, gaya marahku, seketika menyesal..

    BalasHapus
  48. Bener mba sari, karena jadi orangtua gak ada sekolahnya. Jadi harus lifetime learning.

    BalasHapus
  49. Jgn pernah berhenti mengupayakan anak grow happy. Tp emaknya jg jangan lupa Bahagia 💝

    BalasHapus
  50. Anak yang grow happy berasal dari ibu yang happy. Noted banget yak mb.. Makasi ceritanya

    BalasHapus
  51. Anak yang sehat pasti tumbuh dengan happy di dalam keluarga kecil yang juga happy :D

    BalasHapus
  52. rame juga ya yang ikut acara ini. lumayan dapat ilmu juga saya baca-baca blog teman-teman :D
    moga jadi amal jariyah kakkkk

    BalasHapus
  53. Asal liat kuenya kok pengen dikoleksi malah...saking cantiknya..hihihihi...

    BalasHapus
  54. berarti semua kita harus happy biar perkembangan anak bagus ya kak e? wuah lacto grow memang membantu semuanya utk bisa merasakan kebahagiaan ya.

    BalasHapus
  55. Ngiler liat menunnya dan baper juga gak bisa ikutan acara keren ini. hiks...

    BalasHapus
  56. Kegiatannya bagus ya, menambah pengetahuan ibu. Harus diapresiasi nih buat nestle yang peduli akan perawatan dan perkembangan anak.

    BalasHapus
  57. Ibu-ibu kece di acara sepektakuler. Ntar, kalau Gacil udah ibu-ibu mau kak diajak ke acaranya.

    BalasHapus
  58. Kak dyah... Kiss kiss dari jauh ♡ ♡

    BalasHapus
  59. Anak yang grow happy berasal dari ibu yang happy. 💞

    BalasHapus
  60. Jadi pengen icip cupscakenya hahahaha *salahfokus
    Seru ya kak dapat ilmu, goodybag,
    Seruu jadi blogger nih, makin cinta hahaha

    BalasHapus
  61. Haha, sabar ya una cayang.
    Nanti kita buat cupcake lagi.. ♥

    BalasHapus
  62. Dapat ilmu setelah baca postingan ini. Kayaknya harus cepat nikah biar istri tau ttg ilmu beginian. Mana tau ada acara yang sama lagi kan kak...

    BalasHapus
  63. Betol itu kak alfie...
    semangka. semangat kakak..

    BalasHapus
  64. Keren ya kaaak. Banyak baca review acara ini. Kayaknya seru banget.

    Btw salut kak icha. Mama anak luma masih bisa ikutan gini. Kereen

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️