Sinopsis The Empty Man

 

Sinopsis The Empty Man

Holla back.. balik lagi nih Emak mau nge-review film. Kali ini bukan genre drama. Tapi sedikit berbau thriller. Harus diakui sebenarnya genre yang Emak suka ketika belum menikah adalah film-film thriller. Makanya dulu suka banget ngikutin film SAW di bioskop. 

Di awal Emak akan bilang kalo film ini gak akan semenegangkan film thriller seperti The Texas Chainsaw Massacre. Tapi lumayan juga bagi penikmat film yang suka memacu adrenalin. Film ini dibuka dengan pemandangan pegunungan Tibet dan 2 pasang pemuda dan pemudi yang menuju ke puncak gunung. Paul dan teman-temannya berhasil ke puncak setelah melewati sebuah jembatan penghubung yang cukup creepy.

Setelah sampai di puncak, Paul merasa mendengar sesuatu. Namun ketiga temannya tak ada yang merasa hingga akhirnya Paul terperosok ke dalam sebuah lubang gelap. Dengan sigap, teman lelakinya mencoba menyelamatkan Paul. Namun setelah turun ke bawah ia menemukan Paul terdiam dan bersemedi di depan sebuah kerangka. Karena Paul tak juga beranjak dan bersikap aneh, akhirnya ia menggendong Paul keluar dari lubang tersebut. 

Salju di puncak semakin parah, akhirnya mereka bermalam di sebuah rumah kosong. Hari kedua terjadi keanehan. Ketika dua orang temannya berusaha mencari bantuan untuk membawa Paul ke rumah sakit terdekat, teman perempuan Paul yang berjaga di rumah seakan melihat manusia lain di luar hujan salju. Ketika berusaha meminta bantuan dengan keluar rumah, ia merasa terancam karena orang tersebut seperti ingin membunuhnya. Perempuan itu pun lari dengan cepat masuk ke rumah. 

Hari ke tiga, Paul sadar dan menghilang. Ketiga temannya mencari dan menemukan ia di dekat lubang tempat Paul terperosok. Naas, ketiga temannya mati mengenaskan. Scene langsung berubah di Missouri Amerika tahun 2018. Adalah seorang laki-laki mantan kepolisian bernama James yang menyelidiki tentang hilangnya Amanda dan teman-temannya. 

Berawal dari hilangnya Amanda dari rumah yang diisukan terkait legenda urban The Empty Man. Sebelum menghilang, Amanda sempat menemuinya dan berbicara tentang sesuatu yang tidak begitu ia mengerti. Oh ya for your information Amanda ini adalah anak mantan pacarnya James. James sendiri sering mendengar "panggilan" di kepalanya semenjak istri dan anaknya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Beberapa kali dalam scene James selalu mengambil obat anti depresan untuk menghilangkan panggilan tersebut. 

Sebelumnya, ia selalu menghindar bertemu ibu Amanda. Karena melihat perempuan itu akan membuat James semakin menyesal tentang tragedi kecelakaan anak dan istrinya. Memori yang berulang hadir dalam mimpinya adalah sebelum kecelakaan terjadi, James tengah selingkuh dengan ibu Amanda. 

Dengan mengacuhkan masa lalu tersebut, James mulai mencari beberapa teman yang Amanda jumpai sebelum ia menghilang. Anehnya, beberapa temannya malah ikut menghilang dan beberapa ditemukan tewas. Salah satu temannya bercerita bahwa sebelum Amanda hilang, mereka tengah melakukan ritual pemanggilan The Empty Man di jembatan yang mereka lalui. 

Akhirnya beberapa penemuannya membawa James ke sebuah organisasi sekte sesat bernama Pontifex. Ia pun mengalami banyak kejadian yang aneh ketika berusaha mencari Amanda yang hilang. Pendeta pemimpin sekte sempat menyapanya dan berkata "Aku senang kau kembali, semoga kali ini lebih lama di sini" meski dengan tegas James berkata bahwa ini adalah kedatangannya yang pertama. 

Ia melakukan banyak penyelidikan ke Pontifex dan yang berhubungan dengan sekte itu. Semua teman Amanda ternyata terdaftar di organisasi Pontifex tersebut termasuk Amanda. Anehnya, ia pun menemukan file di dalam map berisi namanya. Semua hal tentangnya ada di map tersebut. Data dirinya, istri dan anaknya yang meninggal karena kecelakaan hingga dosis obat anti depresan yang ia minum. Ia semakin bingung tentang organisasi tersebut.

Akhirnya, setelah berbagai pencarian yang melelahkan ia menemukan Amanda. Ia bertanya apakah Amanda baik-baik saja. Lalu mencoba menghubungi ibu Amanda bahwa anaknya telah ditemukan. Di sini keanehan terjadi. Perempuan ia telpon tidak mengenalnya. Tidak mengenal Amanda dan semua kejadian yang ia ceritakan membuat perempuan di seberang telpon merasa James salah orang. Amanda tersenyum dengan keanehan ini. Dan akhirnya Amanda berusaha meyakinkan James bahwa ia adalah Tulpa yang selama ini dicari organisasi mereka. James merasa ini gila. Apa yang kemudian James lakukan? 

Kuylah nonton film The Empty Man ini.. kalo ditanya apakah Emak suka film ini? Suka tapi greget di akhir karena menyisakan question mark besar. Hahaha akhirnya diserahkan ke penonton apa interpretasi akhir film ini. 


Judul film : The Empty Man

Sutradara : David Prior

Produser : Ross Richie, Stephen Christy

Skenario : David Prior, berdasarkan novel berjudul The Empty Man karya Cullen Bunn dan Vanesa R. Del Rey

Pemain: James Badge Dale sebagai James Lasombra, Marin Ireland sebagai Nora Quail, Sasha Frolova sebagai Amanda Quail, Aaron Poole sebagai Paul. 

Durasi : 137 menit

Rilis : 4 Desember 2020 (Indonesia)

Pendapatan : $3.9 juta


Mh.. gimana? Setelah baca sinopsis dari Emak mau lanjut nonton The Empty Man apa gak nih? Oh ya, by the way.. ada Serial Seru nih di blognya Kak Maria. Cuss baca ke sebelah... 





42 comments:

  1. Dari review-nya menarik juga ya, Mbak. Dan ini keren juga karena ada bebrau-bau misterinya juga ya, Mbak. Dan saya suka yang ganre seperti ini. thriller campur misteri hehehe. Apalagi settingnya juga keren ini. Bergegas cari, tapi mungkin nontonnya siang-siang saja hahaha.

    ReplyDelete
  2. Lho, Mba suka juga liat film SAW??? Tos dulu dong, ini salah satu film favorit saya. Bahkan saking sukanya, saya koleksi filmnya sampe yang SAW 3D. Meski sadis, tapi plot twistnya dapet banget. Keren memang alur ceritanya.

    Selain SAW, saya juga suka nonton Texas Chainsaw Massacre, Wrong Turn 1, Final Destination dan Sorority Row. Pokoknya yang genre thriller deh.

    The Empty Man, hmmmm, menarik nih, coba streaming aaah, hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling demen deh, kalo ending film kita masih disuruh mikir. Berarti masih ada lanjutannya nih ya...

      Delete
  3. Kalau endingnya diserahkan ke penonton apakah pertanda mau ada sekuelnya ya? Berarti kan bukan twist ya. Seru aja sih kalau genre thriller dibuat sekuelnya

    ReplyDelete
  4. Baca sinopsis nya sampe abis, jadi bikin penasaran mau nonton filmnya. Jadi kayak mistery gitu yaa, penonton seolah-olah harus menebak dan bertanya apa yang akan terjadi kemudian, dan menghubung2kan cerita awal hingga akhir

    ReplyDelete
  5. Baca reviewnya, bikin penasaran bagaimana film ini. Saya juga termasuk suka genre thriller dan misteri, jadi sepanjang film akan menebak2 gimana akhir dari ceritanya

    ReplyDelete
  6. Kayanya aku bakalan nyari empty man ini. Suka banget sama misteri yang disimpan rapi gini. Jadi bikin makin bertanya-tanya dan bikin imajinasi lepas gitu

    ReplyDelete
  7. Ini ngeri sih. Tapi juga membuatku penasaran. Lalu apa yang terjadi? Bagaimana akhirnya. Iyuh, saya suka teracuni nonton film hanya dengan membaca reviewnya doang. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, kak. Aku auto nyari dong biar bisa nonton film ini. Abis baca ini langsung nonton trailernya dan bikin degdegan! Seru banget pasti ini filmnya

      Delete
  8. Biasanya aku suka nih film genre seperti ini. tapi belakangan lagi jarang banget nonton film. Tapi ku coba request ke suami buat cari film nya supaya bisa nobar di rumah malam-malam wkwkwkkw

    ReplyDelete
  9. Bagus juga alurnya, Kak. Jadi penasaran pengin nonton dan mengungkap apa sebenarnya peran James dalam mistri itu. Kakak mengulasnya asyik, runtut dan tidak spoiler seperti ulasan film yang kubaca beberapa hari lalu. Film misterius yang pernah kutonton ya Urband Legend sama I Still See You yang ditayangkan TransTv beberapa hari lalu hehe. Makasih ya ulasannya.

    ReplyDelete
  10. Aduuuh aku deg-degan baca reviewnya
    Tipe film yang menegangkan dari awal sampai akhir dan gak cocok ditonton sendirian nih. Aku sih pastinya klo nonton ini harus rame-rame, akunya penakuuuut hahaha

    Btw cara ngulasnya asik banget kak
    Sukses bikin aku penasaran pengen nonton juga

    ReplyDelete
  11. Thriller memang genre film yang bikin penasaran,
    Plotnya susah ditebak.
    akting para pemain juga super mumpuni :D
    makasiii review-nya Kak

    ReplyDelete
  12. wah aku banget nih penyuka film thriller sejenis Empty Man, kayaknya harus segera nonton deh. Kira-kira udah ada di Netflix blm yah?

    ReplyDelete
  13. thriller itu mendebarkan dan bikin penasaran, sensasinya kok beda tipis ya sama horor hihi..penasaran sama ending-nya

    ReplyDelete
  14. Review-nya bikin penasaran euyyy... Syngnya diriku rada worry dengan yg berbau-bau thriller. Suka terbayang-bayang soalnya. 😊😊
    Tapi bagi pecinta thriller tentu sja ini memancing insting untuk berburu film ini.

    ReplyDelete
  15. Saya suka gemes nonton film dengan ending yang kita harus siapin sendiri jawabannya. Tapi tetep penasaran juga untuk nonton filmnya, kaya lagi ngikutin kisah nyata serial killer yang terkadang saat dipengadilan tetap bungkam gak mau kasih tau lokasi tempat korban dikubur hihi..

    ReplyDelete
  16. Great review. Tentu saja thriller selalu membawa ketegangan yang selalu membuat emosi naik turun.

    ReplyDelete
  17. Film2 kayak empty man ini memang bagus menurutku, sesuai lah sama yang saya pikirkan pasti alurnya betul2 mengagumkan bagi pencinta senias film :D

    ReplyDelete
  18. Aw aw aw, aku juga suka thriller. Udah lihat posternya di Netflix, tapi belum sempat nonton. Masih ngantre, sekarang lagi nonton seriesnya suami. Makasih referensinya Mba icha.

    ReplyDelete
  19. sempat liat iklannya sih. Tapi tidak tertarik eh lebih tepatnya takut. hehe... Lumayan unik juga alurnya. Durasi film Empty Man cukup panjang. Pasti nggak ngantuk soalnya thriller. hehe

    ReplyDelete
  20. Wah kelihatannya seru juga ya? Waktu sebelum menikah, saya salah satu penikmat film horor dan thriller, tapi sejak menikah jarang nonton karena ketika itu suami nggak suka horror, penakut, wkwkwk. Sekarang pisah sama suami, kadang saja ikutan nonton thriller sama ortu. Hehehee ...

    ReplyDelete
  21. Suka banget saya tuh sama film Thriller suka kepo sama jalinan ceritanya apalgi film horror favorit banget hehehe bagus juga ini resensi filmnya saya cari deh ya

    ReplyDelete
  22. Ini webnya kok mengecil di tengah ya? Jadi panjang ke bawah, hehe...

    Film ini ada di aplikasi Disney Hotstar Plus. Cuma saya belum nonton. Kalau film semacam SAW, saya juga suka, meski ngeri banget.

    ReplyDelete
  23. Maafkan ku bacanya setengah-setengah. Rada ngeri sama genrenya. Aku pribadi menghindari genre ini. Salut sama yang bisa menikmati genre thriller maupun horror karena kutak mampu.

    ReplyDelete
  24. hmmm sebenarnya paling malas nonton thriller karena bikin otak mikir terus wkwkwkwk belom lagi kalau endingnya bikin greget kayak ini juga wkwkwk btw kak cha nontonnya dr mana kak?😂

    ReplyDelete
  25. Huwaa,, kasian ketiga temannya yaa,, berarti korban persembahan sekte sesat itukah atau gmn ya Cha... Huhuu... Kak Mia kl pas nemu genre thriller di tv berlangganan, auto ganti channel, haha. Nice review yaa

    ReplyDelete
  26. Duh kak Icha saya gak gitu suka film genre ini, ngeri. Btw salut deh berani soalnya

    ReplyDelete
  27. Kayaknya aku udah pernah liat trailernya, deh.
    Cuman karena bikin deg-degan, nggak jadi nonton filmnya.
    Dari sinopsisnya kayaknya keren, misterius banget.
    Tapi nggak tau deh visualnya. Entah berani nonton atau enggak, pastinya ogah kalau nonton sendirian, hehe

    ReplyDelete
  28. Saya suka film film thriller dan misteri.
    Tapi kalo akhirnya ngegantung, awak sebel aja la..

    ReplyDelete
  29. Paling senang deh nonton film yang diangkat dari novel, pasti novelnya bagus ya. Jadi penasaran deh pengen ikutan nonton kisah misteri ini

    ReplyDelete
  30. Mbak Aku suka juga film thriller dipaksa suka tepatnya sama suami. Saw, wrong turn dll .. eh tapi Makin kesini beneran suka wkwkwk

    ReplyDelete
  31. Wah keren banget bukunya seperti genre detektif saya suka ini

    ReplyDelete
  32. Kubelum pernah nonton film ini, kayaknya bagus buat dimasukin list tontonan berikutnya, apalagi selama di rumah aja kan maunya film2 yg seru

    ReplyDelete
  33. Mbaa, galfok sama pernyataan mbak Ica kalau mba suka nonton SAW ya ? kok samaan sih kita aku sampe SAW 8 malah suka banget. Ngeri ngeri tapi nagihin ya mbak, hehehe

    ReplyDelete
  34. Wah ciamik yaa menyisakan tanda tanya besar di ending filmnya.. suami kk suka nih genre kayak film empty ini. Berseberangan ama kk yg suka film lucu atau rom-com, hehe

    ReplyDelete
  35. Baca sinopsisnya aja udah greget, apalagi nonton langsung. Jadi penasaran.

    ReplyDelete
  36. Suka sih sama film yang menegangkan begini. Tapi kesel kalau endingnya sad atau gantung. Jadi kaya nonton capek-capek akhirnya ngeselin. Drakor aja yuk wkkkk

    ReplyDelete
  37. Nah film thriller gini cukup bikin kepo dan penasaran ya kak akhirnya jadi ga sabar lihat lanjutannya hehehe

    ReplyDelete
  38. Wahhhh saya baru tahu nih film The Empty Man. Kalau soal pembunuhan, misteri dan urban legend sih itu genre favorite.
    Lebih seru lagi ternyata diadaptasi dari buku. Karena di daerah tempat saya tinggal masih lockdown, setidaknya baca bukunya dulu deh

    ReplyDelete
  39. Kak Icha, kalau aku kayanya cuma sampe sinopsis sini aja ga berani nontonnya hehe. Dulu sih pernah nonton SAW, skrg udh tobat kwkw

    ReplyDelete
  40. Saya selalu terganggu emosinya kalau abis nonton film thriller, makanya jadi ngga terlalu suka. tapi saya suka kalau sifatnya detektif dan misteri gituu.

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews