Siwak Untuk Kesegaran Nafasmu



Hai Mak.. masih pada semangat kan Lebarannya?  Memang tahun ini kita mengalami perubahan dibanding Ramadhan dan Idul Fitri sebelumnya. Tadinya setiap sore bisa ngabuburit bareng keluarga cari bukaan, eh sekarang harus selalu buka bersama di rumah saja ya. Apalagi lebaran kali ini.. tadinya bisa berkumpul dan mudik tapi harus menahan rindu cukup dengan sungkeman virtual aja.

Tapi, meskipun begitu bersama keluarga di rumah saja bisa tetap menyenangkan. Asalkan saat kita bercengkrama mulut tetap segar apalagi saat berpuasa Ramadhan kemarin,  rawan mengeluarkan bau mulut ya kan? Tau gak bau mulut itu disebabkan oleh beberapa hal seperti gigi berlubang dan caries pada gigi.

Ada satu bahan alami yang bisa kita gunakan, dan ini Sunnah loh yang dicontohkan langsung oleh Rasulullah SAW. Yakni penggunaan Siwak! Siwak atau Miswak merupakan batang atau ranting pohon Arak (Salvador Persica). Tumbuhan ini memang banyak banget di daerah Timur Tengah. By the way, Udah pada tau belum manfaat Siwak? 

Duh manfaat siwak banyak banget Mak.. karena secara alami siwak mengandung alkaloid, silika, sodium bikarbonat, chloride, dan fluoride. Gak cuma itu, siwak juga mengandung vitamin c, kalsium, sulfur dan tannin. Ini dia manfaat siwak, aku jabarin ya..

Manfaat Siwak:

1. Mencegah Gigi Berlubang
2. Menguatkan Gigi 
3. Menghilangkan Bau Mulut
4. Menjaga Kesegaran Nafas
5. Mencegah Caries
6. Melindungi Gusi

Nah, beragam banget ya manfaat yang bisa kita dapatkan dari siwak. Namun sekarang gak banyak yang memakai siwak karena kurang praktis. Padahal manfaatnya segudang. Untuk itu sekarang sudah hadir pasta gigi keluarga muslim. Sasha Pasta Gigi Siwak. Ini tuh mempermudah banget buat keluarga kami mendapatkan manfaat dari siwak tanpa bersusah payah memakai siwak.


Kenapa Harus Sasha?

1. Mengandung Siwak

Dengan beragam manfaat siwak, menggunakan Sasha Pasta Gigi lebih praktis. Gigi anak-anak terjaga dari bakteri penyebab gigi berlubang. Selain itu, gigi orang dewasa pun terhindar dari pembentukan plak/Caries.

2. Pasta Gigi Halal

Hal mendasar bagi keluarga muslim adalah kepastian produk halal yang digunakan. Tentu sangat nyaman ketika mengetahui bahwa produk yang kami gunakan adalah produk halal.

3. Aman tanpa unsur Hewani

Ini juga salah satu aspek penting yang membuat kita nyaman ketika menggunakan produk yang bersinggungan dengan mulut. Memastikan produk bebas dari unsur Hewani yang rentan jatuh ke haram.

4. Harga Bersahabat

Kabar baiknya, Sasha ini punya dua ukuran. Yakni tube 150 gr dengan harga 10.500 rupiah dan tube 65 gr hanya 4500 rupiah. Ramah banget kan di kantong?

5. Hasil sesuai dengan klaim

Aku udah nyobain memakai Sasha pasta gigi halal untuk keluarga ini, kesan pertama ketika dipakai menyegarkan nafas. Saat sedang berpuasa seperti kemarin tidak ada kesan mulut kering seperti penggunaan pasta gigi lain. Selain itu, mulut lebih bersih karena tidak ada plak yang menempel. Akhirnya berefek pada aroma mulut yang tetap terjaga hingga seharian berpuasa. 

Karena di rumah anak-anak yang berpuasa ada 3 orang, masalah gigi mereka pun beragam. Si sulung punya gigi berlubang. Si nomer dua giginya juga ada yang keropos. Sementara si nomer 3 giginya mulai punya karang di sela-sela gigi seri. Gak mau ketinggalan, sebelum berpuasa kemarin si Ayahnya juga sering merasakan sakit gigi karena masalah gusi. Nah pilihan tepat mengganti pasta gigi sebelum masuk Ramadhan agar bisa melalui Ramadhan dengan hati tenang, mulut pun sehat.

Jadi, meskipun kita di rumah saja namun tetap perlu menjaga kesehatan mulut agar keluarga yang berinteraksi dengan kita juga merasa nyaman. Untuk Produk Sasha pasta gigi bisa didapatkan di sini. Untuk informasi yang lebih lengkap lagi boleh kepoin IG Sasha dan juga Facebooknya
Jadi, tunggu apa lagi? Yuk kita jaga kesehatan mulut dan juga kesegarannya di mulai dari Ramadhan ini hingga seterusnya dengan Sasha Pasta Gigi Siwak.

#Pasta Gigi Siwak
#Sasha Pencegah Gigi Berlubang
#Siwak
#Gigi Berlubang
#Sakit Gigi
Reactions

115 comments:

  1. Di rumah aku juga pake Sasha siwak mbak, tapi yg kemasan gold

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasta gigi Sasha bikin nyaman karena halal ya Mba

      Delete
  2. Sy sekeluarga jg beralih ke pasta gigi yang mengandung siwak ini karena teruji memang lebih baik

    ReplyDelete
  3. Siwak bagus untuk gigi ya mbak, saya mau coba nih mbak Sasha ini semoga cocok sama keluarga.

    ReplyDelete
  4. Kalau pakai siwak yg asli masih belum terbiasa agak gimana gitu ya. Tp kalau udah diolah dg tekonolgi jd pasta gigi seperti ini lebih nyaman hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba bener banget. Praktis.

      Delete
    2. Kalau aku belum pernah ngerasain siwak asli. Tapi untungnya Sasha ini udah ada kandungan siwaknya ya mba. Jadi ampuh mencegah gigi brtlubang

      Delete
  5. Uwak kami pengguna kayu siwak. Sasha ini udah ada kandungan siwaknya ya, mantul

    ReplyDelete
  6. Wah klo pake sasha sudah ada siwaknya ya.
    Jadi praktis dan tetap halal

    ReplyDelete
  7. klo pake siwak aslinya klo gk telaten, bisa besangkutan lah hai serpihan serat kayunya di gigi. untung sasha pasta gigi sudah memasukkan siwak kedalam kandungannya, wuah bisa lebih praktis dan enakeun ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batang siwak, kalo pertama dipake masih keras dek. Kadang malah gak telaten gigitnya 😂.

      Udahlah pake Sasha aja lebih mudah

      Delete
  8. Sikat gigi ini mengandung siwak, to. WAh, yo bagus banget ya kalau gitu. Pas banget saya hampir kehabisan pasta gigi.

    ReplyDelete
  9. Saya sekeluarga alhamdulillah pakai siwak sasha mba. Tapi baru tau kalau banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  10. Mau nanya dong, apakah pasta gigi ini mengandung fluoride yang dibutuhkan untuk menguatkan gigi?

    ReplyDelete
  11. Aku dan suami juga pake pasta gigi Sasha loh kak, cuma yang varian herbal (bungkusnya warna coklat)

    ReplyDelete
  12. Banyak sekali ya manfaat siwak, apalagi untuk mencegah gigi berlubang. Bisa dijadikan rekomendasi ke ortu nih, kebetulan ibu saya langganan sakit gigi karena gigi berlubang. Terimakasih artikelnya mba

    ReplyDelete
  13. Siwak ini emang banyak manfaatnya mbak, makanya aku suka cari pasta gigi yang ada siwaknya. Dan kemarin dapatlah sasha ini di minimarket terdekat. Aku beli 2 varian yang ukuran besar. Apalagi harganya lagi diskon. Dari awal sasha muncul aku udah pake...walau gak konsisten. Tergantung ada persediaanya atau nggak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bikin kantong bolong lah pokoknya ya mas.. 😁

      Delete
  14. Jujur aq ga pernah pake siwak dan ga tau juga produknya kaya apa. Makasih ya mbak sharingnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di minimarket terdekat udah ada nih kak. Boleh cobain

      Delete
  15. Klo pasta giginya dri siwak sunnah gk mbak?😅 Makasih atas infonya mbak 🙏

    ReplyDelete
  16. Sasha merupakan solusi praktis bersiwak. Jadi lebih mudah pake pasta gigi yang mengandung siwak ya kak

    ReplyDelete
  17. jadi ingat waktu kecil, kala itu lihat orang pakai siwak sebelum berwudu. dalam hati "ih orang ini aneh banget sih, sikat gigi kok pakek ranting pohon", baru tahu setelah remaja kalau itu namanya siwak, dan merupakan salah satu sunah Rasulullah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kak. Kalo ribet dengan siwak, kini manfaat siwak ada di Sasha

      Delete
  18. Saya selalu baca dan mendengarkan banyaknya khasiat siwak. Sekarang lebih mudah ada dalam pasta gigi Sasha mencegah gigi berlubang. Aku mau coba juga buat anakku nih. Biar sehat dan nyaman giginya

    ReplyDelete
  19. Baru tahu kalau ada pasta gigi yang formulanya mengandung siwak terus halal lagi. Jadi ingin beralih ke Sasha.

    ReplyDelete
  20. Aku juga makai sasha siwak ini dan emang suka karena seger dan bebas bau mulut. Apalagi kandungan siwaknya emmang sunnah Rasul

    ReplyDelete
  21. Penting ini, kalau habis kulineran, ya sikat gigi dengan bahan alami untuk menyegarkan nafas dan membersihkan diri dari penyakit mulut.

    ReplyDelete
  22. Pingin beli tp odol yg sekarang belum habis, nanti deh insyaallah nyobain Sasha ini

    ReplyDelete
  23. Setujuuu...Meskipun kita di rumah saja namun tetap perlu menjaga kesehatan mulut agar keluarga yang berinteraksi dengan kita juga merasa nyaman. Pakai pasta gigi Sasha bisa nih jadi pilihan..karena mengandung siwak asli dan halal!

    ReplyDelete
  24. Menajaga kesehatan gigi Tuh penting bangetttt huhu kalau udah kena masalah gigi biayanya lebih mahal untuk perawatannya. Btw a ku belum pernah cobain Sasha yang varian ini nih.

    ReplyDelete
  25. pernah dapet siwak yg kayak dahan kayu itu..emng bener ampuh untuk bersihkan dan putihkan gigi..terlebih skrg ada pasta gigi Sasha ya mbak jadi lebih praktis penggunaanya

    ReplyDelete
  26. Kalo mau gosok gigi dengan siwak, maka Pasta gigi sasha bisa jadi pilihannya.biar gak penasaran seperti apa gosok gigi pake siwak,. Bolehlah dicoba kayu siwak asli. Biasanya ada toko oleh2 haji

    ReplyDelete
  27. Bagus nihh untuk pengganti pasta gigi. Mengikuti anjuran Rasulullah juga karena beliau selalu bersiwak untuk menjaga dan merawat gigi.

    ReplyDelete
  28. Wahh mau cobain aahh. Udah lama kepo banget sama Sasha inii. Banyak banget manfaatnya insyaAllah

    ReplyDelete
  29. Belum pernah coba pasta gigi yang satu ini, jadi penasaran untuk beli deh. Apalagi halal dan aman digunakan oleh anak-anak juga.

    ReplyDelete
  30. aku dulu pernah dapat oleh-oleh siwak yang ori, mbak. entahlah mungkin karena belum terbiasa, jadi jarang pakai juga. Kalau baca ulasan ini, jadi pengen coba siwak lagi.

    ReplyDelete
  31. Belum pernah pake sasha. Tapi udah nyobain bersihin gigi pake siwaknya langsung. Rasanya kayak ada kelat nya gitu, mirip tembakau. Karena udah sunnah Nabi, pasti manfaat siwak cukup baik bagi kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mak. Dan ketika abis pake Sasha pun seperti ada kesan kelat nya.. tapi bersih sehat.

      Delete
  32. Anak-anak mulai umur berapa bisa pakai Sasha Siwak ini mba? Anak saya sudah 4 tahun. Kalo sudah boleh, bisa jadi pasta gigi keluarga ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kak. Anakku yang 2 tahun udah pake sebesar biji jagung saja.

      Delete
  33. Langsung cusss deh kepoin IG dan Facebooknya Sasha ini, apalagi hasilnya sesuai ama klaimnya yaa

    ReplyDelete
  34. udah pernah coba pakai Sasha, tapi yang di awal itu, putih.
    Pakai Sasha ini InsyaAllah gak khawatir ya karena terbuat dari bahan alami dan halal, saya juga dulu pernah coba pakai siwak langsung :D

    ReplyDelete
  35. Harganya juga terjangkau ya kak, jadi gak kwatir kuras isi kantong.

    ReplyDelete
  36. Siwak ini benar-benar bermanfaat buat mencegah gigi berlubang ya, dan merupakan sunnah Rasul pula.
    Dan happynya Sasha mengandung siwak yang mencegah gigi berlubang, makanya kami happy pakai sasha pencegah gigi berlubang :)

    ReplyDelete
  37. Sikat gigi teratur dengan Sasha ini dapat mencegah gigi berlubang ya, trus halal lagi, noted

    ReplyDelete
  38. Selama ini kami pakai siwak yg terbuat dari akar itu. Ternyata sudah banyak pasta gigi yg mengandung siwak, ya. Lebih praktis dan mudah.
    Tapi saya dengar, sunnahnya menggunakan siwak itu hanya siwak saja, tanpa dicampur pasta gigi. Hem... Gimana ya...

    ReplyDelete
  39. Saya udah lama tau si siwak ini, emang paten n rekomended 😁👍👍

    ReplyDelete
  40. wah matching seragamnya sama sasha siwak hehe. aku pun pake sasha tapi yang garam dan lemon warna putih kemasannya. baru tau ada varian ini, pankapan kucoba deh

    ReplyDelete
  41. Gigi berlubangbitu rasanya memang enggak enak banget ya. Tenang deh pakai pasta gigi Sasha, karena sdh dijamin halal.

    ReplyDelete
  42. Gigi berlubang bikin engga nyaman, untung ada Sasha siwak pencegah gigi berlubang. Jadi solusi buat masalah aku dan anak, deh

    ReplyDelete
  43. Siwak memang sudah sejak lama dikenal ampuh untum kesehatan gigi dan mulut makanya aku happy banget pas nemu ada pasta gigi mengandung siwak

    ReplyDelete
  44. Cocok nih buat masyarakat Indonesia. Masalah gigi berlubang itu memang banyak dialami orang Indonesia, mudah-mudahan Sasha ini bisa mengurangi kejadian gigi berlubang ini yaa..

    ReplyDelete
  45. Ini juga udah saya masukin ke wishlist belanjaan..tapi belum nemu kak. . Penasaran juga sich..kayak gmana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah banyak juga ada di minimarket terdekat bang

      Delete
  46. Wah varian baru ini aku belum pernah nyoba kayaknya bagus nih untuk anak-anak yang rentan berlubang giginya....

    ReplyDelete
  47. Ah bisa untuk mencegah gigi keropos ya, aku nih yang sering keropos ntar tahu-tahu lubang dari samping. Aku baru pakai pasta gigi Sasha ini, semoga bisa mencegah gigi berlubang

    ReplyDelete
  48. Sepertinya ini varian yang baru ya cha, kakak pun pakai Sasha juga tapi yang kemasan gold, next mau coba juga ah :)

    ReplyDelete
  49. Boleh dicoba ni. .
    Sunnah pake siwak kan.
    Berikutnya beralih ke Sasha pasta gigi

    ReplyDelete
  50. denger kata siwak jadi inget banyak batang siwak di mekkah dan madinah :D alhamdulillah ya sekarang gak perlu jauh2, karena ada dalam bentuk pasta gigi di indonesia :)

    ReplyDelete
  51. ada bedanya gk kak nyikat gigi pake siwak biasa langsung sama pake sasha pasta gigi yg mengandung siwak ini kak?

    ReplyDelete
  52. Senang ada produk syariah kek Sasha gini, udah dijual bebas lg, kl dulu lewat MLM-MLM

    ReplyDelete
  53. Pasta gigi yang bisa langsung menarik minat banyak orang muslim, nih. Kesadaran mengikuti cara hidup Rasulullah akan selalu ada.
    Saya juga jadi pengen beli dan pakai.

    ReplyDelete
  54. Dulu pernah pake siwak asli. Gk nyaman x haha tp dah ada shasha memudahkan kali ya .

    ReplyDelete
  55. Siwak sejak jaman Nabi udah dikenal untuk membersihkan gigi. Senangnya sekarang ada di pasta gigi Sasha. Aku belum pernah coba nih. Mau juga untuk keluarga ku nih biar terhindar dari gigi berlubang

    ReplyDelete
  56. Siwak bagus banget buat kesehatan gigi apalagi untuk kesehatan mulut

    ReplyDelete
  57. Ku baru tau nih sana pasta gigi ini. Jadi mau cobain nih aku . Makasih ya infonya

    ReplyDelete
  58. Gara2 sering baca review positif ttg pasta gigi siwak ini akhirnya kmren pas ke supermarket ngebeli produk ini. Stelah dipakai ternyata sensasinya emang bedaaakkk. Nice

    ReplyDelete
  59. Manfaat siwak banyak jg ya, akhir2 ini nih pasta gigi baru menggunakan, pingin cobain ah

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews