Sinopsis More Than Blue

 

Sinopsis More Than Blue

Niat Emak pengen nulis update tulisan baru di blog, namun yang terjadi malah membuka aplikasi yang baru didownload. Hihi, sebenarnya Emak takut memulai untuk nonton di sebuah aplikasi, karena biasanya bisa menghabiskan masa secara tak sadar. Akibatnya gagal update blog tulisan terbaru. 

Jadi ceritanya, Emak dapet bonus nonton gratis dari Disney Hotstar. Ngubek-ngubek donk film apa ya yang enak ditonton sambil nemenin anak begadang. Eh ada film berjudul More Than Blue, kayaknya enak nih.. soalnya judulnya bikin sedih. Ya kan, emang artinya Lebih dari Sedih..

Ternyata film More Than Blue (2108) yang Emak  tonton ini adalah film Taiwan yang merupakan film re-make dari sebuah film Korea yang berjudul sama More Than Blue juga, tahun 2009. Tapi yakinlah.. meski pun re-make namun film Taiwan yang satu ini layak tonton karena bikin Emak sesenggukan dini hari (hampir jam setengah empat baru kelar nonton, hehe) dan bikin mata bengkak karena nangis dan kurang tidur. Lagi, film ini meraih pendapatan tertinggi di Taiwan saat 2018. Cocok deh pokoknya ditonton bareng suami saat we time berdua.

Adegan dimulai dengan sebuah sketsa dapur rekaman di mana artis wanita Taiwan A Lin menyanyikan sebuah lagu. Saat di tengah proses rekaman ia menghentikan rekaman karena menurutnya liriknya sedikit "gak mutu" di bagian tengah. A Lin memang terkenal perfeksionis. Sang manager, sudah menduga ini akan terjadi dan mencoba merayu A Lin kalau lagu tersebut akan meledak di pasaran. Hasilnya? A Lin gak peduli. Ia minta pulang. Saat di tengah perjalanan managernya, masih merayu agar A Lin mau menyanyikan lagu tersebut. Kemudian pria yang sedang menyetir mobil menawarkan sebuah lagu yang belum pernah masuk dapur rekaman namun terdengar sangat bagus. 

Ternyata A Lin sangat tertarik menyanyikan lagu tersebut, sayangnya pria itu tidak tahu siapa laki-laki yang menyanyikan lagu itu dan siapa pencipta lagu. Namun pria itu membawa mereka pada A Pang (A Bang, yang diperankan oleh  Bruce Hung). A Pang menjalankan sebuah kedai kopi setelah sebelumnya bekerja di sebuah label musik yang merupakan teman dari Chang Ce Kai (diperankan Jasper Liu) si pemilik suara dalam lagu yang mereka dengar. 

A Lin dan manager mencari Kai dan pencipta lagu untuk perizinan menyanyikan lagu tersebut. Namun ketika mereka bertanya di mana Kai mereka mendapat jawaban "sudah meninggal". Kemudian film pun flash back ke belakang.

Diceritakan bahwa Kai hidup sendiri setelah ayahnya meninggal akibat leukimia. Ibunya pun meninggalkan Kai karena tidak kuat menerima kenyataan bahwa sang anak pun mewarisi penyakit suaminya. Di tengah ketidakberdayaan, ia bertemu Song Yuan Yuan (diperankan Ivy Chen) di sekolah menengah atas yang ternyata juga sebatang kara karena satu keluarganya meninggal akibat kecelakaan mobil. 

Song Yuan Yuan memanggil dirinya Krim (Cream) karena ia penyuka es krim dan memberi nama Kai dengan sebutan K Agar mereka terdengar seperti sebuah keluarga. Sebenarnya keduanya saling menyukai namun K tak pernah menanggapi setiap Krim menyatakan rasa sukanya. 

Mereka tinggal bersama di rumah K setelah kuliah karena rumah K sangat besar. Krim membuat K sangat melindunginya karena K selalu berperan sebagai Ibu, Ayah maupun kakak bagi Krim yang manja. Mengapa K tidak pernah menanggapi Krim tentang rasa sukanya? Ternyata ia merahasiakan penyakitnya dari Krim. Ia tidak ingin Krim merasa sedih harus ditinggal kembali oleh orang yang ia sayang. Alasan ini aja cukup membuat Emak mewek. 

Bahkan di tempat kerja mereka berdua, K selalu merahasiakan tentang penyakit yang ia idap. K pun selalu membantu Krim agar sukses menjadi penulis lagu. Terlihat ketika Krim mengalami masalah saat menangani penyanyi wanita Bonnie (diperankan Emma Wu) yang akhirnya menjadi teman baik Krim, K lah yang membantu Krim agar menemukan solusi dari pertengkaran dengan Bonnie. 

Suatu saat Bonnie menanyakan hubungan Krim dengan K. Namun Bonnie terkejut ketika Krim mengatakan bahwa K tidak pernah mengatakan suka padahal Bonnie bisa melihat bagaimana K dan Krim layaknya pasangan kekasih. Bonnie menyarankan agar Krim mencari lelaki lain yang bisa dimanfaatkan agar K cemburu. Di sinilah ia bertemu dengan dokter gigi kaya Yang Yu Shien (diperankan Zhang Shu Hao). 

Tau gak, apa yang dilakukan K ketika Krim berusaha membuatnya cemburu ketika menceritakan tentang Yu Shien?  K merasa lega, meski hatinya terasa sakit. Setidaknya Krim sudah menemukan lelaki yang menurutnya "lebih baik" untuk Krim dibanding dirinya. Dari mana K tau? Yap.. K diam-diam menyelidiki tentang Yu Shien dan menyeleksi apakah laki-laki tersebut pantas untuk Krim. Dan yang lebih bikin Emak mewek adalah, K mempersiapkan segala sesuatu untuk Krim agar saat ditinggal mati olehnya K tidak sedih dan punya seseorang sebagai penjaganya. Bahkan K sengaja membuat hubungan Yu Shien putus dengan tunangannya Cindy (diperankan Annie Chen) seorang fotografer yang karirnya dibiayai oleh Yu Shien. 

Sebenarnya Yu Shien amat mencintai Cindy, namun akibat foto perselingkuhan Cindy yang dikirim oleh K dan juga hubungan dengan Krim yang semakin dekat, akhirnya Yu Shien memutuskan tunangannya tersebut. Awalnya Cindy geram oleh kelakuan K dan menanyakan mengapa ia melakukan hal tersebut. Ketika mendengar bahwa alasan K adalah "Aku sudah sekarat, wanita yang kucintai mencintai tunanganmu. Makanya saat aku mati nanti, ia tidak akan terlalu bersedih". K sampai menawarkan sejumlah uang agar Cindy mau putus dari Yu Shien. Tentu saja Cindy menolak karena Yu Shien adalah ATM miliknya. Namun akhirnya ia legowo setelah K mau menjadi objek potonya yang bercerita tentang "menuju kematian".

Udah sedih belum? Lanjut spoiler ya.. hahaha. Rencana K tampak sempurna. Mulai dari menyembunyikan penyakitnya yang semakin parah, pura-pura sedang menjalin hubungan dengan seseorang hingga menyiapkan semua hal untuk Krim saat ia mati nanti. K juga menyarankan agar Krim cepat menikah. Ketika ditanya Krim "kenapa harus menikah? Bukankah mereka tinggal bersama layaknya keluarga sudah lebih dari cukup?" K kemudian menjawab "Agar saat tua dan sakit, kau punya seseorang yang menjagamu tanpa alasan". 

Oh ya, kata-kata yang paling Emak suka dari film ini adalah 

"Jika cinta bisa dijelaskan, maka tak banyak orang  di dunia yang akan tersakiti olehnya.."

Kemudian Krim akhirnya menikah dengan Yu Shien. Saat-saat paling sedih adalah ketika K sebagai keluarga satu-satunya Krim, menyerahkan tangan Krim kepada Yu Shien menuju altar pernikahan. Setelah itu ia kemudian pergi dan akhirnya tumbang karena penyakitnya. 

Bagaimana kehidupan Krim selanjutnya? Lanjut spoiler ya..

Krim merekam voice note permintaan maaf kepada Yu Shien bahwa Krim sengaja memanfaatkannya untuk membuat K lega. Eeeh kenapa kenapa? Lega? Yaaaa.. ternyata serapat-rapatnya K menyembunyikan penyakitnya, Krim menemukan obat di saku K ketika mencari inspirasi membuat lagu "apa yang ada di pikiran lelaki".

Ketika menanyakan pada apoteker tentang obat tersebut, Krim kembali trauma akan kehilangan lelaki yang ia cintai. Dan kembali berpura-pura tidak tahu tentang penyakit K agar K tetap lega. Hiksss saling menjaga perasaan banget kan..

Setelah meninggalkan voice note untuk Yu Shien, Krim mencari K di rumah sakit. K menangis layaknya anak kecil kemudian Krim berkata "sssssshhhh tidak apa-apa.. kau hanya demam.. nanti kau juga sembuh.." untuk menghibur dirinya dan K. Huaaaaa air mata Emak meleleh terus donk..

Krim memutuskan akan menjaga K di rumah, kemudian mereka membuat sebuah foto terakhir. Ketika sedang difoto, itulah saat terakhir K menghembuskan nafas. Dan Krim apa yang terjadi? Ia pun memutuskan untuk menyusul K di sampingnya. (Tampak dari view Yu Shien yang menangis di depan kuburan bertulis K dan Krim yang dikubur bersama).

Gimana? Betul-betul sesuai judulnya dengan isi filmnya ya.. 

More Than Blue

Sutradara : Gavin Lin

Penulis: Hermes Lu, Gavin Lin

Pemain: Jasper Liu sebagai K, Ivy Chen sebagai Krim, A Lin, Annie Chen sebagai Cindy, Zhang Shu Hao sebagai Yu Shien, Emma Wu sebagai Bonnie, Bruce Hung sebagai A Pang (A Bang).

Pendapatan : 153 Juta USD


Demikian sinopsis eh lebih cocoknya rangkuman Emak akan film More Than Blue ini. Buruan nonton deh kalo gak yakin ini menyentuh banget. Kayaknya Emak bakal baca Tips Move on dari kak Deris Afriani nih.. soalnya belum bisa move on sedihnya akibat nonton film ini.. hikssss

67 comments:

  1. Yang penting judul filmnya mengandung unsur kata "Blue", pasti jalan ceritanya bikin sedih ya, wkwkwk...

    Waduh sampe jam setengah empat pagi, sekalian ngeronda aja Mba, multifungsi deh, hehehe..

    ReplyDelete
  2. Benar-benar ceritanya sesuai judulnya ya, Mbak. Apalagi itu endingnya tiada bersama dan saling berdekatan. Pasti Mbak Icha menghabiskan banyak tissue ya hahaha.
    Jadi penasaran ingin nonton, Mbak. Walau remake, tapi kan pemaninnya beda dan settingnya juga. Bisa nih, dijadikan rekomendasi belajar menulis cerita.

    ReplyDelete
  3. Ahhh sedih banget filmnya. Gw suka banget sih film yg alurnya maju mundur gitu. Seru aja. Bikin adrenalin melonjak. Ntar aku coba nonton jg ah film More Than Blue ini.

    ReplyDelete
  4. Dari juddulnya saja sudah ketebak sih pasti bakal bikin blue banget. Tapi alurnya menarik sih, aku mau cari film Koreanya saja ah. Biasanya eksekusinya lebih ciamik, hehe.

    ReplyDelete
  5. Pas banget aq lagi nyari judul drama yang pas buat ngisi me time. Apalagi yang ceritanya lumayan dapet kayak gini

    ReplyDelete
  6. filmnya pasti penuh dengan linangan air mata ya kak, kalau yang suka baper dan kebawa perasaan kudu banget nyiapin tissue yang banyak biar aman

    ReplyDelete
  7. Menarik buat ditonton ini mba. Biasanya saya nonton drama remake dalam drama Korea sekarang yang versi Taiwan. Penasaran apakah sebagus versi drama Korea-nya atau malah jauh lebih bagus? Hehehe

    ReplyDelete
  8. Selalu seru kalo baca tulisan tentang film. Jadi serasa ikut menonton padahal cuma baca :D Btw saya kadang-kadang juga suka nonton film Taiwan. Entar searching ahhh...

    ReplyDelete
  9. Seru banget ceritanya ya, dan ide ceritanya termasuk menarik. Penasaran pengen lihat juga nih

    ReplyDelete
  10. aaaah napa jadi sedih gini sih ceritanya
    kan aku takut baper banget kalau nonton langsung, haha
    susah move on aku tuh kalau nonton drama kebawa sedih

    ReplyDelete
  11. Waah aku suka drama yang bikin sesenggukan giini. Soalnya sentimentil. Hihihi...

    Ada di Viu nggak ya? Penasaran sama More Than Blue.

    ReplyDelete
  12. Uwwuuuu diracuni film korea lagiiiihh, pas baca judulnya hemm ini pasti haru nih harus nyiapin tisu soalnya kalau nonton film sedih pasti gampang nangis terus kalau bisa nonton sendirian aja hehe

    ReplyDelete
  13. Ehmm.. Klo remake gini aku suka bandingin bagus mana versi lama ama yang baru, mb

    ReplyDelete
  14. Ada quote, "Jika cinta bisa dijelaskan, maka tak banyak orang di dunia yang akan tersakiti olehnya.."

    Eeaaa prikitiwwww... Yah, begitulh cinta.

    ReplyDelete
  15. Boleh saya masukin list nih film koreanya siapa tau lagi gabut mau nonton

    ReplyDelete
  16. Ngomongin soal film taiwan, thiland, anime atau dorama itu aku gak pernah nyambung. Gak pernah nonton sih, kecuali drakor ��

    ReplyDelete
  17. Wah, baca sinopsisnya aja udah bikin aku penasaran nih mbak. Apalagi nonton sendiri. Nah, mana filmnya bikin baper lagi. Pasti nih aku kalau nonton bisa bengkak matanya. Hahaha

    ReplyDelete
  18. Ahhh emak-emak emang gampang baper deh ya. Ini harus masuk wishlist karena aku juga lagi bosen drakor dengan eps panjang. Jadi pengen ikutan ngebaper deh. Suer penasaran.

    ReplyDelete
  19. Dari judul filmnya pasti kita akan feeling blue nih, kalau nontonnya bareng sama sahabatku pasti habis tissue sekotak atau mungkin lebih hehe

    ReplyDelete
  20. Jadi...menyusul di sampingnya tuh...bunuh diri atau gimana?
    Wah, baca ceritanya aja udah sedih. Apalagi nontonnya...
    Lengkap banget nih spoilernya...

    ReplyDelete
  21. Saya jarang sekali nonton film atau drama Taiwan, drakor saja kurang saya lirik sekarang gegara terlalu repot urus Nbi, tapi baca ini jadi baper dan pengen nonton langsung, huhuhu

    ReplyDelete
  22. Aaah jadi ini sad ending yaah kalau sedihnya bisa sampe nyesek dan bikin nggabisa moveon gitu? Hehehe.

    Jadi penasaran sih kak baca reviewnya. Aku gapernah ntn film Taiwan soalnyaa

    ReplyDelete
  23. huaaaa aku bacanya aja jadi pengen nangis. Kalau nonton harus sediain banyak tissue nih.

    Eh eh akhirnya tetap bisa kan, bisa nonton film dan malah dapat bahan buat update blog

    ReplyDelete
  24. Mbaaa kalo cari dracin dimana biasanya nontonnya? Netflix soalnya banyakan korea, disney hotstar aku belum cek sih, viu kali yaaa?

    ReplyDelete
  25. Kok anaknya begadang, itu ngapain juga Mbak? Hehe...

    Wah, kuat sekali jam setengah empat pagi! Kalau saya sih sudah tepar pas tengah malam saja.

    Yah, namanya film luar negeri, selalu tampak lebih menarik daripada film produksi sendiri. Entah kenapa, ya?

    ReplyDelete
  26. Menarik juga nih, Mak. Jadi pengen nonton uy, ku juga suka sama kalimat "Jika cinta bisa dijelaskan, maka tak banyak orang di dunia yang akan tersakiti olehnya.." Malah aku baper sendiri, Maaak😅

    ReplyDelete
  27. Eh gimana tadi? Krimnya bunuh diri kah untuk menyusul K?

    ReplyDelete
  28. Ada yang bilang sih Krim meninggal duluan. Katanya sih bunuh diri terus buat rekaman buat K. Nah, kalau misalnya ternyata K sembuh kayak gimana? Kan beda kisah tuh.

    ReplyDelete
  29. Film-film keluarga selalu bisa membuatku terharu kayaknya mau Coba nonton juga ah. Kakak nonton dimana ini? Viu ada nggak ya?

    ReplyDelete
  30. Waa klo film blue eh film yg bikin mewek gitu sy pass deh mom. Bisa gak tidur² stlh nonton tu film hehe. Cukuplah baca sinopsis cerita mengharukannya disini 😉

    ReplyDelete
  31. Temenin anak bergadang, nonton filmnya yang mellow gitu, nanti pas selesai nonton dilihat anaknya udah bobo, mamanya lagi nangis heheh karena nonton film, tapi penasaran dehh aku blm nonton film ini kak.

    ReplyDelete
  32. Jadi kepengan nonton juga. Tapi kayaknya versi korea aja deh. Xixixi.. soalnya lebih mudah didapat. sayangnya gak bisa nonton bareng suami. Suamiku gak doyan film korea apalagi romantis gini. Wkwkwkw....

    ReplyDelete
  33. Wah nonton yang sedih-sedih kayak film ini pasti bikin mewek. Pingin juga rasanya nonton yang drama-drama begini tapi masih mikir-mikir juga, takutnya meweknya berlanjut hehehe

    ReplyDelete
  34. Wah udah lama gak nonton film Taiwan, drakor pun pending dulu, kerjaan utama lg di puncak kayaknya huhuu... sad ending ya filmnya huhuuu... ikut nangis bombay gak Icha pas nontonnya?

    ReplyDelete
  35. Lumayan berkelidan ya alurnya. Hehe.. film tema cinta emang selalu menarik disimak. hehe

    ReplyDelete
  36. Ada satu quote yang menarik nih : jika cinta tidak dapat dijelaskan maka tak banyak orang di dunia yang akan tersakiti hatinya. So romantic ya mbak

    ReplyDelete
  37. Dari cerita aja udah sedih. Apalagi nonton langsung ya, pasti mataku bengkak juga hihihi..

    ReplyDelete
  38. K meninggal karena sakit, kalau Krim nyusul juga karena apa?
    Duh spoilernya kurang lengkap hahaha
    Ya ampun baca reviewnya aja sudah sedikit mewek apalagi nonton ya..Tengkyu Kak..sering-sering ngreview ya, suka gayanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi penasaran ya mbak? Aku juga kepo nih. Tapi malah pengen cari yang versi film Koreanya, biasanya lebih jleb.

      Delete
  39. Wah ada film drama juga ya di aplikasi hotstar, kk nontonnya masih seputaran disney dan marvel nih wkwk, next mau nonton film ini juga ah

    ReplyDelete
  40. Wah kisah cintanya bikin haru ya. Kalimat pamungkas tentang cinta diakhir kalimat puas banget untuk menggambarkan drama taiwan ini.
    Kayaknya harus segera stok drama ini deh hehe

    ReplyDelete
  41. Sediiihhhh. Ya ampun ini mau komen banyak sampe beneran nggak sanggup.

    Semoga film ini juga bisa ditonton di aplikasi streaming yang lain. Yaaa versi Korea-nya juga nggak apa. Penasaran.

    ReplyDelete
  42. Waduh kayanya bakal mellow banget nonton ini. Aku biasanya cari yang ada unsur komedinya. Biar ga sedih

    ReplyDelete
  43. Sedihnya kerasa banget nih. Saya jarang nonton film gini, jadi pingin nonton juga deh. hehehe... Dis emua aplikasi streaming ada atau khusus aja mba?

    ReplyDelete
  44. Cerita menarik sekali tidak seperti judulnya hihihi

    Meski remake film tapi memang gk kalah dengan film aslinnya.

    ReplyDelete
  45. Wah yang main Jasper Liu yaaa. Pasti bagus nih remakenya. Aku malah nonton versi jadul Koreanya. Aktornya Kwon Sang Woo lagi ngehits banget era 2000-an waktu itu. Hehehe. Ceritanya bagus. Kalo dibuat remake pun pasti bagus. Sayang aku belum nonton. Ini nontonnya di We TV, Viu, atau Klikfilm mba?

    ReplyDelete
  46. Wuih, aku jadi haru biru baca spoiler ini. Kadang kalo nonton film pikiran suka fantasi kalo aq pemeran utama nya. Hahah

    ReplyDelete
  47. Hmnnn sedih kaliii, kl nonton bdua istri bisa mewek bareng hahhaa
    Tar kami tengok lah, film more than blue

    ReplyDelete
  48. Duh, saya pasti enggak akan berhenti nangis. Mewek parah kalau nonton cerita ini. Bacanya saja sudah membuat hati saya tercampuraduk enggak karuan.

    ReplyDelete
  49. paling suka kalau bacain sinopsis gini, bisa langsung berimaginasi dengan filmnya apalagi Korea yang saya jarang nonton, jadi penasaran pengen nonton filmnya

    ReplyDelete
  50. drama taiwan tuh sejak dulu kala romansanya khas yaaaa, haruuu banget, kangen juga sih nonton drama taiwan sebelum skrg marak drakor. tar nonton aaah mumpung wiken

    ReplyDelete
  51. K baik banget yaa, sampe menyiapkan segala sesuatu untuk kebahagiaan Krim ya, huhuuu... icha mewek dehhh TT

    ReplyDelete
  52. ya ampun kak sampe jam setengah 4 pagi?
    sejujurnya aku lg ngurangin porsi nonton film2 gitu. takut kebawa sampe pagi hehehe

    ReplyDelete
  53. Tisu....
    Baca aja sampai berkaca kaca mata awak.

    ReplyDelete
  54. Aku termasuk yang ndak kuat sama drama kayak gini. Tapi penasaran, jadi kudu nyiapin hati biar ngga ambyar banget pas nonton

    ReplyDelete
  55. Suka banget kalau ada resensi film spti ini jadi bisa tau secara umum inti dari cerita tersebut

    ReplyDelete
  56. Wah bikin nangis nih baca sinopsis ceritanya ...bagus jalan cerita dan penokohannya ya..jadi kepo pengen nonton filmnya

    ReplyDelete
  57. Kubelum pernah nonton film ini, kayaknya bagus nih mbak. Catet deh buat list tontonan berikutnya, soalnya saya suka nonton film2 drakor dan film lainnya

    ReplyDelete
  58. Hiks... Aku gak kuat nonton beginian. Paling menghindari film sad ending. Bapernya lama. Semoga tips move on nya membantu ya hee hee.

    ReplyDelete
  59. Mbak, beneran aku pernah loh kayak mbak , nonton drakor sampe jam 3 pagi. Wkwkkw. Saking penasarannya kan. Alhasil besoknya ngantuk banget aku.

    ReplyDelete
  60. Mbakkkk ...

    Kok bunuh diri sihhhhh si Krim. Ihhhhh aku pikir sudahlah dengan si dokter gigi itu aja. Kasihan dong si dokter, mana udah mutusin tunangannya, cindy ..

    huhuhu film yang bikin bawang

    ReplyDelete
  61. Wah ada Jasper liu ya kak, wajib nonton ini berarti hihihi aku entahlah suka banget sama Jasper liu (eh nggak ada yang Tanya ya wkwkw) apalagi sudah dapat bocoran ceritanya ciamik gini nonton ah

    ReplyDelete
  62. Aku nonton sampe subuh bakalan disuruh pulang ke kampung halaman sama suami hahaha

    Coba ah kutonton juga, penasaran.

    ReplyDelete
  63. Ohh ini ternyata remake yaah. Jadi penasaran sama yg lama gimana. Pantesan kayak pernah denger judulnya gitu

    ReplyDelete
  64. Aku belum pernah nonton beginian. Sepertinya menarik dan bikin sesegukan ^^

    ReplyDelete
  65. huaaaa! jadi dua duanya wafat bersamaan. yakin nih film banyak bawangnya di sana sini.

    ReplyDelete
  66. film korea sekarang banyak di remake ya, tapi yang satu ini aku belum nonton. film Taiwan aku belum pernah nonton, hehehehe. tapi liat ceritanya so sad banget ya, jadi penasaran

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews