Tips Emak Jaga Imun Keluarga

 

Tips Emak Jaga Imun Keluarga

Setahun sudah pandemi menyapa kita. Berbagai sektor kehidupan terkena imbasnya. Positif ataupun negatif semua kita hadapi dengan cara yang terbaik. bagi Emak sekeluarga saat ini menjaga kesehatan adalah salah satu prioritas yang yang harus dilakukan. 

Kenapa Emak? Karena Emak adalah jantung rumah tangga. Ketika Emak sakit maka seluruh sektor kehidupan rumah tangga menjadi lumpuh. Dan ketika anggota keluarga yang lain sakit itu juga akan membuat kinerja Emak menjadi berlebih. Selain itu emak adalah manajer di setiap bidang dalam keluarga. Dan urusan kesehatan sudah tentu turut diatur oleh Emak. 

"Mak, boleh makan mie instan gak?" Atau "Mak... Boleh mandi hujan ya.." pertanyaan anak-anak seakan menjadi legitimasi yang harus diterima demi kesehatan anggota keluarga. Agar keluarga selalu sehat, hal yang harus dijaga adalah sistem imunitas tubuh. Karena imun yang kuat akan terhindar dari berbagai penyakit termasuk virus covid 19 yang masih menjadi pandemi di dunia.

Tips Menaikkan Imunitas

1. Cukup Istirahat

Sebagai seorang ibu, selain memastikan anak dicukupi kebutuhannya, istirahatnya pun harus cukup. Baik itu Emak, bapak dan juga anak-anak sebaiknya tidur dengan porsi yang pas. Saat tidur, tubuh memperbaiki dirinya sendiri seperti meregenerasi sel dan meredakan peradangan yang terjadi. 

2. Cukup Gizi

Kebutuhan gizi sekeluarga juga penting diperhatikan agar asupan nutrisi yang diterima tubuh sesuai dengan aktivitas dan juga pertumbuhan tubuh. Gizi yang cukup otomatis membuat tubuh selalu sehat.

3. Cukup Olahraga

Selain cukup istirahat dan cukup gizi, aktivitas fisik juga perlu diimbangi dengan olahraga. Karena di masa pandemi begini kebanyakan di rumah, kita masih bisa kok olahraga ringan bersama keluarga di rumah. Cukup rutin perhari selama 30 menit sudah bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar.

4. Cukup Air Putih

Karena tubuh kita terdiri dari 70 % cairan, tentu kekurangan cairan membuat tubuh menjadi lemas. Makanya menjaga imun tetap baik disarankan minum air putih sesuai dengan kebutuhan. Minimal 8 gelas atau setara dengan 2 liter air.

5. Cukup Berjemur

Ya di masa pandemi, cahaya matahari menjadi salah satu berkah bagi kita dalam memerangi covid 19. Bisa didapatkan di pagi hari sambil berolahraga tentunya. Cukup di halaman rumah bersama anak-anak tentu akan sangat menyenangkan.

6. Cukup Positif Thinking

Hal terpenting dalam menjaga kesehatan berawal dari pikiran yang tenang. Makanya, pikiran yang santai dan bahagia dapat menaikkan imunitas tubuh agar tidak gampang sakit. Kekhawatiran berlebih justru akan membuat penyakit mudah menghampiri.

7. Cukup Udara Bersih

Tidak merokok dan minum minuman beralkohol juga salah satu cara menjaga kesehatan kita. Apalagi covid 19 berhubungan dengan sistem pernapasan kita. 

8. Cukup Suplemen

Selain cukup gizi melalui makanan seimbang dan vitamin yang terkandung di dalamnya. Kita perlu menaikkan imunitas tubuh dengan suplemen harian. Salah satu suplemen yang bisa diandalkan adalah Imugard dari Deltomed.

Kenapa Imugard?

Tips menaikkan imun


Jadi, pada hari Senin lalu Emak menghadiri webinar yang berjudul Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga yang diisi oleh dr. Inggrid Tania, Msi yaitu Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) dan juga Apt, Agie Avionico Gaudart, S.Farm sebagai Brand Manager Imugard. 

Jadi dokter Tania banyak memberikan insight tentang sistem imunitas tubuh dan juga imunomodulator. Imunomodulator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif → mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu.

Karena tinggal di Indonesia yang kaya akan herbal alami yang merupakan imunostimulan maka kita harus memanfaatkannya. Sebagai ibu kita adalah ujung tombak kesehatan keluarga. Makanya wajib cermat dalam memilih suplemen imunomodulator untuk seluruh keluarga.

Selain tips dari Emak di atas, ternyata kita wajib menjalani hidup 5 M. Yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan serta Membatasi Mobilitas dan Interaksi. 

Balik lagi nih, kenapa harus Imugard? 

Karena Imugard merupakan produk lokal yang memakai herbal asli Indonesia sebagai imunomodulator yang dipercaya secara klinis menaikkan sistem imun tubuh. Terdiri dari 3 bahan herbal alami yakni Meniran, Daun Kelor dan Kunyit.

Kelebihan  Meniran, Daun Kelor dan Kunyit:

1. Meniran atau biasa disebut Phyllantus Niruri,  dapat meningkatkan aktivitas dan fungsi imunitas nonspesifik serta imunitas spesifik, baik humoral maupun selular.  

2. Phyllantus niruri memodulasi sistem imun lewat proliferasi dan aktifasi sel limfosit T, sel limfosit B, CD4 limfosit T, CD8 limfosit T, aktivasi sel NK, serta meningkatkan sekresi TNF-α dan INF- α.

3. Daun kelor sebagai Imunomodulator, bersifat  Antivirus, Antioksidan, Antiinflamasi.

4.  Kelor kaya akan nutrisi dan berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Kelor kaya akan Ca sehingga dapat mencegah osteoporosis.

6. Kunyit atau Curcumin meningkatkan efek

terhadap fungsi utama dari sel T  sel natural killer (NK) dan makrofag.

7. Kunyit juga merupakan  Antioksidan dan Antiinflamasi alami.

Review imugard


IMUGARD adalah Produk Herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan 3 in 1 herbal formula yaitu Meniran, Daun Kelor dan Kunyit. Penggunaannya cukup praktis, karena dapat diminum sekali sehari satu kaplet dan dapat diminum mulai usia 12 tahun ke atas. 

Oh ya, Imugard ini juga sangat aman diminum dalam jangka panjang karena herbal alami tidak memiliki efek negatif untuk kesehatan kita.

Di mana mendapatkan Imugard?

1. Di toko online yakni Deltomed official store yang ada di Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada dan Buka Lapak.

2. Di toko offline seperti Century, Watson, Toko obat dan Apotek terdekat.

Jangan lupa ya Mak, jaga kesehatan keluarga dengan baik. Untuk artikel kecantikan, boleh baca artikel kak Citra ya...





36 comments:

  1. semua dijalankan.
    kecuali terlalu banyak istirahat
    kurang berjemur, dan kurang suplemen..
    ~tarek napas - hembuskannn....~

    ReplyDelete
  2. Emak adalah jantung rumah tangga. Ah benar banget ituh. Saya pernah sampai sedih dan marah saat sakit. Tapi akhirnya sadar diri bahwa saat sakit itulah, saatnya memberikan waktu bagi diri sendiri. Sebisa mungkin dihindari sih ya dengan tips di atas. Etapi kalo olahraga saya masih kurang ... masih mengandalkan kerjaan rumah sebagai olahraga *tutupmuka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih Bunda Niar. Acha juga olahraga adalah lari sana sini kejar dua anak balita ditambah beberes rumah. Hihihi.

      Olahraga ku masih kurang sekali sebenarnya.

      Delete
    2. Setuju banget sama kan Niar. Emak itu jantung keluarga. Kalau emak sakit, otomatis banget keseimbangan keluarga ikut terkena pengaruhnya. Emak emak harus setrong dan rajin konsunsi Imugard biar sehat terus

      Delete
  3. Menjaga imunitas di masa pandemi dan adaptasi kebiasaan baru ini memang warrbyasak dibutuhkan. Apalagi untuk emak, sakit sedikit aja satu rumah ikutan sedih semua. So sweet banget memang perjuangan emak.
    Gak ada salahnya konsumsi Imugard secara rutin ya Mbak agar kondisi emak dan keluarga tetap terpelihara.

    ReplyDelete
  4. aku sering banget makan kelor, ibuku rajin banget masaknya soalnya dirumah nanam ini hehehe
    berpikiran positif dimasa pandemi kayak sekarang perlu banget mbak, karna kalau bawaannya stres mulu nantinya malah bikin badan drop

    ReplyDelete
  5. Jaga daya tahan tubuh memang gak bisa lalai salah satunya untuk dikerjakan, serta lengkapi juga dengan Imugard yang mengandung 3 in 1 formula herbal baik untuk tubuh

    ReplyDelete
  6. Emak emang jantung keluarga. Kalau emak sakit maka bisa membuat lemas seluruh keluarga. Seolah nggak berdaya begitu. Hehehe...

    Kelor emang bermanfaat banget sih untuk kesehatan. Bahkan bisa menjadi bahan dasar skincare juga kan?

    ReplyDelete
  7. daun kelor srkg lagi naik daun ya, manfaatnya bak sekali. Biasanya aku konsumsi daun kelor itu ditumis ama jagung.
    Nah, skrg untuk suplemen kesehatan harian juga ya bagus

    ReplyDelete
  8. Benar banget sih mbak. Biar sehat mesti melakukan hal2 di atas, seperti minum air putih yg cukup dan olahraga teratur dibarengi dengan pola hidup sehat. Mantap nih Imugard bisa jadi suplemen biar tetap sehat

    ReplyDelete
  9. Aku baru tau nih tentang Imugard. Ini sejenis vitamin tapi dari bahan-bahan herbal ya kak?. Waah, kalo ke Watson atau century aku coba cek deh. Penasaran bentuknya kayak apa.

    ReplyDelete
  10. Imugard penting nih buat jaga imun keluarga di rumah. Apalagi bahan2 nya alami ya jadi aman dan gak bikin khawatir

    ReplyDelete
  11. Kita tetap membutuhkan suplemen untuk daya tahan tubuh ya mbak. Aku juga selalu sedia di rumah berbagai macam suplemen. Pokoknya pandemi ini wajib konsumsi suplemen juga untuk tambahannya. Imugard salah satunya.

    ReplyDelete
  12. Cukup berjemur sama cukup udara bersih nih yang jadi tantangan. Apalagi soal udara bersih kalau tinggal di perkotaan. Kecuali pakai air purefier.

    Nah Imugard ini pas banget buat orang yang sudah sibuk kerja dari rumah dan kebanyakan semua diurus sendiri, jadi nggak sempat mengolah imunomodulator yang alami.

    ReplyDelete
  13. eaaalaaaah hahahah rupanya iniyang dibilang ibuku kemarin, namanya jadi aneh dispelling. Katanya tetangga ada yang pake, jadi pengen dibeliin juga soalnya alami dan bagus. AKu jadi penasaran juga pengen coba

    ReplyDelete
  14. Wah imugard ini penting banget buat menjaga imunitas keluarga ya kak

    ReplyDelete
  15. Cukup istirahat ini, seringkali hal yang dilupakan banyak orang. Ya apalagi sebabnya kalau bukan pandemi ini yang makin membuat persaingan untuk pekerjaan semakin berat.. hasilnya makin banyak yang kerja lebih berat dan mengurangi jam istirahat. Duh.

    ReplyDelete
  16. Itu rempah dan tanaman yang bisa dengan mudah kita dapatkan di sekitar rumah ya... Hebat ternyata khasiatnya luar biasa ya. Senang nih orang Indonesia sebenarnya rumput yg suka dibuangin pun ternyata ohnya khasiat sebagai Imunomodulator

    ReplyDelete
  17. wah sekarang klo mau konsumis bahan herbal untuk tingkatkan daya tahan tubuh nggak ribet lagi ya mbak
    ada imugard!!

    ReplyDelete
  18. Setuju akutuh sama tips emak buat naikin daya tahan tubuh. Cukup istirahat, makan makanan bergizi, dan rajin olahraga serta minum air putih banyak-banyak

    ReplyDelete
  19. kata dr. tirta makan yang enak dan nyaman auto imun meningkat

    ReplyDelete
  20. Cuss ah order imugard untuk menjaga imunitas tubuh keluarga di masa pandemi

    ReplyDelete
  21. Emak harus kuat ya mbak. Karena ada anak anak dan suami yg harus diperhatikan ya mbak. untung ada imugard ya mbak

    ReplyDelete
  22. Wajib punya nih karena emang skrg harus banget menjaga daya tahan tubuh ..besok beli ahhh

    ReplyDelete
  23. Bener bangett jadi ibu emang kayaknya harus punya kekebalan dua kali lipat. Beruntung bangett ada imugard skrg

    ReplyDelete
  24. tipsnya sudah banyak dilakukan niy mba dan sudah semuanya, tinggal tambahan suplemen yang belum niy. saya belum nyobain herbal ini, wajib coba apalagi sekarang sudah mulai kerja

    ReplyDelete
  25. Tipsnya sebagian besar sudah saya kerjakan sih, meski belum maksimal. Salah satunya yang bagian menambah suplemen, soalnya suka nggak konsisten gitu. Sering lupanya hehe.

    Seneng deh sekarang semakin banyak produk herbal yang berkualitas, jadi bisa kurang2in produk kimiawi untuk tubuh yang lebih sehat ya mbak.

    ReplyDelete
  26. Nah penting nih tambahan dalam menaikkan imunitas dengan mengonsumsi Imugard 1 kaplet sehari, stay safe with Imugard., Moms

    ReplyDelete
  27. Konon katanya berjemur bisa naikka imunitas ya mbak cuma aku aja yang males ga betah panas dan keringetan hihihi..harus dicoba ya demi kesehatan

    ReplyDelete
  28. Aku kayaknya perlu imugard buat daya tahan imun tubuh nih kak. Cuss Cari di marketplace ah thanks kak

    ReplyDelete
  29. Untuk keluarga InsyaAllah cukup. Yang kurang emaknya, nih, dari istirahat sama olahraga 😁

    ReplyDelete
  30. Memang hidup yang berimbang itu perlu ya, apalagi emak itu seperti gurita yang tangannya banyak dan harus menghandle banyak hal.
    Penting untuk menjaga kesehatan tubuh dengan gaya hidup sehat dan tidak lupa juga konsumsi vitamin seperti Imugard.

    ReplyDelete
  31. Semuanya harus cukup ya sista, terlebih lagi menambahkan asupan vitamin seperti imugard biar tubuh semakin sehat dan terus berbahagia

    ReplyDelete
  32. Herba di dalam Imugard memang andalan semua. Manfaatnya tak perlu diragukan lagi. Sepertinya harus siap sedia di rumah nih ya. Biar seluruh anggota keluarga tetap sehat. Terutama ibu, sebagai manager sekaligus jantung rumah tangga. Kacau deh kalau ibu sakit.

    ReplyDelete
  33. Kelor memang bagus ya khasiatnya,tapi aku belum pernah makan sih. Tapi kalau Imugard ini udah ada yang berbentuk kaplet, aman dehh. Soalnya gak biasa minum herba2 kalau tak berbentuk kaplet

    ReplyDelete
  34. Imugard mesti selalu sedia ya mbak, praktis kl mau dibawa kemana2. Jaga kesehatan tuh penting banget, krn kl sdh sakit ya bikin repot sendiri

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews