Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Kulit Cantik dan Sehat

Tips kulit cantik dan sehat


 Hal yang paling sering dilupakan seorang wanita setelah menjadi ibu adalah merawat dirinya sendiri. Kesibukan dan juga peran sebagai istri dan ibu terkadang membuat wanita mengorbankan banyak waktu untuk melayani suami dan anak. Karena itulah, kenapa banyak pertanyaan "Kenapa istri tidak semenarik dulu?" Jelas donk pak... Istri begitu karena dirinya dimasukkan ke dalam prioritas akhir setelah seluruh anggota keluarga. 

Lalu, bagaimana sih cara menjaga kesehatan dan kecantikan kulit yang praktis? Yang bisa diaplikasikan oleh seluruh wanita agar tetap menarik di mata suami? Nah langsung yuk kita bahas..

Tips Kulit Cantik dan Sehat

Kulit kita adalah organ terluas karena melapisi seluruh tubuh. Wanita mana sih yang gak pengen kulitnya kelihatan cantik dan sehat sepanjang usia? Semua pasti pengen donk.. Solusi praktis ini bisa kita aplikasikan sehari-hari agar kulit kita tetap terawat.

1. Makan Makanan Bergizi

Makanan yang kita makan akan berdampak bukan hanya pada kesehatan kita, namun terlihat dari kesehatan kulit juga. Maka dari itu, konsumsi selalu makanan yang sehat. Jangan lupa untuk menghindari junkfood dan minyak berlebih. 

Makanan tinggi vitamin E dan juga kolagen boleh dimasukkan dalam list menu makanan sehari-hari. Gak perlu pusing.. vitamin E didapat dari sayuran hijau seperti bayam dan brokoli. Makanan laut pun mengandung vitamin E alami. Sementara makanan tinggi  kolagen bisa didapat dari buah-buahan tropis yang tinggi vitamin C. Contohnya jeruk, mangga, nenas, dll.

2. Minum Cukup Air

Tau gak Mak, gak ada gunanya produk kecantikan kulit kalau kita kekurangan air dalam tubuh. Yap! Kulit akan terhidrasi dengan baik bila kita memenuhi kebutuhan air minum kita karena hampir 70% bagian tubuh kita adalah air. Kekurangan air tentu membuat kulit pun dehidrasi dan tidak lembab. Ketika kulit kehilangan kelembaban, maka akan cepat mengalami kerusakan. 

Bahkan untuk membantu perawatan kulit yang terkena sunburn, minum cukup air dapat mempercepat pemulihan kulit karena air melengkapi kebutuhan jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

3. Hindari Stress

Lagi-lagi, pengaruh buruk stress tidak hanya berdampak pada kesehatan kita ya Mak.. tapi juga pengaruh ke kulit kita. Salah satu efek yang dirasa dari stress adalah meningkatnya hormon kortisol yang membuat kulit mengalami banyak gangguan mulai dari berminyak, eksim hingga psoriasis. Serem gak sih?

Makanya sekarang kita usahakan untuk selalu positif thinking dan hanya berpikir sesuai porsi. Jangan sampe deh over thingking yang membuat kita stress dan hak terlihat cantik.

4. Hindari Paparan UV 

Sinar UV berlebih tentu merusak jaringan kulit kita karena sinar ultraviolet merusak kolagen dan juga elastin kulit. Elastin adalah protein dalam jaringan kulit yang membuat kulit tampak kenyal dan lembut. Istilahnya pluffy ya kan Mak.. 

5. Merawat Kulit dengan Produk Body Care

Untuk urusan wajah, sudah pasti nomer satu. Namun bagaimana dengan tubuh? Kita sering menomorduakan bahkan jadi list terakhir untuk dirawat. Apalagi bagian yang tertutup, sering luput dari perhatian kita.

Body care yang tepat dapat membantu kita mengembalikan kecantikan dan kesehatan kulit. Sedikit cerita nih Mak.. dengan aktivitas Emak yang sering berada di bawah terik matahari dan motoran anter jemput anak sekolah, mau gak mau punggung tangan Emak gosong dan berbeda warna dari kulit tangan. 

Sedih dong karena badan jadi belang-belang kayak zebra, hihi.. Akhirnya Emak mencari produk perawatan kulit tubuh yang praktis dan anti ribet. Emak pake Scarlett whitening body care. Apa aja rangkaian Scarlett by Felicya Angelista yang Emak pakai? 

1. Body Scrub Romansa

Scarlett whitening body care


Sebenarnya ada dua varian, emak pilih yang Romansa. Body scrub ini Emak suka banget karena:

• Buliran Scrub nya halus dan tidak sakit ketika diaplikasikan ke kulit tubuh. Tidak ada tuh kulit kemerahan setelah pemakaian. 

• Mengandung vitamin E dan Glutathione. Udah tau donk Mak, kedua bahan ini sangat berpengaruh bagi kulit yang ingin terlihat lebih putih ya.. 

• Bisa dipakai 2 - 3 kali seminggu saat ritual mandi. Jadi gak harus menunggu me time dulu biar bisa dapet "luluran" dan cantik.


2. Shower Scrub Pomegrante

Scarlett whitening body care


Nah.. saat mandi, tak lupa memakai Shower Scrub Scarlett whitening ini ya. Yang Emak suka dari Shower Scrub ini adalah:

• Ada Buliran Scrub yang memaksimalkan mandi kita. Buliran Scrub ini halus dan dapat mengeksfoliasi kulit tubuh dengan lembut. 

• Harumnya pomegrante setelah mandi membuat mood Emak balik lagi. Makanya ketika lelah beraktivitas, mandi dengan shower scrub ini membantu sekali tubuh lebih rileks setelah mandi.

• Jelas mengandung Vitamin E dan Glutathione. Karena ini adalah rangkaian whitening body care, tentu vitamin E dan Glutathione tidak boleh skip.


3. Body Lotion Charming

Scarlett whitening body care


Varian yang satu ini bikin gemes karena:

• Harumnya ketika diaplikasikan ke tubuh seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. Mood booster banget kan..

• Mudah diaplikasikan dan merata ke kulit. 

• Tidak ada kesan lengket saat penggunaan.


Nah.. dari keseluruhan rangkaian Scarlett whitening body care, apa sih yang membuat Emak harus memilih body care satu ini?

1. Produk Halal MUI

Sebagai muslimah ini adalah faktor pertama Emak memilih produk. Gak mau ketika produk yang kita pilih ternyata bertentangan dengan akidah.

2. Aman BPOM

Selain halal MUI, wajib register BPOM harus ada di setiap produk yang kita gunakan. Buat apa memakai produk yang ternyata mengandung bahan berbahaya di dalamnya. Alhamdulillah, Scarlett whitening aman BPOM.

3. Tidak Diujicoba pada Hewan

Setiap produk ada logo "Tidak diujicoba pada hewan. Penting untuk jadi rekomendasi karena produk yang kita pakai memperhatikan hal yang menurut sebagian orang adalah hal kecil.

4. Kandungan Vitamin E dan Glutathione

Jelas ya, namanya produk whitening, harus memakai kedua bahan ini. Karena bahan ini sudah terbukti secara klinis dapat mencerahkan kulit, melembabkan serta menutrisi kulit. Jadi, kulit cantik dan sehat bukan sekedar impian Emak anak banyak kayak eijk.. 

5. Save untuk Dibawa

Saat bepergian tak perlu khawatir akan produk yang tumpah. Karena setiap produk Scarlett whitening body care ini memiliki kemasan yang aman untuk dibawa pergi. 

6. Safety Lock

Emak mana yang gak pernah barang pribadinya dikepoin anak? Udah pernah donk ngerasain gimana body lotion kita habis diaplikasikan ke badan dan juga semua benda sekitarnya? 

Tenang.. untuk body lotion Scarlett ada safety lock nya.. Pump nya gak akan bisa dipencet sesuka hati oleh balita kecil kita karena safety lock tersebut. 

7. Hasilnya Jelas Terlihat

Scarlett whitening body care


Setelah satu pekan pemakaian, Emak merasa punggung tangan Emak sudah mengalami perubahan warna. Eiits tapi ini bukan seekstrim produk yang memakai bahan bahaya ya.. namun asli karena vitamin E dan Glutathione di dalamnya.

8. Harga Terjangkau

Untuk harga, Scarlett whitening body care ini cukup terjangkau. Semua variasi per kemasan harganya 75.000 rupiah. Namun kalian bisa dapat harga promo dengan beli 5 produk hanya 300.000 rupiah. Masih ada free gift dan juga kemasan box ekslusif yang reusable loh..

9. Mudah Didapat

Pemesanan bisa dilakukan secara online melalui akun resmi e commerce Scarlett whitening body care yakni https://shopee.co.id/scarlettofficialshop untuk menghindari banyak produk palsu ya Mak..


Ingat ya Mak.. menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kita harus dilakukan mulai sekarang. Jangan ada kata nanti. Sebelum terlambat. Asyiknya pake Scarlett whitening body care anti ribet, jadi bisa sambil mengasuh anak seperti kak Ipeh.







blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

55 comments for "Tips Kulit Cantik dan Sehat"

  1. Selain perawatan dari dalam dengan cara mengurangi stress dan rutin minum air putih, kita juga perlu melakukan perawatan dari luar ya. Paling cocok ya pakai produk Body Care nih.

    Selain bagian punggung tangan, bagian leher belakang juga sering kena matahari nih Mba. Berarti perlu banget ya mencoba menggunakan produk Body Care.

    Terima kasih atas rekomendasinya Mba....

    ReplyDelete
  2. Wah ini brand bodycare favorit aku juga Mbak. Harga terjangkau, harumnya luar biasaa, bisa bikin kulit juga jadi lebih cerah. paket komplit ya Mbak. Wajar nih kalo Scarlett jadi brand kesayangannya banyak orang. Hihi.

    ReplyDelete
  3. Bener kak. Semenjak jadi Ibu-ibu kadang suka kelupaan buat merawat tubuh. Selalu fokusnya ke anak sama suami mulu. Sampai kalau pergi sering banget kelupaan bawa body and face treatment. Padahal kan sama pentingnya ya. Semenjak pandemi ini justru jadi punya waktu untuk merawat kulit wajah dan tubuh dengan lebih serius. Dan aku suka banget sama scarlett body lotionnya. Harga terjangkau dan hasilnya beneran bikin kulit belangku merata sekarang

    ReplyDelete
  4. Lagi booming banget ya mba, produk Scarlett ini. Dan dari mereka yang udah pakai memberikan respon positifnya.

    Jadi makin penasaran juga dong pengen pakai rangkaian produk bodycare dari Scarlett ini biar kulit sehat terawat, apalagi harganya juga terjangkau dan mudah dipesan.

    ReplyDelete
  5. Makin banyak produk perawatan kulit yg bisa kita pilih ya. Salah satunya Scarlett Whitening ini. Selain manfaatnya yg terbukti, harga juga terjangkau. Recommended deh

    ReplyDelete
  6. Aku pake juga donk ini Scarlett Whitening buat mandi dan lotionnya. Wanginya enak.

    ReplyDelete
  7. Selain menerapkan pola hidup sehat, ditunjang dengan rangkaian produk yang berkualitas seperti Scarlett_Whitening pilihan yang tepat ya mba, biar hasilnya terlihat bagus dikulit.
    Dan emang produk ini gak perlu diragukan, soalnya dah banyak yang pakai ini.

    ReplyDelete
  8. Wiwin | pratiwanggini.netMarch 29, 2021 8:42 pm

    Produk body care yang sedang booming inihhh.. Jadi tergoda pengin nyobain juga. Terutama body scrubnya, bikin kangen berlama-lama me time di kamar mandi dehhh..

    ReplyDelete
  9. Kulit cantik dan sehat memang jadi dambaan perempuan ya, Mbak. Dan semua itu bisa dicapai dari dari sendiri. Misalnya makan makanan yang ebrgizi, rajin minum air putih, termasuk menghindari paparan langsung sinar matahari. Pastinya biar hasilnya masksimal dan sesuai keinginan, perlu juga dirawat dengan produk Body Care.

    ReplyDelete
  10. Before after nya kelihatan banget ya kak, wah ini kudu dirutinkan biar lebih maksimal lagi dampak positifnya buat tubuh ya

    ReplyDelete
  11. saya suka sekali sama rangkaian body care scarlett ini, wanginya itu harum banget tapi seger wanginya. Ini suami saya juga sampai ikutan pake

    ReplyDelete
  12. Aku juga dirumah pake body care dari scarlett. Wanginya suka banget terutama body lotionnya. Terus nyaman dikulit ya mba. Before afternya keren nih perubahannya

    ReplyDelete
  13. Sudah banyak yang mengulas produk body care dari Scarlett ini. Rata-rata review pengalaman positif semuanya. Hmmmm, jadi penasaran nih. Mau rekomendasi untuk istri sih. Makasih info dan tipsnya ya...

    ReplyDelete
  14. Aku sudah mencoba rangkaian produk body care dari scarlett whitening. Dan benar sih. Kalau kita ingin kulit cantik dan sehat, kita kudu nyobain produk ini.

    AKu menggunakannya untuk mengurangi belang di kulit pergelangan tangan karena kelamaan naik motor. Dan itu bisa mengurangi lho. Cepet lagi ilangnya. JAdi ya nggak khawatir lagi naik motor lama-lama.

    ReplyDelete
  15. Ah, favorit saya tuh, shower scrub yang pomegrante...
    Hasilnya memang oke ya, apalagi lotionnya langsung bikin kulit lebih cerah...

    ReplyDelete
  16. Setuju banget sama poin makanannya mba😊 5 produk 300k, tampaknya worth it ya:)

    ReplyDelete
  17. Wow sudah BPOM ya kak. Jadi insyaallah aman digunakan ya. Aku juga sudah pakai body crae Scarlett. Dan emang efeknya Ok di kulitku.

    ReplyDelete
  18. Icha dapat body lotion-nya yg charming ya, senada dg shower gel nya yg Pomegrante, kl kk body lotion-nya yg Freshy aduhmakk sampe skrg repurchase terus Cha... wanginya gak nahaann.... charming jg gitu pasti ya?

    ReplyDelete
  19. Halo mba, samaan kayak aku ni. Aku juga pake Scarlett loh untuk bodycare nya loh. Wanginya enak banget loh ini. Kandungannya pun oke banget. Cucok!

    ReplyDelete
  20. Selalu penasaran dengan Shower Scrub Pomegrantenya heheh.. Warnanya cantik dan butiran butirannya lucu banget.

    ReplyDelete
  21. produk ini sangat untuk cwok ya kak? soalnya saya mau coba nih

    ReplyDelete
  22. produk bodycarenya Scarlett emang juara semua. Wanginya enak dan aweet, favoritku sih yang ungu...
    Pengen nyobain facecarenya juga...

    ReplyDelete
  23. Ya ampun Mba,artikelnya berasa dekat sekali. Apalagi di bagian "lotion dipakai sama anak dan benda sekitarnya", berasaaaaa ....

    ReplyDelete
  24. Bener banget mana ada waktu buat merawat diri. Tapi adanya scarlet ini bkin saya jadi melek untuk merawat diri deh. 300rb dapat 5 produk jatuhnya murmer ya

    ReplyDelete
  25. Deeuu jadi makin glowing nih ye kan kak, ternyata efek putihnya dari kandungan vit E dan Glutathione nya yaa, jadi tenang euy

    ReplyDelete
  26. Merawat tubuh (kulit) bagi perempuan ini juga jadi me time buat melepaskan stress ya mbak. Apalagi pakai rangkaian perawatan tubuh dari scarlett, harum dan bisa mencerahkan kulit

    ReplyDelete
  27. Saya juga makai produk Scarlett, Mak. Tapi yang serum. Uah repurchase. Saya pakai buat punggung tangan sekalian karena belang. Hasilnya memang kelihatan mencerahkan.

    ReplyDelete
  28. Wah produknya lengkap banget ya. Aku saja menggunakan pelindung kulit dari produk ini. Wangi dan mencerahkan bisa digunakan untuk cowok juga

    ReplyDelete
  29. Kulit cantik dan sehat jadi idaman siapa saja. Nah, bisa dijaga dengan Body Scrub Romansa. Produknya ramah dengan kulit jadi aman memakainya

    ReplyDelete
  30. 5 tips kulit cantik dan sehatnya benar banget. Biarpun peraawatan luarnya bejibun kalau dari dalam gak dirawat, hasilnya gak akan maksimal. Untuk peraawatan luar, Scarlet emang juara. gak diragukan lagi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat. Perawatan kulit itu butuh luar dan dalamnya juga biar kelihatan hasilnya.

      Delete
  31. Gak diragukan lagi ya kak Vitamin E dan Glutathione oke banget untuk mencerahkan kulit kita, pantas saja kakak makin glowing saja ^^

    ReplyDelete
  32. Suka banget saya sama body shower varian pomegranate. Harum dan ngerasa beneran bersih gitu. Jadi kegiatan mandi makin berkualitas.

    ReplyDelete
  33. Wah kak rangkaian perawatan Scarlett ini harum banget ya, aku fall in love banget lho keren memang sih buat efek whiteningnya

    ReplyDelete
  34. Beneran de cha...
    aku itu suka liat kemasan scarlet ini.
    Dan setiap ada yang nulis tentang ini pasti pengen beli.
    tapi sampe sekarang blom juga...
    aku pengen cobain body washnya
    walalupun warna body lotion lebih cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh gak denk cha..
      cantikan warna shower scrubnya...
      cuma awak suka kemasan lotionnya.
      karena pake pump, no ribet

      Delete
  35. Poin kedua yang minum air itu sebnernya mudah yaa kak. Tapi kadang luput. Apalagi kalo pas di jalan, ga bawa bekal minum. Hikss rasanya jadi minum manis2 teruss

    ReplyDelete
  36. olahraga bun jangan lupa 🤣🤣🤣 scarlett ini emang hits bgt ya kak cha dimana2, tapi tiruannya juga banyak. saran sih kalau mau beli scarlett di olshop yg terpercaya, soalnya pernah temen beli scarlett, pas di cek kode barangnya gitu trnyata nihil, palsu 🤦🏻‍♀️

    ReplyDelete
  37. Mak, itu berapa lama bisa hasilnya bisa secerah itu? Pengen nyobain juga Mak. Sudah lama juga nih saya enggak pakai skincare-an Mak.

    ReplyDelete
  38. Aku kemarin sempat galau, lagi hamil gini kulitku kering. Syukur ada scarlett, masalah kulit jadi hilang deh

    ReplyDelete
  39. Terima kasih atas rekomendasinya, saya memang lagi cari skin care, tapi lebih fokus ke daerah kaki. Kalau dilihat masih relevan ya, bisa saya gunakan jika dibituhkan..

    ReplyDelete
  40. Apakah aku harus berganti produk nih? Hehe
    Scarlett ini mengakomodir semua keinginan soalnya

    ReplyDelete
  41. Scarlett Whitening mengandung ibunya antioksidan ya, gluthatione yang banyak dicari2 orang untuk memanfaatkan khasiatnya ya, termasuk produk2 Scarlett ini

    ReplyDelete
  42. Saya belum pernah nyobain Scarlett tapi mupeng banget ketika banyak yang review. Kebayang harumnya body butter Romansa. Jika dibawa travelling juga aman.

    ReplyDelete
  43. Kesibukan mengasuh anak memang membuat kita kadang terlupa akan pentingnya skincare. Yuk jangan lupakan skincare.

    ReplyDelete
  44. Ku juga gunakan bodycare Scarlett kak ..harum nya awet dan lembut terus terbukti menutrisi kulit terbaek emang scarlet ini ya kak

    ReplyDelete
  45. langsung ngakak pas baca kulit belang-belang kaya zebra. Jadi gemes pengen beli si rangkaian body care dari scarlett ini. happening banget ya kayaknya.

    ReplyDelete
  46. Bener banget ya selain memperhatikan makanan kita juga harus memperhatikan produk kosmetik yang kita gunakan jangan sampai kulit kita menjadi kering karena menggunakan produk kosmetik yang berbahan keras dan juga mengkonsumsi makanan juga memiliki manfaat untuk menjaga elastis kulit kita

    ReplyDelete
  47. Ga salah lagi Scarlett Whitening bisa membuat kulit tubuh bersih dan cerah ya mbak ..mantap deh

    ReplyDelete
  48. Body lotionnya ini wanginya seger banget beneran mbak. Aku aja sampai kadang suka oles berkali kali, hihihi. Scarlett emang top ya

    ReplyDelete
  49. Scarlett emang paling top ya mbak. Aku suka wangi Body showernya pomegrante. Apalagi bodylotionnya wanginya kebangetan dan tahan lama. Suka sama Scarlett 😍

    ReplyDelete
  50. Rangkaian perawatan tubuh scarlett tuh emang beneran berpengaruh banget buat kulit badak kayak aku gini. Jadi makin bangga ada produk lokal yang keren kualitasnya

    ReplyDelete
  51. Aku juga udah pakai Scarlet Whitening nya mba, aroma kesegaran udah mandi tuh bikin happy.
    Jadi gak salah dong produk ini disukai kaum hawa

    ReplyDelete
  52. Wanita harus mempunyai kulit cantik dan sehat ya tapi asal jangan salah pilih produk, alih2 bukan cantik yang didapat. Produk scarlett ini rekomended ya kak banyak banget yang sudah memakai produknya

    ReplyDelete
  53. Setuju Mbak... Emak-emak ini seringnya lupa merawat diri sendiri. Aku juga pake scarlet. Wuih... Wanginya asli dah nyegerin banget. Mandi, luluran, pake handbody aja bisa jadi me time berkualitas bareng scarlet. Recomended banget.

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️