Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar dan Bermain di Play 'N' Learn

 Punya anak lima apa sih yang sering Emak khawatirkan? Emak takut anak yang lebih besar merasa bahwa emaknya ini selalu dekat ke anak-anak yang balita dibanding mereka yang sudah usia sekolah. Takutnya hal tersebut membuat mereka jadi cemburu sama si adik. Jadinya Emak terkadang menciptakan moment bersama anak yang gede-gede agar mereka juga merasa tetap disayang oleh Emak. Anak usia sekolah saya mulai si sulung hingga si nomer 3. Emak pun berjanji untuk membawa mereka ke Play 'N' Learn untuk bersenang-senang sambil belajar. Loh Play 'N' Learn apa itu?


Mengenal Play 'N' Learn

Play 'N' Learn


Play 'N' Learn menggadang Active Edu Fun dan berkomitmen menjadi support system yang mendukung anak kita untuk membangun banyak pengalaman yang beragam yang nantinya sangat berguna untuk mendukung talent dan bakat alami yang mereka miliki. Play 'N' Learn tidak hanya membuat sebuah tempat bermain seadanya. Semua hal bahkan hingga detail terkecil melalui berbagai riset yang melibatkan banyak ahli di bidangnya mulai dari psikolog, Professor hingga occupational therapist. Makanya mereka mempunyai misi Active Kids = Healthy Kids 


Di Play 'N' Learn anak kita bukan sekedar bermain tanpa tujuan. Mereka tanpa sadar akan melakukan sebuah pembelajaran. Oh ya, di sini juga ada STAR PROGRAMMES loh. Star programmes ini adalah program jempolan yang mengikuti kurikulum berdasarkan STEAM (Science, Technology, Engineering, and Math) yang di desain oleh ahli pendidikan Singapura. Dengan Star Programmes anak kita akan mempelajari banyak hal yang berhubungan dengan bakat dan talent yang mereka miliki. Awalnya anak kita akan diteliti memiliki tipe kecerdasan yang mana.


Sebelumnya kita akan berkenalan dengan MIDAS. MIDAS adalah singkatan dari multiple intelligences developmental assessment scales. Ini adalah adalah metode yang diciptakan oleh Dr Branton Shearer, pH.D adalah seorang profesor pendidikan Harvard university. Midas ini dapat mendeteksi tipe kecerdasan mana yang dimiliki oleh anak kita.


8 Tipe Kecerdasan

  • Kecerdasan visual
  • Kecerdasan logika

  • Kecerdasan natural

  • Kecerdasan interpersonal

  • Kecerdasan musik

  • Kecerdasan kinestetik/ tubuh

  • Kecerdasan bahasa/verbal

  • Kecerdasan intrapersonal/self smart


Sebelum mengikuti Star Programmes anak kita diobservasi oleh Midas dulu, baru kemudian mengambil kelas yang sesuai dengan kecerdasan yang mereka miliki. Kenapa? Agar kita tidak kehilangan banyak waktu untuk mengembangkan bakat atau talent yang mereka miliki.


Balik lagi ke pengalaman kami bermain di Play 'N' Learn ya Mak.. Setelah anak-anak pulang sekolah dan makan siang, Emak berjanji membawa mereka langsung ke Play 'N' Learn yang terdapat di Centre Point Mall lantai 3. Kenapa ke sini? Karena di sinilah pertama kalinya konsep Active Edu Fun diterapkan. Merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, di mana berbagai detail hal kecil sungguh diperhatikan. Mulai dari permainan yang digunakan hingga warna dan desain ruangan! Keren kan mak?


Pertama sekali tiba di Play 'N' Learn disambut dengan visual yang menarik yakni desain balon warna-warni yang melambangkan keceriaan dan juga peringatan akan prokes. Satu per satu anak Emak didaftarkan. Kebetulan sekali saat itu jam Star Programmes akan segera tiba. Sesuai dengan umurnya, maka anak Emak yang nomer 3 mendapatkan pengenalan Star Programmes yang keren. Saat Emak tanyakan ia sangat senang sekali berada di Star Programmes. Jadi tau banyak hal yang menarik dengan pengajaran yang ceria dan fun. Sesuai sekali dengan tagline Play 'N' Learn yakni Active Edu Fun.

Play 'N' Learn X Bloggerparenting


Ada banyak sekali kelebihan Play 'N' Learn dibanding dengan tempat sejenis yang hanya mengunggulkan diri sebagai tempat bermain. Diantaranya:


1. Play 'N' Learn Memiliki Tim Ahli

Perkenalkan beberapa tim ahli yang ada di Play 'N' Learn,

  1. Janine Tan, seorang senior occupational therapist di Kidzstar Singapura.
  2. Jamie Tan, Pembicara dan Trainer di MOE School, Singapura. Dan merupakan praktisi bersertifikat Midas.
  3. Lydia Ang, spesialis kurikulum dan program di Singapura dan China.
  4. Dr Paul Kim, chief Technology Officer dan Assistant Dean Stanford university.
  5. Dr Henri Toi, Founder Art Acosta Centre for Thinking, Nurture Craft dan Buzan Master and award-winning author on Habits of Mind
  6. Dr Branton Shearer, seorang Professor, leading authority on multiple intelligence.


2. Play 'N' learn Punya Banyak Program

Star Programmes merupakan program andalan untuk membantu anak kita. Kemudian ada Midas. Keduanya saling berkaitan dan memudahkan bagi anak kita menemukan bakat terpendam mereka.

K


3. Para Penjaga yang Berpengalaman

Di sini banyak sekali "miss" yang akan membantu Emak mengawasi anak kita. Para miss juga yang membantu anak ketika mengikuti Star Programmes.


4.  Peralatan Bermain dan Belajar yang Higienis

Selain tertata rapi, peralatan bermain dan belajar di sini dibersihkan secara berkala dan khusus agar tetap higienis dan steril. Jadi aman dipakai oleh anak kita.

Play 'N' Learn X Bloggerparenting

Play 'N' Learn X Bloggerparenting

Play 'N' Learn X Bloggerparenting


5. Cafe Sehat yang Menyenangkan

Makanan dan minuman yang tersedia di cafe mengusung tema sehat. Selain itu, selagi menunggu anak bermain dan belajar di Play 'N' Learn, Emak juga bisa bersantai di cafe yang nyaman. Nah saat ini nih Emak gunakan waktu buat me time dan ngobrol bersama teman. Anaknya ceria, Emaknya juga happy dong.

Cafe Play 'N' Learn



6. Emak dan Anaknya bisa Mendapat Quality time Bersama

Saat menemani anak bermain sebenarnya nya di situlah waktunya kita sebagai Emak yang bersahabat dengan anak. nah di saat yang menyenangkan itu kita bisa bertanya banyak hal kepada anak, misalnya apa yang diinginkan anak agar hubungan Emak dan anak semakin erat.


7. Harga yang Kompetitif

Ada beberapa pilihan harga yang ditawarkan oleh Play 'N' Learn. Kita tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan kita. Bisa dilihat dibawah ini.

Harga tiket masuk Play'N'Learn


Nah dengan berbagai kelebihan yang ada di Play 'N' Learn, jangan tunggu lagi mak. Yuk kita bawa anak kita ke Play 'N' Learn dan temukan bakat yang mereka miliki.

blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

81 komentar untuk "Belajar dan Bermain di Play 'N' Learn"

  1. Play N Learn menarik banget. Harga terjangkau dengan manfaat banyak. Anak juga pasti senang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak, buat anak kita orang tua pastinya ingin memberika yang terbaik kan yaa... sippp

      Hapus
  2. Wahh seru banget ya klo ajak anak main ke Play N Learn ini
    wahana mainannya banyak dan juga bisa menstimulasi kecerdasan anak, jadi bermain sambil belajar deh

    BalasHapus
  3. Ini semacam wahana buat bermain yang bisa melatih multiple intelegensi anak kecil ya? Memang usia anak-anak bagus kalau belajarnya sambil bermain main apalagi diberikan media bermain yang bisa mengasah bakat mereka

    BalasHapus
  4. Biaya mainnya di Play n Learn lumayan ya mak. Tapi sejalan lah dengan kualitas yg didapatkan. Belajar sambil main ygmenyenangkan

    BalasHapus
  5. Seru banget ya kak, bawa 5 anak main kesini siapa takut haha. Emak bisa selonjoran sejenak.

    BalasHapus
  6. keren banget nih tempat bermain sekaligus belajar sesuai bakat anak, ya. keliatan sangat nyaman dan menyenangkan

    BalasHapus
  7. Seru ya, Mbak menemani anak-anak beraktivitas di Play N Learn. Banyak program yang bisa dipilih dengan harga pas di hati dan kantong. Tidak perlu khawatir juga soal keamanan anak-anak, karena ada miss-misss yang menjaga.

    BalasHapus
  8. wah mantap ini klo ajak anak main di Play N Learn
    anak bisa bermain sambil belajar, ada tenaga ahlinya juga

    BalasHapus
  9. Ini daerah mana Mbak? Jakarta kah? Bagus banget nih tempatnya pasti anak2 betah di sana

    BalasHapus
  10. Asyik banget ya, tempatnya nyaman, tim ahlinya juga keren-keren... Jadi penasaran, di bandung ada enggak ya...

    BalasHapus
  11. saya belum punya anak , tapi ini menarik. makasih kak

    BalasHapus
  12. Wah menarik banget, ditambah lagi disini bisa mengedukasi anak melalui bermain, semoga Play N Learn segera hadir di Pontianak

    BalasHapus
  13. Dunia anak memanglah hanya sebatas bermain dan belajar. Dan Play n Learn ini mengerti sekali tentang hal ini ya.. Keren....

    BalasHapus
  14. dua jam seratus ribuan dengan kualitas tempat main kayak gitu mah worth it banget nih.. tapi masih di jakarta aja ya mbak tempatnya.. menarik nih konsep playgroundnya

    BalasHapus
  15. Play 'N' Learn ini membuat mudah anak-anak belajar dengan cara yang menyenangkan ya kak. Jadi sambil bermain bisa tetap belajar dengan cara yang seru

    BalasHapus
  16. Asik banget ada monthly pass-nya jadi misal mau main sering sering pun jado nggak bikin kantong emak-emak meringis ya Mba.

    Asik banget nih si kecil jadi diteliti dulu tipe kecerdasannya sebelum diajak bermain.

    BalasHapus
  17. Tempatnya keren dan nyaman mbak. Siapa sangka itu adanya di Indonesia. Aku tu pernah liat yg mirip2 gitu di varshow korea yg tentang anak2 gitu. Gak sangka aja di kita juga ada yg wahana bermain sekaligus edukatif untuk anak sekeren ini.

    Harga juga cukup terjangkau. Jadi anak senang, mamak pun gak kalah riang.

    BalasHapus
  18. bisa kurekomendasikan ke teman dan adikku yang masih punya anak-anak nih. Harga cukup terjangkau dan banyak manfaat ya

    BalasHapus
  19. Pasti anak happy ya kak di ajak ke Play N Learn, secara mereka bisa main sepuasnya tapi tetap dong peran orang tua juga penting untuk mengawasi mereka

    BalasHapus
  20. Wah asik banget, anak diajak belajar dan bermain di Play n Learn. Anak bisa bermain sampai puas namun tetap terkontrol. Apalagi ada tim ahli juga jenis mainannya tidak membahayakan anak-anak

    BalasHapus
  21. Bermain gak sekedar bermain ini asik banget yaah..
    Bersama pembimbing, anak-anak jadi bisa sambil belajar di Play 'N' Learn. Menyenangkan sekali.

    BalasHapus
  22. Duh menyenangkan banget nih tempatnya play n learn iniii, anak anak pasti happy banget diajak bermain sambil belajar disini ya maaaak..

    BalasHapus
  23. Aduh suka banget sih sama tempatnya, mana Ibunya juga bisa santai gitu yah kak. Bakal direkomendasikan ke temen2 yang bingung ajak main anaknya deh, karena aku masih sibuk main sama anak kucing

    BalasHapus
  24. Wah bisa jadi ajang belajar yang menyenangkan ya? Secra setelah sekian lama belajar dengan cara yang kurang asik. Play and learn juga bisa jadi semacam ice breaking setelah seminggu PJJ. Thanks infonya mbak

    BalasHapus
  25. Oww, Play 'N' Learn memiliki tim ahli ya, pantesan sedemikian terkonsep ya metodenya. Semaksimal mungkin banyak aspek pendidikan yang bisa diperoleh anak.

    BalasHapus
  26. Keren ya Mak tempatnya. Anak-anak mendapatkan energi positif main di play 'n' Learn.

    BalasHapus
  27. Seru bangett, anak-anak pasti betah deh di sini. Konsep nya juga bener2 dipikirin. Tempatnya juga keliatan nyaman banget. Eh ini entry pass nya buat 1 anak dan 1 orangtua ya?

    BalasHapus
  28. Plan N' Learn ini kapan akan ada di malang kak? huhu.... menarik banget program-program yang ada. Apalagi anak-anak nggak cuma bermain aja tapi sambil belajar ya.

    BalasHapus
  29. Semua perlengkapan dan mainan higienis ini di jaman saat pandemi seperti sekarang sangat penting ya. Apalagi bagi anak-anak yang kadang suka kurang memperhatikan semua itu. Kalau sudah dijamin begini, main di Play N Learn pastinya menyenangkan dan aman dong ya...

    BalasHapus
  30. Pasti anak-anak happy main di Play n Learn ini yang ga cuma ngasal mainnya tapi ada pembelajaran di sana, Apalagi Star programmes yang tersedia mengikuti kurikulum STEAM (Science, Technology, Engineering, and Math) yang di desain oleh ahli pendidikan Singapura. Tentu makin terasah kemampuan anak nantinya

    BalasHapus
  31. Asyik ya anak2 bisa main Play n Learn yang memuat konten edukasi kalau gini kan kreatifitas anak akan meningkat ya dan bisa jadi sumber inspirasi baru

    BalasHapus
  32. Anak bisa bermain smbil belajar ya mba di Play and Learn bisa tahu apa bakat anak dll sehingga bisa terus mengarahkan anak sesuai dengan bakatmya dan yang pasti para Mma happy jika ksini

    BalasHapus
  33. Ikutan Star Programme ini harus janjian dulu gak cha?
    Atau bisa datang langsung ke TKP dan bilang mau ikutan Star Programme?
    Terus normalnya biayanya berapa?

    BalasHapus
  34. Suasana dan interior dari play n learn ini unyu sekali ya..
    warna khas anak-anak..
    suka de lihatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang warna interior nya disesuaikan dengan target marketnya yakni anak-anak, gitu BunVi.
      Tapi Seneng bangettt ya, educative sekali

      Hapus
  35. Seneng banget ya..bermain di Play 'N' Learn, bermain yang edukatif dan anak-anak pasti senang sekali habis bermain dengan semua mainan yang disediakan lengkap di Play 'N' Learn.

    BalasHapus
  36. Yang seru dan edukatif begini sayangnya di kota besar aja ya...hu hu hu .padahal asli keren. Ada tenaga ahli juga untuk memastikan semua konsep belajar dan bermainnya sesuai kebutuhab anak. Jos!

    BalasHapus
  37. Walaupun belum pernah main kesini bawa anak-anak rasanya ikut seneng karena lokasinya gak jauh dari rumah. masih satu kecamatan aja. Semoga bisa segera main ke sini

    BalasHapus
  38. Bermain dan belajar jadi lebih menyenangkan bagi anak. Tanpa ada lagi drama saatnya mau pergi ke play n learn

    BalasHapus
  39. Seru banget ya bisa main sambil belajar di Play N Learn. Kegiatan seperti ini bagus buat merangsang motorik dan kinestetik anak

    BalasHapus
  40. Play n learn ini semacam Playground berinstruktur gitu ya mbak? Ada syarat usia untuk menikmati paket bermainnya kah mbak?

    BalasHapus
  41. Btw bisa buat anak Batitak kah yg main di Playnlearn? kasihan nih ponakan pen main di luar rumah tapi kan skrg ga aman ya krna masih pandemi..sapa tau bisa main di Playnlearn

    BalasHapus
  42. Lumayan heboh juga ya, mak kalo 5 anak kumpul semua. Untungnya ada Play n Learn ya, jadi gak cuma main tapi ada yg dipelajari plus emaknya juga me time bareng emak-emak yang lain.

    BalasHapus
  43. Seru lho mak main di Play n Learn itu. Tes psikologi sederhana nya itu saya suka. Jadi bisa sekilas memahami bakat dan kecerdasan anak. Tapi menurut saya kurang cocok untuk anak di atas usia 7 tahun.

    BalasHapus
  44. Mau dong dikenali dengan miss yang jaga anak saat main Play N Learn itu, kak...

    Kalau ada yang jaga saat anak bermain, tentu tak khawatir anak berantem ya, kak. Play N Learn ini bagus ya. Ada MIDAS.

    BalasHapus
  45. Menarik ya ka tempatnya, bisa buat sarana main n belajar anak sekaligus juga buat mamahnya yg nunggu bisa nongki2 di cafe nya.

    BalasHapus
  46. aku baru tau play n learn ini mba. cuma kayaknya memang area bermain tuh lumayan menjamur ya.. bedanya ada yang brandingnya kuat dan tersebar di beberapa kota, ada yang sifatnya lokalan

    BalasHapus
  47. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  48. Anakku seneng banget main ke tempat kayak gini. Bisa buat sarana belajar anakku. Kalau di sini ada cafenya ya, orang tua bisa nongkrong juga jadinya..

    BalasHapus
  49. Membuat anak jadi lebih tertarik untuk belajar sejak dini jadinya ya

    BalasHapus
  50. Bagus banget nih tempat mainnya, nggak cuma bisa main, tapi juga bisa belajar ya... ada tes kecerdasannya pula. Duh mupeng. Di Semarang ada nggak ya?

    BalasHapus
  51. Kalau ada tempat main edukatif begini bikin menarik. Ada enggak ya di Surabaya? Mau ajak anak juga berpengalaman main dan belajar

    BalasHapus
  52. Oooo..jadi ini rahasia kakak punya anak lima dan gimana cara bonding ke masing-masing anak...menemani anak main emang cara yangvtepat ya kak..apalagi bermain di olay and learn seru banget sepertinya.

    BalasHapus
  53. Serunya, udah main bisa sambil belajar lagi, itu alzham keliatan bahagia ya main di sana. Sayangnya oza belum bisa diajak kesitu karna umurnya masih kecil.

    BalasHapus
  54. Seneng banget di Medan ada tempat bermain yg sekaligus utk edukasi anak. Jadi walau bermain tapi tetap bisa belajar dan melatih kreatifitas

    BalasHapus
  55. ini sih surganya anak2 yaa, udah tempatnya luas, mainannya banyak dan edukatif pula. Ortu happy anak juga happy paket komplit

    BalasHapus
  56. Kalau punya ponakan yang deket bisa nih kayaknya mak, Henny bawa dia ke sini. Itung-itung sarana kedekatan happy ke anak-anak untuk membantu kecerdasannya.

    BalasHapus
  57. Play N Learn ini tempat yang pas buat anak kan ya, sambil bermain bisa belajar menyenangkan juga, keluar dari tempat permainan jadi anak yang aktif dan sehat :)

    BalasHapus
  58. Seru banget memang main di Play N Learn, pun Khalil dapat teman baru deh jadinya, yeay

    BalasHapus
  59. kemarin pas ke Medan belum sempat main disini, semoga akhir bulan ini bisa main disini ya, pengennya playdate lah mak, temenin ^^ celingak celinguk ga ada yang kenal kek mana gitu

    BalasHapus
  60. Senang ya Mak Cha, bawa anak2 ke sini, pasti berat pas mau diajak pulangnya hihi... Ocean aja minta ke sana lagi nih biar bs mainan pasir blok kayu lagi, hepi beud!

    BalasHapus
  61. Kurikulum STEAM atau STEAM sekarang memang digadang-gadang bakal jadi modal untuk masa depan anak ya, apalagi masa depan anak2 kita berkaitan dg sains dan teknologi, jadinya udah disiapkan banget ya ini dr kecil

    BalasHapus
  62. Bagus banget sih. Ini semacam playground ya, tapi ada buat belajarnya juga. Ada nggak sih di Depok? Pengen coba buat anak-anak, pasti suka mereka eksperimen di Play N Learn.

    BalasHapus
  63. wah anak pasti suka, makasih infonya

    BalasHapus
  64. Kayaknya gak bakal bosan menunggu anak beraktivitas di Play n Learn. Karena ada cafe asik buat menunggu :)

    BalasHapus
  65. Kalau peralatan belajar dan bermainnya higienis, semua orang tua pasti akan merasa nyaman saat putra putri berada di sana. Apalagi saat masih suasana pandemi, kalau tidak higienis udah ketakutan duluan kan ya kita main nya

    BalasHapus
  66. Waa nambah lagi tempat bermain untuk anak-anak..tempatnya bagus yaa dan luas..dah gitu lengkap lagi...untuk perkembangan anak tidak hanya bermain tapi bisa sambil.belajar.

    BalasHapus
  67. Wah, pasti seneng banget bisa bawa anak-anak main di Play n Learn ini, permainannya lengkap, harga terjangkau, plus ada cafenya pula! Assyyiiik.

    BalasHapus
  68. Bawa anak-anak main di sini bukan hanya anak yang seneng tapi juga emaknya ya..bisa me time bareng ibu-ibu lain.

    BalasHapus
  69. Menarik banget nih bisa jadi piliha bermain edukatif buat anak-anak. Harganya pun kompetitif banget ya mba jadi pengen ajak anakku main di Play N Learn..

    BalasHapus
  70. Play and learn tempat yang asyik buat bermain ibu dan anak ini bisa betah seharian apalagi ada cafenya jgaa..pilihan tempat bermain buat anak

    BalasHapus
  71. asyik banget ya bisa bawa anak ke tempat menarik seperti ini, anak gak cuma bermain tapi bisa belajar banyak hal juga disana ya, emaknya pun juga happy dong bisa bersosialisasi dengan parents lainnya :)

    Play and Learn ini udah ada di kota mana aja ya?
    kayaknya belum merata di seluruh Indonesia ya :(

    BalasHapus
  72. Seru banget kyknya kalau ngajak anak ke sana, banyak fasilitas dan media permainan di sana. Apalagi ada ahlinya yang bisa bantu menggali bakat anak ya? Jd pengen bawa anak ke sana juga deh :D

    BalasHapus
  73. Tim ahli di play N learn ini sangat kompeten di bidangnya ya kak,
    Hati enak jadi tenang, apalagi anak juga merasa nyaman..

    BalasHapus
  74. Tempat yang menarik sekali untuk anak-anak, pasti mereka senang banget bisa main disana. Semoga segera ada juga di tempat saya

    BalasHapus
  75. Enak juga ya ngajak main anak di Play and Learn. Ada tim ahli yang bisa mengetahui potensi dan bakat anak. Jadi pengen ajak anakku ke sini juga

    BalasHapus
  76. Suka dengan bagian "ibu dan anak bisa quality time bareng" jadi bisa refresh semua ya. Bonding ibu dan anak semakin kuat, dan hatipun semakin bahagia.

    BalasHapus
  77. Wah, keren nih tempatnya. Pastinya anak-anak bakalan suka kalo ke sini. Belajarnya rasa bermain. Bisa betah dan kepengen terus di sini nih anak-anak. Mana dioptimalkan kecerdasan majemuknya ya. Kudu nih ortu ngajak anak ke sini. Daripada main yang gak mengedukasi ya.

    BalasHapus
  78. Menarik banget konsep Play N Learn.. Apakah ada rencana buka outlet di Jakarta gitu? hehehe Hebat udah ada di Medan

    BalasHapus
  79. seneng kalau lihat ada playground indoor yang menyediakan tempat nongkrong buat bunda2nya.. jadi ngga berdiri aja dari luar kan yaa :D

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️