Skill Academy Terbaik untuk Prakerja

Skill Academy Terbaik untuk Prakerja


Gelombang 12 Kartu Prakerja akan segera dibuka setelah ada keputusan Komite Cipta Kerja (KCK) yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Setidaknya begitulah menurut Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tahutu. Buat kamu yang merasa:

1. WNI

2. Berusia di atas 18 tahun.

3. Tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

4. Bukan pejabat negara, ASN, anggota TNI dan Polri.

5. Mencari kerja atau terdampak pemutusan kerja akibat pandemi atau pekerja yang butuh peningkatan kompetensi.

Saatnya bangkit dan bersiap untuk mendaftar pada program Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Setelah mendaftar dan akhirnya lolos seleksi, manfaatkanlah sebaik-baiknya agar setelah selesai ikut pelatihan menjadi pribadi yang berkompeten dan siap kerja. Caranya? Ya tentu saja mencari Pelatihan Online Terbaik!




Skill Academy Terbaik untuk Prakerja

Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari ruangguru, sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Mulai dari kelas bisnis hingga hobi, semua keterampilan tersedia di skill Academy dengan harga yang terjangkau dan ekonomis. Materi juga disampaikan langsung oleh ahli di bidangnya.

Kelebihan Skill Academy

1. Dipercaya lebih dari 4 juta pengguna.

2. Ratusan kelas terpopuler dan terlengkap.

3. Peringkat #1 di kategori adult learning.

4. Harga terjangkau dan ekonomis.

5. Banyak diskon dan tersedia sertifikat.

Kelebihan Skill Academy


Apa saja kategori kelas di Skill Academy yang cocok untuk Prakerja?

1. Kelas Prakerja Populer

Terdiri dari kelas yang paling sering diambil di Skill Academy. Kelas paling populer misalnya Langkah Menjadi YouTuber Profesional bersama Gita Savitri atau yang paling cocok dengan zaman serba online yakni Laris Manis Berjualan E-commerce yang dimentori oleh Carissa Mashinta yang merupakan senior di E-commerce dan masih banyak kelas populer lainnya.

2. Kelas Bisnis dan Keuangan

Langsung teringat drama Korea yang beberapa waktu lalu menjadi drama terpopuler ketika melihat judul kelas Lean StartUp : Mulai Bisnis tanpa Takut Gagal. Ada pula kelas menarik Cara menghasilkan Uang dari HP dengan WhatsApp.

3. Kelas Pemasaran

Untuk pemilik usaha kecil menengah bolehlah mengambil kelas Rahasia Sukses Presentasi Penjualan Sampai Closing. Kelas ini dimentori oleh Giffar Kusdyanta dan terdiri dari 9 Topik, 18 materi. Asyiknya lagi, potongan harga untuk kelas ini banyak banget. Harga awal 500.000 menjadi hanya 150.000 rupiah. 

4. Kelas Pengembangan Diri

Ada banyak sekali kelas pengembangan diri yang tersedia. Salah satu yang paling diminati adalah Rahasia Sukses Berkarir.

5. Kelas Teknologi dan Software

Membuat Tipografi dalam Adobe Illustrator untuk Pemula boleh dicoba nih. Asyiknya lagi kalo ikut kelas ini ada tambahan bonus berupa Career Mentoring. Ini salah satu program di luar Prakerja yang memandu kita bagaimana membuat CV yang menarik, hingga diajari bagaimana  menghadapi interview. Banyak review positif yang sudah mengikuti kelas ini menjadi lebih percaya diri saat membuat sebuah lamaran dan sukses hingga interview. 

6. Kelas Persiapan Tes

Preparation Class ini banyak memuat kelas seperti Pelajari Dasar Bahasa Inggris untuk Pemula. Sesuai namanya, biasanya diambil untuk mengikuti ujian TOEFL atau sebangsanya.

Skill Academy Terbaik untuk Prakerja


Gimana? Sudah punya gambaran mau ambil kelas apa untuk Prakerja? Boleh lah jalan-jalan dulu ke site Skill Academy untuk melihat lebih lengkapnya. Yang paling penting, jangan lupa daftar Prakerja setelah resmi dibuka tahun ini ya!

72 comments:

  1. Sudah dua kali ikut gelombang prakerja ini saya belum lolos juga haha, kayaknya harus ikutan lagi nih di gelombang 12 dan penasaran banget sama kelas online yang diadain Skill Academy ini ilmu2nya worthed banget, paket kelasnya beragam dan pengajar2nya oke semua

    ReplyDelete
  2. ada banyak pilihan skill academy yang bisa kita ikuti, pengajarnya juga mumpuni ya

    ReplyDelete
  3. Yang ikutan skill Academy udah pasti bekalnya banyak dan bagus banget karena bisa menyesuaikan dengan passion kita

    ReplyDelete
  4. Di gelombang Prakerja sebelumnya, saya ikut ambil kursus membuat website. Berhubung gak ada basic IT, saya puyeng sendiri, hahaha...

    Tapi dengan begitu, saya jadi nambah wawasan baru di dunia pembuatan website. Selain itu juga materinya berbobot banget deh.

    Gak nyesel ngambil pelatihan website, meski harus pusing-pusing dahulu

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah coba, kukira untuk pekerja tak bisa ikut ternyata boleh ya, baiklah akan kucoba gelombang 12 ini, terpilih atau tidak yang penting coba dulu ya

    ReplyDelete
  6. Walau pun nggak daftar prakerja sepertinya belajar skill baru di Skill Academy menarik juga. Bisa nambah ilmu baru, bisa upgrade terus sesuai perkembangan dunia.

    ReplyDelete
  7. Udah dua kali coba daftar Prakerja. Tapi, belum keterima juga. Semoga aja nanti bisa diterima. Pengen belajar kelas bisnisnya. Butuh buat ngembangin bisnisku ini

    ReplyDelete
  8. Wih keren, ternyata ada juga ya kelas keuangan dan pemasaran. Jadi bangi yang pengen belajar mengelola uang dan bagaimana memasarkan suatu produk bisa dapat banyak ilmu di Skill Akademi.

    ReplyDelete
  9. Daku belum terpilih yang pertama ikutan, pas yang kedua kali mau ikutan malah telat hihi. Semoga yang selanjutnya ini bisa lolos, karena memang ingin menambah skill dan pengetahuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mba ikutan lagi, saya juga masih penasaran nih kenapa gak lolos, tapi mudah2an kali ini lolos ya kita :D

      Delete
  10. saya belum pernah ikutan mbak
    baca tulisan ini kok jadi pengen ikutan
    mau daftar ah, mau coba yg tes toefl

    ReplyDelete
  11. Saya kemarin daftar terus, Mbak Icha. hanya belum lolos hahaha. Tapi ingincoba lagi nih, apalagi ini kesempatan juga. Dan saya sepertinya akan ambil kursus Langkah menjadi Youtuber Profesional Gita Savitri hehehe.

    ReplyDelete
  12. Kelas-kelasnya kekinian banget ya, sesuai dengan kondisi zaman sekarang. Jadi bisa langsung diimplementasikan setelah dapat ilmunya.

    Jadi tertarik pengin ikut kelasnya. Lagi pengin serius ngembangin youtube n pen tau ilmunya.

    ReplyDelete
  13. Kalau gini mah enak, belajar saat pandemi bisa sekalian rebahan di rumah. Berbekal teknologi, kita bisa tambah ilmu. Kelas Pemasaran tuh penting banget, karena dipakai di ranah apa saja, sampai kapan pun. Mantap kelasnya!

    ReplyDelete
  14. Banyak pilihan kelasnya ya di Skill Akademi untuk meningkatkan skill kita supaya dapat pekerjaan nantinya

    ReplyDelete
  15. jika nanti kita ikut kelas ini? terus ada ujiannya juga, apakah kita akan mendapaktan sertifikat dari mereka? soalnya saya mau ikut

    ReplyDelete
  16. Meski ga lolos program prakerja sampe 10 gelombang, aku sudah pernah mencicipi program dari Skill Academy ini. Emang menarik2 banget sih isinya. Semoga kasih banyak diskon ya biar gw bisa ikut lagi.

    ReplyDelete
  17. Aku blm pernah ikutan daftar Prakerja sih. Tapi baca tulisan ini, kayaknya saya tertarik dengan pelatihan e-commerce sih

    ReplyDelete
  18. Saatnya bangkit dan bersiap untuk mendaftar pada program Kartu Prakerja.

    udah coba berkali-kali ikut tapi belum lolos, semoga dapat kesempatan ikutan

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah, kemarin dapat Prakerja dan dua kelas aku ambilnya di skill academy. Memang bagus kelas yang disediakan

    ReplyDelete
  20. wah skill academy ini ternyata punya banyak pelatihan yang oke yaaaa, bisa banget nih jadi pilihan buat para peserta kartu prakerja ya.

    ReplyDelete
  21. Aku dulu ikutin skill academy dari awal.. dari harganya masi pada 0 rupiah alias gratis, sampe sekarang selangit.. emang bermanfaat banget si mba :)

    ReplyDelete
  22. Wah ternyata prakerja sudah masuk gelombang 12 ya. Haruskah aku coba mendaftar gelombang selanjutnya? Hmmm..

    ReplyDelete
  23. aku pernah ikutan skill academy 3 x tidak lolos terus, padahal pengen ikut kelas keterampilannya, sedih banget tidak bisa lolos dalam kesempatan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batasnya sampe 3 kali kah, wah kudu coba nih kali ini percobaan yang ke3 mudah2an lolos, aamiin

      Delete
  24. Saya termasuk orang yang sering membantu ibu-ibu di kampung untuk mendaftar Prakerja karena kebanyakan dari mereka masih gaptek gatau cara daftarnya gimana. Sewaktu proses daftar, kebanyakan dari mereka itu milih kelasnya yang Food and beverage, kelas untuk memproduksi makanan-makanan gitu. Katanya sih kelas buat makanan gitu lebih mudah dari kelas lainnya hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai dengan kebutuhan ya mas, apalag ibu-ibu rumah tangga yang ingin bekerja dari rumah. Tentu saja kelas food and beverage jadi salah satu favorit.

      Delete
  25. Aku pengen banget ikut kelas pengembangan dirinya
    Gak ada batasan umur khan ya? Takutnya emak-emak kayak aku malah ditolak hiks

    ReplyDelete
  26. Baru tahu kalau kelasnya banyak juga ya. Persyaratannya cuman itu saja kan? Pengen nyoba ikutan yang kelas teknologi dan software.

    ReplyDelete
  27. Wah boljug nih nyobain kursus di Skill Academy. Eh itu juga kalo lolos, hahaha... Pengen nyobain yang kelas Teknologi dan Software.

    Gelombang 11 kemarin, saya pilih kelas cara bikin website, karena penasaran gimana sih caranya bikin website dari awal, ternyat sulitnya luar binasa

    ReplyDelete
  28. Saya sih gak bisa ikut prakerja ini. Cuma kalau disuruh milih mau ikut pelatihan yang mana. Saya pasti milih yang menjadi youtuber profesional

    ReplyDelete
  29. Skill Academy rasanya memang menjadi solusi bagi orang-orang yang punya kesempatan untuk meningkatkan kemampuannya demi menemukan penghidupan yang lebih baik lagi. Bekerja sama dengan kartu pra kerja pula ya.

    Rasanya ada banyak pilihan kelas yang bisa diikuti buat mengisi waktu di rumah saja ya.

    ReplyDelete
  30. nggak tahu nih sudah berapa kelas online yang aku ikuti dari Skill Academy ini mbak, mungkin sekitar 7 deh. selain kelas onlinenya lengkap banget dengan berbagai pilihan, harganya juga terjangkau, dan paling penting mentornya merupakan praktisi dan ahli di bidangnya. jd saat menjelaskan materi real banget bukan cuma teori :D

    ReplyDelete
  31. Saya sudah pernah nih cobain online course/workshopnya di Skill Academy, banyak pilihan sesuai dengan minat kita mau upgrade skill apa

    ReplyDelete
  32. Aku menyarankan banget buat anakku yang sudah mulai kuliah tahun ini buat mendaftar di kelas-kelas Skill Academy, soalnya keahlian yang ditawarkan di sini kekinian banget dan cocok buat siapa saja yang ingin belajar dari mana saja, kapan saja, dan usia berapa saja, plus dapat sertifikat resmi yang bisa dipakai sebagai porto folio.

    ReplyDelete
  33. Kelas di Skill Academy ini banyak dan keren-keren, waktu ikut Prakerja kemarin rasanya emang pengen ambil semua kelas, tapi harus pilah pilih juga yang mana yang emang dibutuh dan sesuain budget dari Prakerja :D

    ReplyDelete
  34. Kira-kira dari enam kelas yang tersedia, mana yang paling ramai ya? Kayaknya semuanya menarik. Ada kelas bisnis dan keuangan, juga kelas pemasaran. Banyak pelaku UMKM yang membutuhkannya. Bagus ini Skill Academy.

    ReplyDelete
  35. pas banget ya mbak klo memilih skill academy buat tempat kursus online
    banyak materinya dan pastinya pengajarnya sudah berpengalaman di bidangnya

    ReplyDelete
  36. Aku gak lolos nih, susah jg ya, padahal udah byk gelombang. Baru 1x sih, nanti mau coba lg ah, hihihi

    ReplyDelete
  37. Keren nih infonya, kemarin aku juga udah ngepoin kelas2nya mbak, banyak kelas menarik sesuai dengan bakat dan passion yang bisa kita pilih.

    ReplyDelete
  38. Gelombang 12 nanti saya juga mau coba daftar ah... Pandemi udah mau setahun bikin saya kehilangan pekerjaan juga. Semoga ada nasib sehingga bisa ikut belajar lagi di skill akademy. Aamiin...

    ReplyDelete
  39. Wih lengkap-lengkap ya materinya Skill Akademy ini. Mulai dari cara menghasilkan dari Youtube hingga cara closing jualan. Mantap dah. Bisa dicoba.

    ReplyDelete
  40. Baru tahu kalau skill academy ini bagian dari ruang guru. seru kayaknya belajar menambah skill di sini.

    ReplyDelete
  41. Keren emang Skill Academy ini. Aku pernah sekali dapat kesempatan belajar online di sini. Dan memang nyaman banget. Jadi kangen belajar di SA lagi.

    ReplyDelete
  42. Skill Academy in bisa jadi slaah satu alternatif untuk meningkatkan kapasistan diri sebelum masuk dunia kerja

    ReplyDelete
  43. pilihannya memang banyak banget ya mba, jadi kita bisa milih kelas mana yang mau diikuti sesuai dengan kebutuhan kita ya

    ReplyDelete
  44. Ouw ... jadi kalau ambil kelas belajar dengan kartu pra kerja itu ya berarti belajar di Skill Academy ya. Baru tersadar.

    Ada banyak sekali pilihan kelas yang bisa dipilih pula untuk meningkatkan skill.

    ReplyDelete
  45. Duh kelasnya keren2 banget pelatihannya sayang setiap saya dftar gk prnah lolos.jdi gk bsa ikutan buat nambah skil nih

    ReplyDelete
  46. keren banget emang SA nih, mudah diikuti dan penjelasannya lebih detail :) keren-keren pilihan kelasnya :)

    ReplyDelete
  47. Wah aku beneran baru ngeh kalau bisa didapat dari prakerja lho. Soalnya mah kemarin adw temen yg bingung mau dipake apa tuh voucher prakerjanya haha

    ReplyDelete
  48. Walau aq g bisa dapat kartu bekerja tp aku tetap suka belajar di skill academy seruuuu

    ReplyDelete
  49. Saya pun pernah beberapa kali daftar di Skill Academy. Bagus sih karena banyak pilihan pelajaran begitu. Apalagi cara mendaftar dan untuk ikutan pun mudah sehingga bisa dicoba anak-anak muda.

    ReplyDelete
  50. Wah mau ada lagi ya. kmrn udah dapat. mau daftar lagi ah biar dapat lagi. semoga ya. Aaamiin

    ReplyDelete
  51. Betul, zaman bnyk phk spt sekarang,org² yg terdampak perlu peningkatan skill. Bagus programnya skill academy ini ��

    ReplyDelete
  52. udah ngrasain beberapa videonya, mantepppp, soalnya banyak lagi hahaha cuma beda emang rasanya belajar langsung sama ada mentornya ya kak. but so far so good, udah ambil kelas belajar keuangan syariah, cuma PR banget emang mau dishare lagi ke feed IG atau blog 🤣

    ReplyDelete
  53. Nah kebetulan ponakan baru lulus mbak nah pas banget baca ulasan Skill Academy entar tak suruh daftar course nya di Skill Academy spya menambah keahlian keren deh

    ReplyDelete
  54. Kelas Pengembangan Diri di Skill Academy bs buat anak remaja gak ya, mau daftarin si Rara ntar pas pulang liburan pesantren, hihi... biar jgn emaknya aja yg belajar

    ReplyDelete
  55. Ada tidak ya batasan usia untuk mendaftar kursus di skill akademi ini?
    Terus terang Sangat tertarik sekali dengan beberapa kursus yang ditawarkan

    ReplyDelete
  56. Ada tidak ya batasan usia untuk mendaftar kursus di skill akademi ini?
    Terus terang Sangat tertarik sekali dengan beberapa kursus yang ditawarkan

    ReplyDelete
  57. aku juga kemarin pilih skill academi kak pas pelatihan prakerja, menurut aku lebih lengkap, mudah dan praktis sih kak

    ReplyDelete
  58. Aku sudah mendaftar di skill Academy kak Icha materinya emang bagus-bagus sih. Sayangnya untuk Prakerja beberapa kali mendaftar gak lolos sedih deh

    ReplyDelete
  59. Udah punya gambaran nih saya kak untuk mengambil kelas prakerjanya. Rencana mau ngambil bagian marketing, heheh biar jago jualan. Padahal dulunya paling anti kalau disuruh jualan. Kalau dilihat dari potensi di masa depan lebih memungkinkan.

    ReplyDelete
  60. Aku udah pernah ikut sekali. emang keren banget kelas yang ada di skill academy ini. apalagi dengan instruktur yang tidak diragukan lagi kemampuannya.

    ReplyDelete
  61. menurutku kelas kelas di skill academy bagus untuk diikuti karena pratical dan mentornya pun jelas, punya reputasi karir yang baik

    ReplyDelete
  62. Adik saya termasuk satu dari banyak orang yang lulus di program prakerja. Memang programnya bermanfaat, sepertinya Skill Academy jadi platform terbaik untuk kelas online nya ya

    ReplyDelete
  63. Banyak orang yang sudah merasakan manfaat dari program prakerja. Bisa membantu dalam meningkatkan kemampuan di bidang-bidang yang diminati sebagai bekal untuk lebih mandiri. Skill academy jadi pilihan terbaik untuk kelas onlinenya.

    ReplyDelete
  64. harus banget ikutan ini kelasnya, biar nambah skill, apalagi di tengah pandemi ini semakin banyak pengangguran

    ReplyDelete
  65. Pernah belajar juga di Skill Academy ini, yg ngajar udah pro banget, suka dehh

    ReplyDelete
  66. wah aku juga setelah lihat video kelas demo skill academy ini keren2 ya mbak. apalagi di pandemi gini nambahin skill jadi wajib bgt

    ReplyDelete
  67. Meskipun masih ada yang mengkritik, tetapi platform prakerja ini memang cukup membantu bagi mereka yang butuh untuk kerja atau meningkatkan skill sebelum benar-benar bekerja. Apalagi eranya teknologi digital, kerja itu tidak harus ke luar rumah, cukup di rumah saja, pakai koloran bisa. Semoga teman-teman saya yang menganggur bisa ikut prakerja ini, jangan selalu mikirnya pranikah terus. Kerja dulu, baru nikah. Hehe...

    ReplyDelete
  68. Menimba ilmu saat pandemi gak perlu keluar rumah lagi ya. Bisa via skill academy ini apalagi buat yang punya kartu prakerja. Senangnya. Mau apply juga ah kartu prakerjanya

    ReplyDelete
  69. Saya juga sudah cari tahu Skill Akademy ini dan menarik sekali. Bisa jadi tempat kursus yang bagus untuk meningkatkan skill. Saya sendiri tertarik dengan kelas SEO-nya

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews