Indomilk Mendukung Anak Tinggi, Tangguh dan Tanggap

 

Indomilk susu bubuk

Melihat si sulung, ada kekhawatiran akan bentuk badannya yang mungil. Bagaimana tidak, sehari-hari pergi sekolah selalu membawa tas yang beratnya lumayan untuk diletakkan di pundaknya. Padahal membawa beban yang berat dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan maupun tubuh anak.

Dampak Membawa Beban Berat:

1. Masalah Arthritis

Membawa beban yang berat dapat menyebabkan peradangan yang serius terutama di bagian punggung dan pundak.

2. Stress

Akibat membawa beban yang terlalu berat dapat memaksakan tulang belakang harus seimbang. ketika terjadi kelainan pada tulang belakang tubuh akan memberikan sinyal stres.

3. Sakit Kepala

Beban yang terlalu berat dapat menekan otot pundak dan punggung. ketika terjadi peradangan pada otot sekitar pundak maupun leher menyebabkan kepala terasa pusing.

4. Menghambat Tumbuh Tinggi

Hal ini bukanlah mitos belaka karena para ahli telah membenarkan bahwa beban yang berat apabila terus-menerus dibebankan ke tubuh dapat menghambat tumbuh tinggi, khususnya di masa pertumbuhan.

 5. Tulang Belakang Membungkuk

Apabila tubuh terus-menerus membawa beban yang berat, khususnya dilakukan di masa pertumbuhan dapat menyebabkan tulang belakang membungkuk.  Beban berat yang terus-menerus menimpa bahu dan punggung apalagi di masa pertumbuhan dapat dengan mudah memicu terjadinya tulang belakang membungkuk.


Belum lagi di usia 8 tahun, si sulung sudah memiliki 4 adik. Otomatis keseharian si sulung menjadi ibu bayangan bagi adik-adiknya.Tak pelak, untuk menunjang aktivitas si sulung harus didukung dengan gizi yang seimbang dan mampu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi agar tumbuh kembangnya sempurna. 

Gizi yang Diperlukan Anak dan Fungsinya

Kebutuhan gizi yang diperlukan anak usia sekolah tentu saja berbeda dengan anak usia pra sekolah. Berikut adalah beberapa jenis nutrisi dan gizi yang diperlukan oleh anak usia sekolah:

1. Karbohidrat

Karbohidrat adalah salah satu sumber energi yang diperlukan oleh anak usia sekolah untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari serta proses metabolisme. 

2. Protein

Protein adalah zat gizi makro yang berguna untuk memperbaiki serta membangun jaringan tubuh yang rusak. Protein yang dikonsumsi oleh si kecil akan berubah menjadi asam amino.asam amino tersebut yang akan digunakan oleh tubuh untuk membangun sel-sel baru serta memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

3. Kalsium

Kalsium merupakan zat gizi mikro yang termasuk dalam jenis mineral yang mempunyai banyak peran dalam pertumbuhan tulang dan gigi. 

4. Omega 3

Omega 3 termasuk dalam nutrisi yang merupakan asam lemak. Omega-3 sendiri memiliki dua bentuk yakni DHA dan EPA.

DHA atau docosahexaenoic acid adalah bagian dari struktur membran neuron. DHA berperan besar pada materi abu-abu di otak (kecerdasan) dan di retina. DHA membentuk kepekaan neuron dan membantu menyampaikan informasi secara cepat dan akurat. Asam lemak omega-3 membantu pembentukan neuron dan transporter glukosa yang merupakan nutrisi utama yang membantu otak berfungsi. DHA juga penting loh untuk perkembangan fungsi mata dan sistem saraf yang sempurna. anak yang kekurangan DHA akan memiliki tingkat kecerdasan yang rendah. 

EPA atau eicoapentaenoic acid adalah salah satu asam lemak omega 3 yang juga disebut pemurni darah. Ilmuwan menemukan bahwa efek utama EPA membantu produksi prostaglandin dalam darah. Jenis prostaglandin ini mencegah penumpukan trombosit dan mengurangi serta mencegah trombosis. Prostaglandin tersebut juga mengurangi kolesterol dan trigliserida dalam darah juga mengurangi viskositas darah. EPA juga mengurangi resiko aterosklerosis.makanya IPA memberikan efek positif dalam pencegahan dan pengobatan penyakit jantung aterosklerosis.

DHA dan EPA ini merupakan nutrisi yang penting untuk diberikan kepada anak namun faktanya anak-anak di sebagian besar negara di dunia mendapatkan DHA dan EPA yang jumlahnya jauh lebih kecil dari kebutuhan harian yang dianjurkan. Lalu bagaimana solusinya?

Saya memutuskan untuk memberikan Indomilk Susu Bubuk. Kenapa harus Indomilk Susu Bubuk?

Tinggi, Tangguh, Tanggap


1. Setiap hari konsumsi nutrisi si sulung tidak bisa saya jamin lengkap dan sesuai dengan kebutuhan anak usia sekolah. Meskipun ia bukan Picky Eater namun untuk melengkapi kebutuhan gizi yang ia perlukan saya percayakan pada Indomilk susu bubuk. Pastinya saya harus selektif memilih Indomilk susu bubuk untuk anak usia berapa.  Pastinya untuk anak usia sekolah, 5-12 tahun.

2. Pemberian susu pada anak usia sekolah masih sangat dibutuhkan mengingat banyaknya kegiatan anak sehari-hari. Untuk itu pemberian Indomilk susu bubuk untuk anak dapat menunjang kegiatannya agar anak tumbuh menjadi anak yang tinggi, tangguh, tanggap. 

3. Indomilk susu bubuk merupakan susu bubuk untuk anak yang memiliki kandungan yang lengkap mulai dari protein kalsium serta omega 3. Kalsium berguna agar anak tumbuh tinggi. Protein berguna agar anak menjadi tangguh. Sementara omega-3 memegang peranan agar anak menjadi tanggap. 

4. Saya memilih Indomilk susu bubuk rasa cokelat karena, selain memiliki segudang manfaat susu bubuk juga memiliki rasa cokelat yang enak. Selain si sulung, kedua adiknya juga mengkonsumsi susu bubuk Indomilk karena berada di usia sekolah. 

Manfaat Susu Bubuk


5. Indomilk susu bubuk mengandung optinutri yakni Omega 3, Protein dan kalsium tinggi yang berperan menjadikan anak tumbuh Tinggi, Tangguh, Tanggap.  Serta berbagai manfaat susu bubuk dikarenakan juga mengandung banyak vitamin yang mencukupi kebutuhan vitamin harian.

6. Indomilk susu bubuk merupakan susu bubuk untuk anak usia sekolah yang sedang dalam masa pertumbuhan. 

Dengan banyaknya manfaat dan kelebihan yang didapat dari mengkonsumsi Indomilk susu bubuk maka saya tidak perlu merasa khawatir lagi akan kebutuhan nutrisi untuk si sulung. 

Yuk, lengkapi kebutuhan nutrisi anak kita dengan Indomilk susu bubuk untuk usia sekolah agar anak menjadi Tinggi, Tangguh, Tanggap. Jangan lupa cek terlebih dahulu, susu yang kita beli Indomilk susu bubuk untuk anak usia berapa agar tidak salah konsumsi. Yuk kita bekali anak dengan susu bubuk Indomilk yang mengandung optinutri sehingga anak lebih siap menghadapi segala aktivitasnya. 

Susu Bubuk untuk Anak


Reactions

106 comments:

  1. Pemberian susu Indomilk bubuk selain untuk dapat menunjang kegiatannya agar anak tumbuh menjadi anak yang tinggi, tangguh, tanggap juga sangat disukai karena rasanya yang sangat enak ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Kak Aisyah Dian. Yang ukuran 800 gram cuma bertahan 2 hari loh di rumah. Hehe

      Delete
  2. Susu indomilk enak dan bergizi tinggi. Saladin suka banget, bundanya juga, wkwkwk.

    Kalau Indomilk gak usah diragukan lagi, kualitas wahid

    ReplyDelete
  3. Semoga jadi anak solehah ya si kakak, jadi teladan adik-adiknya.
    Memang pas jika anak kita dukung nutrisinya dengan memberikan Indomilk susu bubuk yang merupakan susu bubuk untuk anak usia sekolah yang sedang dalam masa pertumbuhan ya, Mbak Icha.

    ReplyDelete
  4. Susu bubuk Indomilk ini memang bagus untuk anak yg dalam masa pertumbuhan ya mbak.

    Anakku juga minum susu ini, mereka suka banget karena rasanya yg enak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rasa coklatnya paling pas dinikmati hangat maupun dingin. ❤️

      Delete
  5. Di usia pertumbuhan anak,memang sebagai orang tua harus perhatikan soal nutrisi mereka.

    Karena masih banyak diluaran sana ditemukannya pertumbuhan anak yang pendek atau biasa disebut kerdil kalau didaerahku. Tentu tak ingin hal itu terjadi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling fatal kalau sampai gagal tumbuh kembang ya mba..

      Delete
  6. Saya pernah beberapa kali beli susu Indomilk cair, rasanya lezat. Kandungan vitamin dan gizinya cocok banget buat membantu masa pertumbuhan anak-anak ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa beli susu Indomilk bubuk untuk usia anak sekolah ya mas

      Delete
  7. Kesukaan banget indomilk susu bubuk ini kk. Apalagi diminum dingin di sore hari. Duh, anak-anak bisa langsung habis. Bisa bikin anak tinggi tanggu dan tanggap plus hemat juga dikantong emak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau disajikan dingin auto cuma tahan 2 hari di rumah yang ukuran 800 gram.hehe

      Delete
  8. Kalau susu buatan Indomilk sudah gak diragukan lagi, enak rasanya dan lengkap nutrisi gizinya. Anak saya suka banget. Dia sekarang sudah SMP dan menjadi anak yang paling tinggi badannya dibanding teman-teman di kelasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang rasanya kalau pertumbuhan anak tidak terhambat. Apalagi kalau anak tumbuh tinggi.

      Delete
  9. Indomilk termasuk susu yang aku suka. Apalagi yang rasa cokelat tentu aku paling suka. Anak-anak juga suka minum susu indomilk karena gak bau amis susunya. thanks infonya kak sudah kubaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau rasa enak dan gizi juga lengkap bisa bikin semangat ya

      Delete
  10. Susu Indomilk, Indomilk, Indomilk. Susu Indomilk, Susu untuk Kita Semuaaaaaa.... #JadiNyanyi saya. Hehehe. Jingle Indomilk itu asik, bikin kangen terus sama susunya. Makanya sampai sekarang Kakak Mae masih minum Indomilk cokelat optinutri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wates kita ya Kak. Di sini juga favorit yang rasa coklat.

      Delete
    2. Xixixi.. baca komen mb mutia jadi inget zaman dulu. Indomilk ini emang the legend banget ya mbak.

      Delete
  11. indomilk memang pantas dijadikan minuman pembuat anak tangguh ya.gizinya komplit dan mencerdaskan anak. rasanya suka enak. pas buat anak anak di masa pertumbuhannya

    ReplyDelete
  12. Anak2ku juga gomer minum susu bubuk Indomilk rasa cokelat :) Biasanya minum susu pagi hari ketik asarapan, ditemani roti bakar. Persiapan PJJ biar perut terjaga dan stamina oke :)

    ReplyDelete
  13. Indomilk ini memang bagus ya mom untuk dikonsumsi anak karena mengandung optinutri

    ReplyDelete
  14. Betul sekali, Mbak Icha. Zaman now tas anak SD sudah berat-berat isinya. Soalnya buku pelajarannya lebar dan tebal. Makanya orang tua harus tanggap nih, biar tidak terjadi gangguan-gangguan di atas.
    Dan susu sangat perlu pada masa tumbuh kembang anak. Agar anak tidak hanya tanggap, tapi juga tinggi dan tangguh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, Kadang jadi kasihan sama bawaan yang banyak dan berat.

      Delete
  15. Omega-3 dan kalsium itu selalu dibutuhkan tubuh sejak masih kanak-kanak hingga menua. Jadi, menurut saya gak cuma anak-anak saja yang bisa minum susu Indomilk Optinutri ini. Di rumah saya dan suami pun kadang suka ikutan minum kok. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi rasa coklat yang enak banget deh kak hahaha

      Delete
  16. indomilk ini banyak varian rasanya, tapi emang yg paling disukai yg cokelat ya mbak

    ReplyDelete
  17. Susu bubuk Indomilk ini memang bagus dan enak ya, mbak. Anak2ku suka yang rasa coklat. :)

    ReplyDelete
  18. Susu sangat diperlukan dalam tumbuh kembang anak-anak. Khusus untuk Indomilk yang ini anak saya masih harus nunggu 2 tahun lagi nih.. Dia pasti suka banget dengan rasa coklatnya.

    ReplyDelete
  19. Susu bubuk indomilk apalagi yang rasa coklat itu juara banget deh buat saya. Enak rasanya.

    Wah iya ya,saya dulu pun sering bawa tas sekolah yang isinya lumayan berat saking banyak yang harus dibawa. Mungkin ini juga yang bikin badan saya mungil walaupun doyan minum susu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dengan susu bubuk indomilk, si kakak nanti bisa tumbuh tinggi tanggap ya

      Delete
  20. Untuk nutrisi lengkap dan anak aktif nggak perlu bimbang dan ragu lagi ya... indomilk susu bubuk jawabannya

    ReplyDelete
  21. Saya belum pernah kasih Azkiya dengan susu bubuk indomilk ini, karena dia suka yg uht itu hehe. Tapi nanti kalau udah bertambah usianya, coba saya kasih susu bubuk indomilk , shebab kandungannya bagus jg ya mbak

    ReplyDelete
  22. aku juga sukanya yang coklat kok
    dan indomilk ini enak loh
    aku pernah nyobain dan pengen lagi, hahaha

    ReplyDelete
  23. Nah ini setuju saya..Pemberian susu pada anak usia sekolah masih sangat dibutuhkan mengingat banyaknya kegiatan anak sehari-hari, agar anak tumbuh menjadi anak yang tinggi, tangguh, tanggap..ya Mbak Icha

    ReplyDelete
  24. Usia anak anak butuh asupan gizi yang cukup. Dan konsumsi susu ini ngebantu banget mba. Anakku juga konsumsi mba :)

    ReplyDelete
  25. Baru tahu saya kalau Indomilk punya susu bubuk. Selama ini cuma tahu SKM saja. Apalagi yang susu bubuk ini kandungan gizinya bisa membantu pertumbuhan tinggi si anak. Ini, bisa diminum mulai umur anak berapa tahun ya?

    ReplyDelete
  26. Indomilk susu bubuk nih juara deh soalnya ada varian rasa soklat yang disukai anak-anak. Terlebih kandungan vitaminnya bermanfat sekali untuk masa tumbuh kembang anak ya kak

    ReplyDelete
  27. wah aku jadi inget selama sekolah SD aku bawa tas nya berat, bawa buku banyak dan jalan jauh, huhu, makanya pertumbuhan ke atas nya jadi kurang ya huhu. Harus banget sih anak-anak masa pertumbuhan rajin minum susu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe sama mba, makanya aku nggak mau ngulang kedua kali terjadi sama anakku.

      Delete
  28. anakku juga suka banget dengan Indomilk susu bubuk rasa cokelat ini, biar cepat tinggi katanya.
    sekarang dia gelisah kalau mau tidur belum minum susu :D

    ReplyDelete
  29. Kesedihan saya juga nih, anak anak bawa tas berat bahkan kadang semua buku dibawa karena pernah gurunya nyuruh ngeluarin buku diluar jadwal
    Karena itu saya selalu cerewet soal minum susu pada mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ambu.. belum lagi membawa perlengkapan seperti sejadah mukena dan bekal makan.

      Delete
  30. klo aku udh dr dlu memberi asupan susu untuk anakku,,pen punya anak tinggi dan atletis,,scra maminya imut..kecil haha

    ReplyDelete
  31. Merasa anak susah makan, saya pun selalu memaksimalkan asupan nutrisinya dengan susu dan vitamin. Semoga anak kita sehat dan tumbuh kembang mereka maksimal ya. Aamiin...

    ReplyDelete
  32. Sehat selalu sulungnya ya Mama Icha... terus tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap dengan sering minum susu bubuk Indomilk

    ReplyDelete
  33. emang ada bagusnya sekolah onlen, anak-anak jadi istirahat bawa beban berat untuk sementara waktu, btw aku galfok ama fotonya, itu foto dmn bun? berasa foto di puncak..

    ReplyDelete
  34. Kandungan susu emang bagus banget untuk anak anak ya maaak.. Untuk menunjang asupan gizi dan vitamin mereka juga yaaaa

    ReplyDelete
  35. Anak-anak butuh nutrisi yang cukup dan lebih bagus lagi kalo ditambah dengan asupan susu. Semoga makin semangat ngikutin PJJ ya buat si sulung

    ReplyDelete
  36. Salah satu susu kesukaan anak-anak di rumah nih. Terutama yang cokelatnya. Enak katanya. Aku sih seneng ngasihnya. Karena gizinya yang lengkap bikin kebutuhan gizi harian anak tercukupi. Jadinya anak bisa tumbuh optimal. Dan pastinya, jadi lebih tinggi, tanggap, dan tangguh ya.

    ReplyDelete
  37. Kandungan dari susu bubuk indomilk yang memiliki manfaat besar untuk tumbuh dan kembang anak, bisa melengkapi nutrisinya. Sehingga masa pertumbuhannya lebih optimal. Apalagi ada tersedia rasa coklat yang nikmat rasanya.

    ReplyDelete
  38. Nutrisi lengkap untuk tumbuh kembang anak, selain itu Indomilk rasanya juga enak lo. Nyoklat banget, dulu nyicip susu anak, LOL

    ReplyDelete
  39. INDOMILK itu jenama yang fenomenal. Dari saya kecil jenama ini sudah ada dan sangat populer. Kepedulian mereka akan nutrisi dan gizi patut mendapatkan long-lasting dedication award. Tak lekang dimakan waktu. Malah semakin baik mengikuti kebutuhan dan perkembangan jaman

    ReplyDelete
  40. Ini sih susu kecintaan anak2 Indonesia!
    Kalo beli Indomilk kudu nyetok, soale anak2 demen banget ama rasanya.
    Gizinya juga mumpuni banget yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe sama mba.. di rumah juga cuma bertahan 2 hari.

      Delete
  41. Indomilk susu favorit keluarga kami dari dulu. Di rumah selalu stock, tapi bukan yang bubuk, karena sejak udah pada gede-gede mereka lebih suka yang cair.

    Sehat selalu dengan minuman sarat gizi dan nutrisi ya buat anaknya :)

    ReplyDelete
  42. anak tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap memang harapan setiap orang ya mbak, makanya sbg ibu kita berusaha memberikan nutrisi yg terbaik bagi mereka

    ReplyDelete
  43. Ya benar sekali cha minum susu itu bekal untuk anak agar tumbuh tinggi tanggap dan tangguh, dulu kk sempat berhenti minum susu ini mungkin penyebabnya tubuhku tetap mungil ya hiks ;(

    ReplyDelete
  44. dari dulu selalu minum susu tp badan dikira anak SMP terus kak 🀣 appeton weight gain jg jadinya... gak berisi badan hahahah mgkn balik lg ke kondisi bawaan dr keturunan, gitu2 jg ya xD sehat terus yaaa kak icha dan 5 anaknya πŸ˜‚ kira msh 4 πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Elsa iya..
      Itu maybe karena wajah Elsa yang imut..

      Delete
  45. Indomilk ini emang brand legend ya, bertahan lama sebagai bukti kualitas. Btw anakku juga sama konnsumsi Indomilk, dia paling suka yang rasa coklat. Yummyyyy katanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taskita Mba Nanie.. anak-anak di rumah pun doyan banget yang rasa coklat

      Delete
  46. kerasa banget memang minum susu tuh terhadap tumbuh kembang anak. akupun jadi tinggi karena sejak dulu rajin minum susu.

    ReplyDelete
  47. Susu Indomilk nih kesukaan ku juga waktu kecil dulu hehe, rasa coklatnya enaak, beda dari yang lain sih, btw nutrisi dari susu
    juga diperlukan untuk mendukung pertumbuhan anak2 yaa mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Ajeng alhamdulillah sangat terbantu dengan nutrisi dari Indomilk..

      Delete
  48. sebagai orang tua memang kita harus selalu memperhatikan gizi anak kita ya, mbak apalagi kalau masih dalam masa pertumbuhan. susu indomilk bisa jadi pilihan buat mencukupi kebutuhan gizi anak-anak

    ReplyDelete
  49. Keponakan aku suka banget dengan susu bubuk indomilk. Apalagi yang rasa cokelat. Katanya rasanya pas dan susunya terasa banget.

    ReplyDelete
  50. Susu jadi pilihan spesial ya Mbak karena memang kandungan nutrisinya memadai banget buat anak tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap.

    ReplyDelete
  51. Sampai skrg susu indomilk ini masih sering jadi pilihan susu di dapurmanda. Masih ngarep juga bisa tambah tinggi nih...

    ReplyDelete
  52. Jadi ingat anakku kalau bawa tas sekolah juga beraaat
    Padahal membawa beban yang berat dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan maupun tubuh anak., ya Mbak
    Aku setuju bahwa pemenuhan nutrisi agar tulang, juga tumbuh kembang anak baik mesti dipenuhi. Diantaranya dnegan memberikan susu bubuk Indomilk ini

    ReplyDelete
  53. Melihat foto si sulung ini aku jadi inget dulu pas masih sekolah, ibu selalu cerewetin anak-anaknya untuk konsumsi susu saat sarapan. Gak sarapan nasi gak apa, setidaknya minum susu. Hehe

    ReplyDelete
  54. Minum susu bubuk Indomilk bikin si kakak tumbuh T3 ya Mom Icha... sehat selalu cium sayang yaa buat sulungnyaa

    ReplyDelete
  55. Iya, pelajar sekarang tasnya ampun beratnya. Untung tulang mereka sangat kuat karena minum susu.
    Anak saya dulu juga minum Indomilk

    ReplyDelete
  56. Kandungan Indomilk Susu Bubuk ini komplit banget yaa. Ada kandungan Omega 3 nya juga euy. Jarang banget lho ada susu yang memiliki kandungan Omega 3~

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews