Mie Ayam Jamur H. Mahmud, Warung Mie Ayam Digital Pertama di Indonesia




Assalamualaikum, kembali lagi nih di blog Emak Poenya, bertepatan dengan Bulan November yang identik dengan sedia ember sebelum hujan, karena Medan rawan kebanjiran. Hehe. Cuaca Medan yang mellow, dingin seakan hujan gak sabar buat turun, apa sih makanan yang terlintas di kepala Emak? Jujur aja, aku pribadi dan anak-anak semuanya penggila mie. Maka, langsung kebayang kita mau ngangetin badan pake kuah mie yang hangat dan enak. Apalagi kalo bukan Mie Ayam Jamur Haji Mahmud.

Sebelum menikmati enaknya Mie Ayam Jamur Haji Mahmud Medan, ada baiknya kita ngobrolin dulu nih Mie Ayam Jamur Haji Mahmud sebelum dan sesudah pandemi. Kenapa? Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari perjalanan Mie ayam Jamur Haji Mahmud.  

Mie Ayam Jamur Haji  Mahmud Sebelum Pandemi

Katakanlah barometer kita, di ulang tahun Mie Ayam Jamur Haji Mahmud yang ke 31. Apa saja sih pencapaian yang telah diraih oleh Mie Ayam Jamur Haji Mahmud?

  • Berdiri sejak tahun 1988, di tahun lalu itu di usia 31, gerai Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ada 6 outlet di dua kota. Yakni:

Medan:
1. Jalan Abdullah Lubis
2. Carefour Citra Garden
3. Lantai 1 Plaza Medan Fair
4. Amaliun Food court
5. D'loft Tamrin lantai 7

Jababeka/Bekasi:

6.Jalan Tapir Raya no 2, Jababeka. 

  • Mie Ayam Jamur Haji Mahmud telah dikenal sebagai Tempat Makan Mie ayam Melegenda. Bayangkan, di usia 31 tahun (tahun lalu) tetap eksis dan semakin berkembang.
  • Ibarat anak manusia, Mie Ayam Jamur Haji Mahmud dikenal sebagai generasi Y alias anak millenial. Maka gak heran bila Mie Ayam Jamur Haji Mahmud serius merawat akun social media yang dipunya. Bahkan website Mie Ayam Jamur Haji Mahmud pun serius diupdate.
  • Selalu, setiap tahun ada kegiatan #berbagisenanghati menjelang Mie Ayam Jamur Haji Mahmud berulangtahun. Di tahun 2019 ada 3100 kotak makanan yang dibagi dengan melibatkan 80 komunitas di Medan. Keren gak tuh?  
  • Event tahunan juga selalu ada lomba yang sesuai dengan anak muda kekinian. Mulai lomba menulis blog, lomba foto hingga video. 
  • Jumat promo tidak pernah ketinggalan, ditambah selalu ada kuis di akun sosial media Instagram @hajimahmud.id. lumayan jadi sering ada diskon.

Mie Ayam Jamur Haji Mahmud Setelah Pandemi

Di masa pandemi, suka tidak suka semua usaha mengalami goncangan. Banyak hal yang bisa ditiru dari gerakan yang dilakukan oleh Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. Bukan hanya sekedar bergerak agar tetap "hidup". Namun serius melakukan banyak langkah agar semakin berkembang. Apa saja? 
  • Di masa awal pandemi, Emak masih ingat ketika banyak sekali restoran yang tutup karena ketiadaan pembeli. Namun Mie Ayam Jamur Haji Mahmud mendukung upaya stay at home dengan cara menyediakan kurir pesan antar. Gak tanggung-tanggung, layanan ini ongkirnya murah abis. Bahkan untuk beberapa ketentuan diberi diskon lagi. 
  • Gak puas sampe di situ, Mie Ayam Jamur Haji Mahmud malah ekspansi ke kota Banjarbaru Kalimantan Selatan dan membuka satu outlet di sana. Awal pembukaan menyediakan 560 mangkuk mie ayam gratis. Paling suka sama semangat Mie Ayam Jamur Haji Mahmud yang suka berbagi. Dengan semangat "Bukan karena cukup kita berbagi, namun dengan berbagi kita merasa cukup". 
  • Di Medan kembali buka satu outlet lagi di J Walk, J City. Promo dan diskon? Pasti ada donk.. 4 Juli lalu dengan menunjukkan screenshot diskon dan promo dari Instagram @hajimahmud.id. 
  • Outlet J City menggenapkan 8 gerai yang dipunya oleh Mie Ayam Jamur Haji Mahmud di 3 kota, yakni Medan, Bekasi dan Banjarbaru.
  • Tahun ini, menuju semarak ulangtahun Mie Ayam Jamur Haji Mahmud yang ke 32, akan dibagikan 3200 porsi makanan. Duuh nulisnya terharu banget. Di masa pandemi, tak meluruhkan semangat berbagi. 
  • Puas? Belum. Sebagai generasi millenial Mie Ayam Jamur Haji Mahmud kembali membuat gebrakan baru. Tahun ini meluncurkan Aplikasi Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. Aplikasi ini bisa banget kita Download Melalui Playstore. Jelas saja aplikasi ini membuat Mie Ayam Jamur Haji Mahmud menjadi warung mie ayam digital bahkan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang punya aplikasi sendiri.

Kelebihan Aplikasi Mie Ayam Jamur Haji Mahmud:
  • Mudah didownload melalui Playstore.
  • Ada banyak promo, bahkan ada kupon diskon hingga 50% dengan melengkapi profil kita di aplikasi.
  • Ada point' yang langsung didapat dari mengisi profil diri di aplikasi.
  • Ada point' harian ketika log in di aplikasi.
  • Ongkir jauh lebih murah dibanding melalui kurir lain.
  • Ada fitur yang terhubung dengan WhatsApp restoran Mie ayam untuk konfirmasi pesanan.
  • Bisa dibayar melalui transfer bank, ovo, gopay, dana atau linkAja.
  • Sampai dalam keadaan hangat karena menggunakan box khusus makanan.
  • Setelah selesai pesanan diantar ada point' lagi yang didapat. 
Langkah-langkah download aplikasi hingga memesan makanan di Aplikasi Mie Ayam Jamur Haji Mahmud:
1. Buka Playstore lalu cari "Mie Ayam Jamur" maka paling atas akan menunjukkan aplikasi Mie Ayam Jamur Haji Mahmud.

2. Download aplikasi lalu buka, tampilannya begini nih..

3. Sebelum klik tambah untuk pesan makanan, klik fitur profil dan isi data kita agar mendapat point' dan juga kupon voucher 50%. Asyik banget kan..



4. Setelah selesai isi data, otomatis mendapatkan point' dan juga kupon voucher yang bisa dilihat di sini..


Paling asyik karena mendapat langsung 2 kupon voucher 50%. Cuma punya Emak sudah di redeem sekali, maka tinggal satu deh.

5. Klik "Use Now" pada voucher lalu pilih deh, makanan apa aja yang mau dipesan.
Karena cuaca dingin, anak-anak minta Mie Ayam Jamur Spesial dengan Bakso Mewah. Sementara aku memesan mie kekinian dengan level, Mie Boxing namanya. Untuk makan bareng dengan anak yang kecil aku pilih mie PJ Spesial yaitu mie pangsit goreng dengan campuran jamur, seafood,  bakso dan daging. Ini enak banget loh..
Setelah selesai pesan akan keluar tampilan bill dengan tombol "konfirmasi pembayaran" yang terhubung ke WhatsApp.


6. Segera lakukan pembayaran sesuai instruksi,  bisa melalui transfer bank ataupun e money yang tertera di balasan pesan WhatsApp. 

7. Setelah kirim bukti pembayaran, tinggal duduk manis deh menunggu pesanan kita datang. 



Review Makanan dan Aplikasi:

1. Aplikasinya Mudah digunakan. Banyak promo dan keuntungan lebih.
2. Makanannya endeuuus. Nih silahkan diliatin mana yang paling disuka. Emak suguhkan ya..
  • Mie Ayam Jamur Spesial


  • Bakso Mewah


  • Mie Pangsit Jamur Spesial


  • Mie Boxing level Pedas Aja


3. Konfirmasi pembayaran melalui WhatsApp juga dilakukan dengan cepat.
4. Dilayani dengan ramah. 
5. Cepat meminta maaf bila ternyata kurang melayani dengan baik. Ini Emak rasakan saat sebelumnya terjadi kendala saat adanya perbaikan aplikasi dari developer.


Wajar ya Mak, selama 32 tahun pantas saja bila tetap berjaya menjadi kuliner melegenda di Medan. Banyak juga pembelajaran yang bisa kita dapatkan apalagi selama pandemi seperti ini. 
Uraiannya menurut Emak seperti ini:
1. Tidak segan "menjemput bola" ketika konsumen tidak bisa datang ke gerai.
2. Melakukan ekspansi usaha di tempat baru. 
3. Melakukan pembukaan gerai di tempat baru yang memiliki peluang besar.
4. Memanfaatkan teknologi dan berusaha berpikir out of the box.
5. Tetap berbagi apapun kondisinya.
6. Rajin promo di media sosial.

Akhir kata, Emak mau ngucapin selamat ulang tahun untuk Mie Ayam Jamur Haji Mahmud yang ke 32. Semoga ke depannya, usaha dan gerai Mie Ayam Jamur Haji Mahmud semakin ramai dan semakin banyak gerai yang bisa melayani di berbagai kota. Semoga pula semakin bermanfaat dengan aksi berbaginya yang insyaAllah menjadi inspirasi bagi banyak pihak. Aamiin.. Aamiin ya Rabb. 

#MieAyamMahmud 
#MieAyamGoDigital 
#BerbagiSenangHati




Reactions

90 comments:

  1. Keren ya Mie ayam Mahmud. Ga menyusahkan customernya. Melalui aplikasi aja, bisa order. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Sangat membantu.

    Mie ayam Mahmud enak dan lezat lho. Dijamin. Guek aja sampe nagih dan tambah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Alfie.. bener.
      Tinggal duduk diam di rumah bisa menikmati mie ayam jamur dengan nyaman di rumah.

      Berguna banget apalagi yang lagi dikarantina di rumah. Jadinya tetap bisa makan enak selagi dikarantina.

      Delete
  2. Skrg jaman serba praktis dan mantap klo mie hj mahmud bisa pesan melalui aplikasi. Dan belum ada cabangnya di Lampung kah? Klo ada di lampung sy mau coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera punya gerai di Lampung ya mas, mie ayam jamur haji Mahmud, Aamiin

      Delete
  3. Belum pernah makan mie ayam jamur, tapi lihat fotonya asli langsung ngiler huhu. Sayang belum ada cabangnya di kota Malang, jadi cuma bisa menatap lewat foto dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, semoga tahun ini bisa buka cabang lagi di malang kak.. Aamiin

      Delete
  4. Tahun ini saya ketemu lagi nih sama ulasan Mie Ayam Jamur H Mahmud di Medan. Faktanya sampai sekarang saya masih belum bisa mengecap rasanya. Sekiranya bisa dikirim sehari ke Bekasi dari Medan, saya mau dah ini nyoba saking penasarannya. Sayang karena masih PSBB, pengiriman same day service belum bisa dilakukan. Sukses selalu untuk H Mahmud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kak Mutia.. di Bekasi ada loh kak.. bisa pake aplikasi tuh untuk pengiriman. Karena mie ayam jamur haji Mahmud ada di Jababeka

      Delete
  5. Masya Allah. Saya ngiler itu sama mie pangsit jamurnya di foto. Pasti pasti pasti saya pesan online ini. Penisirin. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cussss kak. enak beneran kok. Saya sama anak-anak sukanya makan sambil rebutan. Emang recommended pangsit ayam jamurnya

      Delete
    2. Kemarin saya cobain loooh yg porsi jumbonya malah di Gojek. wkwkwkwk. Lamaknyoooooooo.

      Delete
  6. Bagus ide nya, semakin memudahkan kita sebagai pelanggan mie mahmud

    ReplyDelete
  7. Bikin pingin deh. Mana aku tu pecinta mie. Cus nyobain aaah

    ReplyDelete
  8. Enak nih kak, dingin dingin pesan mi ayam H. Mahmud tidak hanya idenya yang menarik nih ya, tapi kesungguhannya luar biasa. patut ditiru sampai adakan lomba blog. Eh, btw aku juga mau ikut lombanya kak.

    ReplyDelete
  9. woaaah semoga mie ayam jamur haji mahmud segera buka cabang di kota-kota lainnya yaaa... termasuk di Jember hoho

    ReplyDelete
  10. Auto nelen ludah. Kemarin bikin mie ayam sendiri. Ayamnya kelamaan dimasak, duuuh. Tapi ya dimakan juga sih. Andai mi ayam jamur haji mahmud ada di Malang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera punya gerai di malang ya Mba.. Aamiin

      Delete
  11. Wah, suamiku harus tahu nih soalnya dia penggemar berat mie ayam. Surabaya semoga secepatnya buka nih

    ReplyDelete
  12. wah keren banget ini ownernya mie ayam jamur H Mahmud Medan, sampai mengembangkan aplikasi di android juga. Tentunya dalam upaya mengikuti perkembangan jaman dan menyasar konsumen anak-anak milenial ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. tapi semua kalangan membantu banget ini mba.. apalagi bagi yang susah keluar rumah di masa pandemi

      Delete
  13. Ya ampun kenapa aku baca ini pas jam maksi ya..huhu. Syukurnya sudah ada cabang di Jababeka/Bekasi, bisa nih ke sana buat tombo kangen ke Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ...Pantesan saja sudah 32 tahun ya, tetap berjaya menjadi kuliner melegenda di Medan. Dan banyak pembelajaran yang bisa kita dapatkan dari tips bisnisnya apalagi selama pandemi seperti ini.

    ReplyDelete
  14. Dia punya prinsip dengan sedekah maka rezeki akan semakin bertambah.

    Mie ayam ini paham betul dia harus selalu ngikutin tren yang ada. Kalo gak begitu, dia pasti akan ketinggalan.

    Keren pokoknya langkah-langkah yang dilakukannya

    ReplyDelete
  15. Wah ada aplikasinya ya Mie Ayam Mahmud.. Kami udah nongkrong lg di Abdullah lubis... Kangen... Tp sayangnya menu Sapi Lada Hitamnya blom ada...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti bakalan meluncur mie baru kak ala Korea. Gak sabar juga nyobain. Karena ini akan ada bulan depan

      Delete
    2. Wow mie ala Korea, Ramyeon apa Jjajangmyeon yak,, kerenn,, pastinya halal lg ya

      Delete
    3. Kita tunggu bulan Desember ya Kak.. pasti kejutan banget nih

      Delete
  16. Kok keren banget ini mbak Mie Ayam Jamur H. Mahmud, Sudah berusia lebih dari 30 tahun ya. Mana banyak berbagi untuk sekitar. Masyaallahh
    ada aplikasinya juga ya. Ahh penasaran cem mana mie ayamnya, aku juga sekalian mau kepoin aplikasinya dehh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan Mba.. banyak banget voucher diskonnya loh

      Delete
  17. Mi ayam jamur H Mahmud memang unik. Rasanya memang tiada duanya. Sebuah warung mi, membuat giveaway dan lomba blog... itu tidak biasa. Menandakan pemiliknya melek digital. Kayaknya ini lomba yang kedua atau ketiga?
    Sekarang ada aplikasinya.
    Luar biasa. Itu yang saya bisa katakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang saya tahu sudah tiga kali Mba.. tapi bisa jadi sudah lebih karena mie ayam jamur Mahmud emang sangat update.

      Delete
  18. Hiyaaa pagi-pagi gini liat mie ayam jamur jadi pengen banget nihhh. Kapan dong buka cabang di Malang. Keren udah ada apliksinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan segera ada gerai di Malang ya mba, Aamiin

      Delete
  19. Wah sayang banget di Balikpapan belum ada ... padahal mie ayam itu favorite saya banget, hiksss. Semoga merambah ke Balikpapan juga ya? Jadi ngiler lihat foto-fotonya.

    ReplyDelete
  20. Sayangnya jauh, padahal ingin banget nyoba nya.. tinggal duduk manis dirumah, pesanan langsung diantar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak domisili mana kak? Manatau pas jalan ke salah satu kota yamg ada gerai Mie ayam Jamur Haji Mahmud, bisa pesan lewat aplikasi

      Delete
  21. lah sayang banget yaa di surabaya gak ada.. suamiku penggemar aneka mie ayam nih, apalagi kalo varian mie ayam jamur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aja ya Mba tahun depan mie ayam jamur Haji Mahmud buka gerai di Surabaya Aamiin.

      Delete
    2. wah aku juga menunggu ni...
      kali saja akan ekspansi ke surabaya, kan juga pgn makan mie ayam jamur Haji Mahmud

      Delete
  22. Mie ayam makanan kesukaan saya. Tapi mie ayam jamur kayaknya belum pernah nyobain. Mie ayam jamur H. Mahmud ini kayaknya legendaris ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie ayam jamur Haji Mahmud ini memang melegenda banget di Medan.

      Delete
  23. Wah ini bisa dorder sampai ke Tangsel ga ya?? jadi kepo mo nyobain rasanya..lihat gambarnya kyk nya enak sekaliii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba dulu kak Bayu, dari aplikasi ada pilihan Jababeka/Bekasi.

      Delete
  24. wah udah banyak banget ya warung nyaa, mie ayam jamur h mahmud ini, gokil ya UKM ini udh develop apps sendiri buat order dan layanan pesan antar, keren! maju terus UKM Indonesia

    ReplyDelete
  25. Salut dengan semangat berbagi dari owner Mie Ayam Jamur nya ini. Pandemi atau tidak, niat baik selalu bergemuruh dalam dada ya

    ReplyDelete
  26. Canggih ya sekarang, beli mi ayam aja online huhuu jadi penasaran sama rasanya juga

    ReplyDelete
  27. aduh bikin ngiler nih mie ayamnya. Jadi kepengen deh ih. Btw, sayang banget nih, daerahku gak bisa ya aplikasi ini. Jadinya gak bisa nyicip enaknya mie ayam ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Mba Nia ada jalan ke arah Bekasi bisa deh dicoba mie ayam jamur Haji Mahmud.

      Delete
  28. Wahh kayaknya bar kali ini nemu Mie ayam ada aplikasinya. Kreatif, gaul dan melegenda bener hehe.

    ReplyDelete
  29. Saya salut dengan manajemennya yang cekatan saat pandemi datang. Disaat yang lain tutup, mereka tetap eksis dengan memberikan delivery service. Berharap buka cabang di kota Jogja sehingga saya bisa ikut mencicipi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. semoga segera ada gerai mie ayam jamur Haji Mahmud di Jogja ya Mba.. Aamiin

      Delete
  30. Waa mie ayam salah satu menu favorit di keluargaku, salut banget sih sama inovasi dari Mie Ayam Jamur H. Mahmud ini. Memang di masa sekarang kalau ga pinter2 Clcari celah, pasti akan kalah dengan yang lain. Btw, Pak Haji Mahmud ditunggu cabang Sidoarjo nya ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. semoga segera ada gerai mie ayam jamur Haji Mahmud di Sidoarjo.

      Delete
  31. Sebagai penggila mie ayam dan bakso aku fix ngilerrr banget sama mie ayam jamur H. Mahmud ini deh, keliatan enak banget.

    ReplyDelete
  32. Ya ampun..keren banget ini inovasi digitalnya. Semoga besok-besok mie ayam jamurnya buka cabang juga di kota tempat tinggal saya di Mataram sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. saya pun berdoa semoga ada gerai mie ayam jamur Haji Mahmud di Mataram.

      Delete
  33. Asli jadi ngiler liat penampakan mie Ayam jamur pengen cobain jadinya yang bkin adem konsep berbagi yang mereka lakukan jadi kita makan mie ayamnya juga selain enak juga berkah ya mba

    ReplyDelete
  34. Makin kereb aja ya Pelayanan Mie Ayam Jamur H. Mahmud ini, sudah ada aplikasi dan kurirnya sendiri, semoga makin bertambah cabangnya sampe ke Palembang, aamiin

    ReplyDelete
  35. Waktu SMA, aku suka makan mie ayam jamur ini pulang les :))) sekarang udah go digital ya. Jadi kangen makan kuliner Medan, kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuuk kak Tina, kalo dekat ke Bekasi bisa nostalgia.

      Delete
  36. Suka pake banget kalau menunya udah mie.
    Mie Ayam Jamur H. Mahmud packangingnya oke banget yaa..aman sampai ke tangan konsumen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba lendy.
      Masih hangat dan aman hingga ke tangan konsumen

      Delete
  37. Inovasi yang keren buat pebisnis kuliner. Pelanggan cukup akses by aplikasi orderan pun datang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Kak Nurul.. asyiknya zaman now semua serba digital..

      Delete
  38. Duh pingiiiinnn
    Sayang belum ada di Bandung ya
    Sering banget baca review mi ayam H. Mahmud dan selalu Sukses bikin saya laparrr 😀😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera buka cabang di Bandung ya Ambu.. Aamiin..
      Saya pun kepengen ke Bandung, ehh

      Delete
  39. aku saking penasaran sampai ngintip aplikasinya di playstore lho hahaha. Ntar klo ada kesempatan ke Medan wajib instal nih biar bisa nyicipin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mba Nanik . Semoga berkesempatan ke Medan lagi ya.. atau ke Jababeka biar bisa nyicipin mie ayam jamur Haji Mahmud

      Delete
  40. Masa pandemi ini sangat diuntungkan dengan berbagai digital yang memudahkan pemesanan makanan termasuk Mie ayam ini ya kak saya jadi pengen coba pesan juga

    ReplyDelete
  41. Mie ayamnya cuma beda setahun sama aku hihihi tapi sebagai fans berat mie ayam, aku akui ini terobosan yang keren banget. Apalagi saat pandemik begini, emang harus jemput bola..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Kak.. kita harus terus berusaha ya kan.. percaya deh pandemi ini akan segera kita lalui..

      Delete
  42. weleh, inovasinya bikin tercengang , bisa aja kepikiran seperti itu yah, tapi emang si jadi prktis, orang yang mesen juga bisa membantu nge-track

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebantu banget Kak apalagi di Medan lagi musim hujan.. mager kalau mau keluar.. asyiknya ada aplikasi si mie ayam jamur haji Mahmud

      Delete
  43. Asik dapet diskon...duh mie ayam itu memang cuma 2 , enak atau enak banget ya mbak Icha. Sayang jauh banget sama Jakarta, paling Deket di Jababeka 😂

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews