Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muslimah Peduli Palestine

Muslimah peduli Palestine


Beberapa pekan ke belakang, ada rasa sedih, kadang haru, kadang geram bersatu jadi satu. Semenjak 7 Oktober 2023 beberapa kali Emak skip berita tentang Palestina lewat telegram HaloPalestina.com. 

Bukan karena Emak gak peduli, tapi kadang baper sampe sedih seharian liat update berita saudara seiman di sana. Sedih karena iman ini begitu lemah hanya mampu mendoakan mereka karena belum bisa membantu lewat apapun.

Berbagai berita yang lewat beranda terkadang hanya Emak share kembali. Gak berani nulis yang lain karena suka cengeng. Kadang lagi makan sampe gak selera begitu ingat mereka. 

Hingga tulisan ini Emak tulis Penjajah Israel telah menjatuhkan hampir 5000 korban. Korban terbanyak anak-anak. Kemudian menyusul wanita. Jelas ini genoside.

Tau genosida kah mak? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), mendefinisikan genosida sebagai bentuk pembunuhan besar-besaran, secara berencana terhadap suatu bangsa atau ras.

Yang paling menyesakkan Emak adalah setiap anak menuliskan nama mereka di tangan dan kaki agar saat bom jatuh mengenai mereka, jenazah mereka masih dikenali dari tulisan tersebut.

Terjadi! Seorang ayah menenteng jenazah anaknya dalam plastik kresek dalam 2 bagian. Ya Allah menjerit pilu tak sanggup membayangkan betapa kuat dan tegarnya mereka. 

Muslimah Peduli Palestine

Masuklah WA dari salah satu penyelenggara acara Muslimah Peduli Palestine. Bertanya apakah Blogger Sumut mau ikut serta. Emak langsung bersedia. Tak lupa broadcast ke kelas anak agar ada orangtua murid yang ingin donasi tapi berhalangan hadir bisa turut serta peduli. Alhamdulillah beberapa menaggapi.

Acara ini diadakan di Masjid Raya Al Mashun Medan. Pukul 08.00 pagi hingga selesai. Agendanya dibuka dengan shalawat dari pelajar Al Fityan School. Kemudian beberapa kata sambutan kemudian shalat gaib untuk jenazah saudara Palestine yang gugur jadi syuhada.

Yang terakhir setelah lelang adalah Tabligh Akbar dari Hj Nurjanah Hulwani. Profil singkat beliau adalah Ketua Koalisi Perempuan Indonesia Peduli Al Aqsa. Beliau juga menulis buku Parade Heroik Pembebas Palestina.

Beliau menceritakan beberapa pengalaman ketika beberapa kali mengunjungi Gaza dan Al Aqsa. Sungguh Al Aqsa dihinakan Penjajah Israel. Mereka sering minum di kompleks Masjid Al Aqsa bahkan tak jarang mengajak anaknya untuk bab di sekitarannya.

Beberapa Alasan Stand for Palestine

1. Adanya Al Aqsa

Al Aqsa adalah harga mati umat Islam. Bahkan syeikh Palestine berkata, bila Al Aqsa Hancur, bukan hal yang sulit kemudian untuk menghancurkan Masjid Al Haram dan Nabawi.

2. Negeri Para Nabi dan Rasul

Nabi Daud 40 tahun memimpin di Palestina. 7 tahun di Hebron dan 33 tahun di Al Quds (Baitul Maqdis). Nabi Sulaiman, Nabi Yaqub, Nabi Yusuf, Nabi Musa, Nabi Ibrahim dan  Nabi Luth hijrah ke Palestina. Nabi Isa pun di Palestina.

3. Tempat Pemberhentian Nabi Saat Isra' Mi'raj

Di Al Aqsa Nabi Muhammad mengimami 124.000 Nabi dan Rasul. Jadi jangan bayangkan Masjid Al Aqsa hanya berupa kubah Kuning yang biasa tampak. Tapi satu komplek keseluruhan wilayah Al Aqsa.

4. Kiblat Pertama Umat Islam

Kiblat pertama Umat Islam ini menghadap Al Aqsa hingga perintah Allah untuk menghadap Kakbah (Masjid Al Haram).

5. Bangsa Palestina Mewakili Kita Umat Islam

Pernah dengar birruh, biddam, nafdika ya Al Aqsa..

Dengan nyawa, dengan darah kami akan membelamu Ya Aqsa. Kalimat ini sering dilontarkan bangsa Palestina saat menghadapi tentara IDF.

Tau gak Mak bahwa kewajiban membela Al Aqsa adalah milik kita semua. Kewajiban kita dengan sepenuh hati dilakukan oleh mereka. Maka di mana letak keberpihakan kita bila kita tak juga membela Palestina?

6. Muslim adalah Saudara untuk Muslim lainnya

Ini adalah kontrak tertulis di Al Quran dan hadist. Bila tak ingin membela muslim lainnya baiknya pindah saja keyakinan karena telah durhaka atas perintah Allah dan Rasulullah. 

Tak ada tawar menawar dalam hal ini. Silakan googling tentang banyak dalilnya.

7. Palestina adalah Negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia

Syeikh asal Palestina mengeluarkan fatwa untuk mendukung dan mengakui kemerdekaan Indonesia. Bung Karno bahkan tidak pernah mengakui Israel sebagai sebuah negara. Jangan lupa pembukaan UUD 1945. Penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Masih bela Israel? Bela penjajah donk ya..

Ialah Syeikh Muhammad Amin Al Husaini yang menyuarakan dukungan atas Kemerdekaan Indonesia pada 6 September 1944 di Radio Berlin.

8. Membela Palestina adalah Membela Hak Azasi

Bayangkan betapa ngerinya Zionis Israel. Mereka melakukan kejahatan perang namun tak juga ditarik ke Mahkamah Internasional.

Selama beberapa hari saja, kerusakan yang dilakukan mereka sangat masif. Rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, warga sipil, dokter, pers dan banyak lainnya menjadi sasaran bom mereka yang membabi buta.


Apa saja yang bisa kita lakukan?

Beberapa Cara mendukung Palestina Merdeka

1. Doa di tiap sujud kita.

Doa adalah senjata kaum Muslimin. Jangan tinggalkan tahajud dan berdoalah untuk Perjuangan Rakyat Palestina.

2. Donasi

Berapapun jumlahnya. Jangan terkena banyak isu seperti "donasi tidak akan sampai/diselewengkan" ada pula isu "donasi untuk Hamas". 

Kalo jujur boleh Emak ngomong. Kenapa dengan Hamas? Hamas adalah Pejuang. Saking inginnya Emak mempunyai anak pejuang hingga Emak ingin namai Izzudin Al Qassam. Salah satu brigade Hamas.

Namun mengingat pula sulitnya untuk masuk nantinya di masa depan mengunjungi Al Aqsa, akhirnya menjadi Ghazi Al Qassam. (Ghazi : tentara/pejuang).

3. Boikot Produk Zionis dan Pendukungnya

Memang, makanan yang kita makan dan pakai terbatas Halal Haram. Tapi jangan lupakan Thayyib alias baik. Baik itu manfaatnya hingga kemana keuntungan akan mereka habiskan. 

Untuk produk yang dengan tegas mendukung Kemerdekaan Zionis, tegakah kita?

Menyumbang setahun sekali, tapi membeli produk zionis berkali-kali. Jangan ya mak.

4. Suarakan Dukungan

Tidak berhenti di kamu mak. Jangan simpan sendiri dukungan kita. Orang lain harus tahu. Karena apa?

Maksiat terjadi bukan hanya karena  banyaknya orang jahat. Tapi diamnya orang shalih. Diamnya orang yang baik. Kalian laksana setan bisu. Ngeri kan divonis begitu?

Ayolah, setidaknya buatlah hujjah kita agar kelak di Yaumil Akhir kita punya jawaban atas pertanyaan Allah. Di mana kah kau saat Al Aqsa dihancurkan?


Sekian tulisan kali ini. Semoga ini adalah salah satu hujjah Emak saat Allah meminta pertanggungjawaban.


Di akhir acara diumumkan total donasi di hari itu, kemudian Emak Update hingga beberapa hari sudah di angka 225 juta lebih. MasyaAllah Tabarakallahu.


Bila masih bingung mau donasi ke mana, boleh ke BSI Yakesma Sumut di Rekening BSi Nomer 7148171836.




blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

7 komentar untuk "Muslimah Peduli Palestine"

  1. Salah satu keinginan saya keluar dari zona full IRT adalah mendapatkan cyrcle positif. Bukan sekedar lingkungan yang memotivasi gaya hidup mewah dan serba materialistis, tapi memotivasi untuk melakukan ibadah dan kebaikan. Terimakasih ilmunya, Mbak

    BalasHapus
  2. Saya juga suka skip baca berita palestina cha..
    Karena baper juga.
    Mau baca yang berita positip, mau yang negatip, tetap feeling blue...
    Hanya doa juga yang bisa dipanjatkan.
    Dan rasa syukur karena dilahirkan di negara yang perangnya bukan pake rudal dan sebangsanya.

    BalasHapus
  3. Hanya bisa meratap sedih saya tuh melihat di tv bagaimana nasibnya saudara kita di sana. Tapi doa dan jeritan hati saya tak kalah tajam, saya ingin mereka yg biadab itu segera mendapatkan balasan.
    Sedikit besar apa yg sudah kita sisihkan semoga bermanfaat untuk mereka yg kesulitan ya

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah banyak juga terkumpul donasinya ya Cha..
    Semoga nambah terus, dan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara di sana, aamiin ya Allah

    BalasHapus
  5. Gabisa berword word lagi liat zionis laknatullah alaihim ya Allah 😡

    Semoga genosida ini bisa berhenti, ga tega liat anak-anak itu kehilangan ortunya, ortu kehilangan anak...

    Allahummansur ikhwana wa akhwatuna fi falistiiin ❤️

    BalasHapus
  6. Sedihh terlukaa semoga perang segera berakhir kasian penduduk sipil. Semoga berkah bantuannya dan sampai ke tujuan amin3x (gusti yeni)

    BalasHapus
  7. Subhanallah Mak Ali menaikkannya menjadi artikel blog, mudah2an semakin banyak orang yang menbaca dan semakin banyak pula dukungan datang ke Palestina. Hati umat Islam turut teriris menyaksikan duka saudara2 kita di Palestin ya hiks...

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️