Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis The Round Up

Sinopsis The Round Up


 Siapa yang tahun 2017 nonton film The Outlaws? Nah.. The Round Up ini adalah The Outlaws 2 yang tayang setelah 5 tahun berlalu dari The Outlaws yang pertama. 

Masih inget donk ya dengan Detektif Ma Seok Do yang dibintangi oleh bintang Korea Don Lee atau Ma Dong Seok? Saat pertama Emak melihat film The Outlaws yang dibintangi olehnya Emak sempat bergumam 'Lucu juga ya, biasanya film polisi Korea itu mukanya ganteng, wajahnya imut kayak pemeran Kang Hong Seok yang dibintangi aktor Song Ha Jun. 

Film The Round Up diawali dengan adegan sebuah minimarket yang tiba-tiba gempar karena seorang pria menyakiti dan menjadikan 2 penjaga minimarket sebagai sandra. 

Btw adegan ini kemudian menjadi masalah kecil saat film The Round Up tayang, karena ada penyebutan "orang gila/gangguan mental" yang menjadikan pihak film harus meminta maaf karena menjadikan image orang dengan sakit jiwa adalah penjahat. 

Ok next, dengan santainya polisi Ma menghadapi orang tersebut dengan tangan kosong. Masalah pun teratasi. Kemudian Kapten Jeon Il Man dan Detektif Ma diminta untuk terbang ke Vietnam menjemput warga negara Korea yang merupakan penjahat di Vietnam. 

Di The Round Up ini Kapten Jeon Il lebih aktif dibanding film The Outlaws karena bertugas menemani Detektif Ma ke Vietnam. 

Bukan Detektif Ma namanya kalo percaya begitu saja ada penjahat yang tiba-tiba menyerahkan diri ke Kedutaan dan minta diterbangkan ke Korea. Dengan gaya interview Detektif Ma, ia pun mengorek informasi. Cukup lucu karena semua CCTV ditutup supaya tidak ada yang tahu saat Detektif Ma menginterogasi penjahat itu. 

Penjahat yang menyerahkan diri mengaku bahwa ia takut dibunuh oleh temannya sendiri (sesama penjahat) karena telah tidur dengan kekasih temannya. 

Berbekal dari info penjahat, ia pun mencari orang yang disebut-sebut itu. Namun orang tersebut sudah tewas. Di situ Detektif Ma langsung mendatangi kedutaan dan memukuli lagi penjahat tersebut karena memberikan informasi palsu. 

Alasan yang diungkapkan di awal bohong. Sampai akhirnya ia mengaku bahwa ia takut dibunuh karena terlibat pembunuhan seorang warga Korea oleh penjahat Vietnam bernama Kang Hae Sang. 

Kang Hae Sang ternyata sering membunuh turis Korea kaya. Setelah membunuh biasanya ia merampok seluruh harta turis tersebut. Petaka terjadi karena orang yang mereka bunuh ternyata adalah anak taipan asal Korea. 

Puas membunuh anaknya, ternyata tidak menghentikan Kang untuk mengorek harta taipan tersebut. Bolak-balik ia menipu taipan agar mengirimkan uang untuknya. 

Sang taipan pun tidak tinggal diam, ia mengirim banyak orang suruhan untuk mencari Kang dan seluruh komplotannya. Karena takut ditangkap, makanya salah satu penjahat asal Korea tersebut minta dipulangkan ke Korea. 

Karena menimbulkan banyak sekali masalah di Vietnam akhirnya Detektif Ma dan juga kaptennya diekstraksi dan kembali ke Korea. Itupun mereka setujui karena mendapat info akan kedatangan Kang Hae Sang yang akan mendatangi taipan tersebut untuk meminta uangnya.

Rencana pun dibuat, fokus Detektif Ma adalah melindungi Taipan tersebut agar bisa menangkap Kang Hae Sang. Sayang, Taipan keburu diculik. 

Istri taipan pun akhirnya mengikuti seluruh drama dan anjuran Detektif Ma. Memang dasar Kang Hae Sang ini sangat licin dan pintar, akhirnya banyak kejadian tak terduga. 

Untungnya Detektif Ma punya banyak plan yang tersusun bila ternyata plan yang direncanakan gagal. 

Banyak sekali adegan lucu sekaligus adegan yang membuat kita sulit untuk sekedar menarik nafas, hehe. 

Adegan-adegan yang dibuat di The Round Up ini banyak membuat kita menahan nafas karena serunya. 

Lebih banyak adegan laga dibanding The Outlaws pertama. Bahkan penghasilan film The Round Up ini mencapai 101.1 Juta Dollar. Wiiiih keren kan.

Di Indonesia sendiri The Round Up tayang di 1 Juni 2022. Namun Emak nonton di aplikasi Video di awal Desember lalu.

Nonton aksi laga begini membuat Emak serasa mengingat kenangan masa kecil. Dulu Emak salah satu temen nonton tivi almarhum bapak di rumah. 

Wah filmnya sudah pasti laga semua. Mulai dari film Asian seperti film-film Jackie Chan s sampe semua seri James Bond. 

Identitas Film 

Judul : The Round up (The Outlaws 2) 

Pemain:

Detektif Ma : Ma Dong Seok alias Don Lee

Kang Hae Sang : Son Seo Koo

Kapten Jeon : Choi Gwi Hwa

Chang Yi So : Park Ji Hwan

Oh Dong Gyoon : Heo Dong Won

Kang Ho Suk : Ha Joon

Kim Sang Hoon : Jeong Jae Kwang


Di film The Round Up ini aktor Park Ji Hwan dipakai kembali karena di The Outlaws berperan sebagai penjahat. Di The Round Up ini ia sudah tobat dan membantu Detektif Ma untuk menangkap Kang Hae San. 

Banyak adegan berdarah-darah sebenarnya. Jadi lebih aman ditonton bersama pasangan saja. Tidak bersama anak ya. Karena akting Kang Hae Sang saat berhadapan dengan korban sangat kejam dan tak segan melukai bahkan ia suka menyuruh anak buahnya untuk memotong bagian tubuh korban yang masih hidup. Ahh nyeri. Haha

Weekend seru bolehlah nonton bersama paksu ya Mak. Dijamin suami gak nolak deh nonton film begini. Sesuai dengan adrenalin lelaki soalnya. 

See u di sinopsis berikutnya ya.. 



blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

10 comments for "Sinopsis The Round Up"

  1. Udah lama awak gak nonton series.
    Series apapun...
    Dan awak suka genre detektif, misteri, fun fiction...
    Haizzz kapan ya punya kesempatan lagi....

    ReplyDelete
  2. Entah knp, awak susah menginat nama-nama korea, china, dan jepang.
    Yang mudah awak ingat tu cuma Lee Min Ho dan Song Hye kyo, sama Song Jung Kie aja. Yang lain cuma ingat wajah, nama tak ingat.

    ReplyDelete
  3. Weekend ini mau ngajakin paksu nonton film ini ah.. Udh lama ga nonton film bareng. Kami emg paling suka dg film2 action atau film yg ada adegan berdarah2, hihi

    ReplyDelete
  4. Begitu deh cerita detektif memang mancing adrenalin ya. banyak plot twist dan teka teki di mana mana.. nonton begini gk kerasa memang, pingin lagi dan lagi terusan sampai semua misterinya terbuka

    ReplyDelete
  5. Sama, kecilku juga dipenuhi tontonan era film-film Jackie Chan, Jet Lee juga seri James Bond. Jadi cocok nih The Round kalau ditonton

    ReplyDelete
  6. Saya jadi tertarik untuk menontonnya juga nih. Film laga itu kesukaan saya, dibandingkan drama percintaan, hehehe...
    Apalagi ini bercerita tentang aksi laga pembunuhan dan sejenisnya. Pasti kita yg nonton berpikir juga dan ikut menebak jalan acaranya

    ReplyDelete
  7. yah gak ngikutin drakor sih, hehe.. entahlah belum tertarik ya sama cerita film-film drakor nih ;(

    ReplyDelete
  8. Wah ternyata dibalik film ini ada insiden protes ya, tapi benar juga sih pemakaian istilah tertentu jangan jadi buat framing bagi kelompok tertentu seperti kesan penjahat sebagai orang gila

    ReplyDelete
  9. Iyess bener ini cocoknya ditonton bareng paksu sambil gemes gemes ria kalau ada adegan yg bikin gregetan (gusti yeni)

    ReplyDelete
  10. Nice review Cha.. meski beda genre dg yg biasa kk tonton,, hihi... Kl kk sukanya yg rom-com atau drama hukum. Lanjutkan Mak Ali... Blognya produktif bangett

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️