Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Relax Sejenak dengan Solitaire

 

Relax Sejenak dengan Solitaire

Rutinitas ibu rumah tangga dan juga seorang content creator membuat Emak terkadang sering merasa hectic. Banyak kegiatan yang membutuhkan konsentrasi dan juga sekaligus dilakukan dalam waktu bersamaan. 

Bangun lebih pagi atau tidur lebih telat? Sudah pasti. Waktu tidur berkurang namun tidak dipungkiri masih saja menyisakan banyak kerjaan yang belum selesai. Bayangkan betapa seorang Emak kudu multitasking. Sembari memasak di dapur, sambil mencuci baju, sambil membereskan rumah serta melihat email dan draft kerjasama. Belum lagi sambil memikirkan kira-kira konten apa yang cocok untuk dibuat untuk promosi sebuah produk. 

Ada semacam kepanikan bila kerjaan belum selesai sementara deadline segera datang. Maklum, Emak suka sekali mengerjakan sesuatu jauh hari menjelang deadline. Ajaibnya terkadang di waktu injury time malah ide jadi mandek alias buntu. Kalo udah gitu apa yang harus Emak lakukan?

Tips Saat Ide Mandek

1. Membaca Literatur

Banyak lagi membaca literatur mungkin akan menolong bila ide menjadi buntu. Beberapa kali hal ini menolong Emak saat mandek ketika sedang menulis atau mencari ide.

2. Keluar Sejenak

Jangan di tempat itu terus. Coba berjalan keluar rumah. Mencari sudut sepi yang mungkin bisa membuat lebih relax. Sejenak coba menghirup udara segar agar pikiran lebih tenang tanpa dikejar kerjaan rumah.

3. Mengobrol atau Menonton

Biasanya mencoba mengobrol sejenak dengan tetangga atau orang lain bisa mengembalikan mood yang mungkin berkurang akibat dikejar deadline. Sesekali Emak juga menonton tv atau konten lucu yang menghibur.

4. Kopi Hangat 

Blogger dan kopi biasanya adalah sebuah jalinan yang tak terpisahkan. Di tengah malam kadang Emak suka duduk di sudut paling sepi di rumah menyendiri dengan kopi. 

5. Main Game

Eh.. kok main game? Terkadang pikiran butuh relax sejenak agar menghasilkan ide. Pilihan Emak main game yang membuat pikiran juga bekerja. Game yang satu ini sudah Emak hampir 20 tahun lalu. Yap.. Solitaire!

Aku dan Solitaire

Banyangkan dulu, betapa zaman old mengenal Solitaire melalui sebuah PC ketika mengerjakan tugas sekolah. Seorang teman spesial mengenalkan game ini pada Emak. Awalnya remeh donk. Aah main kartu apa enaknya. Ternyata gak seremeh itu. 

Teman itu mengajarkan beberapa step main permainan ini. Bahkan sampai sekarang masih ingat peraturan main game ini. Tapi asyiknya sekarang tak lagi butuh buka PC. Karena langsung bisa main ke Solitaire.org

Kenapa Solitaire?

Pertama, karena setelah bermain biasanya pikiran jadi lebih refresh. Kerjaan pun kemudian bisa dikerjakan lebih lancar.

Kedua, ada ratusan permainan seru di situs ini. Jangan kira hanya bermain kartu jadi mainnya itu-itu saja. Ooo tidak. Selain ratusan jenis permainan kartu, sini Emak bisikin beberapa  favorit Emak.

1. Word Game

Word Game membuat kita pun harus berpikir dan berpacu dengan waktu. Ada beberapa jenis namun pilihan Emak jatuh pada Letter Scrambler.

Solitaire


Permainan ini membuat kita harus berpikir cepat apa saja kata-kata yang harus kita buat dari beberapa huruf yang tersedia. Huruf yang dilemparkan semakin banyak. Jadi sebisa mungkin harus berpikir cepat tanpa pernah membuang waktu.

2. Match 3 Games

Wah di bagian ini kayak syurga karena banyak permainan yang Emak suka. Yang pertama ada Candy House. Bermain candy house pasti pernah kamu mainkan. Kita tinggal menyatukan minimal 3 warna yang sama. 

Candy house Solitaire


Selain candy house Emak juga menemukan Zuma Legend. Siapa sih yang gak suka main Zuma. Pasti seru lah.

Zuma Solitaire


Alhamdulillah setelah beberapa menit main game yang tersedia di Solitaire.org Emak kembali mengerjakan pekerjaan dengan lebih lancar. 

blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

14 komentar untuk "Relax Sejenak dengan Solitaire"

  1. Game ini memang bsa bikin healing terasa nikmat ya kak. awak jg klo lg stress mainannya game jadul ini. mantap. ada zuma dan game crossword nya loh kak di solitaire com ini. hehehhe

    BalasHapus
  2. Permainan ini menarik dan seru buat aku yang gerenasi 90an. Kaya nostalgia gitu. Kalau jenuh ngetik di PC/laptop, bisa langsung browsing ke situs Solitaire dan mainin game favorit.

    BalasHapus
  3. Sekarang kalau gabut banget tanpa harus mengeluarkan banyak kuota dan space bisa pakai Solitaire. Ringan dibuka di chrome dan permainannya mudah.

    BalasHapus
  4. Mak hebat banget deh. Semangatnya enggak surut buat ngeblog. Walaupun punya banyak anak kecil, tpi refreshing masih tetap bisa dengan main game. Kan jadinya seimbang kehidupan, enggak flat banget ya kan mak. Henny paling suka main zuma :D

    BalasHapus
  5. Haha, demen yang jadoel begini, setujuu pikiran jadi lebih refresh ngerjain apapun kemudian bisa dikerjakan lebih lancar jaya, jadi cepet kelar deadline kan...Main Solitaire suka banget akutuuu

    BalasHapus
  6. Aku juga kalau lagi penat, suka mainan solitaire ini. Meski nama situsnya solitaire, ternyata jenis gamenya nggak cuma solitaire. Ada banyak jenis game lain yang asyik dimainkan pas lagi butuh pendongkrak semangat.

    BalasHapus
  7. Aku juga demen main solitaire, Mak! Biasanya ketik "Solitaire" (tanpa tanda petik) di google, lalu keluar snippet game, dan klik Play aja. Tapi ternyata di situs Solitaire yang dibagikan di ini tuh ada banyak game lain ya.. Trims udah berbagi Mak!

    BalasHapus
  8. Wah asyik ya mbak banyak ragam permainan online seperti solitaire ini..jaman saya kuliah ga bisa berhenti klo udah main solitaire hehehe

    BalasHapus
  9. Solitaire ini games jadul yang masih tetap hype sampai sekarang ya.

    Ibarat krim wajah, kayak punya anti aging nya .
    Hihi

    BalasHapus
  10. Refresh pikiran sejenak dengan main game atau kalo saya nonton drakor memang bisa ngecharge semangat dan ide-ide lagi ya mak. Apalagi main solitaire ini, seru dari jaman dulu.

    BalasHapus
  11. Thanks ya sudah diingetin jangan sampai healing kebabalasan dengan bermain games online ya mak..

    Ada aja perkembangan baru ya seputar games ini..termasuk sejenis kartu dan sebagainya..

    BalasHapus
  12. bener banget nih, buatku, game sederhana ini bikin happy ya meninggalkan pandangan cucian kotor wkwkwk

    BalasHapus
  13. Permaianan yang sangat aku sukai sejak dulu. Sampe sampe sering rebutan dan berantem sama kakak. Ternyata sekarang bisa dimainkan di browser tanpa instal di komputer lagi ya kak.

    BalasHapus
  14. Benar ya mbak relax sederhana cukup main game candy crush aja udah bahagianya minta ampun

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️