Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Kehamilan Terbaik

Aplikasi Kehamilan Terbaik


 Mempunyai anak lima bukan berarti Emak langsung jago aja jadi ibu. Semua orang hebat pasti pernah mengalami banyak hal saat menjadi newbie. Belajar jadi ibu bukan hal yang selamanya menyenangkan. Tapi juga penuh perjuangan dan air mata. Akhirnya semua menjadi indah saat melihat anak kita mengalami banyak kemajuan dalam perkembangannya. 

Begitu juga dengan Emak. Ada banyak hal yang sangat-sangat keliru yang Emak lakukan sebelum menjadi lebih expert dalam mengurus anak. Bayangkan! Kesalahan ini seriusan pernah Emak lakukan. Jangan tertawa ya..

1. Khawatir dengan Pup Bayi

Saat anak pertama masih berumur semingguan Emak dilanda cemas. Mengapa pup bayi terlalu sering hingga belasan kali sehari. Yang anehnya lagi, pup bayi kenapa seperti biji cabe ada warna putih selain berwarna kuning. 

Sempat panik sampe harus bawa si kecil ke bidan terdekat. Ternyata ohh ternyata. Emak terlalu polos. Bayi usia 0 hingga 2 bulan akan mengalami hal yang normal bila buang air besar sesering itu. Apalagi anak Emak adalah anak ASI. Tekstur kotoran anak ASI memang seperti itu hingga menuju bulan ketiga teksturnya dan frekuensinya menjadi berkurang. Jangan tertawa ya mak..

2. Khawatir dengan Mekonium

Kalo di usia semingguan khawatir dengan Pup bayi. Lalu di awal pertama anak lahir Emak sempat bingung dengan mekonium bayi. 

Tau apa itu mekonium? Mekonium adalah buang air besar bayi yang masih baru lahir yang terdiri dari air ketuban dan lendir yang tertelan oleh bayi pada saat bayi masih di dalam kandungan. 

Syukurnya saat itu Emak didampingi oleh kakak ipar. Ia menjelaskan bahwa ini akan berlangsung sampai 3 hari. Berasa lugu banget saat itu Emak.

3. Salah Masak MPASI 

Emak inget ini betul. Saat pertama sekali MPASI sudah membaca banyak sekali artikel. Namun salah di ekseskusi. Hahaha. Saat air mendidih Emak memasukkan beras merah yang sudah dihaluskan ke dalam air mendidih. Harusnya memasukkan beras halus di air dingin. Jadinya MPASI salah karena menggumpal. Ya mau gak mau harus ulang deh. Hihihi


Udah tiga aja ya. Jangan semua diceritain. Jadi malu nih Emak. Saat anak pertama semua terasa baru. Tapi kemudian Emak sadar bahwa belajar menjadi ibu adalah hal yang wajib dilakukan sepanjang masa. 

Bisa Emak katakan bahwa sekarang ini kita patut bersyukur. Karena kemauan kita menjadi ibu yang baik mulai dari kehamilan hingga bayi bertumbuh didukung oleh banyak pihak. Yang paling depan, ada teknologi. Sekarang kita punya banyak aplikasi terbaik untuk menjadi ibu yang berwawasan. 

Rekomendasi Aplikasi Kehamilan Terbaik

Emak sudah download aplikasi ini di hape Emak. Namanya Diary Bunda! Kenapa sih Emak bilang ini aplikasi kehamilan terbaik?

1. Kaya Artikel untuk Mencerdaskan Ibu

Tau kan kenapa banyak sekali kasus bayi yang mengalami usus terlipat bahkan hingga meninggal? Karena kurangnya edukasi ibu baru bahwa bayi hanya cukup diberi ASI hingga 6 bulan usianya. 

Namun kebanyakan para ibu termakan mitos bayi nangis artinya lapar sehingga memberikan MPASI dini. Hiks sedih ya kan Mak.

2. Perkembangan Bayi yang Tercatat Sempurna

Ada fitur perkembangan bayi. Kita bisa melihat apakah bayi kita berkembang sesuai usia atau mengalami gagal tumbuh. Semua ada fiturnya di Diary Bunda.

3. Catatan Lengkap Riwayat Kehamilan

Ketika emak mencatatkan kehamilan baru di aplikasi Diary Bunda, maka semua perkembangan bayi, dan semua riwayat kehamilan bisa kita catat di sana. Lengkap banget hingga kita menuliskan apakah mood kita di hari sekian kehamilan. Asyik ya jadi tau bahwa kehamilan ini banyak moody atau happy. Oh ya Mak, artikel yang disajikan pun akan sesuai dengan kebutuhan kita saat hamil. Aaaaah berasa didukung banget gak sih.. ❤️

4. Tanya Dokter

Fitur tanya dokter ini penting banget kalo kita butuh jawaban atas beberapa pertanyaan yang kita punya. Bisa puas nanya ke dokter tapi sabar ya menunggu jawabannya. 

5. Tanya Bunda

Fitur tanya bunda ini tidak kalah penting. Di sini tersedia forum atas masalah yang kita hadapi. Jangan malas membaca juga Mak. Kadang ada topik yang sesuai dengan masalah kita. Di sini kita bisa saling dukung, mendukung dan didukung. Siapa lagi yang ngerti perasaan ibu hamil maupun ibu menyusui selain ibu juga? Rasanya pasti bahagia sekali banyak orang di luar sana yang turut memberi jawaban atas masalah kita.

Nah asyik bukan, menjadi ibu andalan keluarga tanpa bersusah payah. Kita hanya butuh aplikasi Diary Bunda yang paling mengerti kita banget. Yuk kita download: Aplikasi Kehamilan. Biar tau banyak tentang menjadi ibu mulai dari hamil hingga anak berkembang.




blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

19 komentar untuk "Aplikasi Kehamilan Terbaik"

  1. Emang deh Mba. Waktu awal awal jadi ibu baru itu ada saja salahnya dan kurang tahunya dalam menemani si kecil ya. Asik deh sekarang ada aplikasi Diary Bunda yang banyak membantu para ibu.

    BalasHapus
  2. Masya Allah .. sekarang mudah sekali untuk belajar ya ... aplikasi dengan mudah bisa diunduh. Dulu saya nyari buku2 dan majalah di toko2 buku, juga ke kantor suami auntuk download artikel.

    BalasHapus
  3. Asyik juga kalau perkembangan anak dan proses kehamilam didampingi aplikasi yang pengertian banget. Jujur lebih nyaman dinasihati aplikasi daripada dikritik orang terdekat yang nggak pernah ikut andil dalam pengasuhan anak. Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha betul.
      Saya lebih suka liat di aplikasi daripada nanya orang. Bukannya saran mereka gak baik. Tapi cara menjawabnya itu lho, kadang bikin tersinggung. Jadi ngedumel dalam hati, nambah dosa de

      Hapus
  4. Ah iyaaaa, bener.

    Dulu juga pas anak pertama ngalamin 'ketidaktauan' prihal pup bayi.

    Lah, kok anakku keluar biji cabe di pupnya.

    Wkwkkw,

    Duh, jadi malu

    BalasHapus
  5. Berasa ingin tertawa juga dan merasa diingatkan kalau saya pun saat ngurus Fahmi sering salah saat bikin MPASI.
    Bukannya dimakan anak, yang ada saya malah capek tapi tidak membuahkan hasil.

    BalasHapus
  6. Wah aplikasinya keren dan juga membantu sekali... saya selama hamil juga pakai aplikasi kehamilan. Tapi baru tahu ada aplikasi ini.

    BalasHapus
  7. Dulu saya hamil jauh dari ortu dan keluarga besar sering kebingungan nanya siapa jika ada masalah. Mana internet belum semasif sekarang. ini sudah ada aplikasi kehamilan terbaik Diary Bunda yang bsia membantu bikin ibu hamil punya solusi untuk masalah yang dihadapi

    BalasHapus
  8. Diary Bunda itu aplikasi kehamilan dan juga tumbuh kembang anak dengan desain kearifan lokal Indonesia sih ini jadi lebih nyaman dengan informasinya

    BalasHapus
  9. Bener nih yang namanya kehamilan itu memang harus dipantau. Sebagaimana kehamilan anak pertama dan kedua kami, semuanya dipantau untuk melihat bagaimana kesehatannya selama di kandungan

    BalasHapus
  10. wah, ada aplikasinya ya.. semoga yg lg hamil pada sehat2 dan bisa menggunakan aplikasi ini supaya mufah memantau perkembangan selama hamil

    BalasHapus
  11. ada fitur tanya bunda ya kak? jadi bisa berbagi pengalaman dengan bunda2 yg lain ya kak....keren sih fitur ini.

    BalasHapus
  12. Dulu saya juga pake aplikasi di hp android pas hamil Lintang dan adik-adiknya.
    Terutama pas pencatatan usia kehamilan.
    Memang sangat membantu

    BalasHapus
  13. Sangat terbantu dengan adanya aplikasi kehamilan dan mengurus anak seperti Diary Bunda ini ya Cha... berasa ada temannya kl pingin ngerumpi ttg kondisi kehamilan dan bayi, ada forum Tanya Bunda

    BalasHapus
  14. Jaman sekarang sangat gampang untuk belajar. Yang penting ada niat. Termasuk niat untuk belajar menjadi orangtua yang baik untuk anak-anak kita. Diary Bunda bisa jadi teman belajar dengan didampingi orang-orang yang kompeten di bidang kehamilan, kesehatan, bayi dan pengasuhan.

    BalasHapus
  15. Hwaa masyaAllaah bisa sambil belajar juga ya mbaa. aku ga kepikiran dulu pakai aplikasi semacam ini saat hamil. jadi lebih oke juga persiapan jadi ibunya yah

    BalasHapus
  16. Zaman kakak hamil Ocean 2016-2017 lalu banyak baca2 ttg kehamilan sih, tp gak ada kayak aplikasi kehamilan Diary Bunda ini. Zaman Ririn bacanya web situs, zaman Royyan baca buku pintar kehamilan bunda, zaman Rara si kakak sulung ada milis ttg ibu hamil, jd kl baca lewat email hehe...makin ke sini makin friendly ya aplikasinya ya.

    BalasHapus
  17. Aplikasi diary bunda cocok banget nih untuk gaya belajar perempuan masa kini yang bakal menjadi seorang ibu😍.

    BalasHapus
  18. Rekomen banget inilah. Kak, Henny boleh download duluan kan? Hahha …
    Keren banget sekarang ya kan Kak. Udah ada tempat bertanya dan mendapatkan jawaban yang pasti baik. Jadi, enggak perlu panik khawatir takut salah mengurus anak.

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️