Rahasia Anak FIT, ya Madurasa Fitkidz


"Berat badannya susah naik kan Bu?" Tanya dokter memastikan.
Aku mengangguk perlahan mengenai kondisi anakku yang ketiga, Alzam. Ia divonis dokter kena TB Paru. Shock karena rumah kami bebas asap rokok. Namun siapa sangka,  radikal bebas di luaran tak dapat kami kendalikan. 


Itu adalah sekelumit ceritaku,  pergi ke dokter pekan lalu. Aku mengantarkan anak kami yang ketiga untuk check up tentang penyakit apa yang sebenarnya mendera sehingga pada akhir Maret lalu ia masuk IGD karena kejang tanpa demam.

Dokter bertanya, "kejadian akhir Maret hingga awal April, kenapa baru akhir tahun kembali lagi?" 
Pertama, saya mengaku punya hutang check up EEG (Elektroensefalograf) pada Alzam. Ketika kami keluar dari rumah sakit di bulan April, masih menjadi teka teki apa sebenarnya yang menyebabkan ia bisa kejang tanpa demam. Dokter menyarankan EEG untuk melihat apakah karena epilepsy.  Namun setelah menjalani cek EEG, tak terbukti.

Dari hasil EEG pula didapat hasil Alzam mengalami hypofungsi otak, artinya aktivitas otaknya lambat. Shock double donk, karena selama ini ia tak pernah mengalami keterlambatan perkembangan hingga di usia 5 tahun.

"Apa yang harus saya lakukan untuk beberapa masalah anak saya Dok? " tanyaku.
Selain beri stimulasi, minum multivitamin Bu.." jawab dokter.

Multivitamin tak pernah masuk dalam kamus di keluarga kami, karena selalu nya multivitamin yang dijumpai hanya berupa tambahan vitamin dari bahan kimia. Sementara kami sekeluarga lebih suka bahan alami.

"Selain itu Dok? " tanyaku kembali.

"Beri Madu dan Sari Kurma. Itu untuk mengatasi hypofungsi otak sekaligus memperkuat imun tubuh" itulah saran yang diberi oleh dokter.

Itu artinya Alzam harus minum multivitamin,  Madu dan Sari Kurma. Itu belum termasuk obat yang akan diminumnya untuk TB Paru. Banyak sekali ya jenisnya.

Itulah pemikiranku sebelum bertemu dengan Madurasa Fitkidz. Namun sirna ketika tau bahwa Madurasa Fitkidz adalah multivitamin buat anak yang terdiri dari bahan alami seperti Sari phylanti,  vit. B Kompleks, Sari Temulawak,  Sari Kurma, Madu, Lysine dan vit.C. Yang paling penting, semua bahan alami ♥.



Fitkidz multivitamin anak ini, dilengkapi oleh:
Sari phylanti,  berfungsi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.  Seandainya sistem kekebalan tubuh Alzam kuat, tentu saat di luar rumah tubuhnya mampu menangkal bakteri TB yang menjadi penyebab ia sakit TB Paru.

Vit.B Kompleks sebagai koenzim yang mengubah makanan menjadi energi.

Sari Temulawak mampu memperbaiki nafsu makan pada anak kami.

Sari Kurma dan Madu sebagai antioksidan yang menjaga kesehatan.

Lysine membantu dalam masa pertumbuhan, tak kalah penting karena aku ingin memastikan bahwa Alzam tak mengalami pertumbuhan yang terlambat.

Serta vit.C yang membantu memelihara kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit.


Nah, karena Madurasa Fitkidz ini buat anak umur 1-12 tahun,  maka aku memberikan multivitamin ini buat keempat anakku. Dosisnya,  anak umur 1-6 tahun 1 sendok makan, sementara untuk anak umur 6-12 tahun diberikan sebanyak 2 sendok makan. Cukup 1 x sehari.

Selama memberikan Madurasa Fitkidz buat anak, semua anak di rumah menjadi lebih selera makan. Tak perlu lagi mengingatkan makan ketika mereka sedang asik bermain. Yang paling saya suka dari kemasan Fitkidz adalah botolnya yang easy to handle dan juga anti tumpah. Sehingga setiap pagi, mereka mandiri dan sadar untuk minum Fitkidz tanpa menunggu emaknya terlebih dahulu.


Apa sih rasanya, ketika anak divonis kena TB Paru? Jelas saja shock. Rasanya sudah mengusahakan yang terbaik buat anak, menciptakan lingkungan rumah pun yang sehat tanpa asap rokok namun ternyata saya kecolongan di luar. Saya kurang memperkuat imunitas anak.

Makanya, saya gak mau kecolongan lagi, semua anak diusahakan minum Fitkidz agar kesehatannya tetap terjaga meskipun sedang berada di musim hujan seperti saat sekarang ini. Bakteri pun pasti lebih banyak berkembang.

Pekan ini,  harus kembali lagi ke rumah sakit untuk selalu check up perkembangan Alzam. Semoga dengan teratur minum Fitkidz kondisi kesehatan Alzam menjadi lebih baik lagi. Kalo kamu Mak, bagaimana menjaga kesehatan anak di musim hujan seperti sekarang ini? Ceritain yuk di komen di bawah ini.. Tapi Saranku, jangan lupa Madurasa Fitkidz buat membantu anak fit ya.. Karena Fitkidz Fit itu Asik.




#fitkidzfitituasik
#maduyamadurasa
#madurasaFitkidz

142 Comments

  1. Semoga Alzam lekas sembuh dan ga sakit2 lagi ya. Khasiat madu emang bagus banget, aku pun minum untuk menjaga daya tahan tubuh. Apalagi kan sekarang musim pancaroba ya huhuhu

    ReplyDelete
  2. Kalau produk Madurasa memang sudah teruji. Saya dulu juga suka beli yang kemasan sachet, saya suka sekali, ada rasa jeruk juga kalau gak salah.

    BTW, semoga Alzam cepat sembuh dan bisa bermain lagi seperti sedia kala. Aamiinn..

    ReplyDelete
  3. aku juga suka kasih madu ke anakku sejak dia mulai gak doyan makan.

    boleh juga nih madu fit kidz nya dicoba. ada kandungan temulawaknya pula. mudah2an jadi lebih doyan makan pakai madu ini.

    btw, cepet sembuh ya dedek alzam.

    ReplyDelete
  4. Ayo alzam... lekas sembuh ya ... rasa madu rasa fitnya kan enak... sayang untuk dilewati begitu saja

    ReplyDelete
  5. Semoga lekas sembuh ya mbak dedeknya. Saya juga lagi ikhtiar sembuh, ijutin reseo2nya dr zaidul akbar. Kembali ke produk alam dan kurma dan madu. Insya Allah sembuh, amin

    ReplyDelete
  6. Syafakallah, Alzam. Sehat ceria kembali ya, Nak ...

    Tahu deh rasanya orangtua kalau anaknya terkena TB Paru. Dulu aku juga mengalami, Mbak. Padahal sama sekali bukan perokok, di lingkungan keluarga juga nggak ada. Tapi dulu aku sering demam, batuk, dan berat badan menurun drastis, sampai 11 kg.

    Madu dan sari kurma juga jadi andalan di rumahku. Alhamdulillah ya, ketemu FitKidz yang mengandung bahan-bahan alami termasuk madu dan sari kurma juga.

    Salam sayang buat Alzam, yaaa ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Me.. Sedih rasanya..
      Aamiin, Makasih kak ♡

      Delete
  7. Madurasa Fitkidz emang lengkap dan enak.Jadi anak gak perlu si paksa paksa minum.Semoga Azam lekas sembuh

    ReplyDelete
  8. Semoga Alzam cepat sembuh ya kak.

    Kalo begitu sepertinya anak saya juga perlu multivitamin nih, biar badan sehat.

    ReplyDelete
  9. Semoga lekas sembuh Alzam.
    Dan aku juga mau saranin adik buat beli Madurasa tuk shareen ponakanku.
    Tentu aku juga mau dong punya keponakan yang selalu aktif & ceria
    Apalagi kalau Madurasa kaya akan manfaat

    ReplyDelete
  10. Semoga Dedek Alzam sehat terus ya, Aamiin semangat.
    Dan kita kembali toss, Mbak Icha. Krucil saya juga minum Madurasa Fitkidz. Soalnya tidak sekedar madu ya, Mbak. Tapi juga multivitamin. Rasa jeruknya juga sangat disukai anak-anak.

    ReplyDelete
  11. Semoga anaknya cepat sembuh ya kak n semuanya sehat2. Madu emang bagus banget buat tubuh mulai dari anak kecil sampai tua. Dan sekarang madu sudah bnyk yang di modif atau ditambah dengan komposisi lain biar manfaatnya lebih beragam, ada yang di tambah zaitun, temulawak dll.
    Nah klo maduraaa fitkidz ini bisa diminum dari usia anak berapa ya kak?

    ReplyDelete
  12. Cukup lengkap ya nutrisinya, biasa aku juga gitu untuk anak-anak biar sehat minum madu karena sudah terbukti khasiatnya.

    ReplyDelete
  13. Sehat selalu yaa Bg Alzam,, mudah²an ikhtiar minum multivitamin Fitkidz ini bikin Alzam tambah sehat yaa.. aamiin

    ReplyDelete
  14. Tak terbayang rasanya. Pasti tak hanya rasa sedih. Rasa bersalah yang paling besar di awal. Karena saya seorang ibu. Apapun yg didera anak, sangat terasa, beberapa kali, besarnya.
    Semoga Alzam cepat sembuh ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Susi, sedih rasanya.
      Makasih mba doanya..

      Delete
  15. Hebat nih Madurasa. Sekarang mengeluarkan produk khusus anak-anak, dilengkapi multivitamin. Duh, semoga Alzam cepat sembuh yaaa dan tak terganggu tumbuh kembangnya...

    ReplyDelete
  16. Yg ke hermina tu mau recek alzam ya mba icha..
    Semoga alzam lekas pulih yaa...

    ReplyDelete
  17. madurasa fitkidz memang paling kumplit deh. apalagi di cuaca pancaroba saat ini ya kan kak cha.

    ReplyDelete
  18. suka deh botolnya yang aman, anti tumpah, sehingga aman ga khhawatir berantakan klo di masukan ke dalam tas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Hidayati, jadi gak bikin kotor dalam tas

      Delete
  19. Lekas pulih yaa Alzam, dan semoga sehat selalu buat semuanya. Oh ya, tante juga pernah terkena TB Paru lho Alzam tahun 2010-2011 lalu. Lebih ngerinya lagi kenanya saat mengandung anak pertama. Jadi yaa anak sulung tante yang masih bayi saat itu pun sudah wajib minum obat TB di 6 bulan pertamanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Makasih mba Andy.
      Jadi gimana si sulung sekarang mba? Gak ada masalah dengan Paru nya kan?

      Delete
  20. Si kakak setiap hari mesti disuapin madu rasa 1 sdt. Madu kalo saya menyebutnya makanan surga. Sudah dicontohkan oleh Rasulullah. Tidak ada keraguan di dalamnya akan manfaatnya.

    ReplyDelete
  21. Semogs segera sembuh ya dede Alzam...Wah pengobatannya dgn madu rasa y. Memang madu sngat berkhasiat untuk kesehatan. Dianjurkan untuk mnjaga stamina rutin tiap hari meminumnya 1 sendok.

    ReplyDelete
  22. Kalo anak sakit itu ya, emaknya auto cari2 obat terbaik untuk mengobatinya. Multivitamin adalah salah satu pendukung supaya itu nggak terjadi. Kalau pun terjadi, nggak kesel banget karena kita udah kasi yang terbaik utk anak. Cepat sembuh ya alzam..

    ReplyDelete
  23. Di musim pancaroba kayak gini, multivitamin buat anak dan buat orang dewasa emang sangat sangat diperlukan. Selain jaga makanan, istirahat yang cukup.

    Cepat pulih kembali, Alzam... Sehat sehat terus ya.

    ReplyDelete
  24. Anakku konsumsi madurasa ini juga mbak alhamdulillah suka sama rasanya dan sepanjang musim hujan yg udah bbrp lama berlangsung gk gampang kena pilek, mungkin sugesti tapi mungkin jg krn dah minum ini :D

    ReplyDelete
  25. Ta Tuhan kasihan sekali anaknya. Di usianya yang masih kecil sudah harus menderita sakit yang cukup berat. Saya hanya bisa berdoa semoga anaknya segera diberi kesembuhan dan kesehatan, dan tak pernah lagi sakit untuk seterusnya. Semangat ya untuk tetap sehat sambil dibantu doa, amiiinnn

    ReplyDelete
  26. Dari dulu yang namanya madu elalu bagus untuk anak-anak ya mbak. Sekarang ada yang khusus anak-anak, nanti kalau ke apotik beli ah

    ReplyDelete
  27. Ternyata memberikan khasiat madu dan kurma kepada anak penting juga yaaa... saya belum memberikan ini... thans mbak rekomendasinya. saya mau nyoba ngasih madurasa fitkidz ini buat anak-anak semoga mereka suka

    ReplyDelete
  28. Aku baru dari acara IMBEX kemarin dan Madurasa Ftkidz ini banyak diskon hehehe. Jadi pengen coba jadinyaa, semoga bisa memperkuat daya tahan tubuh anak :)

    ReplyDelete
  29. Fitkidz ini jadi rahasia tubuh yg fit dari para keponakan aku karena rutin minum Madurasa Fitkidz ini yang tentu bisa jadi rekomendasi para parents di luar sana

    ReplyDelete
  30. Saya sudah kenal Madurasa dari lama, ternyata sekarang ada varian buat anaknya ya. Apalagi khasiat Fitkidz ini banyak sekali, cocok buat jadi suplemen makanan anak

    ReplyDelete
  31. Jadi langsung inget Aria, anakku 8.5 tahun yang pasti suka banget ama Madurasa ini. :)

    ReplyDelete
  32. Semoga Alzamnya ceepat sembuh ya mba. Aku baru tahu kalau sekarang madu rasa punya produk madurasa fitkifds ini, Jadi penasaran aku

    ReplyDelete
  33. Semoga kondisi kesehatan dik Alzam semakin membaik.
    Kalau saya, biasanya anak-anak kalau pagi saya kasih minum satu sendok makan madu, dicampur dalam segelas air hangat

    ReplyDelete
  34. Aku pun pakai Madurasa Fitkidz Bun, anak2 suka rasanya dan jadi lebih fit.

    ReplyDelete
  35. madurasa emang disukai anak2 ya mbak.. cepet sehat buat Alzam.. ^^

    ReplyDelete
  36. Semoga Alzam cepat sembuh ya bun. Anakku paling kecil juga suka minum madu. Eh tapi ini multivitamin rasa madu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, ini multivitamin dengan bahan alami, salah satunya Madu.
      Ada pula Sari phylanti, vit. B Kompleks, Sari Temulawak, Sari Kurma, Lysine dan vit.C.
      lengkap mba

      Delete
  37. Ini andalanku juga mba untuk bantu jaga daya tahan tubuh anakku. Dan yg aku suka kemasannya jg anti tumpah jd nggak lengket-lengket.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya I ya mbasshyntako, bener banget

      Delete
    2. Iya mba, dan wajib nyetok lg mulai musim ujan buat bantu biar anak2 stay fit

      Delete
  38. Madu rasa fitkidz merupakan multivitamin untuk daya tahan tubuh anak. Jadi sedia ya ... untuk dirumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Sumiyati. Saya jadi sedia untuk aanak-anak di rumah.

      Delete
    2. Anak saya juga suka rasanya
      Bahkan sehari selalu minta terus tapi saya tetap batasi

      Delete
  39. Wah.. baca tulisan mba ini saya jadi pengin kasih multivitamin ini juga untuk anak saya yang kecil.

    ReplyDelete
  40. Semoga dedek Alzam sehat selalu ya Mom, anak-anak saya juga sering minum multivitamin, dan memang agak gimana gitu ya cari multivitamin yang bebas bahan kimia.
    Anak saya juga suka Madurasa FitKidz :)

    ReplyDelete
  41. Madurasa FitKidz ini emang multivitami yg lengkap ya..
    Pas bgt untuk menjaga ketahanan tubuh anak di musim spt ini

    ReplyDelete
  42. Ini juga multivitamin favorit anakku, rasanya madu jeruk enak jadi dia suka

    ReplyDelete
  43. selain enak dan lezat, Madurasa Fitkidz juga memberikan kesehatan kepada anak. Itulah sebabnya para ibu dan anak menyukainya.

    ReplyDelete
  44. Musim hujan seprti sekarang udara lembab bkin daya tahan tubuh menurun sngat perlu anak2 diberi vitamin tambahan buat nambah daya tahan tubuhnya

    ReplyDelete
  45. Madu tuh emang paling top deh kalau urusan kesehatan, karena kalau di rumah aku suka membiasakan dengan minum madu. Ditambah cuaca lagi kayak ginikan jadi suka gak bisa ditebak juga, kadang panas banget atau bisa hujan deras.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Chichie, andalan banget madurasa Fitkidz ini

      Delete
  46. hmmm sedih kalau anak sakit. maunya kasih yg terbaik agar daya tahan tubuh baik. salah satunya dg Madurasa Fitkidz ini yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba artha, Pengennya ganti tempat sama anak.. Tapimadurasa Fitkidz ini buat tenang karena multivitamin lengkap

      Delete
  47. Lekas sembuh buat si dede yaa. Saya sendiri kalo adek sakit selalu kasih madu, soalnya kan kalo sakit anak kecil biasanya gamau makan. Biar ada nustrisi masuk.

    ReplyDelete
  48. Madurasa yang mengandung temulawak ya. Yang membuat napsu makan anak bertambah

    ReplyDelete
  49. madu menjadi suplement yang paling gampang diberikan ke anak karena rasanya enak.

    ReplyDelete
  50. Anak2ku suka madu mbak, makasih review nya ya.. Jd nambah wawasan produk. Karena sebelumnya itu-itu aja madunya.

    Btw.. Semoga cepat sembuh adik Alzam ya..

    ReplyDelete
  51. Saya juga cenderung memberikan yang alami buat anak. Beberapa suplemen meman biasa kami konsumsi karena alami dan khasiatnya oke. Madu Fitkidz ini boleh juga ya jadi pilihan karena alami dan fungsinya wokeh.

    ReplyDelete
  52. Tetap semangat ya Alzam.
    Rajin minum obat dan minum madu Fitkidz agar daya tahan tubuhnya semakain baik.
    Semangat jg utk mom Icha.

    ReplyDelete
  53. Cara enak buat kasih kids multivitamin tanpa drama ya mbak 😊 rasanya pasti disuka dan nafsu makan bertambah 😊

    ReplyDelete
  54. Beneran kk. Saya juga memberi anak-anak ini, dengan madurasa FITKIDZ anak-anakku jadi tetap bisa sehat di cuaca pancaroba ini.

    ReplyDelete
  55. Saya juga pakai utk olesan Roti dan campuran kue
    Karena terjamin, bukan madu palsu, enak pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo madurasa Fitkidz ini ada dosisnya mba Maria. Dia ini multivitamin

      Delete
  56. Waaah keren sekarang madu rasa ada kemasan barunya yaa :D
    Aku taunya dulu ya yang ada diplastick sachetan itu .

    ReplyDelete
  57. Yup khasiat madu memang tidak diragukan lagi ya Mbak. Apalagi yang punya fungi sebagai multivitamin seperti madufitkidzfit ini. Jadi tertarik juga nih beli madu ini untuk si Kecil.

    ReplyDelete
  58. Musim kayak akhir-akhir ini banyak anak kena demam, batuk dan pilek. Jangan sampai mereka kena flu berkepanjangan apalagi sebentar lagi didanai masuk sekolah. Madu fitkidz bisa dijadikan solusinya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Reni. Hari pertama sekolah harusnya fit ya kan

      Delete
  59. Perlu banget ya stock madu ini biar badan anak-anak Fit. Apa lagi musim liburan ini habis jalan-jalan sering kecapean kalau minum madu pasti lebih segar.

    ReplyDelete
  60. semoga semua keluarga kita sehat selalu lah ya kak ca.

    ReplyDelete
  61. Kandungan Madurasa FitKidz ini emang lengkap banget ya. Sepertinya pas nih dikonsumsi sama anak-anak saya di rumah, cuacanya lagi gak enak soalnya..gak menentu..bikin gampang sakit.

    ReplyDelete
  62. Semoga lekas sembuh ya, Alzam. Aku di rumah juga suka beli madu buat anak-anak. Tapi kalau yang fitkidz ini belum pernah nih. Ntar coba ah

    ReplyDelete
  63. yaampun alzaaam cepet smbuh dekkkk 🤗 kalo madu sari kurma banyak kak di toko obat tradisional, kmrn smnjk sakit makan itu trs smpe skrg. alhamdulillah nafsu makan naik T_T tp yg ada kandungan angkak sama jambu bijinya

    ReplyDelete
  64. Semoga dedek Alzam cepat sembuh ya. 🤗🙏

    ReplyDelete
  65. Banyak juga manfaat madurasa fitkidz ini ya. saya yg sudah dewasa ini pun kl mau trekking biar kuat minum madu rasa hehe
    Sehat2 selalu ya dek alzam :)

    ReplyDelete
  66. Semoga dedeknya sehat selalu ya kak

    resep kita mirip, aku juga selalu pakai madu buat pencergahan dan pengobatan anak.
    terutama karena malas makan, dulu si kakak sulit sekali makan, dikasih madu kurma lamalama tumbuh nafsu makannya

    ReplyDelete
  67. pas banget nih mbak, dirumah aku juga selalu stok fitkidz. anak anak suka, rasa jeruk. manis manis seger gitu

    ReplyDelete
  68. Bahan alaminya ini luar biasa kak, membantu anak yang susah makan banget hehe.

    ReplyDelete
  69. Syukurlah kalau Alzam sudah kembali pulih. Anak-anak memang perlu banget multivitamin seperti madu yang masih mudah dikonsumsi.

    ReplyDelete
  70. Madu memang banyak khasiatnya, apa lagi madurasa fitkidz ini juga ada multivitaminnya ya.

    ReplyDelete
  71. Sejak aku kasih anak ku minum madurasa FitKidz setiap pagi sebelum sekolah alhamdulillah daya imunnya anakku bagus gak gampang sakit, emang khasiatnya bagus banget madurasa ini

    ReplyDelete