Pempek dan Tekwan Zahfira, ueeenake poll..
Serius gak ada sih yang nyuruh nulis review makanan. Tapi ini serius, makanannya emang enak.

Saya kenal pempek saat kecil dulu, berawal dari tetangga yang orang Jambi,  selalu mencari ART sekitaran Jambi dan Palembang.  Alasannya biar bisa masak makanan asal mereka.

Tetangga rumah ortu memang sering tukar-tukaran makanan. Maka akhirnya, kami jadi familiar sekali dengan pempek.  Meski pun  saat itu, pempek belum ada gerainya di Medan. 

Seiring saat ini, semakin menjamurnya pempek di Medan,  jadilah cita rasa pempek itu agak-agak berbeda ya.
kebanyakan tepung sih,  yang di gerai depan minimart.  Belum lagi cuko atau kuahnya yang encer. 

Akhirnya ada teman yang menjual pempek dan tekwan instan. 
Meski pun instan, produk ini jauh dari MSG dan pengawet. 
Soal rasa punnn,  beeuugh.  Endeuus. 

Nah, cerita dari ownernya,  pertama nguplek resep pempek hingga menjadi cita rasa yang sekarang itu gak instan. Ada banyak sekali proses yang sudah dilalui oleh kak Yamah, pemilik pempek dan tekwan Zahfira yang akan kita kupas tentang rasanya.

Mantan pegawai salah satu perusahaan pengolahan minyak sawit ini bercerita, dulu nya pempek nya sering gagal.
Namun semangat pantang menyerah yang dimiliki akhirnya membuat resep yang ia olah menjadi enak di lidah.

Saya sudah pernah order pempek. Untuk penyajian,  hanya tinggal goreng ulang dengan api kecil-sedang,  lalu ditambah cuko dan diberi pelengkap sesuai selera. Boleh irisan timun atau bubuk ebi.
Saya paling suka kapal selam dan pempek kulit.
Setelah memproduksi pempek, sekarang ada pula tekwan Zahfira. 

Sebenarnya sudah agak lama pengen order, tapi baru kesampaian sekarang.
isi Paket nya lengkap. 


Cara penyajian tekwan Zahfira yang mudah

Mau tau isinya? 
Ada bumbu racik yang akan kita masukkan ke air mendidih sekitar 1.5-2 liter air.
Kemudian ada tekwannya (Hehehe, jelas lah)

Soun/bihun, timun, daun sup, bawang goreng, kecap, jeruk kasturi, hingga cabe rawit giling sudah lengkap.
Oh ya, di dalam bumbu yang kita masukkan tadi ke air mendidih juga sudah lengkap ada jamur dan bengkoang dan rencah pelengkap lainnya.


Penampakan lengkap 1 paket tekwan Zahfira



Nah.. konkawan bisa lihat cara penyajian di gambar pertama ya..
Gak susah kok, dibanding harus menguleni lagi dari awal, hehehehe.

setelah berperang manja sebentar di dapur,  jadilah penampakan tekwan Zahfira seperti ini:


Rasanya, beuuuggh... Alhamdulillah Lazid


Setelah baca bismillah, terasa lah kuah tekwan yang merupakan perpaduan gurih dan asam dengan jeruk kasturi tadi, rasanya beneran segar.

Saya memang pecinta makanan asam-asam gurih,  makanya ketika ketemu yang satu ini,  rasanya bener-bener bikin nagih. 

Satu paket ini banyak loh isinya, hanya tinggal beli saja tambahan bihun jagung. Bisa dapat porsi 6 mangkuk.
hemat lah pokoknya. 

Kalo kepengen,  order dimana sih?

Sila hubungi kak yamah ya..
Di 085270753637. Boleh telepon juga Wa. 

InsyaAllah gak nyesal lah..
jangan lupa juga pesen pempek nya.  
Ikan tenggiri asli,  halal, tanpa MSG dan InsyaAllah enak..

0 Comments