Kuku Cantengan? Tips Mudah Mengatasi Kuku Cantengan
Kuku Cantengan. Siapa sih yang gak malu, merasa terganggu dan pastinya sakit pas menghadapi kuku cantengan? Sedihnya itu, Cantengan bisa terjadi pada siapa saja dan terjadi di kuku mana pun. Bisa kuku kaki ataupun kuku di tangan. Kuku Cantengan itu seriously bikin ribet beraktivitas. Belum lagi itu rasanya adalah penyakit yang "gak banget". Padahal.. kuku Cantengan itu mudah loh diobati. Tapiiii jangan sampe salah langkah menghadapi kuku Cantengan. Karena apa? Bisa-bisa dokter harus memotong kuku kita karena dianggap sudah menjadi barang lusuh yang harus dibuang.. Bukan apa-apa sih.. sakitnya itu loh.. belum lagi nanti ada kolega atau temen yang nanya.. "Lu kemarin operasi apaan sih?" Tengsin sampe ke ubun-ubun jikalau harus jujur menjawab kita barusan operasi kuku yang awalnya hanya kena kuku Cantengan. Tips mudahnya apa sih? Waduuuh ternyata hanya gunakan sesuatu yang sangat terjangkau berada di sekitar kita. Kalo orang Medan sih biasa kenal sama yang namanya minyak kusuk. Kalo daerah kamu? Mungkin ada yang menyebut minyak gosok atau minyak angin. Terserah deh merk apa aja. Secara saya kan gak ng-endorse minyak apapun. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Yang penting minyak yang di sekitar kamu ada rasa-rasa menthol dan ada rasa hangat-hangatnya. Caranya? Cukup oleskan saja tiap satu jam ke kuku yang cantengan. Ulangi tiap satu jam hingga 5 atau 6 kali tergantung kondisi Cantengan yang kamu alami. Yang pasti.... Setelah beberapa kali dioles, akan terasa denyut dan sakit berkurang. Nanah yang tampak pada kuku tersebut juga kelamaan akan tereliminasi dengan sendirinya. Kalo belum sembuh juga kuku Cantengan gimana? Nah.. ulangi aja terus hingga berkali kali di dalam satu hari. InsyaAllah dijamin akan sembuh dengan cepat. Yang penting, bila cantengan sudah sembuh, jangan lupa untuk memotong kuku secara proposional. Jangan terlalu pendek. Potong rata dan jaga kebersihan. Begitulah tips menghadapi kuku cantengan. Asyik kan mudahnya! Semoga bermanfaat.

8 Comments

  1. boleh dong dikasi gambar kuku cantengan.. haha. first time dengar kalimat kuku cantengan..hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaapp..

      Hihihi semalem mau buka di laptop gak sempat.

      Delete
  2. Cantengan ini kalau kami bilang mumulan. Kukunya bengkak dan bernanah kan ya? Aku kalau mengalami ini, biasanya jari diikat pakai karet lalu kukunya dipotong sampai yang bengkak itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iih.. suhu..
      Ngeri kali diikat..
      Sakitnya nambah2 ya.. πŸ˜‚

      Besok2 cari minyak kusuk ajalah biar sembuh dalam sehari.. πŸ˜‚

      Delete
  3. Kemumulan

    #serasa kek artis ye kanπŸ˜‚

    ReplyDelete