Wisata Alam Batu Katak
Saat liburan begini, enaknya menghabiskan waktu dengan keluarga. Kalo bagi warga Medan dan sekitarnya, pergi liburan ke Berastagi tentu menjadi pilihan yang sudah sering dijalani. Namun libur panjang seperti ini membuat jalanan menanjak ke Berastagi menjadi padat tak jarang macet hingga berjam-jam. Pilihan lain wisata alam yang masih sering dikunjungi adalah Bukit Lawang. Namun, untuk yang sudah sering ke sana, tentu ingin melihat view yang berbeda dari wisata yang terletak dalam kawasan hutan Louser. Nah.. teman-teman bisa kunjungi wisata alam Batu Katak. Wisata alam Batu Katak ini letaknya juga masih sejalan dengan Bukit Lawang. Bedanya, ketika sudah sampai di Pekan Bahorok, wisata alam Batu Katak belok ke kiri. Nanti kita akan selalu mendapati clue dan papan petunjuk tentang lokasi wisata alam Batu Katak tersebut. Biasanya, orang-orang selalu menikmati pemandian sungai di wisata alam Batu Katak. Tempatnya relatif aman dan nyaman buat anak-anak. Karena air sungai yang mengalir tidak dalam dan airnya pun tampak jernih kehijauan. Maklum, air ini masih air yang mengalir dari gunung Louser. Jangan khawatir mengenai tiket dan parkir di wisata alam Batu Katak. Harganya relatif murah untuk pergi menghabiskan waktu bersama keluarga. Tiket hanya sekitar 3000an per orang. Parkir pun sekitar 5 ribu untuk sepeda motor dan 10.000 untuk mobil. Untuk yang ingin menginap, hanya sekitar 150 ribu hingga 200ribu. Melihat warna air sungai di pemandian alam Batu Katak ini membuat kenangan terlempar ke dua puluh tahunan lalu, saat kecil.. kami pernah dibawa Bapak berkemah di dalam hutan. Ya..Hutan Louser. Suara-suara primata yang terdengar di wisata alam Batu Katak pun persis seperti suara yang kudengar pagi hari saat mandi sungai di hutan. Sebenarnya, masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan di wisata alam Batu Katak selain mandi di aliran sungai. Di sana, bisa menanjak lagi ke atas mengunjungi goa atau gunung kapur. Sayang, kami tidak menikmati wahana tersebut karena pergi dengan balita. Amannya sih, dilakukan bersama anak yang berumur 12 tahun ke atas. Banyak juga penginapannya yang tersedia di wisata alam Batu Katak. Jadi, bila belum pernah mengunjungi tempat wisata alam Batu Katak dan ingin mencari opsi liburan yang berbeda, yuk dicoba datang ke sini..

26 Comments

  1. kak icha ..so sweet kali potonya haha..seru ni lokasinya.. mandi mandi ama piknik hahah brp an kak tiket masuk atau parkirnya??

    ReplyDelete
  2. Murce...
    Tiket cuma 3 ribuan. Kalo parkir roda dua 5 ribu. Kalo roda empat 10 ribu

    ReplyDelete
  3. Wah ini dekat kampung Gacil kak. Dulu, pas masih jalanannya jelek banget. Gacil pernah kesini. Terus buat2 liputan dan diupload ke YouTube gitu. Eh, taunya Sekarang tempat ini buming banget yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dek sebenarnya Langkat banyak banget ya daerah yang bisa dikunjungi.

      Delete
  4. Wah bisa jd wishlist nii,, soalnya mau kesana jg

    ReplyDelete
  5. Waaaa ada go sama gunung kapurnya. Jarak yang harus ditempuh dari wisata alam ini ke goa sama batu kapur sulitkah? Butuh waktu berapa lama kalau berjalan kaki?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau dek.. karena kan bareng anak-anak kemarin. Jadinya cuma nanya2 aja ke penjaga penginapan.
      Kalo kita nginap biasanya mereka mau nunjukin guide nya

      Delete
  6. lokasi agak jauh ya kak, tapi wajib kesini sama keluarga

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. Uwaa.. Nice info :D
    Btw kenapa namanya wisata alam batu katak kak? Apakah dulu karena banyak katak disana? >•<

    Duh.. sayang banget aku baru baca reviewan kakak :( dan waktu libur udah abis :(. Huhu, cuma bisa dimasukin ke wish list. Semoga ntar pas liburan bareng keluarga bisa kesiniiii :D. Thank you ya kak review nya.

    ReplyDelete
  9. Jalanan menuju ke sana, bagus mbak?

    ReplyDelete
  10. Bisa jadi referensi liburan myrah 😃

    ReplyDelete
  11. Kak anw gunung louser sama gunung Leuser beda ya kak 🤔? Maaf kak aku bukan orang Sumatera Utara soalnya 😂😂😂

    ReplyDelete
  12. Saya dari dulu rencana mau kebukit lawang tapi gak jadi2 karna jauh😂

    ReplyDelete
  13. Moga jadi destinasi wisata someday

    ReplyDelete