Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Close My Eyes Review

Review Close My Eyes


Libur lebaran bingung mau kemana. Anak-anak ribut minta liburan. Tapi Emak gak kasih pergi ke tempat liburan dulu. Di mana-mana liburan dekat Medan ramenya ampun. Macet sudah pasti. 

Mau ke arah Berastagi maupun Danau Toba semua macet parah. Sudahlah nak.. Liburan di rumah dulu ya sampe orang-orang pada masuk sekolah. 

Kebanyakan pada masuk di tanggal 2 Mei, Tapi anak Emak masuk pekan depannya lagi jadi masih ada waktu buat liburan. Syukurlah mereka nerima, apalagi kemarin sempat terjadi banjir bandang sebelum Berastagi yakni di Sembahe. 

Anak-anak main bareng temen sekitar rumah, Emaknya ditinggal sendiri. Ini mau ngapain ya.. Kok sepi.. Iseng lah buka Vidio. Nyari film thriller mumpung sendirian. 

Kepilihlah film CLOSE MY EYES tahun 2017 film Korea. Gimana reviewnya? Kuy baca terus ke bawah ya.. 

Sinopsis CLOSE MY EYES

Seorang musisi buta Kim Hyeon Woo yang diperankan oleh Cha Sun Woo atau BARO B1A4 sering bernyayi di salah satu store. 

Karena suara yang merdu, ditambah dengan wajah yang cakep ia memiliki banyak penggemar. Bukan cuma penggemar, kadang beberapa orang suka berbicara ataupun curhat dengannya. 

Di antara semua cewek yang menggemarinya, ada satu yang bernama Park Mi Rim yang diperankan oleh Seol In Ah yang ternyata membuat Hyeon Woo juga diam-diam menyukainya. 

Suatu hari Mi Rim memberitahukan Hyeon Woo bahwa wanita yang penah curhat dengannya ditemukan tewas dengan keadaan yang mengerikan. 

Tak cukup terkejut  bahkan polisi juga mendatangi Hyeon Woo untuk menanyakan tentang wanita yang mati tersebut. 

Di sisi lain, setiap ada berita pembunuhan ada seorang lelaki yang bernama Lee Choong Soo yang diperankan oleh Lee Han Jong, selalu bercerita bahwa dia baru saja membunuh seseorang. 

Beberapa orang yang ditemukan terbunuh dan beberapa kali Choong Soo mengaku telah membunuh membuat Hyeon Woo akhirnya menghubungi nomer polisi Oh Deok Goo. 

Namun ketika setengah melapor melalui telepon umum, ia akhirnya mematikan sambungan telpon karena tiba-tiba merasa tak yakin bahwa Choong Soo beneran membunuh. Apalagi ia tak pernah melihat buktinya. 

Namun akhirnya, pak Deok Goo mencurigai Hyeon Woo karena setiap melihat CCTV ia curiga bahwa Hyeon Woo tidaklah buta. Akhirnya mereka berhenti mencurigai setelah melihat tanda pengenal disabilitas milik Hyeon Woo. 

Sementara itu, Mi Rim perempuan yang suka dengan Hyeon Woo sedang mengalami kesulitan. Pemilik rumah sewa meminta uang sewa, sementara pemilik minimarket tempat ia bekerja belum juga membayar upahnya. 

Mi Rim adalah gadis yang mandiri. Karena tidak ingin tinggal dengan orangtua yang selalu menyiksanya, ia pun memilih hidup mandiri dan membiayai sekolahnya sendiri. 

Malam itu ia takut pulang ke kostnya, karena bapak pemilik rumah sewa itu selalu memberikan opsi asusila bila ia tak mampu membayar kost. Entah dapat ide darimana akhirnya ia mengikuti Hyeon Woo dan memaksa menginap di rumahnya. 

Mi Rim sangat terkejut mendapati tempat tinggal Hyeon Woo begitu rapi. Bahkan tipi dan meja tanpa debu. Namun ia tak mencurigai Hyeon Woo sama sekali. Bahkan beberapa kali menggoda Hyeon Woo ketika duduk di sebelahnya. 

Keesokan harinya setelah Hyeon Woo pulang dari menyanyi di store, giliran Mi Rim yang pergi bekerja ke minimarket. Ia berlari ketakutan karena mendapati seseorang mengikutinya lalu mengejarnya. Beruntung kali itu lolos karena tepat ia terjatuh di depan minimarket ada ibu pemilik minimarket tersebut. Lelaki yang mengejarnya pun berhenti dan berbalik. 

Esoknya di store Hyeon Woo mendapati Mi Rim ketakutan dan meminta maaf karena tidak menemani Mi Rim malam itu pergi ke minimarket. 

Ketika Choong Soo datang lagi dan bercerita tentang pembunuhan yang ia lakukan, Hyeon Woo jadi berencana untuk menyelidiki siapa Choong Soo ini karena ia khawatir akan keselamatan Mi Rim. Ia pun sempat mengirim poto Choong Soo ke pihak kepolisian. 

Esoknya Mi Rim pulang diam-diam ke Kost nya. Perlahan ia membuat mie instant untuk makan malamnya, namun knop pintu tiba-tiba terbuka. Bapak pemilik kost meminta uang atau atau memaksa melayaninya bila Mi Rim tidak punya uang. 

Panik dengan keadaan itu, Mi Rim pun menyiram mie instant panas ke wajah bapak kost. Ia pun lari keluar dari kost. Naas.. Lelaki yang mengikutinya tempo hari mengikutinya kembali dan berhasil menculiknya ketika Mi Rim berusaha menelpon Hyeon Woo. 

Gimana cara Hyeon Woo menemukan Mi Rim? Duuuh bikin tegang pokoknya. Kalian harus nonton sendiri mak.. Seru. 

Pemain Close My Eyes

1. Cha Sun Woo sebagian Kim Hyeon Woo

2. Seol In Ah sebagai Park Mi Rim

3. Lee Han Joong sebagai Lee Choong Soo

4. Jo Young Jin sebagai Ooh Deok Goo


Selain 4 pemeran itu masih ada pemain lain yang Emak gak begitu tau namanya 🤣. Yang pasti untuk pecinta film thriller cukup seru nonton film lawas Close My Eyes ini. 

Di film ini, Seol In Ah masih jadi pendatang baru. Namun di tahun 2020 lalu cukup apik ia memerankan jadi selir di serial Mr. queen ya.. 

Oh ya di cerita ini akan menemukan satu rahasia Hyeon Woo dan juga menemukan siapa yang telah menculik Mi Rim. Ahhh nonton aja ya. Emak gak mau spoiler. 

Karena ini film lama, siapa sih yang pernah nonton Close My Eyes ini? Kuy ngobrol di kolom komentar yuk.. 



blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

15 komentar untuk "Close My Eyes Review"

  1. Sama Kak Icha, saya kalau lagi sendiri nonton film thriller seperti CLOSE MY EYES ini. Meski kadang sambil sembunyi di belakang bantal hahaha karena ngeriii. Meski film tahun 2017 , film Korea ini menarik, coba cari ah, mau nonton juga

    BalasHapus
  2. Wah saya belum pernah nonton mbak.. Selagi punya langganan di Viu, kayaknya wajib nonton deh ini. Saya sepertinya udah lama nggak nonton film Korea. Baru kemarin malah nonton Parasite juga. Padahal udah populef sejak lama tuh.

    BalasHapus
  3. Waduuuu mana si Hyeon Woo ini cerita tunanetra pula ya. Huwaaa ... sepertinya film ini bakalan seru nih. Cuma kayaknya nggak bakalan asik kalo ditontonnya sama teman, biar makin berasa ya tegangnya.

    BalasHapus
  4. Duh beneran rekomendasi bagus nih film nya. Kebetulan saya juga suka genre thriller. Apalagi kalau sendirian di rumah cocok tuh. Maksudnya jangan ketika saat ada anak-anak ya

    BalasHapus
  5. Waduh... Gak terlalu suka felem Korea, walau pernah juga terjebak rasa penasaran karena banyak yang nonton dan jalan ceritanya memaksa untuk mencari tau hingga akhir

    BalasHapus
  6. Gak kebayang gimana filmnya karena bukan penikmat film korea 😂 pernah sekali penasaran ngintip filmnya malah gagal fokus sama bahasanya hehe..

    BalasHapus
  7. belum pernah nonton, karena tidak penikmat film korea tetapi menarik dari review blog ini bisa lah sekali2 di tonton dulu filmnya.

    BalasHapus
  8. Hadeeehhh Cha... spoiler aja napa...
    Awak udah gak dibolehin lagi nonton korea.

    Awak kan suka tu liat actor korea yang guanteng-guanteng itu, tapi selalu kesulitan mengingat nama-nama korea, kecuali kang mas Lee min Ho hehehehe

    BalasHapus
  9. Saya suka film thriller dan penuh teka teki.
    Asal jangan yang banyak jumpscare aja...
    Naek darah tinggi awak

    BalasHapus
  10. Menonton film.di rumah dengan AC nyala cemilan banyak membuat saya mencelos. (Gusti.yeni]

    BalasHapus
  11. wah kayanya seru nih apalagi genrenya thriller ya, tapi sayangnya bukan penikmat film korea, gatau kenapa belum tertarik aja nonton film korea apalagi drakor hehe

    BalasHapus
  12. Udah lama nih gak nonton film korea, biasanya serial drakor aja. Trus ceritanya pun bikin penasaran nih siapa yg nguntit si Mi Rim ini ya, udah kayak serial detektif dong ya hehehe

    BalasHapus
  13. Untuk k-drama, aku juga lebih suka yang thriller. Walaupun pas nonton sambil tutup mata, tapi tangan agak dibuka sikit. Jadi nonton versi ngintip :-D

    BalasHapus
  14. Huaaaa... riview film korea. Yah... refresing bentar ya mak, nonton. Awak gak brani nontonnya, riviewnya aja yang awak baca lumayan deg degan.

    BalasHapus
  15. Koq ya aq masih kaget emak anak Lima ini ada waktu jg nonton Korea salut sih,, tapi film ni boleh jg dijadiin hiburan meski nama pemeran atau tokohnya susah di lafazkan hahaha

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️