Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Emak Medan Wajib Ke Mie Ayam Jamur Haji Mahmud

Mie Ayam Jamur Haji Mahmud


Pindah kembali ke rumah sendiri, menjadikan Emak berstatus pengacara lagi. Bukan pengacara profesi, tapi pengangguran banyak acara. Hahaiii

Menjadi Emak rumahan gampang stress. Eh ini bukan cakap bohong Emak ya! Menurut Melinda Paige, Ph.D., profesor konseling kesehatan mental klinis di Argosy University, Atlanta, ibu rumah tangga rentan depresi karena dipicu oleh perasaan terisolasi, kehilangan tujuan dan identitas, serta kurangnya interaksi sosial karena terlalu banyak menghabiskan waktu di rumah. 

Nah.. Biar gak baleng (medan kali ya 😄 artinya exhaust otaknya) jadi Emak rumahan perlu me time dan sosialisasi. Me time jangan yang ribet-ribet mak! Sini Emak bisikin me time dan sosialisasi penuh manfaat! 

Makan Enak, Belajar Banyak!

Senin sampe Jum'at memang lah Emak biasa di rumah. Tapi seringnya weekend udah kayak CEO banyak acara. Seperti weekend yang baru dilalui ini. Paginya Emak diminta menjadi pelatih drama anak-anak sementara siangnya menimba ilmu soal blog. 

Acaranya diadakan di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud di Jalan Abdullah Lubis no 57. Ahh pas bener ini adalah me time dan sosialisasi penuh manfaat. Kenapa? 

Kuy tunjuk tangan, Emak mana yang me time nya cukup dengan makan enak? Semenjak jadi emak-emak makanan enak adalah salah satu mood booster. Bener kan? Makan enak ya Mie Ayam Jamur Haji Mahmud! 

Sosialisasi penuh manfaat? Bukankah Emak rentan stress karena merasa sosialisasi terbatas? Makanya menimba ilmu sesama blogger adalah salah satu cara merefresh Emak yang exhausted. Ilmunya dapet, sosialisasi sesama blogger juga dapet. 

Wajib Ke Mie Ayam Jamur Haji Mahmud

Kenapa harus ke Mie Ayam Jamur Haji Mahmud? Karena ini adalah spot wisata kuliner yang wajib dikunjungi di Medan! 

1. Menu Enak Beragam

Gak bohong ya, menunya gak bosenin. Sebagai pecinta Mie, Emak gak pernah bosan makan di Mie ayam Jamur Haji Mahmud. 

Menu favorit selain Mie AJ Spesial, Emak juga suka banget Mie PJ Spesial! Untuk minumnya sendiri Emak gak pernah bosan untuk minum Pandan coffee latte. Kalo udah dapet makan dan minumnya udah cukup jadi amunisi kembali fresh menghadapi pekerjaan rumah.

Gak cuma mie-mie an aja ya, kuliner Indonesia sampe sate kerang khas Tanjung Balai aja ada kok! 

2. Melegenda dan Gaul

Gimana gak Melegenda dan Gaul? Bayangin aja.  Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ini sudah berdiri sejak tahun 1988. Artinya? Sudah 34 tahun malang melintang di dunia kuliner Medan, InsyaAllah tembus Nusantara. 

Meskipun melegenda bukan berarti kuno. Tapi tetap gaul dengan beberapa menu yang mengikuti trend seperti Mie PJ Geprek maupun Mie Ayam Mercon atau Bakso Mercon. 

Untuk minuman, Pandan Coffe latte juga Kosuguren (Kopi Susu Gula Aren) sampe Sanger juga tersedia. Outlet Utama meski sudah lama eksis tapi tidak terlihat ketinggalan. Tempatnya nyaman dan asik buat nongkrong bareng temen. 

3. Fasilitas Jempolan

Pekan kemarin bukan kali pertama Emak menghadiri acara yang diadakan di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. Sudah sering sekali ada event yang dihelat di ruang VIP Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. 

Mie Ayam jamur Haji Mahmud


Kenapa sih? Satu kata NYAMAN! Kalian juga bisa kok Mak reservasi tempat di sini. Apakah acara arisan, ulangtahun, rapat, sampe seminar terbatas juga bisa! 

Ruangannya nyaman, harum banget kalo Emak bilang. Tersedia Infokus juga proyektor. Mau shalat juga tersedia mushalla yang cozy. 

4. Pelayanan Berkesan

Sering Emak perhatikan saat menghadiri acara di ruang VIP, ketika waiters mau mengantar makanan atau minuman pesanan, mereka selalu ketuk pintu dulu. 

Pernah saat pesan online untuk dikirim ke rumah, ada satu minuman yang ketinggalan. Meski cuma satu akhirnya dikirim kembali tanpa ongkir. Mhhh senangnya. 

Pernah juga ada kesalahan hitung di cashier, saat makan dine in, namun semua dijelaskan dengan baik dan membuat kagum dengan SOP yang diterapkan oleh pihak Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. 

5. Banyak Lokasi Terdekat

Tadinya, warga Johor yang merasa kejauhan kalo wisata kuliner di Mie Ayam Jamur Haji Mahmud harus ke Abdullah Lubis 57/71, sekarang gak khawatir mak.. Karena di JCity sudah buka cabangnya. 

Tadinya warga Tembung kalo main ke Abdullah Lubis kejauhan juga gak khawatir lagi karena sudah buka di Aksara Park. 

Kalo sekitar Ringroad? Weees gak usah jauh-jauh.. Karena yang teranyar Mie Ayam Jamur Haji Mahmud sudah buka di Jalan Merak. 

Di mall? Ada. Di Transmart Medan Fair juga tersedia wisata kuliner wajib dikunjungi yakni Mie Ayam Jamur Haji Mahmud. 

Selain Kuliner Medan, udah tau donk ya.. Di Banjarbaru juga ada outlet Mie Ayam Jamur Haji Mahmud  yaitu di Jalan Panglima Batur. 

Review Menu Favorit Emak 

1. Mie AJ Spesial Haji Mahmud

Untuk makanan satu ini Emak paling suka karena kuahnya ngaldu dan segar. Ditambah acar dan cabai bikin makin tercandu-candu. Pas kali rasanya bulan November ini adalah bulan dengan curah hujan tinggi. Hujan-hujan makan Mie AJ Spesial bikin perut semakin nyaman. 

Melegenda dan Gaul


2. Mie PJ Spesial Haji Mahmud

Mie PJ Spesial Haji Mahmud meman top juara di racikan bumbu mie gorengnya. Ditambah toping spesial seperti cumi, udang dan daging sapi membuat Mie PJ Spesial Haji Mahmud terasa lengkap dan endeeus. Gak sia-sia Mie Ayam Jamur Haji Mahmud adalah tempat makanan enak di Medan dan Banjarbaru. 

Mie PJ Spesial Haji Mahmud


3. Pandan Coffee Latte

Untuk Pandan Coffe Latte sendiri, rasa kopinya terasa mantab. Aroma pandan dan rasanya nge-blend jadi satu dengan Coffee membuat gak bisa berhenti nyedot terus. 

Pandan Coffee latte


Ulang Tahun ke 34 Mie Ayam Jamur Haji Mahmud

Ulang tahun ke 34 Mie Ayam Jamur Haji Mahmud gak membuat semangat surut dalam menyajikan menu yang enak dan juga mengikuti perkembangan jaman. 

Emak ucapkan selamat ulang tahun ke 34 untuk Mie Ayam Jamur Haji Mahmud semoga semakin bertambah umur semakin bertambah kreativitas tanpa batas. 

Semoga semakin banyak outlet yang buka, bukan hanya di Medan dan juga di Banjarbaru tapi juga buka di seluruh Nusantara dan penjuru Asia. 

Sekali lagi selama ulang tahun Mie Ayam  Jamur Haji Mahmud 🎉🎉🎉










blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

13 komentar untuk "Emak Medan Wajib Ke Mie Ayam Jamur Haji Mahmud"

  1. Pelayanan yang berkesan dan cita rasa yang tinggi ini nilai lebih buat usaha kuliner. Dipertahankan bisa jadi jalan menuju kesuksesan ya. Promosi orang dengan sendirinya menguat kemana-mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener teh.. Ini jadi WOM alias Word Of mouth. Kalo bahasa komunikasinya ini jadi rekomendasi mulut ke mulut. Honest review gitu..

      Hapus
  2. Aku sediiiiiih, awal tahun kemarin main ke sana, eh ternyata outlet yang Bekasi udah tutup cobaaaaaa. Rupanya Mie Ayam Jamur Haji Mahmud memperluas cabang di kota sendiri, di Medan. Yaaa gimana lagi awak yang di luar Medan bisa mencicipinya. Sukses selalu Mie Ayam Jamur Haji Mahmud.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks hiks semoga nanti buka kembali di seluruh jakarta ya kak. Gak cuma cikarang aja.

      Hapus
  3. Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ini legend lah di medan. Legend makanannya. Legend Tempatnya. Legend semua-muanya lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kenangan di sini ce. Termasuk sebelum nikah sama pas anak mulai 1 sampe 5 hehehe

      Hapus
  4. Tempatnya enak yaa buat ngumpul² n yummy sekali nampaknya mi ayam jamurnya.. Harganya berapa mak mie ayam spesial?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada paket juga nih. Lebih murce karena mie ayam jamur spesial ditambah minum cuma 30an

      Hapus
  5. Hiyaa sdh pernah ke Medan sayang mie inih ga dicoba. Nada2nya resee oranh yg berkepejl

    BalasHapus
  6. Kayaknya bakso mercon enak ya aunty? Rasanya gimana tuh, Yumna belum pernah nyoba. Kirimin dong..

    BalasHapus
  7. Memang MJ Mahmud itu legend. aku makan di sini dari mereka masih warung yg pakai gerobak mie nya. Apalagi sate kerangnya. Itu sih kak favorit ku kalo ke MJ Mahmud 😁

    BalasHapus
  8. Duh mbaa asli ngiler banget lihat mie ayamnya, ditambah kalau toppingnya jamur kayak gini. auto bikin nambah :(( sengefans ituuu aku sama mie ayam hahaha

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️