Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Membeli Mobil saat Pandemi

Tips membeli mobil saat pandemi

 Alhamdulillah masa lock down maupun PP KM sudah berakhir. Meskipun belum bisa dibilang pandemi sudah berlalu, namun kita bersyukur karena di tahun ini kita lebih bebas kemanapun dibanding tahun-tahun awal pandemi exist. 

Pelan-pelan keuangan pun mulai tertata. Meski mungkin terkesan lambat, namun harus tetap bersyukur karena kesehatan dan pekerjaan masih kita miliki. Masih banyak orang di luar sana yang terpaksa dirumahkan karena beban perusahaan yang tak terbendung lagi. 

Untuk kamu yang sedang mengalami progres meskipun sedikit, bisa saja rencana tahun ini berencana untuk membeli sebuah  mobil baik bekas maupun baru. Makanya sekarang Emak mau memberikan Tips Membeli Mobil saat Pandemi. 

Dilansir dari CNN Indonesia, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah penjualan mobil sebanyak 234 ribu unit per kuartal III 2021. Angkanya melonjak 110,65 persen dibandingkan posisi kuartal III 2020 yang sebanyak 111,12 ribu unit.

Artinya, mulai ada peningkatan yang signifikan semenjak awal pandemi hingga keadaan menjadi lebih kondusif seperti sekarang. 

Tips Membeli Mobil saat Pandemi

1. Tentukan Kebutuhan

Saat sekarang ini kita bukan cerita model mobil. Tapi tentukanlah kebutuhan mobil seperti apa langsung sesuai dengan keseharian kita.  Jangan tergiur hanya berdasarkan trend mobil keluaran terbaru. Hal ini akan membuat kita menyesali pembelian mobil di masa mendatang. 

2. Tentukan Budget

Ketika membeli mobil tidak serta merta hanya memperhitungkan berapa besaran biaya mobilnya. Tapi juga harus memiliki anggaran untuk perawatan hingga pajak tahunan. 

Jadi jangan sampai cukup untuk membeli mobilnya namun ternyata tidak cukup untuk merawatnya. 

3.  Kalkulasi dengan Tepat

Boleh kredit asal syar'i. Agar tidak salah dalam penghitungan pembiayaan mobil baru baiknya pakai kalkulator pembelian mobil. Yang paling tepat memakai Car Payment Calculator. 

Kenapa harus Car Payment Calculator? 

Car payment calculator


1. Paling Lengkap

Bukan hanya menghitung biaya perbulan ketika mengajukan kredit, namun juga ada perhitungan efisiensi bahan bakar minyak melalui kalkulator mil per gallon. Atau biasa disebut miles per gallon calculator. 

2. Kalkulator budget bahan bakar 

Nah ini seru nih.. Bisa menghitung besaran bahan bakar yang kita gunakan per bulan. Jadinya gak pernah kebobolan soal budget transportasi di rumah. Namanya Kalkulator Budget Bahan Bakar

3. Games Arcade

Iya.. Gak salah baca.. Memang di situs Car Payment Calculator ada games Arcade yang menyediakan banyak game seru bahkan untuk edukasi anak dan dewasa. 

Penggemar Batman dan Gotham City, jangan lupa untuk mainkan game Batman Gotham City Speed ya.. 

Games Arcade



Kesimpulan

Jangan lewatkan membeli mobil baik baru maupun bekas tanpa menghitung dahulu di Car Payment Calculator. Karena situs ini sangat lengkap dan sesuai dengan kebutuhan kita. Bahkan untuk yang sudah memiliki mobil dan ingin menghitung budget bahan bakar atau hanya bermain di game Arcade cukup kunjungi situs Car Payment Calculator ya.. 





blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

10 comments for "Tips Membeli Mobil saat Pandemi"

  1. Menghitung pemasukan katanya seperti menghitung anak ayam yg belom menetas. Tapi kalau uang paspas tapi butuh mobil dibeli mobil bekas takut mogok2 beli mobil baru keuangan belum cukup gitu kata teman, bingung saya mau komen apa hanya bisa tersenyum deh

    ReplyDelete
  2. Membeli mobil saat pandemi cukup banyak pertimbangan. Padahal butuh banget, ya Mbak. Namun, dengan cara yang tepat, bisa dapat kendaraan impian supaya tidak menyesal dan sesuai perhitungan.

    ReplyDelete
  3. Wah bisa juga main di game arcade ya...Betul ini tipsnya membeli mobil mesti ada pertimbangannya . Syukurnya kini ada Car Payment Calculator, situs yang sangat lengkap dan sesuai dengan kebutuhan kita sebelum memutuskan membeli mobil

    ReplyDelete
  4. Beli bakwan aja perhitungan nya apalagi mobil cha, ya kudu lebih jeli donk yaahh hehe

    ReplyDelete
  5. Saya baru tahu sama situr Car Payment Calculator ini Mak. Semoga suatu saat ada rezekinya saya beli mobil. Tapi kalau butuh... hehe

    ReplyDelete
  6. Bagus nih ada kalkulator nya dulu biar nggak salah ambil langkah pas mau beli mobil. Memang beli mobil tu nggak boleh sembarangan, jangan sampe nanti bisa beli tapi bayar perawatan da pajaknya nggak bisa. Zonk bangettt

    ReplyDelete
  7. Waw beli mobil nggak hanya nyiapin dana doang, ada hal hal lain perlu pertimbangan

    ReplyDelete
  8. asyik kali ada car payment kalkulator gini, gak payah awak ngitang ngitung buat beli mobil tapi prefer beli mobil baru ya kan biar puas makenya hehe dan klo bisa cash no kredit kredit

    ReplyDelete
  9. Penting nih menghitung budget bahan bakar si calon mobil sebelum dibeli yaa,, jangan sampai dah beli nyesal pulak karena doi boros yaa haha. Yg trending tuh Hy*ndai Creta tuh,,, smart car!

    ReplyDelete
  10. Wah ada car payment untuk bantuin itungin mana mobil yang bisa dibeli sesuai kebutuhan yaa mba, aku blm pernah coba aplikasi ini. bolehnih nanti dicobain

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️