Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Romantis

 

Pantai Romantis

"Ma.. Kita ke pantai juga lah.. " Anak-anak minta liburan sebelum masuk bulan Ramadhan 2 pekan lalu. Hal itu disampaikan karena semua sepupunya akan pergi ke pantai. 

Qadarullah jadi juga kita ke pantai. Saat itu kita perginya barengan dengan rombongan ke Pantai Romantis. 

Saat ini Pantai Romantis menjadi salah satu tujuan atau destinasi wisata pantai yang terdekat dari Medan. 

Beralamat di Jl. Pantai Tengah No.20, Sei Naga Lawan, Kec. Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.  Hanya berjarak sekitar 50an kilometer, untuk ke sana hanya memakan waktu sekitar satu jam. 

Namun terjadi sedikit human error saat kami berangkat. Saat itu ada dua bus. Kebetulan bus pertama sudah jalan lebih dulu. Bus yang kami naiki menunggu satu peserta lagi yang terlambat datang.


Entah salah komunikasi di mana dengan bus pertama, dokter bus malah membawa kami ke Pantai Cermin.  Supir baru bertanya ketika bus sudah dekat ke Pantai Cermin. 

Ketika kami menyebut tujuan adalah Pantai Romantis si supir malah gak tau itu di mana. Ngakak gak sih? Jalan tengahnya Emak arahkan saja melalui google maps. Alhamdulillah aman. Gak lama kami sampai ke Pantai Romantis. 

Asyiknya Pantai Romantis

Meskipun ada banyak sekali pantai di daerah Serdang Bedagai, namun ada keasyikan tersendiri berada di Pantai Romantis. 

1. Pasir Putih. 

Pantai Romantis


Pasir putih yang ada di pantai memang membuat Emak tidak khawatir anak main pasir. Anak pun bisa eksplorasi semua kreativitas yang mereka miliki tanpa Emak was-was dengan baju kotor.. 


2. Tempatnya Rindang


Pantai Romantis

Ada banyak sekali pohon cemara yang ada di sekitar pantai. Belum lagi di sekitaran pantai ada banyak pohon yang menaungi banyak tempat duduk. Semilir angin sukses membuat kita tertidur di sini. 


3. Spot Poto Instagramable. 

Nah yang satu ini bikin Emak gemes. Emak dan kakak Emak pengennya bikin konten dan banyak sekali poto tentang anak-anak kami. 

Niatnya memang ngumpulin anak kami yang berjumlah 13. Emak dengan 5 anak dan kakak Emak dengan 8 orang anak. 

Tapi ekspektasi memang tidak sesuai dengan kenyataan. Anak-anak kami semua sibuk sendiri. Ada yang main pasir, ada yang berenang sampai ada yang berlarian menangkap kepiting di pinggir pantai. 

Akhirnya Emak pun bernostalgia dengan kakak berpoto berdua. Nah tempat-tempat berikut adalah beberapa spot poto Instagramable yang terdapat di Pantai Romantis. 

Pantai Romantis

Pantai Romantis

Pantai Romantis

Pantai Romantis

Pantai Romantis

Pantai Romantis


Meskipun tergolong aman, namun ada beberapa tips membawa anak berlibur ke pantai. 

Tips Membawa Anak Ke Pantai

1. Berikan pengarahan

Sebelum masuk area sampaikan do and don'ts yang mereka lakukan di Pantai. 

2. Buat Tim

Gak mungkin lah satu emak mengawasi anak 5 atau 8. Buat tim dan penanggung jawab. Misalnya si sulung mengawasi anak no 4. Si nomer 2 dan 3 mengawasi anak nomer 5. Sehingga apapun yang terjadi mereka harus tau siapa yang bertanggung jawab terhadap siapa. 

3. Jangan lupa P3k. 

Misalnya minyak kayu putih, obat luka, keseleo, sampai penurun panas. 

4. Sunblock

Meski cuaca sedang tidak begitu panas saat itu namun tetap saja kulit akan mengalami sunburn. Kasihan juga si kecil bila kulitnya kemerahan. 

5. Konsumsi yang Cukup. 

Namanya bawa anak-anak. Segala makanan sampe cemilan harus dipersiapkan. Jangan lupa tawarkan terus air minum biar tidak dehidrasi. 

Selamat liburan (sehabis hari raya) ya Mak.. 

blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

15 komentar untuk "Pantai Romantis "

  1. Ya ampun pemandangannya sangat bagus ya. Itu bagai dalam lukisan aja, pasir putih, langit biru, ga ada sampah pula... Indahnya Pantai Romantis ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus petugasnya juga ramah, Teh... gak marah pula meski di dalam ada 3 resto semisal kita ama keluarga mau bawa bekal makanan dari rumah ya mangga wae hehe

      Hapus
  2. Masya Allah cantik banget pantainya... namanya juga mudah diingat ya... terus pasir putihnya itu.. jadi pengen main pasir di sana. Semoga one day bisa main ke pantai ini. Aamiin.

    BalasHapus
  3. ya Allah kk puas kali kelen foto foto ya kak haha, duh aku jadi iri nih, ntar bawa adek perempuanku lah kesini, double date wkwkw, baru tau ada Pantai Romantis, sepertinya better dari lokasi pantai yang lain ya kak

    BalasHapus
  4. Pingin banget lihat fotonya yang lebih besar ukurannya, kalau bisa dengan semua keluarga yang lengkap, pasti rame yaaa

    BalasHapus
  5. Huaa pantainya cakep bener mom, pasirnya putih banyak spot foto kecee pula hehehe 🥰. Kami jadi pengin kesini juga hehehe..

    BalasHapus
  6. Masya Allah, bagus banget itu pantainyaaaa
    Bersih dan kayaknya ga terlalu rame orang ya, mba
    Mertuaku asli Medan, nanti klo kesampaian ikut mudik ke sana, ajuin saran ah supaya main ke Pantai Romantis ini

    BalasHapus
  7. Unik ya nama pantainya Pantai Romantis. Gampang diingat dan bikin penasaran. Spot fotonya bagus pula.

    BalasHapus
  8. Masya Allah indah banet pantainya, bersih dan banyak spot instagramable ya hihi.. jadi pengen nih main-main ke pantai

    BalasHapus
  9. Wah, pantai nya bersih y kak... Cakep2 spot photo nya. Pantai romantis, cocok jg ya bawa pasangan kesana biar makin romantis. (Ups, bagi yg punya pasangan ya) 😅😅

    BalasHapus
  10. Pasir putih, langit biru...deburan ombak, ya ampun kangen pantai akutuuuu
    Seger bener ini Pantai Romantis, ditambah ada 2 orang model yang manis-manis.
    Memang ya ajak anak ke pantai bakalan susah pepotoan sama mereka, yang ada sudah heboh sendiri main-mainnya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. anaknya heboh, emak-emaknya juga heboh...
      selfie-selfie berdua, sister romance gituhh hehehe

      Hapus
  11. Pantai Romantis ini cocok untuk keluarga foto-foto bareng ya, kl main air pantainya nggak hehe... tp bersyukur kita ada pantai yang spot fotonya banyak dan instagramable kayak di Pantai Romantis ini yes. Kompak nih adek & kakak ^^

    BalasHapus
  12. Ya ampun mbak bagus banget pasirnya putih gitu duh kalau saya ke sana kayaknya engga mau pulang deh saking betahnya.. bersih lagi ya ..

    BalasHapus
  13. Saya jadi pinisirin.
    yang jadi paparazinya sapa ya yang diberdayakan?
    suami apa salah satu anak-anak hihiy

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️