Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Belanja Praktis dan Hemat

Tips Belanja Praktis dan Hemat


 Hari ini Emak repot banget. Kerjaan rumah ditambah kerjaan nulis belum selesai. Deadline menanti tapi anak-anak gak mau ngerti. Eh wajar sih Mak.. masih pada krucil. Kenapa sih emangnya anak-anak?

Toples penyimpanan Milo kosong. Emak bilang libur dulu minum Milo-nya. Besok pagi-pagi Emak beliin di Alfamart terdekat. Dijanjiin besok malah pada demo. Mau gak mau Emak harus mikir gimana caranya belanja praktis dan hemat. Akhirnya ketemu idenya.

Tips Belanja Praktis dan Hemat

1. Belanja Online

Di saat waktu mepet, anak minta cepat sementara emak masih repot dengan kerjaan lain, baiknya kita belanja secara online. Belanja online ini juga menghemat waktu kita untuk memilih barang melalui toko menjadi memilih hanya melalui layar gadget. 

Seru sih ini. Buat Emak hemat sepertiku bisa banget menghemat transportasi dan juga waktu. Tenaga? Apa lagi ini.. gak perlu mengitari store untuk tau produk apa yang lagi promo. Semua semudah sentuhan jari/jempol.

2. Pastikan Store dalam Kota

Belanja online sih belanja online. Tapi gak juga beli melalui marketplace yang nganter barangnya sampe besok. Duh kalo gini, Emak gak siap-siap didemo anak-anak. Ujungnya Emak pasti ditodong suruh pake kerudung, dan bawa tas trus pergi ke market terdekat biar belanja kebutuhan mereka. 

Ada satu hal penting lainnya. Pastikan store terdekat dari rumah kita. Jangan sampe belanja cuma beberapa barang tapi nunggunya sampe jamuran. Hihi.

3. Pilih yang Gratis Ongkir

Kalo ini sih udah mendarah daging buat Emak irit. Ehehe. Yang pasti belanja online yang hemat waktu, hemat uang karena promo serta hemat ongkos karena free ongkir harus diseleksi sedemikian rupa. 

Btw dengan segala kemudahan, praktis dan hemat, apakah ada?

Ooo.. ada donk! Jangan ngaku Emak pintar kalo belum tau Alfagift!

Mengenal Alfagift

Belanja online Alfamart


Alfagift adalah aplikasi belanja online yang dimiliki Alfamart. Eiiits tapi Alfagift gak sekedar menjual produk yang ada di Alfamart saja loh, tapi  juga produk lain yang lebih lengkap. Aplikasi belanja online Alfamart ini anti ribet dan banyak sekali keunggulannya.

Keunggulan Alfagift

1. Jangkauan Luas

Ada beberapa tempat di Medan ini yang gak coverage kalo mau belanja online. Beberapa temen Emak sempat berkomentar "yah...gak bisa nganter sampe sini.." tuh kan.. beda banget sama Alfagift. Coba bayangin aja.. di mana pun berada Alfamart terdekat selalu memudahkan kita kalo mau belanja kan. So pasti jangkauannya juga nyampe ke rumah emak sekalian.

2. Pengiriman Cepat

Alfagift


Jangan khawatir kalo belanja online Alfamart. Gak ada yang namanya dianter lelet, kelamaan, dan slow respon. Dalam jarak 1 kilo meter aja ada lebih dari 3 Alfamart di sekitar rumah Emak. Makanya terbantu banget dengan belanja praktis dan juga hemat waktu. Gak ada drama tarik-tarikan jajanan sama anak karena budget pas buat beli kebutuhan. Hihi

3. Gratis Ongkir Tanpa Syarat

Nah ini nih yang paling Emak demen. Belanja apa aja pasti dianter. Kurir gak mungkin bilang "cuma belanja gula aja minta dianter.." gak ada.. semua dilayani dan pastinya free ongkir. Sssstt dalam satu pekan ini aja, Emak udah ketemu kurir 3 kali saking praktisnya belanja di Alfagift.

4. Banyak Promo

Memang Alfagift paling mengerti kebutuhan Emak yang pengen ngirit. Di homepage Alfagift ada beberapa produk promo yang menarik. Ada beberapa pilihan, seperti: harga spesial, gratis produk, paket, dan tebus murah. Kita juga bisa melihat e-catalogue yang sedang berlaku di Alfamart.

5. Keuntungan Lainnya

Setiap belanja selalu dapetin cashback point', bisa dapetin stamp digital yang bisa dikumpulin dan ditukar aneka produk yang ditawarkan. Bahkan Emak belanja juga dapet voucher belanja kembali. Asyik banget kan belanja berikutnya jadi dapet potongan harga.

 Pengalaman Emak Belanja di Alfagift

Sesuai dengan cerita Emak, anak-anak tuh mau minum Milo. Kebetulan toples penyimpanan Milo emang isinya udah habis. karena gak ada yang mau skip minum Milo akhirnya Emak pesan di Alfagift biar Emak bisa ngerjain banyak kerjaan di rumah, si Milo juga bisa datang sendiri eeeeh dianter kurir.

Nah di Alfagift itu ada beberapa brand yang bisa kita pilih. Karena Milo itu produksi Nestle maka Emak langsung klik aja Official Store Nestle di Alfagift sekalian ngeliat donk promo Nestle apa aja.. Biar sekali dayung alias sekali belanja banyak promo yang kita dapetin saat belanja Nestle.

Belanja Nestle


Jadi deh Emak beli Milo, beli KOKO Crunch kesukaan si adek, trus beli Nescafe Americano ice black beserta Nescafe classic untuk persediaan alat tempur begadang ngerjain deadline. Sekalian beli Omela kental manis untuk bikin kopi susu. Nestle ini adalah salah satu brand kepercayaan Emak karena udah berpengalaman puluhan tahun menghadirkan produk berkualitas dan bergizi.

Alfagift


Nah Mak, dengan segala kelebihan yang udah Emak ceritain, mau nunggu apalagi buat download aplikasi Alfagift dan dapatkan waktu bebas buat belanja tanpa perlu ke store. Kita bisa #gerceptanpabatas karena Alfagift menghemat apapun yang kita punya. Hemat uang, hemat waktu juga tenaga. Kalo Emak sih gak bakalan lewati kesempatan asyik ini! Yuk segera yuk kita download aplikasi Alfagift dan dapatkan semua kelebihan yang udah Emak sebutkan. 




blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

66 komentar untuk "Tips Belanja Praktis dan Hemat"

  1. Baru Tau ada Alfa gift. Taunya selama ini belanja offline di alfamart nunjukin kartu dpt diskon hahahha. Thx for info ca

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti terhubung ke point' ponta kak. Makin asyik sih belanja di Alfamart

      Hapus
  2. Aku pernah nih belanja di alfagift.. Lumayan praktis deh tinggal pilih produk di aplikasi. Aku coba belanja lagi ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam sepekan bisa ketemu kurir Alfagift sampe 4 kali saya 🤣

      Hapus
  3. Halo, kak. Salam kenal ya. Aku suka belanja online kalau lagi ada promo. Dan aku juga biasanya belanja online kalau ada promo gratis ongkir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi akupun selalu belanja minimal sekali sepekan ke alfagift. Promonya pun seru.

      Hapus
  4. Hai kakak aku Dennise.Aku paling suka belanja di Alfamart terutama di hari Jum'at-Minggu karena banyak promonya. Sekarang sudah ada Alfagift wow...mau dong.Apalagi gratis ongkir tanpa syarat duh untung banget ya.Biasalah namanya ibu-ibu suka yang gratis dan banyak promonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes. Promo jsm ya.
      Memang hemat banget. Apalagi kalo belanja di Alfagift. Bakalan gak capek deh keluar rumah

      Hapus
  5. Belanja di Alfa Gift memudahkan mamak mamak ya mbak
    Urusan belanja nggak ribet lagi deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali ini kak Dian. Paling asyik deh jadi emak-emak zaman Now

      Hapus
    2. Udah gitu kan biasanya Alfanart nggak cuma ada satu di sekitar rumah. Kemarin kuperhatikan di aplikasi aku, ada 4 gerai yang terdekat. Jadilah nggak perlu repot wara wiri keluar rumah buat belanja sejak kenalan sama Alfagift.

      Hapus
  6. Waduh enak banget ya ini mah berasa sultan belanja banyak promo dan diantar, belanjaan sampai, tinggal tunggu dirumah aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes kak. Hemat mulai waktu, tenaga sampe duit. Hihu

      Hapus
  7. Waduw, kalo pas lagi nulis mendadak didemo sama anak anak auto pusing kepala deh kalau aku Mba. Bersyukur sekarang udah kenal Alfagift yang bikin kita nggak perlu belanja keluar rumah dan menunggunya pun nggak pakai lama karena diantar dari store terdekat dan gratis ongkir pula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan. Gak konsen. Makanya buruan belanja di Alfagift baru tenang lagl mereka.

      Hapus
    2. Iya lho Mba. Senangnya, Alfagift ngebantu banget buat urusan belanja ini dan itu pas lagi nggak sempat dan waktunya mepet.

      Hapus
  8. Enak ya pake alfa gift, jadi lebih gampang karena disini memang banyak alfa juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bener kak. Jadinya cepet banget nyampe belanjanya.

      Hapus
  9. penting banget nih pilih gratis ongkir tapi yang tanpa syarat, hehe.. jatuhnya bisa lebih hemat ya bund kalau belanja online hehe

    BalasHapus
  10. Kadang saya kecewa misal memilih jasa same day delivery namun datangnya lama bangeett. Untung ada Alfagift ya mbak yg cepat pengirimannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya mbak, pengalaman kalau pake yang lain suka gitu ya, padahal kita langi butuh cepat saat itu juga hihi.. Alfagift ini yang paling on time sih

      Hapus
  11. gratis ongkir tanpa syarat itu yang paling cakep
    setiap mau belanja online pasti yang diperiksa duluan itu gratis ongkir apa gak
    emak-emak gak mau rugi saya mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maulah awak nanti donlot aplikasi alfagift.
      Gak capek, bisa belanja bulanan sambil rebahan lagi...

      Hapus
  12. Kalo belanja online pasti dicari yang gratis ongkir hehehe, syukur-syukur kalo ada promonya juga. Boleh juga nih dicoba AfaGiftnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain bebas ongkir yang paling aku suka dari belanja online via alfagift adalah banyak informasi dan promo harga yang justru jadi lebih murah dibandingkan dengan ke tempat tertentu

      Hapus
  13. Yang menjawab kebutuhan mak emak banget ini mah... cus ah

    BalasHapus
  14. Emak emak kalau belanja online yg dicari gratis ongkir. Wah mau coba juga ah belajar di aplikasi alfagift

    BalasHapus
  15. Keren ya Alfamart punya aplikasi Alfagift. bisa belanja online di Alfamart. Banyak pula pilihannya ya, gak hanya brg yg ada di Alfamart. mo coba juga la

    BalasHapus
  16. Kalau mpo suka yang diskon, free ongkir dan cash back. Lumayan potongan diskon Alfa gift

    BalasHapus
  17. Tetangga aku bangettt deh suka belanja pake alfagift.
    Tiap hari selalu liat barang kurir ke rumahnya nganter belanjaan.
    Emang bikin jeles juga ya, terlebih harganya jadi lebih murah dengan banyaknya info promo

    BalasHapus
  18. Belanja secara daring jadi lebih simple ya kak, karena adakalanya kebutuhan mendadak dirasakan pas lihat loh kok ga ada, harus belanja nih. Nah bisa GerCep deh belanja di Alfagift

    BalasHapus
  19. Wajib banget buat aku milih yang gratis ongkir. Lumayan kan jadi lebih hemat. Hehhee. Makasih informasinya

    BalasHapus
  20. Terima Kasih bu atas infonya🙏🏻😊,jadi kepengen coba pake alfagift biar gak capek-capek lagi harus datang ke store nya, soalnya jaraknya lumayan jauh dari rumah 😁.

    BalasHapus
  21. Aku mau cobain Alfagift juga..
    Anakku kebetulan pengen makan roti. Kalau agak ada jumlah minimum pengantaran, apa ada jumlah maksimal?
    Huhu...kadang kepikiran galon minum abis juga yaa..pengennya pesen aja gitu..

    BalasHapus
  22. bener2 ya semua perusahaan harus lebih menyesuaikan diri sama pandemi ini. yg keluar dateng ke toko ga banyak, jadi dia buat aplikasi ngundang banyak orang belanja. mantep banget, besok2 akan lebih banyak yang baru lagi nih buat dunia perbelanjaan kak cha keknya, siap2 dompet wkwk

    BalasHapus
  23. Solusi ini, soalnya kalo tiba-tiba susu oza habis kami selalu males malesan ke toko offline alfamart, cocok pulak kami ada kartu ponta.

    BalasHapus
  24. Menarik buat ibu-ibu rumah tangga yang lagi kerepotan atau sibuk dengan pekerjaan. Selain cara yang mudah untuk belanja juga dapat keuntungan senangnya😊

    BalasHapus
  25. Sekarang semuanya udah pada go digital ya kak, sampe Alfamart juga punya aplikasi yang memudahkan belanja online aja. Ga perlu repot-repot lagi ke storenya langsung diantar ke rumah. Cocok banget nih buat buibu yang susah keluar rumah karna jagain anak hihi

    BalasHapus
  26. Oalahh padahal saya sering belanja di Alfamart tapi baru tahu kalau ternyata pesan barang di Alfamart bisa gratis ongkir. Tahu gini mending pesan aja ya jadi hemat tenaga dan bensin😂

    BalasHapus
  27. Aplikasi yang memudahkan emak-emak nih alfagift. Apalagi bisa diantar tanpa Ongkir lagi. Jadi bisa gerceptanpabatas walau aktivitas seabrek

    BalasHapus
  28. Bener banget.. emak emak zaman now wajib punya aplikasi alfagift nih, sangat membantu banget

    BalasHapus
  29. Segera deh download aplikasi Alfagift , bisa hemat waktu, uang dan juga tenaga. Banyak juga info2 ptomo, kupon dan lokasi almamart terdekat kan

    BalasHapus
  30. senang banget ya Mak, bisa belanja sepraktis ini dengan Alfagift, Milo anak-anak aman, Emak pun juga bisa bernafas lega dan tenang karenaa gak didemo anak-anak lagi hihih.
    saya jugaa udah coba dan kayaknya sekarang gaak perlu kirim daftar belanjaan lagi ke Paksu kalau ada yang mau dibeli tinggal klak klik di Alfagift aja :)

    BalasHapus
  31. Alfagift ini pas banget buat saya yang lebih suka di rumah saja. Karena belanja bisa sangat nyaman meski di rumah. Ditambah sering ada diskon dan poin. Kadang saya juga tukar voucer produk biar makin hemat.

    BalasHapus
  32. Terobosan keren Alfamart. Belanja online kebutuhan harian bebas ongkir. Apalagi pengiriman juga cepat...

    BalasHapus
  33. Saya juga tim yang cinta sama gratis ongkir. Kalau diskon doang tpi ga gratis ongkir ga jadi beli, hahah. Seneng deh kalau Alfagift selain banyak promo tp juga gratis ongkir.

    BalasHapus
  34. Kita samaan kak, aq juga pakai aplikasi alfagift kalo pengen belanja di alfamart, apalagi musim hujan gini kan suka mager keluar rumah

    BalasHapus
  35. Alfie baru tau ada Alfagift ini, kak. Mungkin bisa dicoba saat di Medan nanti. Soalnya di Natuna tak ada. Tampak membantu sekali Alfagift ini ya. Ga repot repot untuk ke lokasi.

    BalasHapus
  36. Tergoda nih daku, mau langsung belanja di Alfagift.
    Cuss ah ceki-ceki dulu apa aja yang perlu masuk keranjang terus check out deh.

    BalasHapus
  37. Lebih praktis belanja online ya buat emak-emak. Aku juga pakai alfagift banyak promonya

    BalasHapus
  38. Biasanya sih beli online tergiur promo dan gratis ongkir.. dengan adanya alfagift ngebantu banget belanja kebutuhan pokok, banyak promo juga..

    BalasHapus
  39. Seru ya aplikasi Alfagift ini. Jadi pengen langsung download dan belanja, hehe.. Apalagi banyak promo, pas banget buat emak-emak kayak aku.

    BalasHapus
  40. Aku kemarin juga belanja nih di Alfagift. Bener banget deh bun. Udah pengirimannya cepat, harga terjangkau plus gratis ongkir lagi. Enaknya lagi dapat poin gede loh. Enak banget tuh bisa belanja2 kebutuhan rumah tangga sambil rebahan.

    BalasHapus
  41. Belanja online pas banget buat yang gak punya banyak persediaan uang cash. Apalagi ada diskon yang lebih gede, jadi makin terpikat

    BalasHapus
  42. Belanja di Alfagift beneran asyik banget nih. Belanja tanpa repot, banyak promo plus gratis ongkir. Selain itu, pengirimannya cepat.

    Jadi, untuk belanja kebutuhan sehari-hari ini kini tak perlu pusing lagi. Mau belanja susu milo atau kokokrunch sebanyak apa, gak pusing lagi.

    BalasHapus
  43. Tips belanja hemat dan praktis seperti ini sangat dibutuhkan bagi ibu ibu ya mbak
    Memang paling enak belanja di Alfa Gift ini

    BalasHapus
  44. Aku jg kalo ke Alfamart tuh ngincer stampnya. Karena lucu2 bangett hadiahnya kwkwkwk.
    Tapi blm nyobain alfagift nih, enak yah belanja jadi praktis dan gampang

    BalasHapus
  45. Mungkin karena belum berumah tangga, jarang belanja banyak sih di Alfamart. Mentok jajanan buat diri sendiri hahaha. Tapi aku jadi tergiur sama banyaknya promo, install Alfagift ah, racuun nih haha

    BalasHapus
  46. Enak yah sekarang bisa belanja online lewat Alfagift. Cocok banget buat emak-emak rempong, yang mager dan pengen duduk manis tapi dapet banyak promo dan freong.

    BalasHapus
  47. aplikasi ini pastinya bikin momi happy banget ya, belanja ga perlu pakai keluar rumah alias super mudah tinggal klik klik barang2 datang deh

    BalasHapus
  48. Dengan alfagift belanja online jadi mudah ya. Jadi nggak repot2 keluar rumah cocol banget buat yang mageran kayak aku. Hehe

    BalasHapus
  49. Asiiikkk, belanja bisa lebih praktis tis abis nih. Iyaa aku juga kalau belanja suka liat lokasi tokonya dulu (maklum tinggal di daerah Kalimantan pasti ongkirnya mehong kalau pengirimannya jauh). Hehehe

    BalasHapus
  50. belanja di alfa sekarang praktis ya ,bisa pake alfagif. gak perlu ngantri apalagi kalau hari hujan

    BalasHapus
  51. Gak nyangka banget, meski belanja menggunakan aplikasi belanja online, tapi harga bisa bersaing dan mendapatkan banyak keistimewaan banyak lainnya, seperti promo dan barang diantar sampai depan rumah.

    Juara banget siik...Aplikasi Alfagift.

    BalasHapus
  52. Bener banget, Alfagift ini membantu kalau pas nggak bisa ke luar rumah tapi butuh barang dengan cepat. Promonya juga banyak, pas buat emak-emak irit, hehe.

    BalasHapus
  53. belanja di AlfaGift praktis dan hemat ya Mba, tinggal klik-klik, banyak promo dan ada free ongkirnya juga, asyik banget ini

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️