Bolu Toba Medan, Oleh-Oleh Khas Kota Medan


Bolu Toba Medan, Oleh-oleh khas kota Medan

Assalamualaikum,

Satu Syawal sedang menjelang. Ada perasaan yang kurang lengkap karena tahun ini kami berlebaran tanpa mama di Medan. Hiks tahun ini, mama menetap di Riau bersama adik. Pastinya suasana lebaran jadi terasa kurang karena tidak ada sungkeman langsung. Oh ya, biasanya kami pun datang membawa bolu sebagai buah tangan di Lebaran. Ngomong-ngomong soal bolu, bolu apa yang cocok dijadikan oleh-oleh khas Medan? Kenalin... Bolu Toba Medan!

Kenapa ngerekomendasiin Bolu Toba Medan?

1. Halal

Sebagai seorang muslim kehalalan sebuah produk adalah poin terpenting untuk dikonsumsi. Apalagi jelang lebaran begini. Gak mungkin lah kita sampe terlupa memperhatikan kehalalan makanan yang kita makan. Makanya untuk poin terpenting ini Bolu Toba Medan sudah lulus pastinya.

2. Banyak Varian

Karena merupakan oleh-oleh khas Medan, pastinya variannya juga unik karena memberi nama jalan / daerah Medan. Aaah buat anak Medan perantau pasti langsung kangen kalo denger varian Coklat Padang Bulan. Ada juga Varian Keju Titi Kuning. Lanjut ke Japaris Durian. Gak ketinggalan varian Pancing Hazelnut Oreo, juga ada varian Kampung Keling Tiramisu. Oh ya.. varian Spikoe juga enak loh.. Aroma kayu manisnya berasa.

Nah.. yang terbaru sekarang ada bolu gulung 3 rasa. Ini juara banget. Dalam satu kotak kita bakal menikmati 3 rasa berbeda. Yakni, rasa coklat, keju dan tiramisu. 




Bolu Toba Medan
Pancing Hazelnut Oreo

Bolu Toba Medan
Japaris Durian
 
Bolu Toba Medan
Titi Kuning Cheese



Bolu Toba Medan
Bolu Gulung 3 Rasa


3. Lembut Cake nya

Cake yang spesial dari Bolu Toba Medan adalah cake-nya yang super lembut kayak perasaan awak. Cake nya pun bertambah spesial dengan motif Tiger skin. 

Pengen ngerayu calon mertua saat lebaran? Jangan lupa bawa Bolu Toba Medan, mana tau harga sinamot bisa turun biar urusan lamaran lebih mudah. Hehehe.

4. Toping Super

Paling kesel kalo makan bolu tapi topingnya gak ikhlas. Maksudnya tu nanggung banget. Kayak lagu Utopia jaman dulu, "Antara ada dan tiada".

Lain cerita Wak, ehh Mak.. kalo di Bolu Toba Medan. Topingnya berlimpah kali... Kalo ibarat air, udah kena banjir bandang itu..

Makanya pas makan varian Coklat Padang Bulan dan Titi Kuning Cheese berasa makan coklat dan keju asli. Puas lah pokoknya.

5. Cocok Buat dimakan Rame-rame

Nah momen paling pas itu emang momen kumpul-kumpul. Anak Medan itu, kalo udah kumpul pasti kemek-kemek (baca pake e keras, artinya makan-makan).

Cemilan paling pas ya pasti Bolu Toba Medan. Kayak pas hari raya. Pas open house, pas silaturahmi ke rumah saudara, pas ada keluarga yang ulang tahun, pas kerabat datang dari luar kota, pas mau bawa buah tangan kunjungi teman yang sakit, pas mau ke rumah mertua, pas segala situasi dan kondisi emang enaknya ngemil Bolu Toba Medan.

Di mana?

Dapetin Bolu Toba Medan gak sesusah dapetin kepercayaan mertua. Outlet besarnya ada di Jalan K.H. wahid hasyim No.55, Babura, Kec. Medan Baru, kota Medan, Sumatera Utara 20154.

Oh iya Bolu Toba Medan tersedia juga di BT Batik Trusmi Medan yakni di Jl. Pangeran Diponegoro No.20B, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, KotaMedan, Sumatera Utara 20151.

Udah? Belum... Bolu Toba Medan juga punya mobil keliling loh.. dan bisa langsung order on the road. Mau tau mereka ke mana aja? Boleh banget pantengin terus IG nya di @bolutobamedan

Cuma be-bolu-an aja? Siapa bilang...

Dateng deh ke store di Wahid Hasyim, bakalan nemu banyak oleh-oleh khas Medan seperti kerajinan, tas, sepatu, baju dll. 

Pokoknya Bolu Toba Medan one stop shopping buat urusan oleh-oleh Medan. Sssst, nanti pas ada keluarga dateng pas lebaran jangan lupa ajak ke Bolu Toba Medan karena merupakan tempat yang wajib dikunjungi di Medan untuk nyobain kuliner Medan.

Bolu Toba Medan

Bolu Toba Medan

Bolu Toba Medan

Bolu Toba Medan


Yap.. akhir kata sekian review Emak tentang Bolu Toba Medan yang merupakan oleh-oleh Medan wajib coba. Habis baca ini, langsung tentuin deh varian apa yang mau diborong buat lebaran. Manatau kedatangan saudara dari tempat yang jauh kayak kak Aisyah.

Bolu Toba Medan, Horas Bolunya.....






14 comments:

  1. aaaa aku mau yg rasa cokelat dan tiramissu ah, duh ngiler nih. kebayang topingnya yg ga pelit dan lembutnya bolu Toba. fix, mau nyobain kl pas ke Medan.oow, kemek-kemek tuh makan2 tah, xixixi

    ReplyDelete
  2. Gak telawan lah rasanya bolu Toba ini.
    Gak kuat juga ngadepin digado rame-rame sekeluarga pas buka puasa kemarin.
    Langsung habis 3 kotak.

    Haha, mantap

    ReplyDelete
  3. Ada lagi nih pesaing bolu meranti setelah napoleon. Gambarnya sih buat ngiler

    ReplyDelete
  4. Enaknyaaa, ngiler nih yang tiramisu tapi pengin coba rasa keju juga. Whups ternyata udah ada yang tiga rasa jadi bisa sekalian icip icip banyak rasa. Aku setuju juga kak kurang suka bolu yg toppingnya pelit, rasanya jd mengurangi mood wkwkw untung Bolu Toba ini enggak ya :D

    ReplyDelete
  5. Ku juga mau ngerasa varian lainnya.
    Kayak durian, spikoe, dan apa lagi ya...
    Ntar beli buat sajian lebaran

    ReplyDelete
  6. Bolu tiga rasa nih pas buat dimakan rame2 bareng keluarga. 1 paket dapat 3 rasa. Enak bgt

    ReplyDelete
  7. Titi kuning cheese sama hazelnut oreonya menggoda banget. Duh tapi kok jauh ya, apa bisa jastip ini? Sudah kadung pengen nih, hehe.

    ReplyDelete
  8. Dan aku jadi laper...itu toppingnya super dan variannya banyak tinggal pilih aja suka apa, mantap kali Bolu Toba Medan
    Enak sekali ini

    ReplyDelete
  9. Bolu ini ga nanggung ya kasih toping. Sangat banyaakk. Aku paling seneng makan toppingnya hehehe. Kapan buka di Surabaya nih, aku tunggu.

    ReplyDelete
  10. Iyaa toppingnya udah keliatan super banget yaa mbaa. Jadi kepo sama rasanya bolu gulung

    ReplyDelete
  11. topingnya emang tumpah2 sebanyak itu ya kak chaaaa. yak bahas sinamot, semoga bisa turun, lol 🤣

    ReplyDelete
  12. Saya tetap penasaran dan pengen nyoba dulu yg Japaris Durian tuh. Duh kalau saja bisa beli online sampai ke Cianjur Selatan ini...

    ReplyDelete
  13. Sepertinya enak sekali Mba bolu Toba Medan. Kalau liburan ke Medan jangan sampai terlewatkan membeli Bolu Toba Medan ini. Terlebih punya banyak varian rasa.

    ReplyDelete
  14. dari awal saya nyobain bolu khas medan, saya suka banget, dulu teman suka kirimin dari medan. apalagi saya suka bangets ama bolu. wajib coba bolu ini kalau ke medan niy kak, dari penampakannya aja terlihat lembut banget dan enak, jadi pengen deh

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews