Konvermex Kawal Anak Lancar Berpuasa



Konvermex Kawal Anak Lancar Berpuasa


Bulan puasa segera tiba. Wah pasti banyak sekali persiapan yang sudah dilakukan ya kan Mak? Apalagi Emak dengan anak yang sudah menjalankan puasa. Persiapan jelang Ramadhan sudah heboh duluan. Memang, bulan yang suci ini harus dipersiapkan secara sempurna agar nantinya sebulan beribadah dijalani dengan lancar. 

Mungkin bagi kita orang dewasa, puasa adalah sesuatu yang biasa dijalani. Namun bagi anak, puasa adalah ibadah yang cukup berat. Tubuh anak harus menyesuaikan kalori dan nutrisi yang didapatkan agar bertahan hingga sebulan menjalankan ibadah tanpa hambatan yang berarti. 

Stamina tubuh anak jelas didukung oleh nutrisi yang didapatnya. Makanya sebagai emak kita harus menyiapkan makanan padat gizi sebagai amunisi anak untuk berpuasa dengan baik. 

Selain itu, ternyata penyajian makanan berpengaruh loh bagi penyerapan nutrisi oleh tubuh. Bila makanan tinggi vitamin dan nutrisi lain salah dalam penyajian, bisa saja vitaminnya hilang atau tidak terserap maksimal oleh tubuh anak. 


Apa lagi ya, yang membuat nutrisi tidak terserap maksimal?

1. Memasak sayur yang tidak segar.

2. Memasak sayur terlalu lama.

3. Memanaskan sayur berulang.

4. Cacingan.


Ternyata, cacingan bukan perkara sederhana loh Mak. Anak yang cacingan akan kehilangan berat badan, kecerdasan, hingga imunnya terganggu. Semua karena satu hal. Penyerapan nutrisi yang tidak maksimal. Istilahnya malabsorbsi makanan. 

Lalu, apa sih yang harus dilakukan agar anak kita yang berpuasa tidak mengalami hal buruk tersebut? Tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum Ramadhan.


Persiapan yang Emak lakukan sebelum Ramadhan:

1. Mengedukasi anak yang sudah berpuasa bahwa sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan. Maka si anak pun dipersiapkan secara lahir batin agar nantinya kuat menjalani ibadah selama sebulan penuh.

2. Menyiapkan ide menu selama sebulan agar nantinya tidak bingung di pertengahan bulan, apa menu yang mau dimasak. Menu yang disajikan juga harus padat gizi karena ibadah puasa memerlukan tubuh yang kuat dan fit.

3. Menyediakan peralatan pendukung 5M karena bulan puasa kali ini masih di tengah pandemi. Hand sanitizer, sabun cuci tangan hingga desinfektan spray akan sangat diperlukan.

4. Meminum Konvermex agar bebas cacingan selama berpuasa.


 Memangnya, apa sih urgensi minum Konvermex sebelum berpuasa?

1. Anak-anak yang berpuasa butuh stamina dan energi yang didapat dari asupannya saat berbuka dan sahur. Bila nutrisinya sudah dicuri cacing, maka puasa menjadi ibadah yang berat.

2. Minum obat cacing dianjurkan enam bulan sekali. Boleh dimulai sebelum puasa dan diulang di enam bulan setelahnya. Dipilih sebelum puasa agar kita para Emak gak lupa dengan jadwal.

3. Konvermex mengandung bahan aktif pirantel pamoate  yang  efektif membasmi cacing. 

4. Cacingan bukan hanya membuat anak terlihat lesu, namun juga mengurangi kecerdasan dan mengganggu imunitas tubuh. Saat ini imunitas tubuh adalah hal yang paling penting karena kita masih berada di tengah pandemi.


Oh ya Mak, sebagai masukan nanti saat berbuka dan sahur memberikan menu makan utama padat gizi. Contohnya yaitu: Chicken Cordon Blue.


Chicken Cordon Blue



Bahan:

Dada ayam tanpa tulang,

Telur

Tepung serbaguna

Tepung roti

Garam

Merica

Bawang putih bubuk

Minyak


Bahan Potato Stick:

Kentang 

Garam

Merica

Parsley


Bahan pelengkap:

Tomat

Selada

Saus

Mayones


Cara membuat:

- ambil dada ayam fillet belah tipis namun tidak terputus, taburi dengan garam merica, dan bawang putih bubuk.

- siapkan wadah  tepung serbaguna, wadah kocokan telur, dan wadah  tepung roti.

- gulingkan ayam ke tepung serbaguna, celupkan ke kocokan telur, lalu gulingkan ke tepung roti hingga tertutup sempurna.

- Siapkan minyak goreng ayam ke dalam minyak panas menggunakan api kecil. Angkat lalu tiriskan.

- goreng potato stick, lalu taburi dengan garam, merica, dan parsley.

- plating di piring dengan mengiris ayam menjadi beberapa bagian, beri bahan pelengkap, saos dan mayones.


Konvermex



Chicken Cordon Blue ini menggunakan bahan utama yakni daging ayam. Ayam memiliki banyak manfaat dan kegunaan bagi tubuh. Kandungan daging ayam tidak hanya sebatas protein saja.

Sejumlah nutrisi seperti kalsium, magnesium, fosfor, kalium, natrium, juga beberapa vitamin. Vitamin pada kandungan daging ayam seperti vitamin C, vitamin B1, vitamin D, vitamin B-12, vitamin A, vitamin K, folat, juga riboflavin dan niacin.


Manfaat Daging Ayam:

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Jumlah vitamin B6 yang ada menghasilkan manfaat pada ayam untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Kandungan vitamin B6 pada daging ayam berfungsi untuk mendorong enzim dan proses metabolisme tubuh yang digunakan untuk menjaga kesehatan pembuluh darah, sumber energi, dan pembakaran kalori.

2. Mengatur Kadar Kolesterol

Beberapa beranggapan bahwa daging ayam banyak mengandung kolesterol jahat. Padahal sebaliknya, manfaat mengkonsumsi daging ayam adalah adanya kandungan niacin yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat.

3. Membuang Racun dalam Tubuh

Selain untuk membentuk massa otot, kandungan protein dalam daging ayam juga berguna membantu sistem yang ada dalam tubuh untuk membuang racung-racun yang berbahaya. Racun-racun ini umumnya berasal dari makanan dan minuman yang kamu konsumsi. Untuk itu, mengkonsumsi daging ayam secara rutin haruslah dijalani.


4. Mencegah dan Mengatasi Anemia

Kandungan zat besi dalam daging ayam memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh. Di antaranya adalah untuk mencegah dan mengatasi anemia.

Zat besi berperan untuk memperlancar produksi dan peredaran darah di dalam tubuh.


5. Baik untuk Pertumbuhan Anak

Adanya kandungan fosfor dan kalsium pada daging ayam memberikan manfaat bagi tubuh terutama bagi pertumbuhan anak. Adanya dua zat ini membantu dalam pertumbuhan dan memperkuat tulang.

Nah jangan lupa untuk selalu menyajikan menu padat gizi agar puasa anak menjadi lancar. Oh ya Mak, jangan lupa untuk mengkonsumsi obat cacing setiap enam bulan sekali.  Karena cacingan tidak  hanya menyerang anak saja tapi juga orang dewasa. Oleh karena itu konvermex juga dikonsumsi oleh orang dewasa. Pastikan untuk mengkonsumsi konvermex sebelum puasa tiba.


Konvermex



Konvermex mudah didapat secara online maupun offline. Tersedia di Kimia Farma, Century, K24, Viva Apotek, Apotek dan Toko Obat  Terdekat. Konvermex juga tersedia di Konimex e-store, Official store Konimex di Shopee dan Tokopedia.

Yuk Mak, jaga selalu kebersihan dan minum konvermex agar kita sekeluarga bebas cacingan dengan aturan pakai sebagai berikut:

1. Suspensi 125 mg untuk dosis anak – anak di bawah 12 tahun

2. Suspensi 250 mg untuk dosis dewasa

Atau...

1. Tablet: 125 mg untuk dosis anak

2. Kaplet: 250 mg untuk dosis dewasa

Jangan lupa, kesemuanya dosis sekali minum.


#MenuSehatPanduanBunda

106 comments:

  1. Masih sempat buat nulis blog, luar biasa memang blogger parenting ini yg selalu update

    ReplyDelete
  2. Aku termasuk yang rutin kasih kbat cacing ke anak-anak. Soalnya ibuku dulu juga gitu semasa aku kecil. Takut banget kalau sampe cacingan

    ReplyDelete
  3. Anak-anak saya di rumah kalo pantatnya gatel dikit udah langsung minta beli konvermex. Cacingan kata mereka,, wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi.. ada-ada aja ya kak. Tapi dulu ibuku juga gitu kalau pantatku gatel selalu bilang nah kali aja kremian (cacingan) langsung deh dibeliin obat cacing.

      Delete
    2. Tapi jadi rutinitas 6 bulan sekali memang minum konvermex ini mak. Karena pernah pas cek ke lubang pantat anak2, ada cacing kecil banget lagi jalan2. Maap ya jorok, hihi..

      Delete
  4. Iya memang harus rutin memberi obat cacing ke anak, karena aktifitas anak di luar yang bisa saja kotoran cacing masuk tanpa disadari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata orang dewasa masih butuh obat cacing ya cha, udah berapa lama nih awak gak minum obat cacing haha

      Delete
    2. Wkwkwk iya kak masih harus. Awak pun sebelum puasa ada minum juga.

      Delete
  5. pas bgt nih kebetulan lg cari obat cacing hahaha! apa perbedaan ini dgn obat yg biasa beredar dipasaran itu kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konvermex dengan kandungan pyrantel pamoate aktiv menghilangkan hama cacing di pencernaan kita.

      Delete
    2. buat org dewasa jg wajib kah kak cha makan obat cacing?

      Delete
    3. ternyata wajib hmmm brb beli obat cacing

      Delete
  6. Untung baca artikel Mom Icha ini, jd inget Konvermex penting agar puasa anak tetap sehat dan bebas cacingan yaa

    ReplyDelete
  7. Keren sekali bunda udah ngasih pendidikan agama sejak dini. Semoga si kecil tetap sehat ya selama pandemi ini. Jangan lupa pake Konvermex kalo cacingan ya.

    ReplyDelete
  8. Konvermex ini ada rasa jeruk yg disukai anak, jd gak takut minum obat, aplg aktif aktif nya main di luar rumah.

    ReplyDelete
  9. Baca ini jadi keingetan bulan depan anak saya waktunya minum obat cacing nih, cacingan ini walau terlihat sepele, tapi bisa berbahaya bagi tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak.. bisa mencuri nutrisi dalam tubuh anak.

      Delete
  10. Masalah cacingan ini memang yang sering kena anak-anak ya, Mbak. Makanya kita harus tanggap dan segera memberi obat pada anak. Apalagi pas puasa seperti ini. Jadi anak-anak bisa lancar menjalankan puasa. Resepnya boleh dicoba tuh, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas.. karena anak-anak suka berhubungan sama main tanah.. heheh

      Delete
  11. Pas anak-anak SD aku ya rutin sih kasih obat cacing. Soalnya kurus, bb engga naik-naik...haha...
    Resepnya mantul nih...pas banget punya fillet ayam. Sip...

    ReplyDelete
  12. Kalau udah bagian dalam perut yang terganggu bisa mengganggu semuanya ya. Makanya hadirnya Konvermax bisa mengatasi gangguan dalam perut seperti cacingan ini.

    ReplyDelete
  13. Jadi ingat waktu kecil aku juga minum ini hehe, penting sekali sih tetap memberikan asupan terbaik untuk anak terutama saat puasa ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes bener kak.. karena bisa menghambat pertumbuhan.

      Delete
  14. cacingan memang harus dicegah dan diobati ya mbak, krn bisa ganggu tumbuh kembang anak
    memberikan anak makanan bergizi dan Konvermax menjadi langkah yg tepat untuk melindungi anak dari cacingan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Nampaknya sepele tapi penting biar anak gak terhambat pertumbuhannya

      Delete
  15. Terima kasih tulisannya, Mbak. Jadi reminder untuk ngasih obat cacing ke anak-anak, nih. Memang harus banget diberantas itu cacing-cacing di perut biar anak bisa menyerap nutrisi dengan maksimal.

    ReplyDelete
  16. Artha Nugraha JonarApril 27, 2021 6:45 am

    Baca artikel ini jadi diingatkan nih untuk konsumsi obat cacing secara rutin setiap 6 bulan sekali.

    ReplyDelete
  17. Pemberian obat cacing bersamaan dengan vitamin A untuk balita alhamdulillah rutin dilaksanakan Posyandu tempatku tinggal.
    Cuman, karena obat cacing yang diberikan bentuknya tablet, aku selalu beli sendiri yang bentuk sirup kayak Konvermex ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terbantu banget ya mbak sama Posyandu. Aku kalau nggak ada Posyandu keknya bakal lupa jadwal pemberian obat cacing deh hehe.

      Delete
    2. Iya kak bener . Anak balita mudah minum yang Syrup.

      Delete
  18. Dr kecil aku rutin konsumsi Konvermex mbak. Soalnya aku susah makan dan badan kurus kering. Kata ibuku harus rutin minum obat cacing biar makin sehat. Wkwwkk
    Btw, kok kentangnya menggoda banget ih

    ReplyDelete
  19. Iya juga ya kalau anak-anak puasa, terus ada cacing di tubuhnya, kasian banget nutrisinya semakin berkurang. Saatnya beli konvermex nih, biar nggak was-was.

    ReplyDelete
  20. Wiiiih, semangat ya puasanya dek. Semoga penuh sampai tiga puluh supaya dapet hadiah dari ayah bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sejak umur 5 tahun sudah full kak.. begitu pun dengan adeknya.

      Delete
  21. yang sering abai itu memasak makanan terlalu lama,padahal enggak baik ya.. tapi sering juga ngelakuinnya...

    ReplyDelete
  22. Yup, peralatan 5M penting sekarang dan yang ternyata jangan sampai abai ... obat cacing ya. Soalnya gak nyaman banget jika sampai kena padahal ini 6 bulan sekali saja perlu dikonsumsi.

    ReplyDelete
  23. Soal obat cacingan ini perlu diketahui oleh para orang tua agar nantinya bisa dicegah

    ReplyDelete
  24. Ah iya, anak memang rentan cacingan ya mbak.Jadi tugas emak kudu terus mengawasi dan menyiapkan obat cacing yang aman. Btw, suka banget deh sama menunya, menggoda. Hehehe

    ReplyDelete
  25. Kalau udah segede ginii masih rentan kena cacingan ngga sih mba? Haha aku jadi overthinking nih sama diri sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kegiatannya suka berkebun sih masih rentan kak.. hehehe

      Delete
  26. Bagus eh mengajarkan puasa kepada anak sejak kecil sehingga nantinya akan terbiasa puasa. Untung ada obat cacingan sehingga bisa mengatasi masalah yang terkadang muncul saat puasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muncul kapan aja sih kak. Makanya minum 6 bulan sekali. Lebih baik pas yang periode ke 2 sebelum Ramadhan

      Delete
  27. Nutrisi tidak terserap dengan baik bisa karena 4 faktor yang salah satunya karena cacingan ya Cha, noted. Konfermex masukin list nih buat anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeri juga ternyata cacingan ini ya kak mia. Aku juga ah masukin konvermex ke daftar belanja 6 bulanan. Hehehe...

      Delete
  28. Dosisnya sekali minum semua ya, Konvermex ini biar lebih efektif membidik si cacing dan telur2nya ya di dalam usus anak

    ReplyDelete
  29. Wah jadi harus siap siaga dan selalu protect sang anak. Memperhatikan gizinya, nutrisi sampai pencegahannya
    Masyalah ibu cerdas dan hebat

    ReplyDelete
  30. ini ma' bukan buat anak aja yg cocok, buat sy pun cocok juga konsumsi obat ini kak ^^)) soalnya udh ampir setahun gk minum Konvermex gawat juga klo cacingan hehe

    ReplyDelete
  31. Ternyata untuk orang dewasa harus juga rutin minum obat cacing ya mbak ..hmm baiklah sepertinya besok saya juga mau beli konvermex ini

    ReplyDelete
  32. Iya setuju nih perihal obat cacing jangan sampai luput terutama bagi anak2, krn biar maksimal penyerapan nutrisi dari makanan sehatnya. Dan oengaruhnya bisa ke imunitas dan kecerdasan ya :)

    ReplyDelete
  33. resep untuk menu chicken gordon bluenya ternyata mudah juga ya jadi penasaran pengen coba. semoga dengan adanya konvermex ini ade berpuasa makin lancar dan dipermudah ya

    ReplyDelete
  34. Tante aja suka makan chicken cordon blue. Konvermex membunuh cacing sehingga anak bisa makan lahap

    ReplyDelete
  35. Konvermax membantu keluarga merawat kesehatan san tumbuh kembang anak maksimal. Siapkan persediaan di rumah untuk keluarga.

    ReplyDelete
  36. Obat cacing emang perlu banget mba. Baruuu aja ketiga anak saya dikasih obat cacing rutinan dua pekan lalu. Alhamdulillah, udah ditunggu sehari dua hari tiga hari, gak ada cacing yg keluar. Kekeke. Soalnya kita kan gak tahu anak kita, apalagi yang masih balita, main apa, masukin apa ke mulutnya, megang makanan lupa cuci tangan, duuh macem-macem deh. Saya cukup familiar nih sama iklannya Konvermex. Hehehe.

    ReplyDelete
  37. Yes, betul banget, banyak persiapan yang dilakukan untuk menghadapi bulan Ramadan. Selain persiapan psikis, juga penting banget memperhatikan nutrisi untuk keluarga sehat.

    Bahaya juga ya efek cacingan, bisa berimbas ke mana-mana. Beruntung sekarang sudah ada Konvermex, urusan cacingan bisa dicegah dengan lebih baik.

    ReplyDelete
  38. Anak aku udah lebih dari 6 bulan deh sejak dikasih obat cacing. Jadi keingetan. Makasih infonya ya Mbak. 😘

    ReplyDelete
  39. Ternyata anak yang cacingan itu berbahaya ya
    Akan kehilangan berat badan, kecerdasan, hingga imunnya terganggu. Semua karena satu hal. Penyerapan nutrisi yang tidak maksimal. Istilahnya malabsorbsi makanan. Wah mesti kawal anak lancar berpuasa dengan Konvermex nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi ingat becandaan ibu saya pas kecil. Makan itu harus banyak, soalnya kalo gak banyak, ntar cacing-cacing di perut ngabisin semua makanan kamu, gak ada yang tersisa buat tubuh kamu. Wkwkwk. Faktanya emang cacing itu memakani nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anak kita ya mba. Basmi segera dengan Konvermex.

      Delete
  40. Aku sekeluarga selalu menjadwalkan minum obat cacing setahun 2 kali mba.

    ReplyDelete
  41. Duh, yang namanya cacingan nih beneran bikin kapok dan juga kita harus waspada. Pengalaman pribadi mengajarkan nih, cacingan jangan dianggap gampang atau sebagai hal yang receh. Untung ada konvermex ya.

    ReplyDelete
  42. Wah anak aku belum pernah aku kasih obat cacing mba. Nah apakah boleh nggak ya kita kasih obat cacing pada anak tanpa resep dokter?

    ReplyDelete
  43. Wah aku baru tahu tentang Konvermex, Mbak. Meski selama ini aku udah rutin memberikan obat cacing. Coba deh nanti beli Konvermex untuk jadwal minum bulan Juli. Kemarin terakhir minum obat cacing saat Januari

    ReplyDelete
  44. Sebagai orang tua, agar anak saya tidak kehilangan berat badan dan nafsu makannya bertambah meski sedang menjalankan puasa, di rumak selalu sedia Konvermex agar tidak mudah terkena cacingan

    ReplyDelete
  45. mengajak anak berpuasa, memang susah susah gampang ya mbak.
    Perlu ada tips dan trik khusus.
    Mulai dari menyediakan makanan bergizi hingga mencegah agar anak terhindar dari cacingan, dgn mengkonsumsi konvermex ini

    ReplyDelete
  46. hihihi baca tulisan ini sambil makan sahur dengan chicken cordon bleu dan potato wedges

    setuju banget, dengan pemberian obat cacing pada anak-anak

    jangan sampai gizi yang dikonsumsi anak, eh malah diambil cacing

    nanti cacingnya smart, anak kita oon dong ... :D

    ReplyDelete
  47. Zat gizi besi memang penting diberikan kepada keluarga misalnya dengan daging, sayur bayar, dll.

    Oya kak, btw konvermex ini pastinya disukai anak ya karena rasanya yang pas untuk anak. Sebenernya pola makan salah misalnya tangan tidak higienis juga bisa menjadi penyebab cacingan, untuk ada konvermex ya kak, cacingnya jadi lewattt hehe

    ReplyDelete
  48. Cacingan itu perkara serius loh menurut saya. Bisa mengakibatkan malnutrisi dan gangguan kesehatan lainnya. Jadi perlu diperhatikan. Terutama untuk anak-anak.

    ReplyDelete
  49. baca tulisan ini jadi ingat belum memberi anakku obat cacing lagi, padahal udah waktunya minum. Wahh selepas buka puasa nanti anakku harus minum nih

    ReplyDelete
  50. Sebelum puasa nggak hanya siapin mental aja ya, fisik juga, apalagi buat anak-anak biar puasanya lancar dan bebas cacingan konvermex jadi solusi yang perlu disiapkan

    ReplyDelete
  51. biar gak gatal-gatal di pantat, rutin minum obat cacing. Apalagi anak-anak suka bermain berbagai macam. Jadi perlu jaga imunitas intens.

    ReplyDelete
  52. Paling sering lupa minum obat cacing rutin. Karena gak mrasa ya kan.
    Boleh juga coba ke konvermex

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jd ingat dulu masa kecil mamak yg ngawal puasa. Kadang mamak kasian nyuruh gak maksa, tp tetep puasa pdhl laper bgt haha

      Delete
  53. Anak-anak tentunya tetap harus dilatih berpuasa sejak dini ya mba. Perhatian dari orang tua juga kunci utamanya.

    ReplyDelete
  54. Daging ayam niiih...favorit anak-anakku, termasuk untuk sahur. Yang tadinya masih ngantuk dan males, jadi bersemangat lagi kalau dibilang sahurnya pakai lauk daging ayam :))

    ReplyDelete
  55. Hwaaa salah banget baca ini jam segini, kan jadi pengen Chicken Cordon Bluenya. Oke, resepnya mau saya coba ah lusa. Sama nih mba, keponakan saya juga obat cacingnya Konvermex, tapi yang rasa orange.

    ReplyDelete
  56. Cacingan pada anak memang perlu diwaspadai apalagi saat merwka sedang dalam masa pertumbuhan

    ReplyDelete
  57. Ornag dewasa ternyata boleh minum obat cacing ya? hehe... aku trauma kak minum obat cacing pas kecil dulu, trauma pas lihat feses sendiri ada cacingnya, dan pernah karena mampet akhirnya ditarik tuh cacingnya sama ibu, jadi gimana gitu nyampe sekarang hehe...pengalaman yang menyeramkan minum obat cacing :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku pernah ngalamin jugaaa. Liat tetangga dekat rumah yang cacing nya keluar tapi masih kondisi hidup. Ada rasa geli juga.
      Kalo masa kecil dulu, sebekse minum obat cacing ibuku kasih anak-anak makan kacang asin dulu sebelumnya

      Delete
  58. Iya juga. Jadi inget anak-anak belum saya kasih obat cacing lagi. Sampai lupa kapan terakhir mereka minum. Kalau pas bulan puasa gini kan jadi inget ya.

    Insya Alloh nanti ke apotik beli konvermex mumpung inget.

    ReplyDelete
  59. iya ya sakit cacingan ini bikin anak jadi lesu, padahal makannya banyak, tapi nggak jadi daging.

    Emang harus sedia konvermex ya jika punya anak kecil

    ReplyDelete
  60. Wah untung baca artikel ini. Jadi inget sebentar lagi waktunya konsumsi obat cacing sekeluarga. Kami memang rutin minum obat cacing 6 bulan sekali, dijadwalin tiap Januari dan Juni, biar gampang ingetnya

    Nah ini hampir deh lupa. Untung diingetin sama artikel ini. Sip sip, waktunua beli konvermex sekarang

    ReplyDelete
  61. Saya sudah tidak ingat kapan terakhir kali minum obat cacing. Selain buat anak, orang dewasa pun harus minum ya Mbak. Bisa nih pilih produk Konvermex ini

    ReplyDelete
  62. Kakak iparku dokter, beberapa kali penelitian ke SD-SD di pelosok JaBar. Denger ceritanya sih, masih pe-er banget nih masalah cacingan pada anak-anak. Sayang kan kalau mempengaruhi kecerdasannya...

    ReplyDelete
  63. Wahh,jadi tertampar nih mbak,kamiyang nggak pernah mengkonsumsi obat cacingan ini.
    Thx for sharing, ya mbak.
    Akahirnyajadi paham dampak buruk cacingan ini.

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews