Yoforia, yok hidup sehat, yok ceria


Aku masih ingat kejadian beberapa waktu lalu yang aku alami,  siang itu terasa begitu panas. Saat siang usai mengaji, ada kudapan segar dan pedas yang dibawa oleh teman. 

Rissoles ayam buatannya digigit dengan cabe rawit kecil. Pedas? Pasti. Gak khawatir karena ada minuman dingin sebagai pemadam rasa terbakar di lidah sekaligus pemadam hawa gerah. Luar biasa panas, sehingga aku pun seperti kesurupan meminum es yang ternyata di luar standar maksimal. 

Pulang ke rumah, langit tiba-tiba menghitam. Petir mulai menyambar dan tak dapat dielakkan lagi hujan turun begitu deras seperti air yang ditumpahkan dari langit tanpa batas kuota.

Cuaca mendadak dingin, anak-anak tidur tapi aku lari ke dapur membuat mie instant super pedas. Setelah bibir dower full, tetiba perut mulai melilit. Tak pelak lagi, aku diare.  Ini akibat nafsu makan kerakusan. 

Ambil handphone, menghubungi suami yang memang pulang larut malam.

"Adek diare, beli yogurt ya.." Pintaku. 
"Katanya kena asam lambung, minum obat aja ya.." ia mengingatkan takut perutku malah semakin perih.
"Gak ah.. Kan masih menyusui" Aku memang masih menyusui dua anak sekaligus.  Takut obat diare malah berpengaruh buat anakku.

Yogurt memang pilihan aman, karena aku sudah biasa punya pengalaman mengobati diare dengan yogurt.

"Abang cari aja deh yogurt yang oke.." tutupku.

Aku menunggu suami pulang ďengan beberapa kali ke kamar mandi. Setiap keluar dari toilet selalu menyisakan sakit perut yang luar biasa. Akhirnya ia pulang.  Menyodorkan yogurt. Tanpa baca langsung glek minum sampai habis lalu bertanya,

"Kok beli smoothies? Bukan yogurt?"
"Baca, Yoforia.." Aku membaca label kemudian tertidur.

Pagi terbangun, tak ada lagi adegan keluar masuk kamar mandi. Udara pagi ini sejak semalam memang dingin sekali.  Iseng aku cek instagram Yoforia.

Ternyata Yoforia punya 7 varian rasa.  Yang aku minum baru Berry Smooth, yang lain rasa Peach Delight, Coffee Cream,  Blueberry Good, Soursop Bliss, Authentic dan yang terbaru ada Lychee Blast.

Nah, dari ig Yoforia aku juga jadi tau ternyata Yoforia ini berbeda dengan yogurt lain di pasaran. Yoforia terbuat dari fresh yogurt. Apa sih manfaat fresh yogurt?

Ternyata fresh yogurt ini memiliki live probiotics dan tidak melalui proses apapun setelah menjadi yogurt seperti pemanasan atau UHT sehingga bakteri nya tetap hidup dan manfaatnya terjaga.

Itulah kenapa Yoforia selalu tersaji dingin.. Dan hasil intip info tersebut aku jadi tertawa saat membaca post di sana "Yogurt yang baik mengandung bakteri baik, tapi bisa jahat kalo dipanas-panasin".

Jadi, yogurt yang gak fresh itu cuma mengandung protein, gula dan bangkai probiotics. Baidewei, udah tau kan.. Kalo bakterinya udah mati manfaatnya jadi gak ada? Gak bisa deh jadi obat diare aku kemarin.



Alhamdulillah pas konsumsi Yoforia, manfaatnya langsung terasa. Diare hilang, perut gak perih karena Yoforia menggunakan live probiotics khusus sehingga rasa yang dihasilkan tidak terlalu asam dan lebih creamy.  Makanya tadi malam aku sempat ragu nanya ke suami "ini smoothies?"

Apakah Yoforia buat obat diare doank?
Haha, gak donk! Yoforia itu yogurt baik. Punya banyak sekali manfaat. Obat diare alami hanya salah satunya aja. Catat ya..

Yogurt itu berguna untuk:
♡menjaga kesehatan usus, karena bakteri baik menjaga usus tetap sehat.
♡ meningkatkan daya tahan tubuh. Makanya penting mengkonsumsi Yoforia setiap hari.
menguatkan tulang, karena Yoforia mengandung kalsium, kan terbuat dari susu segar.
♡ rendah lactose, sehingga bagi yang intoleran lactose baik sekali mengkonsumsi Yoforia karena aman untuk perutnya.
♡ meringankan sembelit,  nah.. Kalo kurang lancar ke belakang, dari pada harus minum obat baiknya minum Yoforia.  Oh ya,  biasanya sehabis melahirkan aku konsumsi yogurt agar tak sembelit.
♡mengecilkan perut, Ssttt..Yoforia juga mengandung dietary fiber dari buah jeruk alami sehingga teksturnya lebih lembut dan cocok untuk diet.
♡ membuat awet muda, karena yogurt membuat kulit sehat otomatis membuat kita terlihat awet muda.
♡ dan masih banyak lagi.

Semenjak itu, jadi sering beli di minimart. Pernah pas beli Yoforia habis tak bersisa di minimart langganan. Tuh kan pada suka, laku keras.  Dari 7 varian Yoforia, aku paling suka Blueberry Good karena rasa blueberry yang creamy membuat hari yang gerah menjadi lebih adem. Kalo suami, lebih milih Yoforia Activ8. Yang gimana sih? Ini cuma sekedar info ya.. Yang gini nih...




Udah tau sekian banyak manfaat konsumsi Yoforia masih ragu buat minum setiap hari? 

#SayaPilihYangFresh



44 Comments

  1. Aku baru tahu kalau yogurt bisa untuk mengobati diare. Tar kalau kena atau ada saudara yang kena diare, aku saranin minum yogurt deh. Tp kayaknya yang merek yoforia belum ada deh di kotaku.

    ReplyDelete
  2. Penting x nih selalu stok Yoforia di kulkas. Scr saya n suami spicy food lover. Pernah bikin sambal geprek makan sepiring berdua, kepedesan pun bedua, yiaahh cb ada Yoforia kan hah-huh-hah-huh terus,, kepedasan haha

    ReplyDelete
  3. Sama dong kita ya..aku juga mempercayakan perawatan pencernaan kami dengan yoghurt..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss kita mba ee..
      cara mudah buat sehat ini ya mba

      Delete
  4. Baru tau Yoforia ini, Mbak Icha. jadi pengin nyoba. nanti pas pulang jumatan bisa dicari nih hehehe.
    Dan memang ya, Mbak. Godaan makan pedas, lalu diredakan dengan minuman dingin itu dahsyat sekali. Padahal bisa membuat perut melilit. Tapi syukurlah ada Yoforia. Dengan aneka pilihan rasa, bisa disesuaikan dengan selera.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan atuh mas Bambang, kan asyik abis jajan semangkuk bakso minum nya Yoforia ya..

      Delete
  5. Yoforia ini faveku sama anak2, rasanya enak dan mudah didapat juga.
    Yogurt semacam wajib diminum sama anak2 supaya pencernaannya lancar soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Cindy, ini tuh seperti jajanan buat anak2, tapi bermanfaat

      Delete
  6. Belakangan ini saya rutin minum Yoforia, selain rasanya banyak pilihan, dikonsumsi nggak bikin sakit perut. Saya suka rasa kopi. Kalau kamu?

    ReplyDelete
  7. Waaah samaan, AQ juga suka yoforia yang blueberry. Biasanya kalo bluberi abis aku ambilnya yang sirsak. Jadi seneng deh karena kita sama sama suka yang bluberi. Paling nggak bisa ikutan nebeng kalo lagi beli inj

    ReplyDelete
  8. sepertinya saya bakal suka bluberry...
    kalo blackbarry udah gak musim lagi. sekarang pada pake smartphone
    ehh apa coba....

    semoga menang mak

    ReplyDelete
  9. aku suka rasa lyceenya... seger banget. Yoforia emang juara deh. Yogurtnya gak terlalu asam jadi anak-anak juga suka.

    ReplyDelete
  10. wah, terbayang rasanya, nyusui tandem, saya yang satu saja rasanya....
    Luar biasa, Mbak. BTW, saya juga dulu kadang kena tulah makanan pedas. hihihihi.... sejak hamil sampai sekarang pedesan normal

    ReplyDelete
    Replies
    1. MasyaAllah iya mba..
      Alhamdulillah tandem nya lancar..
      enak banget makanan pedas mba Susi, . Hehe

      Delete
  11. Aku juga suka bgt lho minum yoghurt. Syukaaakkk

    Btw itu kok kyk joker yaaa hahaha,, dipanas2in jd bakteri jahat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya kak tika..
      liat di ig Yoforia kek gitu..

      Delete
  12. wow infonya bermanfaat banget ,karena perut aku juga sensitif banget bawaaanya laper mulu tapi salah makan dikit diare.

    ReplyDelete
  13. Aku termasuk orang yang nggak suka minum obat. Sebisaaa mungkin sakit apapun jangan buru-buru minum obat. Aku pilih mengonsumsi madu, sari kurma, air kelapa muda, atau air kelapa hijau. Memang sih, proses penyembuhan lebih lama, tapi aku lebih sreg. Habis, obat kan paiiittt, wkwkwk ...

    Nah, kalau sembelit, asam lambung naik, atau diare, sekarang jadi punya pilihan 'obat' enak juga, nih. Yoghurt kan udah pasti enak, ya? Hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak me.. enak..
      Anak2 pun kalo merasa perutnya gak enakan, minta yogurt sekarang

      Delete
  14. Yogurt nih kesukaan keluargaku, kami biasa langganan tapi belum pernah nyobain Yoforia ini sih mbak. Wah selama ini kukira yogurt bagus buat pencernaan aja ternyata juga bisa bikin awet muda. Makin rajin deh konsumsi yogurt hahha. Coba deh ntr aku cari tentang Yoforia ini :D

    ReplyDelete
  15. Aku baru tahu nih kalau yoghurt bisa buat diare. Aku pernah ngalamin diare waktu lagi liburan. Lumayan menyiksa...
    Aku pernah beli Yoghurt Yoforia rasanya enak dan istriku suka banget...

    ReplyDelete
  16. Aku sudah pernah coba minum Yoforia ini. Enak banget deh. Menyehatkan pula!

    ReplyDelete
  17. Aku pernah dengar tapi belum pernah coba kak. Nanti kalau aku mengalami diare,.aku mau cobain dan ingin ngerasain.manfaatnya.Thx sharingnya kak 😉

    ReplyDelete
  18. Baru tau saya klo yoghurt bisa nyembuhin diare. Ilmu nih 😃. Tapi klo habis makan pedas trus minum dingin bukannya trsa makin pedas ya kak icha?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, harusnya minum air hangat. Tapi adalah daya, di saat lagi hari panas pasti nyarinya yang dingin-dingin

      Delete
  19. ga terlalu suka yoghurt sih, asam kali. paling biasa yakult.
    tapi baca reviewnya kok kayaknya enak ya. bolehla kapan2 coba juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah rasanya Yoforia ini tidak lebih asam dibanding merk itu kak..

      Delete
  20. Wah solusinya yang pas itu kak, karena saya pecinta makanan pedas. Suka diare jugak tapi ngak terlalu suka konsumsi obat. Karena obat ngak bagus untuk kesehatan yakan kak semoga yoforia dapat membantu saya .

    ReplyDelete
  21. Dan semua varian rasanya ini enak banget sih,karna aku juga pengila yoforia

    ReplyDelete
  22. Wah aku jadi penasaran sama Yoforia, apalagi yang rasa blekberi ini, kebaikan yoghurt emang juara sik untuk pencernaan kita, teruntuk kk, jangan lagi makan yang pedas pedas ya kk ee

    ReplyDelete
  23. Kami sekeluarga nggk suka yogurt sebenernya. Tapi kok jadi penasaran. Karena rasanya nggk terlalu asem ya. Baikla...bakalan dicobain nih, yang leci dulu kayaknya habis tu blubery nya. Good luck icha

    ReplyDelete
  24. Wuah ini toh manfaatnya. Ternyata itu ya alasannya mengapa bisa diminum setiap hari.

    ReplyDelete
  25. Yogurt itu memang sangat baik untuk usus kita agar selalu sehat dan gak mudah diare, oiya sekedar meluruskan kak icha isi yogurt bukan bangkai prebiotik, tapi memang bakteri hidup yg bersifat baik utk tubuh, kalau udh bangkai ya bukan prebiotik lagi, cmiiw :)

    ReplyDelete