Serunya Bermain Sambil Belajar di Arena Bebeland Plaza Medan Fair




Bulan lalu, teman-teman blogger dari berbagai kota di pulau Jawa membagikan cerita betapa serunya playdate bareng anaknya di acara bebeland persembahan dari bebelac. Mupeng? Pastilah... uh ibu mana sih yang gak mau menghabiskan quality time bareng anaknya, apalagi di acara bebeland ini banyak sekali permainan yang bukan cuma seru saja, tapi juga menstimulasi kecerdasan anak kita melalui rasa peduli yang diasah menjadi berpikir menciptakan solusi. 

Akhirnya dapet informasi bahwa di Medan akan diadakan juga bebeland yang dilaksanakan tanggal 26-27 Oktober di Plaza Medan Fair.  Gak menyia-nyiakan kesempatan, aku langsung ajak bang Alzam untuk playdate bareng. Gimana keseruannya?  Yuk kita kemon...


Antrian masuk ke bebeland, rame kan? 

Kita berdua sepakat hadir saat ia libur sekolah. Jadilah kami datang saat Ahad, tanggal 27 Oktober 2019. Begitu sampai di venue, Ooow antrian panjang nih! Yuk kita isi perut dulu sebelum bermain supaya nanti saat main kita akan semangat full.


Selain semangat yang penuh, perut yang terisi nutrisi baik akan berperan penting mendukung kecerdasan si kecil. Senada dengan bebelac yang mengandung minyak ikan dan Omega 6 yang ditingkatkan.  Dengan Omega 3, FOS : GOS 1 : 9 yang dipatenkan, serta Vitamin dan Mineral, dapat menjadi salah satu sumber nutrisi si kecil untuk mendukung daya pikir, sistem pencernaan, serta pertumbuhan yang optimal.  Dengan terpenuhinya kebutuhan nutrisi, maka si Kecil akan lebih siap untuk menerima stimulasi untuk mengasah rasa peduli dan daya pikirnya.




Siap makan,  kita langsung cuss kembali ke venue bebeland. Di hari pertama kemarin Selain ada delapan permainan edukatif dalam 3 area besar di Bebetown,  BebeForest dan Bebesea ada pula bincang seru dengan Psikolog anak Roslina Verauli, M.Psi, Psi .
Bukan cuma bincang seru dengan Psikolog anak, hadir pula Jonathan Frizzy Family. Wah seru sekali ya.


Namun,  hari ini juga banyak agenda seru yang tidak kalah tentunya. Hari ini abang Alzam merasakan banyak manfaat dari bermain permainan edukasi karena ini bukan sembarang permainan.  Permainan ini direkomendasikan oleh Roslina Verauli, M.Psi, Psi, Psikolog Anak. 


Setiap permainan dirancang dengan cerita "Problem-Solution" di mana si kecil dilatih untuk mengasah rasa pedulinya terlebih dahulu. Dalam permainan edukasi ini, si kecil kemudian diajak melatih daya pikirnya untuk cepat tanggap mencari solusi untuk memecahkan masalah di sekitarnya. 


Bebelac percaya, pentingnya bagi si kecil untuk mulai melihat permasalahan dengan hatinya. Dari sinilah rasa pedulinya terasah dan mendorong daya pikirnya untuk cepat tanggap memberi solusi yang berguna, bukan hanya untuk dirinya namun juga orang sekitar.

Yuk kita intip, apa saja 8 permainan edukasi yang dicoba abang Alzam di 3 area Bebetown,  BebeForest dan Bebesea! 

1. Light The City



Ooow, Lampu kota mati nih.. Jadinya bang Alzam mengayuh sepeda untuk menghidupkan lampu kota. Listrik akan dihasilkan melalui tenaga kinestatis atau gerak kaki si abang. Setelah berhasil?  Senangnya mendapat emblem yang dikumpulkan dan ditempel di baju si abang.

2. Fix The Gear

Jam di kota mati! Gearnya Tak mau diputar. Oow... abang Alzam  harus apa ya?  Aha! Kita berusaha putar manual jamnya dengan memutar gearnya memakai tenaga full.
Alhamdulillah,  akhirnya jam kembali berdentang! 


3. Rescue The cat

Wah,  ada kucing yang harus segera dibawa ke rumah sakit hewan! Abang Alzam harus segera membawanya supaya nyawa kucing tertolong! 
Yuk capcuss ambil kendaraan trus bawa kucing ke sana!  รˆeit meski buru-buru keselamatan tetep nomer 1 ya.. haduuh hampir aja nabrak.

Habis itu, kita tolong kucing di ruang pemeriksaan. 

Akhirnya, si kucing selamat.. Alhamdulillah. Yeayyy! 


4. Find The Way

Oow! Ada rusa tersesat yang tak tau jalan pulang! Kasian sekali ya.. Yuk ditolong.. Nah misi bang Alzam kali ini mencari jalan pulang dari si rusa. 


Selain menolong rusa,  kita harus menolong teman-teman yang terdampar di pulau.  Hati-hati ada hiu.. Yuk kita bawa kapal untuk menyelamatkan mereka.
Yeayyy,  misi berhasil! Lagi-lagi bang Alzam dapet emblem deh!


5. Feed The Animals


Seru sekali main di BebeForest.  Namun, ada binatang kelaparan yang harus kita beri makan. Kasian.. mereka belum makan. 
Nah, dengan sigap bang Alzam memberi makan jerapah dengan daun kemudian memberi makan panda dengan bambu.  Yeay udah tau ya makanan kedua hewan. Jangan sampai terbalik! 
Asyiik,  hewannya kembali senang karena sudah kenyang.


6. Preserve The Turtle

Ada penyu kecil yang mau kita Lepaskan kembali ke laut.  Sebelumnya,  kita warnai dulu penyunya supaya cantik. Selesai mewarnai, kita masukkan penyu ke sebuah alat scan yang canggih. 
Tadaaa!  Di layar kelihatan ada penyu yang lagi berjalan dari pinggir pantai menuju ke laut. 


7. Coral Savior

Sebagai pecinta kehidupan laut, bang Alzam diajak untuk menjaga kehidupan karang yang ada di bawah laut. Sambil bermain Pasir yang menyenangkan, sembari mengenal bentuk karang yang cantik. 
Jangan sampai karang yang cantik menjadi rusak. Karena ekosistem yang ada di sekitarnya bisa terganggu. 


8. Helping Friends

lihat nih.. ada temen yang harus kita tolong! Dia butuh nutrisi agar kuat, sehat dan pintar! Yuk bang Alzam kita bantu dia untuk makan sayur, buah, lauk dan susu. Mhhh ternyata bang Alzam tau kok, bentuk-bentuk makanan yang mau dimasukkan sesuai dengan bentuk cetak tempat masuk makanan di fibre metres. Hebat!


Itulah ke delapan permainan edukasi yang ada di bebeland yang terbagi menjadi 3 arena. Yakni Bebetown,  BebeForest dan Bebesea. 


Cuma itu aja?
Eeh nggak donk.  Masih banyak kegiatan yang abang Alzam Ikuti.  Ada chef yang mengajak emak untuk memasak makanan cemilan yang bukan hanya enak tapi juga kaya serat. 

Abang Alzam dan mama kemudian menghias cake pisang yang sudah dimasak oleh chef agar menjadi lebih cantik. 

Chef memasak cemilan sehat


Inilah hasil karya bang Alzam

Bang Alzam membawa karyanya maju ke depan


Karena sudah berhasil menghias cake, dikasih hadiah deh.  Tapi keseruan belum habis juga. 

Bang Alzam dan seluruh anak mendengar dongeng dari kak Ria dan kak Indri dari kampung dongeng. 



Kak Ria dan kak Indri gak berdua aja loh. Mereka mengajak Kevin dan juga temannya untuk menghibur semua anak dengan cerita yang penuh dengan pembelajaran.

Anak-anak juga diajari banyak sekali lagu dan juga games seru. Selesai bercerita, akhirnya yang ditunggu bang Alzam datang juga. 

Bang Alzam kepengen ketemu nusa dan Rara. Asyiknya lagi, hadir "Ocean" ke acara ini. Udah tau kan, siapa Ocean? Ocean itu pengisi suara Rara di kartun Nusa dan Rara. 


Ternyata,  Ocean itu bijak sekali loh.. Ia mengajak anak-anak di sana untuk bernyayi dan juga mengingatkan agar anak-anak jangan suka memegang smartphone. 

Naah, anak-anak diingatkan agar kesehatannya terjaga dan mata juga tidak rusak. Setelah selesai di panggung,  kita diajak berfoto rame-rame dengan Ocean.

Masih belum habis ya.. Acara lanjut terus hingga malam. Satu hari yang menyenangkan ini rasanya gak pengen cepat berakhir. Karena tumbuh kembang optimal anak tidak hanya dipenuhi dari nutrisi.  Tapi juga stimulasi seperti acara di bebeland ini.  


Aduh, ada kah emak yang terlewat acara ini?
Kepengen bermain bersama anak di rumah juga agar anaknya mendapat permainan yang penuh stimulasi?

Syukurnya bebelac memberi link e book yang bisa didownload gratis oleh semua ibu. Untuk e book gratis boleh cek di sini ya.

Seru sekali kan, acara bebeland persembahan dari bebelac ini. Pokoknya emak jangan sampai lupa, bahwa bebelac berharap dengan adanya acara ini,  semakin banyak orang tua yang tau bagaimana cara mengasah rasa peduli bersama dengan daya pikirnya agar semakin banyak anak Indonesia yang tumbuh menjadi anak hebat. Yakni anak yang memiliki:
♥ Rasa peduli, di mana anak mampu melihat masalah dengan hatinya. 
♥Cepat Tanggap,  di mana anak cepat menemukan solusi dengan daya pikirnya.
♥ Tanggap Sosialisasi,  di mana anak mampu bekerja sama dengan teman sebayanya untuk menciptakan solusi yang berguna untuk sekitarnya.


Gak terasa, emak dan bang Alzam harus pulang. Seharian sudah kita main di bebeland.  Semoga acara ini terus diadakan rutin dan berkesinambungan supaya update terus emak membesarkan anak dengan ilmu yang bergizi.

Salam, dari emak Blogger Sumatera Utara

58 Comments

  1. Masha Allah, yuni sudah bisa membayangkan bagaimana serunya Bang Alzam menikmati hari itu bersama bebeland dan bunda. Keren deh, Bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Yuni. Anaknya have fun banget di acara itu, saya pun jadi ikut senang .

      Delete
  2. Emang kumplit bangett deh ya aktivitas di Bebeland yang diadakan Bebelac. Mulai dari permainan edukatif yang direkomendasikan psikolog, talk show keluarga, demo masak, mendongeng sampai bintang tamu Nussa-Rara.
    Semoga tahun depan bisa ikutan lagi ya Alzam

    ReplyDelete
  3. Semoga tahun depan bisa ikut..
    Acaranya seru sekali...
    Bang alzam, habis sembuh khitan cuss maen di bebeland yaaaa๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  4. Ririn pasti syuka syekali yg games Rescue The Cat. Sayang timingnya gak pas. Kemaren ditawarin yg hr Sabtu emaknya pas ada jadwal masuk, huhuu... Yg Ahad pun gak bs juga, udah ada agenda keluarga jauh² hari. Mantap Bebeland nya yaa Bg Alzam. Pastinya senang yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak mia, seneng banget diajak ke bebeland. Gak berasa main sampe sore

      Delete
  5. Emang all out betul ya acaranya bebelac, dari pagi sampai malam selama dua hari berturut-turut. Good luck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bun. Ini beneran merhatiin perkembangan anak banget

      Delete
  6. Asyiknya acara yang diselenggarakan bebelac ini ya kak. Banyak permainan buat anak-anaknya. Dan tetiba aku jadi baper karena kangen emak-emak blogsum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk kak, ada langkah kita ketemuan..
      kangen ya sama tempat kita menetas

      Delete
  7. Bang Akzam hebat, mampu cepat tanggap dan peduli pada sesama, juga mampu membaur dengan baik.
    Bebeland acara paling seru menurut saya, saya juga jadi pengen bermain dengan Palung ke sana. Semoga acaranya rutin dan lebih lama lagi agar lebih banyak yang berkesempatan untuk ke sana. ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  8. waah, ada nusa dan rara juga ya disana... Idola barunya anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Ilham, nusa Rara idola baru yang positif ini..

      Delete
  9. Kayaknya acara yang diadakan bebelac di beberapa kota ini menyenangkan banget ya, katanya anak-anak sampai bolak-balik main, itu artinya membuat mereka senang. Belajar sambil bermain itu emang menyenangkan, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kang Ali. Anak-anak jadi males pulang, haha

      Delete
  10. Belajar sambil bermain memang sangat disukai anak. Btw Ternyata Rara udah gede ya. Kayanya awal keluar anak kecil lho. Apa ganti?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak kok mba aini. Memang si ocean dari dulu. Ini juga masih imut kok.. masih usia 5 tahun dia,

      Delete
  11. Saya sudah berkali-kali membaca postingan teman-teman seputar acara Bebelac Land ini, Mbak. Dan selalu seru. Makanya berharap Kebumen dapat giliran. Krucil pasti senang diajak ke acara ini.
    Orang tua nambah pengetahuan, anak-anak juga senang diajak melakukan berbagai aktivitas seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Bambang. Kayaknya dia ada di ibu kota provinsi saja.

      Delete
  12. Permainan permainan dari Bebelac seru sekali ya Mbak. Mengasah problrm solver mereka, dan yang pasti mengasah empati mereka sehingga mau susah payah membantu sesama, misalnya dengan mengayuh sepeda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Susi. Ada problem, trus diusahakan solusinya.

      Delete
  13. Seruu bangeett ini Bebeland. Moga-moga hadir juga sih di Solo. Biar anakku bisa main-main dan belajar di Bebeland kaya Alzam nih. Sarana belajar banget ya untuk anak dan orangtua. Momen bonding juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba ana, semoga banyak kota yang bisa dijangkau bebeland ya.. ♡

      Delete
  14. Asyik nih Bang Alzam bisa nyobain banyak game seru yaaa... Dari sana belajar banyak sekali cara menyelesaikan masalah. Keren ini Bebelac bikin programnya superrr bermanfaat. Di Palembang kapan ya? Mupeng nih. Ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba alma, semoga nanti nyusul di Palembang ya..

      Delete
  15. Keren-keren banget permainannya. Anakku juga pasti senang deh kalau main seru kayak gitu, bisa sambil nambah pengetahuan juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Wiwied, bermain sambil nambah pengetahuan.

      Delete
  16. Wah thank you mak, aku udah langsung download ebooknya lhoo. Bener kata ocean, anak-anak harus terus diajak bergerak biar enggak main hp mulu. Keren nih Bebelac ngadain acara kayak gini, sering-sering aja hihi. Bila perlu di Lombok juga #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. selamat bermain sama anak di rumah ya mba..

      Delete
  17. canggih nih bebelac bikin acara. kayanya di mana2 sukses ya.. di bandung udah apa belum ya. bisa kasih info ke temen2 nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, udah belum ya.. liat info di ig bebeclub mba..

      Delete
  18. Diliat dari foto-fotonya, acara Bebelac ini seru dan ramai ternyata yak. Pesertanya bisa sebanyak itu. Medan ga kalah serunya dengan kota lain.

    ReplyDelete
  19. Acaranya kayak gini menyenangkan dan seru banget buat anak anak. Stimulasi anak juga dilatih... Mantap nih acara Bebelac di Medan. Rameeee....

    ReplyDelete
  20. asik banget ya spending time di bebeland ini. dan serunya lagi ada pengisi suara rara juga ya yang datang. waktu di bekasi kemarin saya sama shofa datang dan yang hadir pengisi suara nussa ajaaa....

    ReplyDelete
  21. Wah seneng ya mbak ada acara seperti ini buat anak-anak. Bebeland ini bikin kegiatan yang justru menstimulasi anak-anak biar lebih aktif dan cerfas

    ReplyDelete
  22. Wah senengnya bisa ngajak si kecil happy-happy an di event kayak gini. Semoga event ini mampir di Jogja ya

    ReplyDelete
  23. Seru banget alzam.. Sedih nggak bisa ikutan Dan bawa anak2 ke bebeland medan kemaren. Padahal banyak games edukatif disana ya..

    ReplyDelete
  24. Wah seru banget ya acaranya , wahananya banyak dan anak-anak puas bermain dan belajar disini.

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah ya kk kita dapat kesempatan playdate bareng sama2 anak, anak kk pun gak bisa move on dr acara ini lho hihi :D

    ReplyDelete
  26. Waduh, salah fokus sama makanannya kak, hihihi. Acara ini berasa banget manfaatnya bagi ibu dan anak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes kak yanti, hehe
      makan dulu biar cukup nutrisi buat main

      Delete
  27. yaAllah seruuu kaliii, kalo org dewasa bs ga sih kak ikut gitu, butuh dilatih juga kemampuan dlm diri ini. perasaan dulu pas kecil blm ada gitu2an jd pengen nyobain jg hihi

    ReplyDelete
  28. Seru nya kebangetan ya acara nya....pasti anak anak suka pake banget lah liat permainan yang fun seru sekaligus mrlatih kepekaan itu...war biyasa...ikutvseneng liat mamak mamak blogsum review nya pada bahagia ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  29. Aku juga ke sini. Asli happy banget kaak. Seruuu. Buat yg emang minum susu bebelac jg enaaak banyak hadiah hehe. Anakku seneng bgt main di sini. Event yg kutunggu tiap tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. I Yes, semoga taun depan masih bisa ikutan lagi ya..

      Delete