3 produk alternatif atasi ruam popok
Terkadang ruam popok pada bayi membuat hati emak mencelos ya. Kulit yang begitu halus dan lembut kok kasihan sekali bisa merah meradang karena iritasi. 

Jangan panik dulu ya mak, kalo pas bongkar kotak P3K tidak ditemukan produk khusus untuk mengobati iritasi pada kulit seperti ruam popok ini.

Ternyata, ada beberapa produk rumahan yang selalu tersedia atau biasanya emak punya di rumah. Meskipun produk tersebut bukan dikhususkan untuk mengobati ruam popok,  namun ternyata ampuh untuk mengatasi ruam popok pada si kecil.  Loh kok bisa? 

Karena ternyata, produk tersebut punya ingredients atau komposisi yang memungkinkan ia mengobati ruam popok juga.

3 produk ini adalah honest review dari emak karena emak adalah makhluk irit penuh efisiensi.  Emak milenial emang dituntut buat kreatif dan pintar dalam penggunaan produk.  

Eh ini juga bentuk cinta bumi dan cinta suami loh, Uhuk. Cinta bumi karena banyak produk yang emak pakai Biasanya tidak habis dan dibuang karena sudah expired kan? Jujur Mak!  Ini suatu bentuk kemubaziran.  Mubazir kawannya setan loh, hahaha.
cinta suami karena tidak menghamburkan uang untuk membeli 1 produk khusus untuk 1 masalah. Maka, yuk kita pintar efisiensi mencari produk yang tidak hanya menyelesaikan 1 masalah saja. Bahasa mudahnya, produk multifungsi. 

Apa saja 3 produk andalan emak di rumah?
Yuk, check this one out..

1. Tender Care by Oriflame


Jujur, sejak masih di bangku sekolahan emak sudah jatuh cinta pada produk ini. Ah, pasti emak juga punya kan.. Jujur deh.

Meski pas pertama kenalan dengan produk ini wanginya kadang aneh, tapi semakin ke sini semakin banyak varian yang membuat produk ini memiliki harum yang enak.

Emak suka produk ini karena multifungsi sekali, bukan hanya bermanfaat buat emak tapi juga seluruh anggota keluarga.

Dulu saat masih sekolah dan kuliah, emang produk ini biasa digunakan untuk bibir kering,  siku, lutut dan juga tumit yang pecah.
Sesekali emak pakai buat ujung jari yang kutikula nya kasar.

Ternyata produk ini mengandung petroleum yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Selain baik untuk melembabkan kulit juga bisa mengatasi iritasi pada kulit bayi akibat ruam popok.

Asyik kan mak,  gak perlu beli produk khusus bayi karena sudah ada produk alternatif buat ruam popok.


2. Purelan by Medela


Ini termasuk produk terbaru dari Medela loh mak. Emak punya ini karena berguna untuk mengatasi puting lecet saat menyusui.

Ah, bukankah masalah menyusui seperti lecet pada puting adalah masalah yang dialami hampir seluruh emak ngASI?

Pasti emak punya donk produk khusus untuk nipple?
Lanolin dalam produk ini ternyata bukan hanya mengobati dan melembabkan nipple saja. Tapi juga mengobati dan melembabkan kulit bayi karena iritasi yang diakibatkan ruam popok.

Cek deh ke kotak obat emak, kalo bayi atau anak kita ruam popok, cari deh produk buat puting lecet. Oleskan tipis hanya di kulit ya.. Jangan sampe ke organ vital.


3. Minyak Zaitun

Suka masak kan mak?
Mh, pasti emak-emak punya stok minyak zaitun buat tumis-tumis di rumah.
Minyak Zaitun bukan cuma buat masak enak dan rendah kolestrol jahat ya.. Tapi ini adalah benda multifungsi yang harus ada di rumah. Kenapa?

Ampun deh kalo sampe gak tau, ini produk sangat berguna untuk melembabkan wajah, kulit, mengobati iritasi pula.
Terkadang emak juga menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan liang telinga. Juga merawat rambut loh.

Ingat ya mak, gunakan minyak zaitun murni. Bukan minyak zaitun kosmetik yang sudah dicampur dengan fragrance dan juga komposisi lain. Harus merk bertolli?

Haha, gak lah mak..
Kebetulan emak sedang punya yang ini di rumah.
merk apapun, kalo minyak zaitun pure InsyaAllah bagus untuk mengobati ruam popok anak juga.


Nah, itu lah ketiga produk multifungsi yang emak punya di rumah yang dapat mengobati ruam popok pada bayi.
Jangan lupa selalu gunakan produk multifungsi untuk pengiritan penghematan.
Kalo emak di rumah,  pake produk apa?

45 Comments

  1. oh ya?
    ternyata tender care bisa buat mengatasi ruam popok bayi ya
    kupikir cuma buat melembabkan bibir aja. hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tau nih Maaakk
      Tender Care multifungsi banget yak
      https://bukanbocahbiasa(dot)com

      Delete
    2. Hehehe bener kan, pada punya ginian di rumah.

      Delete
  2. Zaitun yang untuk kulit ada yang saya dapati harum, Mak. Emak pake yang itu juga, gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya yang harum itu udah untuk kosmetik mba..
      pilih yang bisa dibuat utk diminum/dimasak

      Delete
  3. Andalan kami dari dulu ya minyak zaitun, buat ruang, biangkeringat, bersiin daki bayi. Pokoknya juara deh. Selalu ada dirumah, Selain aman, halal, juga terjangkau

    ReplyDelete
  4. Jadi ingat, dulu sering beli tender care buat mengatasi kulit kering. Eh .. ternyata bisa juga buat ruam popok. Tapi amankah buat kulit bayi..

    ReplyDelete
  5. Masalah ruam popok ini memang harus segera diatasi ya, Mbak. Soalnya kasihan bayi akan gelisah dan pasti rewel terus. namanya gatal, orang dewasa saja kadang tak tahan untuk menggaruk.
    Dan ini tipsnya keren, Mbak. jadi teman-teman sudah bisa menyiapkan.

    ReplyDelete
  6. Saya stoknya cuma minyak zaitun, Mak. Sekalian bisa buat numis Mpasinya bocah juga. Hahahaha.

    ReplyDelete
  7. Aku tuh paling panikk dan sedih kalo bayi ku ruam popok, karena sekali ruam rewel banget, kudu jadi perhatian yg khusus ya, ainew aku sih dirumah palingan adanya minyak zaitun adanya

    ReplyDelete
  8. Minyak zaitun banyaaak manfaatnya ya, sampai ke ruam popok juga. Aku lupa dulu anakku pakai apa, hahaha maklum terakhir anak pakai popok 10 tahun lalu. Tapi infonya bermanfaat ini. TFS Mbak

    ReplyDelete
  9. Yg nomer satu iya awak punya kwkwkwkw

    Nomer tiga juga punya, tapi bukan yang buat masak. Untuk dikonsumsi langsung.
    Bisa ndak kikira?

    ReplyDelete
  10. Kebetulan aku siap sedia minyak zaitun. Selain buat dikonsumsi buat oles oles juga ok punya. Bicara soal ruam, Alhamdulillah anakku tidak ruam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, bisa juga buat massage bayi mas...

      Delete
  11. Ga kepikiran nih bisa pakai produk bertolli, padahal aku dulu sering banget anakku ruam popok, udah coba berbagai merk tetep ga cocok. Sekarang jadi tau ya

    ReplyDelete
  12. Tq for shar8ngnya untuk urusan ruam pd bayi sering terjadi, t8ngha kita sbg ortu yg selalu mendampingi

    ReplyDelete
  13. Thanks informasinya mbak. Alhamdulillah si kecil di rumah selama ini gak pernah mengalami yang namanya ruam popok. Kuncinya cuma satu: rajin ganti popoknya. Hahahah. Kalau pas emaknya malas, kelewatan deh pakai popok berjam-jam, baru timbul ruam gitu.

    ReplyDelete
  14. paling banyak mungkin yang menggunakan minyak zaitun ya, karena memang minyak ini banyak disimpan ibu-ibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Ilham, minyak zaitun itu beneran multi fungsi banget

      Delete
  15. Sharing bermanfaat ini mbak. Anakku dulu sring mengalamj ruam popok gini. Bikin gemes deh. Dan baru tahu minyak zaitun bisa atasi ruam popok. Hihi

    ReplyDelete
  16. Paling familiar sama minyak zaitun ya. Kayaknya emang produk sejuta manfaat. hehe.

    ReplyDelete
  17. Oh pakai purelan jg bs ya, aku punya nih tp taunya utk payudara aja. Myk zaitun belum pernah beli nih, selama ini masak gak pernah pakai itu, hehehe

    ReplyDelete
  18. Nah kalo aku biasanya pake minyak zaitun untuk atasi ruam , minyak zaitun itu multi manfaat banget deh..

    ReplyDelete
  19. Wow thanks infonya kak. Kebetulan cm familiar sm minyak zaitun aja hahahah emang bs buat apa aja ya zaitun tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak banget deh sa. Suka dipake di rumah buat campuran bahan lulur juga.

      Delete
  20. Ocean kami kl ruam popok gak dipakaikan diaper dulu, hihi... Diolesin salep antiruam juga. Kasian mmg yaa kl anak kena ruam popok. Tfs yaa Mak Icha

    ReplyDelete
  21. Tender care and zaitun akak pun always prepare di rumah cha...
    Tender care iya dr zaman kuliah dah suka beli untuk menyelamatkan bibir sih kalau akak, supaya tak kering kerontang Hehehe...kalau zaitun sekarang untuk campuran masker sama diminum. Artikelnya bermanfaat cha...thx ya...

    ReplyDelete
  22. Tender care mah kuncian emaknya juga kalo kulit lagi kering-kering hehehehe. Tapi aku suka takut ngasih produk yg bukan buat anak-anak takut salah hehehe

    ReplyDelete
  23. Kalimat pertama, hati emak mencelos maksudnya apa ya?

    Berhubung aku belum punya anak, tapi sudah ada keponakan yang sering gonta ganti popok dan pampers, sepertinya 3 produk andalan di atas bisa aku referensikan buat iparku nih*

    ReplyDelete