Langsung ke konten utama

Optimalkan Tumbuh Kembang si Kecil dengan Nestlé Lactogrow

Sungguh sebuah kebetulan yang menyenangkan. Di saat emak butuh upgrade ilmu parenting,  di saat itu pula emak diundang ke acara gathering Nestlé Lactogrow.  

Kebayang kan mak, setelah anak udah lima begini, kadang di saat mood dan stamina gak memungkinkan, emak terlihat sangat garang sekali menghadapi anak. Rasanya setiap malam,  bersalah melulu.. Minta maaf melulu, tapi esok hari emak buat lagi kesalahan pada anak. Jujur Mak, di rumah begitu juga gak?

Gathering Nestlé Lactogrow, Grow happy

Alhamdulillah,  acara keren yang diadakan di Junction café tanggal 7 Agustus 2019 kemarin sebenarnya bukan kali pertama. Nestlé memang berkomitmen dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia dengan menggelar workshop "Grow Happy Parenting".

Sebelum acara dimulai, kita ngopi-ngopi cantik dulu di Happy Break Area acara ini. Perlu ya Mak,  biar materi parenting yang disampaikan para narasumber bisa masuk ke otak dengan baik karena perut gak keroncongan,  hehehe.

Asyiknya isi amunisi sebelum belajar

Happy Break Area

Mau kopi, teh, atau lemon infused water?

Ngeliat susunan cupcakes cantik, emak langsung teringat kiddos


Setelah selesai ngocan,  alias ngopi cantik sama emak lainnya, akhirnya MC pun membuka acara. Narasumber pertama kita mba Dita a.k.a Pramudita Sarastri selaku Brand Executive Nestlé Lactogrow. Beliau mengatakan acara serupa ini juga diadakan di tujuh kota lainnya,  dengan tema "Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out". 

Tak lupa mba Dita menyampaikan bahwa orangtua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu menyenangkan kematangan emosi anak. Untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat.  

Nah, Narasumber kedua ada Dr.dr.Ariani Dewi Widodo,  Sp.A(K). Keren banget Mak, saya baru tau kalo kata dokter Ariani, ada hubungan antara perut yang sehat dengan anak yang pintar. Ternyata, pentingnya makanan gizi seimbang dan juga yang mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan baik. Nah, probiotik paling baik adalah Lactobacillus reuteri

Yand paling greget dan emak sadar, ketika Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC mengatakan bahwa anak yang grow happy berasal dari ibu yang happy.

Bu Lizi juga menyampaikan kematangan emosi dan Kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif, misalnya dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur. Orangtua juga hendaknya banyak menghabiskan waktu dengan anak. Tentunya dengan pola asuh yang positif pula. Bagaimana anak bisa bahagia kalo emaknya suka marah-marah.  Kalo ayahnya lebih banyak menghabiskan pandangan ke gadget daripada kepada anaknya.

KiKa: Bu Lizi, Dokter Ariani dan Mba Dita


Anak yang bahagia tumbuh menjadi anak pintar

Emosi positif banyak manfaat

Nestlé Lactogrow juga turun mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya kalsium, 12 vitamin, minyak ikan,  tujuh mineral dan omega 3 dan 6, serta mengandung probiotik Lactobacillus reuteri. 

Sebelum pulang, emak terhenyak dan langsung teringat dengan kesalahan dengan anak-anak.  Sungguh bermanfaat sekali ilmu yang sudah emak dapat. InsyaAllah akan selalu diingat dan dipraktekkan. Semoga di tahun mendatang mendapat kesempatan kembali untuk belajar si acara yang keren dari Nestlé Lactogrow. 
Sebelum pulang dengan emak-emak cantik Blogger Sumut

#NestléLactogrow
#GrowHappy








Komentar

www.jejakbunda.com mengatakan…
Memang mantube ya Mak acaranya..
Menyenangkan dan mengenyangkan.
Bikin mamak jadi happy and Grow
LinRaNa Mom mengatakan…
Blom lagi goodie bagnya.. Tambah sukak awak hihi
Dah dapat elmu, bisa silaturrahim, bonus merchandise.. Wuihh.. Nikmat Allah manakah yg masih engkau dustakan?
blogger parenting mengatakan…
Iya bun dlima, rugi deh kalo gak datang.
blogger parenting mengatakan…
Wihh kak vivi.. Jujur beut. Mantab lah pokoknya
Erfano mengatakan…
Baca ini aku jadi diingatkan lagi untuk nggak main gadget di depan anak he..he... Keren acaranya. Suka dengan cara yang fokus dengan tumbuh kembang anak.
windhu mengatakan…
Ternyata ada hubungannya antara perut yang sehat dengan anak yang pintar.Makanan gizi seimbang dan mengandung probiotik bisa membantu nutrisi terserap dengan baik. Satu lagi, emosi positif dan happy bisa ditularkan dari ibu ke anak juga.
Nurhilmiyah mengatakan…
Yeayyy... senangnya bisa hadir di acara ini. Bisa upgrade ilmu parenting ya Mom, betul-betul-betul. Jadi pingin nambah perhatian lg nih buat anak2, termotivasi mendukung tum-kem mereka dg Grow Happy Parenting. Tfs yaa
Bambang Irwanto mengatakan…
Acaranya keren dan sangat bermanfaat sekali, Mbak. Soalnya masa tumbuh kembang anak itu memang masa yang paling penting. Termasik masa emas anak. Semoga acara seperti ini bisa terus diadakan di banyak kota ya, Mbak
blogger parenting mengatakan…
Iya mas Erfano. Anak butuh dilihat tanpa kita beraktivitas dengan gadget.
blogger parenting mengatakan…
Iya mba windhu, seperti lingkaran mba.. Ibu yang happy juga mengasuh anak dengan happy, anak pun grow happy
blogger parenting mengatakan…
Iya kak mia suka banget deh ♡♡
blogger parenting mengatakan…
Iya mas Bambang. Diadakan di 8 kota besar saja..
mudah-mudahan semakin banyak kota yang dikunjungi.
Sakinah Annisa Mariz mengatakan…
Emak 5 anak tapi enerjik banget dah. Aku salut denganmu kakak.. Iya betul acaranya bagus ya kak. Membuka pengetahuan baru soal parenting, ternyata untuk #GrowHappy juga banyak investasi ke si kecil. Moga kita bisa melaksanakannya ya kak. Probiotiknya bikin tenang karena ada Nestle Lactogrow
Aini dian mengatakan…
Mbak, apa semacam ini khusus pengguna lactogrow aja atau boleh untuk semua? Dan dapet ini acaranya drmana?
donasaurus mengatakan…
memaksimalkan tumbuh kembang anak di 1000 hari pertama itu emang tantangan banget buat orang tua.Susu sebagai asupan pendukung juga gal bisa diabaikan
Ade UFi mengatakan…
Wah isi materinya ga ditulis ya, Mba
Saya padahal menanti materi yg disampaikan Mba Lizi. Suka sama penyampaian dia ttg parenting. Beliau nih macam psikater nya Nestle. Karena setiap acara nestle selalu beliau narsumnya.
Dyah Ummu AuRa mengatakan…
Aku cuma bisa baper.. hiks.. ngeliat foto-foto kalian. Acaranya keren ya kk.
blogger parenting mengatakan…
Makasih kak kina ♥♥
saya juga masih banyak belajar, banyak khilaf nya..
blogger parenting mengatakan…
Mba aini dian, saya diundang mba..
direkomendasiin teman karena saya seorang ibu, pasti butuh ilmu ttg happy Parenting.
blogger parenting mengatakan…
Iya mba dona, karena terkadang ada saat nya kita gak bisa maksimal memberi makanan yang cukup gizi.
blogger parenting mengatakan…
Mba ufi, saya cuma tulis Inti pembicaraan dokter lizi mba..

Yang katanya ibu yang bahagia mengasuh anak dengan bahagia. Anak pun grow happy
blogger parenting mengatakan…
Semangat kak dyah.Semoga menyusul di kota kakak ya..
Belgie mengatakan…
Ih aku juga ikut event Lactogrow nih di Jakarta, ternyata Medan ada jg ya, aku suka banget datang ke event parenting seperti ini, lumayan dpt ilmu, teman, lunch & goodie bag juga, hehehe
Selvijua31 mengatakan…
Acaranya seru banget ya, pastinya emak2 dapat ilmu yang bermanfaat banget untuk tumbh kembang si kecil, dan juga sekarang jadi lebih tau nutrisi apa yang paling dibutuhkan.
Nufa Zee mengatakan…
Mak, ayo semangat, kesalahan mah wajar, semoga Allah selalu sehatkan jiwa raga emak emak 💕😍
Pringadi mengatakan…
Brb ke toko buat nyari nestle lactogrow. Bahaya banget memang kalau kita abai dengan tumbuh kembang anak ya kak
Yanti Ani mengatakan…
Acaranya bagus kak, nambah wawasan tentang pengasuhan anak, btw dulu anakku minum lactogen dari Nestle, Sekarang sdh ganti nama ya? Atau ini produk baru yang lebih bagus lagi?
Meilia Wuryantati mengatakan…
Bagus ini acaranya yah moms, sarat ilmu pengetahuan terutama parenting Dan tumbuh kembang anak. Dahulu anakku juga minum lactogrow Alhamdulillah cocok Dan sehat
Maliha mengatakan…
Seru dan menarik ya tema acaranya,setuju memang anak yang sehat berawal dari sistem pencernaan yang sehat juga untuk tumbuh kembangnya yang optimal dan Lactogrow rekomended buat melengkapi nutrisi harian anak
www.umidah.com mengatakan…
Bener banget mom, selain gizi yang baik, emosi anak juga harus di matangkan dengan mengarahkan ke hal-hal yang baik yac mom.
Oleh Andik Ceritanya mengatakan…
Lactogrow sebagai susu dengan formulasi buat anak pasti menjadi pertimbangan penting dalam membelikan susu yang baik buat tumbuh kembang anak. Anak tyang sehat dan cerdas sebaiknya diawali dengan konsumsi susu yang baikk pula
Tika Samosir mengatakan…
Ilmu parenting memang luar biasa ya. Memberikan pelajaran dan informasi akan kesehatan anak. Terutama tumbuh kembang anak ya.
Ilham Sadli mengatakan…
Emosi anak, kemudian nutrisi yang seimbang hingga bagaimana orang tua mengawasi anak menjadi salah satu faktor yang cukup rentan terlewatkan oleh para orangtua juga, dengan terus mengawali 3 hal itu tentunya tumbuh dan kembang anak selalu bisa terukur dan terarah tentunya.
@blogger_eksis mengatakan…
Nutrisi bagi anak memang harus diawasi oleh orangtua di rumah. Apalagi tahun lalu sempat ramai masalah stunting atau kekurangan gizi gitu. Kadang kalau orangtua tidak aware terhadap tumbuh kembang anak maka akan membawa bad habbit sampai ke depan*
blogger parenting mengatakan…
Iya mba Belgie, acara di 8 kota pasti sama kerennya...
blogger parenting mengatakan…
Hihi iya mba selvie. ♥
blogger parenting mengatakan…
Aamiin, Makasih mba zee. Semoga kita semua sehat2 ya..
blogger parenting mengatakan…
Pasti nya donk mas pringadi
blogger parenting mengatakan…
Iya kak yanti. Dulu namanya lactogen. Sekarang udah Lactogrow.
blogger parenting mengatakan…
Iya mba meilia, senang ya kalo anak kita tumbuh sehat. .
blogger parenting mengatakan…
Tooos mba maliha..
blogger parenting mengatakan…
Yes bun umidah...
blogger parenting mengatakan…
Bener banget mas andik..
blogger parenting mengatakan…
Ya kak tika..
blogger parenting mengatakan…
Mantab mas Ilham tambahan nya..
blogger parenting mengatakan…
Iya mas maidy..
Fathiyah Herdianto mengatakan…
Yess bener banget mba. Happy kids is came from a happy mom..


Aku pun kdg suka marah2 sm anak2. Tp skrg Alhamdulillah bs mengontrol. Krn inget yg td itu..

Mudah2an bisa konsisten nih. Semangat juga ya mba...
Tika mengatakan…
Salam kenal mak, blogger dr medan juga. :)
Shabrina mengatakan…
Iya bener banget nih. Kalau bahagia,bisa mengelola emosi dengan baik,empati tinggi, dan tentunya akan lebih lapang menerima ilmu. Jd anak juga lebih cerdas
jendelamamak mengatakan…
Jadi emak emang mesti bahagia ya kak. Bayangin kalo emak nya esmosi an, bisa2 anaknya juga gitu nanti.
Sari Hati mengatakan…
Iya bener nih mom. Makin hari, makin gede, orangtuanya makin sering minta maaf sama anak. Banyak banget PR kita orangtua ini ya. Sebab itu butuh byk belajar dr acara-acara parenting seperti ini. 😍
blogger parenting mengatakan…
Iya mba fathiyah, semoga selalu komit kitanya..
blogger parenting mengatakan…
Sama-sama mba Tika, salam kenal kembali ♡
blogger parenting mengatakan…
Iya mba Shabrina, semoga kita selalu happy♡
blogger parenting mengatakan…
Dev, awak pernah terhenyak pas liat anak ngomel sama adiknya, Duuuuh itu gaya ku, gaya marahku, seketika menyesal..
blogger parenting mengatakan…
Bener mba sari, karena jadi orangtua gak ada sekolahnya. Jadi harus lifetime learning.
Fitri Amaliyah Batubara mengatakan…
Jgn pernah berhenti mengupayakan anak grow happy. Tp emaknya jg jangan lupa Bahagia 💝
Syafriana Sitorus mengatakan…
Anak yang grow happy berasal dari ibu yang happy. Noted banget yak mb.. Makasi ceritanya
blogger parenting mengatakan…
Iya mba Fitri. Bener itu ♡
blogger parenting mengatakan…
Bener kak syafriana.. ♡
Hydriani mengatakan…
Anak yang sehat pasti tumbuh dengan happy di dalam keluarga kecil yang juga happy :D
blogger parenting mengatakan…
Bener kak iid ♥
Evyta Ar mengatakan…
rame juga ya yang ikut acara ini. lumayan dapat ilmu juga saya baca-baca blog teman-teman :D
moga jadi amal jariyah kakkkk
Nining Pujianti mengatakan…
Asal liat kuenya kok pengen dikoleksi malah...saking cantiknya..hihihihi...
lrdailyroutine mengatakan…
berarti semua kita harus happy biar perkembangan anak bagus ya kak e? wuah lacto grow memang membantu semuanya utk bisa merasakan kebahagiaan ya.
Dyah Ummu AuRa mengatakan…
Ngiler liat menunnya dan baper juga gak bisa ikutan acara keren ini. hiks...
Andi Telaumbanua mengatakan…
Kegiatannya bagus ya, menambah pengetahuan ibu. Harus diapresiasi nih buat nestle yang peduli akan perawatan dan perkembangan anak.
Cerita Gadis Kecil mengatakan…
Ibu-ibu kece di acara sepektakuler. Ntar, kalau Gacil udah ibu-ibu mau kak diajak ke acaranya.
blogger parenting mengatakan…
Iya kak evyta.. Aamiin
blogger parenting mengatakan…
Iya mba Ning, cantik ya..
blogger parenting mengatakan…
Yes Lance ♡♡
blogger parenting mengatakan…
Kak dyah... Kiss kiss dari jauh ♡ ♡
blogger parenting mengatakan…
Iya bang Andi.. Salute
blogger parenting mengatakan…
Harus donk gacil... ♥
Weni Agustianingsih mengatakan…
Anak yang grow happy berasal dari ibu yang happy. 💞

Postingan populer dari blog ini

dua garis biru di mata emak-emak

Kali ini bukan mau review film ya mak..

Kali ini cuma mau membahas kontroversi film yang akan beredar tanggal 11 juli 2019 mendatang.
Pas banget pas liburan.

Dilihat dari berbagai trailer film Dua Garis Biru di Internet,  tau lah kita bahwa dua pemeran utama film ini adalah Dara dan Bima.

Biasalah, dua anak muda yang saling jatuh cinta ini digambarkan layaknya orang yang lagi kasmaran.
Namun, keduanya kemudian menyesali karena kehilangan kontrol gaya berpacaran hingga hamil.

Emak, serasa cerita ini begitu familiar di kehidupan kita.
di kehidupan sehari-hari, kita dapati bukan satu dua lagi anak gadis yang tiba-tiba menikah lalu beberapa bulan kemudian sudah menggendong bayi mungil.

Jangankan di kota mak, di pinggiran kabupaten seperti saya saja sudah banyak.
Kadang saya sampe malu melihat anak-anak gadis tersebut yang santai saja keluar rumah dengan perut membesar.
Duhai,  betapa MALU sudah hilang dari masyarakat kita. Yang katanya kita budaya timur, mungkin sudah tak membekas lagi d…

piknik seru di danau siombak

Akhir pekan adalah saat nya bersama keluarga. Menghabiskan waktu yang berkualitas agar suasana dalam keluarga semakin hangat.  Nah, untuk Medan sendiri, Danau Siombak adalah tempat wisata Medan yang sebenarnya bukan "barang baru".

Terletak di Jalan Paya Pasir, Medan Marelan tempat wisata Medan ini sebenarnya sangat mudah dijangkau.  Ikuti saja jalan besar Marelan,  nantinya saat berbelok ke kanan, di sisi kiri akan didapati jalan Paya Pasir lengkap dengan spanduk Danau Siombak. Bila masih belum ketemu, boleh juga klik di Google maps,  Danau Siombak. 

Seperti yang saya katakan, tempat wisata Medan ini sebenarnya bukan barang baru. Danau Siombak sudah terbuka untuk umum sejak bertahun lalu, namun sekarang tampilannya sudah jauh berubah. Yap! Semakin banyak perbaikan di sana-sini yang membuat Danau Siombak layak dikunjungi bersama keluarga. 

Tempat wisata Medan ini, buka setiap hari loh, dari pagi hingga jam 6 sore (Menjelang Maghrib). Menurut Bang Reza,  salah satu petugas pe…

manfaat menulis bagi emak

Hai Mak..
Buat emak yang stay at home, ayo ngaku.. Udah berapa lama kah tidak menulis?
Hihi, palingan emak-emak memegang pulpen saat menandatangani buku anak, atau mengisi form pendaftaran anak masuk sekolah.  Selebihnya,  ahhh hampir tidak pernah ya Mak!
Taukah Mak,  buat emak-emak seperti kita menulis itu memiliki banyak sekali manfaat. Bermanfaat untuk kesehatan Jiwa dan raga loh.. ah lebay.. Swear deh!
Gak percaya?  Yuk kita kupas satu-satu manfaat menulis untuk emak.
1. Menulis agar terorganized
Hidup jadi semakin terorganisir kalo emak menulis. Cobalah emak buat jurnal pengeluaran dan pemasukan bulanan. Bukan hanya menjadi terorganisir, kita pun jadi lebih bijak dalam menentukan pengeluaran yang benar-benar urgent. Mudah-mudahan sih itu bermanfaat untuk memacu kita mendapatkan pemasukan yang lebih besar ya, heheheh.
Selain itu, emak juga bisa membuat daftar belanja bulanan dan juga daftar menu makanan bulanan. Ini penting biar setiap pagi membuka mata, emak gak selalu bertanya-ta…