Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering

 

"Maaf baru balas, chat tenggelam" Tulis Emak ke teman atau ke sesama orangtua siswa yang sejak tadi mengirim pesan namun belum terbalas.

"Gakpapa Mak. Kenapa bisa gitu?" Biasanya mereka bertanya.

"Iya, tenggelam chat grup. Maklum grup WA saya lebih dari 50" Tulis Emak jujur dan biasa berakhir dengan emoticon tertawa dan gak percaya.

Begitulah kalo jadi ibu rumah tangga, anak lima dan empat dari mereka sudah masuk dunia pendidikan formal maupun non formal. Apalagi ibu rumah tangga ini centil masuk dalam dunia blogging dan influencer. Otomatis grup WA pasti mbrudul. 

Masih belum percaya? Biasanya Emak jabarkan langsung. Jumlahnya malah Emak minimalkan dari aslinya. Grup komunitas blogger yang Emak ikuti minimal 15. Grup resmi maupun grup buat support sesama blogger.

Grup influencer minimal 5. Grup kerjaan sebagai blogger maupun influencer yang sedang berjalan (ini selalu ada baru dan bila selesai projects biasanya keluar grup) minimal 5. Grup anak sekolah dihitung 4 anak saja untuk grup kelas masing-masing ada 4. Belum dihitung grup buat tahfidz maupun grup mengaji anak minimal 8.

Grup komunitas selain kerjaan ada grup mengaji Emaknya juga minimal 5. Grup alumni sekolah Emak, minimal 5 karena biasanya ada grup perkelas maupun ekskul yang dulu Emak ikuti.

Grup keluarga besar, grup komunitas anak-anak Emak juga ada. Misalnya sanggar dan kelas dongeng. Duh beneran ini lebih dari 50. Anggap saja grup yang aktif chat nya ada 20. Beneran saat ditinggal sebentar chat pribadi biasanya langsung tenggelam.

Disclaimer ini bukan bangga, tapi Emak memang jadinya perlu waktu lebih banyak menatap layar gadget. Apalagi sebagai blogger Emak menjalankan blog melalui HP karena lebih praktis dibanding buka laptop terlebih dahulu. 

Apa kabar mata? Nah ini. Emak merasa mata semakin buram saja. Umur belum 40 sudah pakai kacamata minus yang dipadu kaca mata rabun dekat (khas mata orangtua). Mata lelah? Sudah pasti! Semua ini akibat mata kering.

Gejala Mata Kering

Mata kering itu adalah keadaan di mana permukaan mata seperti kornea maupun konjungtiva mengalami kekeringan akibat tidak mendapat cukup pelumasan air mata.

Gejala yang Emak rasakan maupun oranglain bisa beragam. Gak semuanya sama. Mulai dari ringan hingga berat. Alhamdulillah gejala Emak masih tergolong ringan karena dengan cepat Emak tangani segera. 

Gejala yang umum diantaranya:

1. Mata pegel

Mata terasa lelah karena bekerja melalui hp dan butuh banyak waktu perhari untuk menatap gadget.

2. Mata sepet

Mata seperti ada yang mengganjal atau bahkan terasa seperti berpasir.

3. Mata kering

Ini meliputi mata terlihat merah, mata terasa panas dan juga terasa buram.

Kalo sudah begitu, jangan dibiarkan Mak! Bahaya loh. Masih belum kenal bahaya mata kering? Sini Emak bisikin..

Bahaya Mata Kering

Mata kering tidak dapat dibiarkan karena menyebabkan banyak sekali komplikasi apabila mata kering tidak diatasi. Di antaranya:

1. Infeksi

Mata yang terinfeksi sudah pasti akibat kurangnya air mata yang melumasi. Fungsi air mata memang untuk melumasi sekaligus menjaga agar mata tidak terinfeksi.

2. Rusaknya Permukaan Mata

Bila kondisi semakin buruk akan mengakibatkan peradangan pada mata, abrasi permukaan kornea, ulkus kornea serta permasalahan mata lainnya.

3. Kualitas Hidup yang Menurun

Mata kering jelas membuat kehidupan penderitanya menjadi lebih sulit. Sulit dalam mengerjakan pekerjaan harian maupun berkendara.

Dari tadi kita berbicara tentang mata kering sekarang kita berbicara mengenai penyebab dari mata kering itu sendiri. Kuy kita bahas.

Penyebab Mata Kering

Mata kering disebabkan oleh kurangnya jumlah air mata yang diproduksi. Bisa juga terjadi karena kualitas air mata yang sedang tidak baik karena kurang lama bisa melumasi mata. Selain itu ada penyebab lainnya seperti:

1. Gangguan pada kelopak mata

Bisa terjadi akibat kelopak mata yang berbalik yakni ekstropion maupun entropion.

2. Alergi pada mata 

Alergi bisa terjadi karena faktor diri sendiri maupun adanya polusi maupun cuaca kering.

3. Jarang berkedip

Nah ini bisa terjadi karena kita terlalu lama membaca maupun menatap layar gadget seperti Emak. Mhhh yakin deh saat sedang asyik membaca novel maupun melihat serius tanda baca pada Qur'an juga serius menulis artikel blog pasti Emak jarang berkedip.

Aktivitas apa saja yang bisa menyebabkan mata kering memang seperti di atas (membaca, menatap layar komputer maupun gadget) memerlukan jeda ketika dilakukan.

Mengatasi Mata Kering

Nah.. Saatnya memberi solusi karena telah Emak jalani sebelumnya. Semoga bermanfaat buat mak-mak semua yang membaca. 

1. Mengatur Durasi Layar Gadget

Ini penting sih Mak. Apalagi buat yang punya grup WA hingga puluhan kayak Emak. Gak bisa lama-lama. Setiap dua puluh menit sekali beri waktu istirahat mata dengan beralih pada kegiatan lain.

2. Banyak Konsumsi Makanan Tinggi Vit A

Seperti sayur wortel maupun buah goji berry. Untuk makanan seperti ikan, hati sapi, keju dan juga telur.

3. Jangan lupa Kedipkan Mata

Meskipun sedang serius, usahakan untuk mengedipkan mata karena mata akan mendapat pelumasan alami. 

4. Insto Dry Eyes

Asli seriusan, #InstoDryEyes membantu banget buat kamu mak yang cenderung kerja di depan layar komputer maupun gadget sebagai solusi mata kering.

Kenapa harus Insto Dry Eyes?

Insto Dry Eyes


Kalo ada pertanyaan seperti itu, jelas donk Emak akan menjawab:

1. Bahan yang terkandung dalam Insto Dry Eyes

Mengandung bahan aktif yang bekerja memberikan efek pelumas seperti air mata sebagai #SolusiMataKering

Mengandung bahan aktif yang dapat meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata juga sebagai obat mata kering.

2. Mudah dibawa kemana saja

Tersedia dalam ukuran 7,5ml yang memudahkan Emak kapan saja dan di mana saja. Masuk dalam pouch yang selalu Emak bawa ketika bepergian maupun diletakkan dalam laci penyimpanan.

3. Harga Ramah di Kantong

Dengan harga yang ekonomis tidak memberatkan pastinya membuat Emak bisa selalu siap sedia Insto Dry Eyes. Menyembuhkan mata kering tanpa membuat dompet kering! Hehe

4. Available Online maupun Offline

Emak bisa mudah mendapatkannya di apotik maupun toko obat dekat dari rumah. Mager? Tinggal buka market place, tekan sana sini Insto Dry Eyes langsung hadir di depan pintu rumah. Mudah banget kan?

5. Efek langsung terasa

Yang ini Emak langsung rasakan sendiri. Pas mata sepet, mata pegal mata kering tinggal tetes sendiri Insto Dry Eyes seketika mata kembali jernih.

Solusi Mata kering


Demikianlah tips mata kering yang merupakan pengalaman Emak mengatasi mata kering. Pokoknya permasalahan mata kering gak boleh dibiarkan begitu saja. Awalnya hanya berupa mata sepet, mata pegel, mata perih bisa berubah menjadi lebih buruk lagi. 




blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

18 komentar untuk "Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering"

  1. Saya pengguna insto ini.. alhamdulillah walau pernah lah ada drama drama soal per-mata-an tapi bisa diminimalisir sejauh ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pengguna insto.
      Karena mata kering terutama.
      Seringnya liat hp dan layar komputer.
      Saya paling suka pake insto ini ketika akan tidur.
      Besok bangun mata sudah segar lagi.

      Hapus
    2. Iya kak. Bener.. terasa bedanya ya

      Hapus
  2. Mata kering memang sangat mengganggu ya mak. Tapi memang sekarang menatap layar tidak bisa dihindarkan. Apalagi yang bekerja di bidang digital seperti kita. Untungnya ada insto.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes bener. Soalnya layar gadget sudah seperti kegiatan harian tak bisa dihindar. Belum lagi grup WA anak-anak.

      Hapus
  3. Saya kalau pegang hp mata gak begitu lelah. Yg terasa itu kalau udah naik sepeda motor. Mungkin karena kualitas udara di luar dan di rumah kebersihannya beda kali ya. Makanya kalau bepergian saya juga selalu bawa insto. Alhamdulillah mata jadi bersih kembali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga teh. Wajib pake helm full face biar gak kemasukan debu..

      Hapus
  4. Wkwkwk grup WA bejibun, kerjaan pun demikian. Sehat² ya mak.. Kita senasib. Btw insto dry eyes aku jg pake, utk mata lelah krn radiasi HP dan komputer, bikin adem..

    BalasHapus
  5. Sebahaya itu sih ya Mba kalau mata kering tuh ternyata. Tapi memang tantangan pekerjaan sebagai blogger yang harus banyak sowan sama layar gadget juga nggak bisa dicuekin begitu aja. Kebayang sih aku tuh Mba, gimana rasanya mantengin grup WA yang buanyaaakkk gitu. Capek juga memang. Makanya penting sih ya kesehatan mata dirawat misalnya pakai Insto yang emang udah dari lamaaaa banget terkenal sebagai tetes mata buat jaga kesehatan mata kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grup WA awak pun bejibun kali.
      Pen dishortir eh udah dishortir denk, tapi kok tetep aja banyak ya.. Hedeuuuhhh...
      Btw soal insto, saya perlu beli yang baru, yang lama dah habis.

      Hapus
    2. Memang temenan banget ya kak sama Insto. Mengurangi gejala mata kering.

      Hapus
    3. Iya kak Vi.. selalu repurchase ya kak sama Insto dry eyes

      Hapus
  6. Nah, iya iya, Mak. Gejala awal nggak boleh dibiarkan begitu saja karena jika berlarut akan timbul masalah kesehatan mata lainnya yang lebih serius.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Kadang kita sepele. Ternyata gak sesederhana itu ..

      Hapus
  7. Wah sebagai orang yang sering di ruangan ber AC memang harus sering memperhatikan kesehatan mata. Insto ini sangat cocok untuk solusi mata yang kering

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️