Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Terra Willy atau Astro Kid

Sinopsis Terra Willy


Malam hari itu tumben banget Emak belum mengantuk. Biasanya azan Isya menjelang Emak mulai kliyengan pengen tidur. Mungkin karena diajak suami berkeliling sementara anak ditinggal sebentar di rumah. 

Sekembalinya pacaran singkat, Anak-anak belum pada tidur. Aaah nonton bersama saja kali ya.. Biar sesekali wetime diisi dengan screen time. 

Suami merekomendasikan film Terra Willy. Kebetulan ini juga rekomendasi tontonan dari Vidio. Kayaknya cocok karena berisi animasi. 

Identitas Film


Terra Willy sebenarnya adalah film animasi anak asal Perancis yang diproduksi oleh TAT dan Buc Films yang disutradarai oleh Eric Tosti. Animasi berdurasi 90 menit ini juga dialihbahasa dalam bahasa Inggris dengan judul Astro Kid pada tahun 2022. Meskipun sebenarnya Terra Willy sendiri launching di Perancis pada tahun 2019 dengan judul asli Terra Willy : Planete Inconnue.  Atau dalam bahasa Indonesia "Tanah(Bumi) Willy : planet tak dikenal".

Dubbing Bahasa Inggris:

Landen Beattie sebagai Willy
Jason Canning sebagai Buck
Susan Myers sebagai Probe
Laura Post sebagai Ibu Willy
Keith Sliverstein sebagai Ayah Willy


Dubbing Bahasa Perancis

Timothé Vom Dorp sebagai Willy
Édouard Baer sebagai Buck
Barbara Tissier sebagai Probe
Marie-Eugénie Maréchal sebagai Ibu Willy
Guillaume Lebon sebagai Ayah Willy

Sinopsis Singkat


Screen awal film menggambarkan bagaimana keseharian bangun pagi seorang anak laki-laki bernama Willy di sebuah kapal ruang angkasa milik ayah ibunya. 

Sambil bersiap sarapan, sambil main game virtual super keren di dalam pesawat tersebut, sang ibu sering mendikte Willy untuk hati-hati dan jangan banyak bermain. 

Untuk membuat ibunya berhenti mengomel akhirnya sang ayah mengajak Willy ke sebuah ruangan untuk memfoto setiap benda angkasa yang ada di ruangan tersebut dengan kamera 4D yang dilengkap proyektor super canggih. Belum lama berasa di ruangan tersebut, kapal menabrak sebuah meteor besar. 

Kapal angkasa super keren ini dilengkapi pesawat kapsul pengaman. Dalam keadaan darurat, Willy pun dilemparkan ke planet terdekat secara otomatis oleh pesawat kapsul tersebut. 

Ayah ibunya hanya berpesan, "jangan takut! Kami akan menemukanmu "

Lepas landas di sebuah planet baru tersebut, ternyata Willy baru menyadari bahwa kapsul tersebut dilengkapi dengan sebuah robot yang akan memancarkan sinyal ke pesawat angkasa lain agar mendapat bantuan. Robot tesebut bernama Buck. 

Buck mempunyai misi menyelamatkan anak yang berada di kapsulnya hingga anak tersebut dijemput oleh penyelamat. Di tengah eksplorasi yang baru Buck dan Willy lakukan ternyata mereka diserang batu-batu besar yang ternyata sebuah binatang raksasa. Tak pelak demi menyelamatkan Willy Buck tak sengaja menjatuhkan cadangan baterai yang sudah dibawanya. 

Di tengah perjalanan mereka berdua menjelajah planet Willy bertemu dengan Flash. Binatang planet yang mirip anjing ini punya sebuah keunikan. Ternyata Flash bisa hibernasi dan kemudian bermetamorfosis menjadi lebih besar lagi. 

Awalnya Buck tidak suka bila Willy berdekatan dengan Flash karena Buck selalu berhati-hati terhadap semua hewan dan binatang yang berada di planet tersebut. Namun di sebuah kesempatan ternyata Flash menyelamatkan Willy yang hampir mati kebiruan dikarenakan memakan buah-buahan di dalam hutan di planet tersebut. 

Melihat Flash yang ternyata bisa membantu Willy akhirnya Buck membolehkan Flash menjadi sahabat Willy. 

Akhirnya Buck pun kehabisan batere dan berada pada mode pengiriman sinyal saja. Willy sangat sedih namun tetap bertahan beberapa bulan dengan adanya Flash di sisi Willy. 

Pada suatu malam Willy melihat kapal luar angkasa berbolak balik di kegelapan malam. Ia pun lari memeriksa keadaan Buck di sebuah gua. Ternyata Buck sudah benar-benar kehabisan batere. 

Willy dan Flash melakukan perencanaan matang untuk merebut batere di wilayah dekat raksasa batu. Dengan bantuan beberapa hewan yang telah menjadi teman Willy akhirnya batere pun didapatkan. 

Dengan perasaan bahagia, Willy segera memasangkan batere pada Buck. Syukurnya Buck segera aktif kembali dan mengirim sinyal kepada pesawat angkasa terdekat. 

Waaah yang paling bikin Emak terharu (padahal ini film animasi ya kan🤣) adalah saat-saat memilukan saat Willy menaiki kapsul yang dikirim oleh pesawat angkasa lain. 

Ternyata Flash tidak ingin meninggalkan planet tersebut meski ia sangat menyayangi Willy. Willy pun sedih dan berjanji akan berkunjung kembali ke planet tersebut untuk menjumpai Flash. 

Mhhh.. Pokoknya genre film yang campur ini antara animasi dan fiksi ilmiah ini berhasil membuat Emak dan anak-anak menikmati setiap detik perputaran adegan. 

Aaah.. Sampai sini dulu lah ya sinopsis yang mirip spoiler ini 🤣🤣 coba deh untuk menonton bersama anak atau ponakan. Seru karena membuat anak ikut berimajinasi. 

Selamat menonton 











blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

13 comments for "Sinopsis Terra Willy atau Astro Kid"

  1. Kalau Emak sampai terharu padahal ini film animasi .. berarti memang filmnya luar biasa :) ... saya pernah nonton film animasi tapi bukan ini .. saya nonton Nussa Rara .. ya ampun, sampai mewek sesenggukan juga hihi. Di satu sisi merasa konyol di sisi lain merasa bangga sama filmnya yang luar biasa - sudah bikin diriku menangis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah.. Ini the next film malem minggu kayaknya. Karena nussa rara ini memang tontonan aman buat anak di rumah. Sukaaaa

      Delete
  2. Nontonnya dimana Mak??
    cuma baca sinopsisnya aja uda buat mewek. gak sabar pengen nonton, mumpung besok akhir pekan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di viu. Di youtube juga ada kok

      Delete
    2. Willy anak yang pemberani juga ya meski awalnya takut, orang tuanya agak tenang juga ada si Buck ya,, duhh pasti sedih banget Flash gak bs ikut bareng Willy yaa,, huhuuu

      Delete
  3. Waaahh maauu aah nonton buat weekend ini.
    Makasih riviewnya mbakuu, asik nih buat nonton bareng anak2. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. Duuh bacanya aja udah dapat berbagai rasa... apalagi kalau nonton film benerannya ya..ini bisa dilihat di mana ya? saya suka alur ceritanya dan nilai nilai yang diangkatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  5. Eh menarik nih untuk ditonton anak gadis ku 😁🤭 soalnya doi suka banget dengan dunia astronomi.

    ReplyDelete
  6. Seru kayaknya ya kak filmnya. Kami jarang nonton film bareng anak, boleh lah ini jadi rekomendasi pas jadwal nonton anak.

    ReplyDelete
  7. Wah anak bungsuku suka yang berbau luar angkasa begini, bisa jadi tontonan bareng Terra Willy nanti. Film perpaduan animasi dan fiksi ilmiah dengan pesan moral persahabatan, pantang menyerah, dll yang bagus buat ditonton bareng anak ya, Mbak

    ReplyDelete
  8. Mau juga ah ntar nonton Terra Willy,, seru nih kayaknya petualangan anak di luar angkasa ya, melatih survival namun ortu tenang deh ada robot Buck yg jagain Willy.

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️