Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Sederhana yang Diinginkan Istri

Hal Sederhana yang Diinginkan Istri


 Assalamualaikum, Halloha . Ketemu lagi di artikel Emak ya. Kali ini ingin menulis beberapa keinginan sederhana yang diinginkan istri agar dilakukan oleh suami. Ececiyeeee edisi curcol... Sst netizen suka begitu ah.. ini edisi ngebantuin istri mengungkapkan apa yang diinginkan istri agar mudah diforward ke WA suami. Atau paling banter share Facebook ya..trus tag suami masing-masing 😁.


Hal Sederhana yang Diinginkan Istri

Menjadi istri apalagi ibu rumah tangga, gak semudah yang terlihat. Kerjaan ibu rumah tangga memang gak menghasilkan pundi ekonomi. Bahkan beberapa kerjaan seperti gak terlihat hasilnya. Contohnya membereskan rumah atau mencuci piring. Masih dalam hitungan menit, rumah sudah bersepah, piring pun sudah menumpuk kembali.

Maka dari itu, banyak hal sederhana yang diinginkan istri agar suami mau mengerti dan mewujudkan keinginan tersebut. Apakah itu? Kuy kita kupas....

1. Gak Pelit

Manajemen keuangan setiap rumah tangga memang berbeda-beda. Bahkan Emak saja mengalami banyak perubahan dalam mengatur keuangan. Beberapa macamnya:

  • Suami memberikan seluruh gaji untuk diatur istrinya.
  • Suami memberikan uang belanja untuk istri. Semua kebutuhan anak istri diatur/dipenuhi suami.
  • Istri hanya menerima uang jajan karena semua kebutuhan hingga belanja suami yang mengerjakan.

Tidak termasuk jenis rumah tangga tetangga sebelah ya Mak.. yang istrinya pontang-panting cari duit, suaminya jadi bapak rumah tangga.. #eeeh

Jenis pertama, biasanya suami aman dari kata pelit. Namun jenis kedua dan ketiga suami rawan dibilang pelit. Nah ini dia.. suami diharapkan tidak pelit juga suami jangan sampai cuek dengan keadaan istri.
Suami harus tau, ketika memutuskan tidak bekerja maka istri menggantungkan hidupnya pada suami. Memang tidak harus punya uang jajan sendiri, tapi minimal suami harus ngerti kapan istri butuh mengganti kaus kaki, jilbab atau bahkan pakaian dalam baru. 
Kalo suami bukan tipe perhatian, sebaiknya istri diberi uang jajan agar ia bisa membeli printilan kebutuhannya tanpa meminta lagi dari suami.

2. Membantu Pekerjaan Rumah

Pekerjaan rumah dengan anak balita apalagi jumlahnya lebih dari satu pasti tidak ada habisnya. Sedihnya lagi, pekerjaan seperti memandikan anak, menyuapi, dan membereskan rumah  merupakan pekerjaan rutin yang tidak nampak hasilnya. Namun pekerjaan-pekerjaan seperti itu justru menyita waktu dan sering menjadi di biang masalah. 
Misalnya ketika sore hari suami pulang kerja, rumah masih berantakan dan istri juga belum mandi. Padahal sedari tadi anak-anak sudah berhasil membuat rumah berantakan kembali. Suami berpikir istri hanya diam dirumah tanpa mengerjakan pekerjaan apapun. Padahal istri pun mengharap agar suami membantu istri membereskan kembali rumah yang berserakan.
Sekali-kali coba ganti pekerjaan istri. Memandikan anak, memakaikan baju, memberi makan, serta membantu membereskan rumah yang berserakan. Sehari saja mungkin sudah ada rasa bosan. Padahal itu belum termasuk memasak, mencuci, menjemur dan menyetrika. 
Bila tidak punya kekuatan dan waktu  untuk membantu, sebaiknya berikan ART alias asisten rumah tangga untuk membantu istri meringankan tugasnya.

3. Memprioritaskan Keluarga

Akhir pekan biasanya adalah waktu yang ditunggu oleh ibu rumah tangga. Harapan para Emak adalah diajak jalan-jalan menghilangkan penat selama sepekan di rumah terus. Kadang-kadang para bapack kurang peka sih ya.. Akhir pekan malah futsal sama temennya. Padahal hari-hari pulang kerja juga nongkrong bareng temen..
Akibatnya emak-emak ngerasa zonk dong ya.. anak-anak pun merasa bosan di rumah terus tanpa pernah tau apa rasanya bermain layangan bersama bapak. Waspada ya Pak, jangan sampai anakmu tidak punya memori indah bersamamu. Karena nantinya di saat tua diharapkan anak menunjukkan baktinya padamu. Dan anak, tentu saja menjadikanmu sebagai role model. 

4. Memberi Kesempatan Me Time

Me time bagi Emak rumah tangga adalah hal krusial. Bisa sih diskip saja, tapi efeknya berkepanjangan. Emangnya para bapack mau melihat istrinya ngomel terus, anak dimarahin terus sama istri? Tentu tydack lah ya..
Makanya me time adalah kesempatan istri untuk merecharge kembali tangki cinta nya. Gimana istri mau penuh kasih sayang sama anak, kalo dirinya pun sedang kekurangan kasih sayang. Betul apa benul ya?

Tanda istri butuh me time:
  • Tampak uring-uringan
  • Selalu mengomel
  • Atau bahkan terlihat pendiam sekali
  • Tampak cuek dengan anak
  • Tampak kelelahan
Sebaiknya tanda di atas dijadikan warning sign. Jangan sampai kelelahan menjadikan istri depresi. Yang rugi ya bapak juga lah.. meski bisa mencari istri baru di luar sana, anak-anak tetap tidak bisa menggantikan sosok ibunya. 

5. Membebaskan Istri Mengejar Impian 

Apa sih impian emak rumah tangga? Apa pernah suami menanyakannya? Sebaiknya tanyakan lah pak.. bisa saja istri punya keinginan yang tidak pernah ia ungkapkan. 
Ada perempuan yang ternyata meski di rumah ingin berbagi dengan orang lain dengan ikut sebuah komunitas misalnya.
Ada juga istri yang ingin berkumpul dengan para blogger di luar sana (eh ini mah saya ya.. wkwk). Ada pula istri yang pengen punya grup masak-masak. Selagi impian istrimu masih hal positif kenapa dilarang sih pak.. bayangin nih... Dengan tersalurnya keinginan dalam dirinya, istri menjadi lebih bahagia. Bukankah kebahagiaan ibu adalah kebahagiaan seisi rumah? Karena ibu yang tidak bahagia tentu tak bisa membahagiakan anaknya..

6. Quality Time

Sekali-kali ajaklah istrimu kencan pak.. gak perlu jauh sampe ke Maldives. Beli gorengan ke tempat favoritnya juga udah seneng. Apalagi kalo beli gorengannya sampe ke Mekah... Ehh.
Quality time itu penting, apalagi sehari-hari udah riweh dengan anak. Kadang gak sempat menanyakan apa yang ia butuhkan atau membicarakan apa yang bapak harapkan. Dengan komunikasi yang lancar tentu hal tersebut bisa menghangatkan kembali hubungan yang tampak renggang.

7. Diperlakukan Lembut

Istri mana sih yang suka dikasari? Bahkan ketika berbuat kesalahan, istri maunya ditegur dengan baik. Istri butuh dibimbing dan diarahkan. Bukan sekedar diisi perutnya, tapi juga diberikan kasih sayang dan juga pengajaran. 
Memperlakukan istri dengan baik juga bagus untuk pemberian contoh kepada anak. Anak-anak akan menghargai ibunya, dan nantinya saat dewasa anak lelaki akan berusaha berbuat sama seperti ayahnya. Anak perempuan pun nantinya akan mencari figur suami seperti ayahnya.

Nah.. itulah 7 hal sederhana yang diinginkan oleh istri. Berbahagialah Mak, kalo hampir semua elemen sudah Emak dapatkan. 
Kalo belum?
Ya forward saja toh tulisan ini ke suami 😂

Apa lagi yang emak inginkan?
Sinihhhh bisikin di kolom komen.. biar kita gedor lagi pak suami.. 



blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

16 comments for "Hal Sederhana yang Diinginkan Istri"

  1. Komunikasi. Masih banyak lho yg meski sudah menikah sekian lama, tapi justru kaku dalam komunikasi. Justru karenanya sudah menikah lama, jadi alasan lah ga usah diomong juga ngerti sendiri. Hallo... Emang para istri ini dukun yg bisa menebak isi hati orang? Hehehe ...

    ReplyDelete
  2. Setuju banget sama semua yang dituliskan, Mbak heheh ... sempurna deh kalau punya semuanya. Kalau tidak, ya disyukuri yang ada :)

    ReplyDelete
  3. Me time dan quality time untuk para emak memang penting. Simpel tapi harus ada spy emak² ceria selalu di rumah 😉

    ReplyDelete
  4. Senengnya istri ini kalau diperhatikan pas capek capeknya sih mbak. Dan semua yang mbak tuliskan ini bener semua deh

    ReplyDelete
  5. Setuju semua, Mba. Senang banget kalau suami mau bantu ngurusin pekerjaan rumah, bantuin jaga anak dan ngajak jalan-jalan. Memang betul gak usah yang jauh-jauh, deket juga tidak apa-apa sambil kemcan mengenang masa pendekatan. Hehe

    ReplyDelete
  6. Senuanya iyaaaa banget. Terutama soal membantu pekerjaan domestik, mendukung istri buat kejar impian, termasuk jadi sosok yang lembut.

    Istri malah makin sayang dan lengket jadinya.

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah suami saya gak pelit. Soalnya ATM keluarga emak yg pegang. Bener ini mak, ditaruh di nomor satu. Hahahaha.

    ReplyDelete
  8. Bener bangett ih semua poin2nya related banget emang mba hahah. Alhamdulillah lah kalau punya suami sudah cukup mengerti hal2 di atas hihi

    ReplyDelete
  9. semua hal di atas menajdi keinginan dan mimpi banyak perempuan di muka bumi, semoga saya mendapatkan laki-laki yang mempunyai sifat-sifat baik di atas dalam memperlakukan pasangannya, aamiin

    ReplyDelete
  10. wahhh kok semuanya ciri-ciri papa lintang banget ya
    kwkwkwkwkwkwkww hust!
    awak yang sering segan, karena di kemaksimalan papa lintang, emaknya kok minimalis sekali ya feedbacknya.. huhuhu

    ReplyDelete
  11. Kalau mau diturutin ya semuanya saya mau cha wkwk, tapi lihat2 kondisi kemampuan paksu seperti apa, kalau pas lagi adem baru deh ngomongin ke suami

    ReplyDelete
  12. Yang nomor 5 pingin bangeet hiks... soalnya belum2 udah dibilang memang ama si sayang tuh, kl udah berumah tangga gak ada lg yg namanya impian suami atau impian istri, udah berubah jd impian kita, impian bersama, impian anak2... ehehe

    ReplyDelete
  13. Apalagi ya yang diinginkan...
    Saat ini belom kepikiran...
    Kayaknya udah bersyukur banget dapat paket suami beserta bonus-bonusnya.
    Semoga kita semua termasuk orang orang yang bersyukur yak..

    ReplyDelete
  14. Me time ama quality time hampir2 mirip ya Cha... pas bangetlah yg Icha tuliskan ini semua sama suara hati istri hehe.. eh kok mirip FTV yaa suara hati istri

    ReplyDelete
  15. Nah membantu pekerjaan rumah nih ya terkadang suka diabaikan pak suami karena menganggap pekerjaan rumah tangga sepenuhnya bagian istri. Emnag sih kalau ada kerjasama jadi lebih menyenangkan ya

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah 7 hal di atas sudah dikabulkan sama suami sih, jadi sudah bisa bilang bahagia ya, hihi. Cuma emang perempuan suka lupa bersyukur, duh duh...

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️