Bakso Malang Enak di Medan

 

Iki Bakso Malang

Sesuai dengan akhiran ber pada bulan Desember, Medan pun harus siap-siap ember. Makanan apa yang akan dicari di saat hujan turun? Jelas yang anget-anget berkuah dong.. yuk kita cari bakso di Medan.

Sore itu, aku dan si sulung berangkat ke warung bakso yang baru saja pindah ke Jalan Gaperta nomor 100 Medan. Sebelumnya bertempat di jalan matahari di sekitaran Helvetia belum sempat Emak kunjungi. Padahal pernah beberapa kali janjian mau makan di sana.

Ada yang berbeda dengan kunjungan kami sore ini, selain we time berdua dengan si sulung, Emak pun bertemu dengan teman-teman sesama blogger yang rasanya sudah sangat lama tidak bertemu akibat covid 19. Rasanya cetar sekali melepas rindu sambil makan bakso enak khas Malang.

Iki Bakso Malang IBM, kenapa harus cobain bakso ini?

Ada banyak alasan kenapa Iki bakso Malang IBM wajib dikunjungi oleh pecinta bakso.

1. Asli Daging Sapi

Untuk pecinta Bakso pasti tahu bedanya antara bakso daging ayam dengan bakso daging sapi. Daging sapi lebih terasa maknyus dan kuah bakso nya juga lebih ngaldu.

2. Tanpa MSG

Habis makan bakso biasanya selalu terasa haus di tenggorokan. Ayo siapa yang selalu ngerasain hal ini? Emak pun selalu sih.. hihihi. Tapi beda banget ketika makan di Iki bakso Malang, rasa bakso dan kuahnya terbebas dari MSG yang membuat tenggorokan selalu terasa kering. 

3.  Tanpa Pengawet dan Pewarna

Iki bakso malang serasa bakso buatan sendiri di rumah. Semuanya aman tanpa bahan-bahan yang menyebabkan kesehatan terganggu. 

4. Menu yang Seru

Udah pernah nyobain bakso pizza? Eh pizza bakso? Ini rasanya bener-bener enak banget loh. Emak nyobain ini dan beneran bikin nagih. Untuk sekelas bakso daging dan taburan keju mozarella rasanya cukup terjangkau ketika dihargai 50K.

Bakso Malang Enak di Medan
Penampakan Bakso Pizza


Selain bakso pizza ada juga bakso tulang rusuk, Emak saranin jangan makan bakso ini sendirian. Gak bakal habis. Porsinya gede banget. Kayaknya bakso tulang rusuk ini cocok banget di makan berdua dengan si tulang rusuk. Cieee, eh apaan sih Emak ini..
Bakso Malang Enak di Medan
Bakso Tulang Rusuk

Yang jadi favorit anak-anak ada bakso mozarella. Rasa gurih keju sesuai banget dengan nikmatnya bakso. Ketika dibelah, mozarella langsung lumer di kuah bakso.

Ada pula bakso mercon. Bakso yang diisi dengan cabe merah feat daging giling. Rasanya pedas poll. Cocok menghangatkan badan saat hujan. 
Bakso Enak Di Medan

Penampakan Bakso Moza dan Mercon sama, bedanya ketika dibelah akan mengeluarkan isi sesuai pesanan kita



Selain beberapa menu bakso, ada pula Cwi mie Malang di sini. Dan ada satu menu dessert yang jadi favorit aku sebelumnya Puding kelapa muda. Sayangnya saat kami ke sana, puding kelapa muda lagi kosong. Nggak dapet deh gambarnya. Puding kelapa muda packaging-nya berupa 1 buah kelapa kupas yang isinya puding dengan Sian buah-buahan seperti strawberry, anggur, mangga, semangka, dan beberapa buah lainnya. Rasanya segar karena dibuat dengan gula asli tanpa pemanis buatan. 

Nah buat pecinta bakso, apa lagi nih yang ditunggu? Jangan ragu untuk datang ke Iki bakso Malang, IBM. Di jalan Gaperta nomor 100 Medan Helvetia. Pas di depan komplek Piaza residence. 
Bakso Enak di Medan
Menu IBM


Setelah beberapa jam Emak menghabiskan waktu mengobrol dengan teman-teman dari blogger Sumut, akhirnya kami pun berpisah. 
Sekali lagi pesan Emak, 

"Pagi hari membuka toko
Jangan lupa menyusun barang
Jangan ngaku pecinta bakso
Kalau belum ke Iki bakso Malang"



Bakso Malang Enak di Medan



Reactions

16 comments:

  1. ehem... kapan kita ke situ lagi cha..
    banyak daftar menu yang blom dicobain hehehe

    ReplyDelete
  2. Yok lah kesana lagi kita. DV pun penasaran ama cwi mie nya.

    ReplyDelete
  3. Dingin-dingin habis hujan, makan bakso malang sambit meet up teman komunitas. Duh, lengkap banget. sayang ya aku udah jauh. Padahal bakso malangnya begitu menggoda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan balik ke Medan lagi mbak dyah? kayaknya dv belom pernah ketemu mbak yaa..

      Delete
  4. Boleh banget ini jadi rekomendasi wisata kuliner saat nanti ke Medan . makasih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu lho mba kedatangannya... tak jamu makan bakso ini hehehe

      Delete
  5. ya ampun kenapa baca ini pas di luar hujan ya, kan jadi pengin bakso mercon akutuu..Anakku pasti pesan pizza bakso kalau ke situ
    Iki Bakso Malang IBM beneran menggoda seleraaaa

    ReplyDelete
  6. Duh, duh, duuh,baca dan lihat fotonya aja ikutan ngiler nih. Noted ah, semoga nanti ada rezekinya ke Medan 😁😍

    ReplyDelete
  7. Aku hobi banget sama bakso, lihat ini langsung nelan ludah deh hahahaha....
    Itu bakso pizza mantap betul, sayangnya jauh ya, coba kalau ada di jakarta langsung ku kunjungi deh.

    ReplyDelete
  8. wah enak banget baru kali ini ngeliat bakso pizaa pasti rasanya enak yaa

    ReplyDelete
  9. Tertarik dengan bakso tulang rusuk, kelihatannya uenak, dan pasti deh terasa romantis bersama tulang rusuk, hehe ...

    ReplyDelete
  10. wow senangnya makan bakso di IBM sekalian kopdar Blogsum fyuhh sungguh menggoda ya... sayang saya tak bisalah huhuuu.... btw unik ya bakso Moza namanya mirip bakso Mercon

    ReplyDelete
  11. Menarik banget mulai dari bakso mozarella sampe bakso pizzanya mak, serius jadi pengen nyobain!!

    ReplyDelete
  12. Bakso pizza yang paling saya suka. Sebenarnya penaaran juga dengan bakso mangkok rendang, tapi waktu ksana habis huhu

    ReplyDelete
  13. kayaknya kalau ke sana bingung ya kak pengen cobain semuanya 😂

    ReplyDelete
  14. bakso tulang rusuknya gede banget mba, seger ni dimakan pas ujan ujan hihi

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews