Herba Asimor, Galactogogue Herba Terbaik


Herba Asimor


Assalamualaikum, selamat datang kembali mamsi (mama ASI) di blog Emak Poenya. Apa kabarnya nih selama  pandemi ini? Semoga sehat selalu ya. Atau sekarang ini mungkin sedang menunggu kelahiran bayi, ataupun sedang berjuang menjadi pejuang kASIh? Nah pas banget kali ini aku mau ngomongin tentang memperlancar ASI. 

Yuk ikutin terus cerita aku. Selama ini aku sering menjadi tempat curhatan bagi mamsi pejuang kASIh. Mereka bertanya bagaimana sih caranya agar bisa lancar memberikan ASI hingga 2 tahun lamanya. Yang mereka tahu, karena anakku ada 5 maka aku sudah expert mengenai masalah ASI. Memang sih sekarang ini sudah paham bener. Tapi bukan berarti dulunya aku bukan seorang nubi. Aku sempat juga loh percaya akan mitos-mitos mengenai ASI.

Beberapa Mitos Mengenai ASI:

1. ASI pertama adalah ASI basi karena warnanya kuning. Ini salah besar mamsi. Justru ASI yang keluar di hari pertama hingga hari ketiga sehabis melahirkan, adalah kolostrum yang paling bergizi buat bayi. Apa itu kolostrum? Kolostrum adalah susu yang dihasilkan oleh kelenjar susu dalam tahap akhir kehamilan dan beberapa hari setelah kelahiran bayi. Di dalam kolostrum terkandung sel darah putih dan zat pembentuk kekebalan tubuh yang disebut imunoglobulin. Kedua kandungan ini berperan penting dalam membantu tubuh bayi melawan bakteri, jamur, dan virus penyebab infeksi. 

2. Susu pertama yang basi tersebut harus dibuang. Nah ini pun salah banget ya mamsi. Mengingat pentingnya kolostrum untuk membentuk kekebalan tubuh bayi, justru kolostrum ini harus segera diberikan kepada bayi karena bayi belum punya perlindungan sesaat setelah lahir.

3. Ibu habis melahirkan tidak boleh makan makanan yang amis seperti ikan dan telur karena akan membuat ASI berbau amis. Big NO. Justru ibu sehabis melahirkan, baik lahir normal maupun Caesar disarankan untuk mengkonsumsi banyak protein agar luka cepat kering dan juga ASI bernutrisi. Protein didapat dari makanan seperti ikan maupun telur.

4. Payudara yang yang sebelah kanan adalah makanan sementara payudara sebelah kiri adalah minuman untuk bayi. Ini juga salah ya mamsi.. kedua payudara berisi nutrisi yang sama baiknya. 

5. Bayi yang terus-terusan menangis dikarenakan payudara ibunya tidak berisi ASI. Ini belum tentu benar ya mamsi. Wajar saja saat baru melahirkan payudara belum banyak mengeluarkan ASI. karena perut bayi atau lambung bayi masih butuh ASI yang sangat sedikit. Bayi terus menangis dikarenakan perbedaan antara kenyamanan di rahim dengan dunia luar. Pastikan bayi merasa nyaman dan hangat.


Selain beberapa mitos ASI, ada beberapa penyebab mengapa ASI susah keluar di awal melahirkan. Diantaranya:

1. Kurangnya literasi mengenai ASI. Aku sarankan mamsi memperbanyak membaca mengenai menyusui. boleh juga mengikuti banyak komunitas yang mendukung pemberian ASI eksklusif.

2. Tidak percaya diri. Dikarenakan ASI yang susah keluar di awal melahirkan, terkadang mamsi jadi tidak percaya diri dan mudah termakan kata-kata orang lain. Misalnya, "ASInya dikit ya udah kasih sufor aja.."

3. Stres. Biasanya ini diakibatkan oleh orang terdekat. Usahakan mamsi memilih orang yang akan membantu setelah lahiran adalah orang yang paham untuk mendukung ibu baru lahir. Komunikasikan kepada pasangan bahwa kita butuh bantuannya.

4. Kecapekan. Kembali lagi komunikasi dengan pasangan agar membantu mamsi agar tidak kecapekan setelah melahirkan. Apalagi ketika tidak ada orang yang membantu di rumah. Setidaknya pasangan mau ikut membantu menjaga anak.


Sementara itu, ada beberapa penyebab yang membuat ASI tiba-tiba produksinya menurun. Diantaranya:

1. Payudara tidak berkembang selama hamil.

2. Payudara asimetris.

3. Jaringan payudara tidak cukup (hypoplasia).

4. Penyakit tiroid.

5. Obesitas.

6. Diabetes melitus.

7. Infertilitas.

8. Operasi gastric bypass.

9. Penyakit PCOS (polycystic ovarian syndrome)

10. Operasi payudara.

11. Kehilangan darah dalam jumlah besar.

12. Retained plasenta

13. Obat-obatan (misalnya estrogen, containing bird control, pseudoephedrine).


Banyak juga kan ternyata beberapa penghambat ASI. By the way mamsi, dari tadi aku ngomongin ASI, sebenarnya kenapa sih harus banget memberikan ASI eksklusif kepada bayi?

Kenapa Harus ASI?

1. ASI adalah nutrisi terbaik untuk 1000 hari pertama pertumbuhan bayi di kehidupan tumbuh kembangnya.

2. Komposisi atau ingredients ASI sangat komplit. Terdiri dari makronutrien, mikronutrien dan komponen bioaktif yang tidak terdapat pada susu formula.

3. Manfaat yang besar untuk bayi, diantaranya:

  • Nutrisi otak bayi, yaitu glutamine dan neuro transmitter otak. Sedangkan DHA sebagai fungsi kognitif dan fungsi motor.
  • Imunitas, yaitu antioksidan untuk melindungi mukosa usus. Sel imun untuk membunuh bakteri. Oligosakarida untuk antiinfeksi bakteri patogen. Lisozim untuk mencegah bakteri menyebar.
  • Pertumbuhan, makronutrien dan mikronutrien untuk pertumbuhan perkembangan bayi.
  • Sistem pencernaan, berguna sebagai antiinfeksi, antibakteri dan antikanker.
  • Pada saat IMD: menurunkan tingkat kematian bayi 22%, dan menurunkan angka kematian balita 8,6%.
  • Kolostrum: sebagai antibodi, sel imun, vitamin A, faktor pertumbuhan dan mineral.
  • ASI berfungsi menurunkan infeksi sel cerna sebanyak 40 sampai 47%. Menurunkan pneumonia 17 kali, menurunkan kanker anak 6 sampai 8 kali. Menurunkan asma 40 sampai 50%.
  • ASI juga menurunkan kejadian obesitas serta kejadian diabetes melitus tipe 2.

4. Kandungan ASI dinamis sesuai kebutuhan bayi. Hari ke 0-3 berupa kolostrum, hari ke 3-10 berupa transitional milk. Di atas hari ke-10 berupa mature milk.

5. ASI pun bermanfaat untuk mamsi, yakni:

  • ASI menurunkan resiko osteoporosis, diabetes maternal, dan artritis reumatoid.
  • ASI juga menurunkan resiko kanker payudara, ovarium dan rahim.
  • Pemberian ASI pada saat imd menghasilkan oksitosin, kontraksi uterus dan membantu melahirkan plasenta.
  • ASI merupakan jalinan kasih sayang ibu dan bayi.
  • ASI juga lebih ekonomis.

Dikarenakan sudah berpengalaman menyusui 5 bayi, terkadang banyak teman yang bertanya bagaimana sih tips untuk memperlancar ASI. Nanti akan saya jelaskan tapi saya mau cerita dulu nih pengalaman saya saat menyusui. Disimak ya:

Perjalanan Cinta saat menyusui:

Saat masih menyusui anak pertama, kebetulan saya hamil kembali di saat bayi masih berusia 1 tahun. nah karena kurangnya literasi mengenai ASI maka saya berhenti menyusui si kecil. kalau diingat saat itu rasanya sedih sekali karena saya masih sangat ingin menyusui si kecil.

Saat memiliki anak kedua, saya kembali hamil di usia 9 bulan si bayi. Saat itu saya sudah tahu bahwa menyusui ketika sedang hamil atau breastfeeding while pregnant aman dilakukan jika ibu tidak memiliki masalah dengan kehamilan. Alhamdulillah anak kedua tetap menyusui hingga akhirnya ia memutuskan untuk menyapih sendiri. Namun bukan berarti pada saat menyusui anak kedua saya tidak menemukan kendala. Banyak sekali pengalaman yang membuat saya belajar bahwa menyusui bukan sekedar memberikan makanan untuk bayi. Saya pernah merasakan betapa sakitnya mastitis. Di saat itu saya belajar bagaimana memperlakukan payudara dengan baik ketika sedang menyusui maupun pumping. Tidak puas sampai di situ, saya pun pernah merasakan betapa nyerinya milk blister. Namun dengan semua pengalaman itu saya jadi tahu bagaimana mengatasi masalah-masalah ketika sedang menyusui.

Pengalaman dengan anak ketiga, Alhamdulillah semua berjalan lancar. Bahkan hingga menyusui 2 tahun lamanya. Berbagai masalah yang dihadapi ibu menyusui tidak pernah saya rasakan saat itu. setelah si kecil berusia dua setengah tahun kemudian hamil kembali anak ke-4.

Sebenarnya menyusui anak ke-4 tidak memiliki kendala yang berarti, namun saya tidak sadar ternyata saya hamil kembali pada saat si kecil berusia 9 bulan. Saya menyadari ketika setiap kali si kecil menyusui puting terasa perih. Rasanya ingin berhenti menyusui namun tidak tega ketika si kecil kekeuh untuk tetap menyusui. Karena itulah saya mempertahankan 9 bulan menyusui meskipun puting sampai lecet.

Melahirkan anak ke-5, saya memiliki pengalaman baru dalam babak menyusu. Di saat inilah saya merasakan tandem nursing. Saya harus membagi perhatian antara si nomor empat dengan si nomor lima. Disinilah baru saya mengetahui banyak tips agar ASI menjadi lancar. Yuk kita kupas satu persatu:

  1. Pompa ASI setiap kali bayi makan (minimal 8 kali/24 jam, atau setiap 2-3 jam).
  2. Istirahat atau cukup tidur.
  3. Jika ASI keluar, pompa sampai tetesan terakhir dan pastikan sudah tidak ada ASI.
  4. Jika bayi dirawat di rumah sakit, tetap lakukan kangaroo care (skin to skin) sesering mungkin.
  5. Jaga kesehatan ibu dengan makanan gizi yang cukup, minum yang cukup, istirahat yang cukup dan menghindari stres.
  6. Bila perlu bisa menggunakan galactogogue atau agen galactogenic untuk meningkatkan produksi ASI.

Galactogogue adalah zat yang berfungsi sebagai stimulan ASI atau ASI booster. beberapa makanan yang terkenal sebagai ASI booster adalah daun katuk. Selain itu ada daun torbangun yang dipercaya sebagai zat yang lebih efektif dibanding daun katuk. Alhamdulillah dengan adanya teknologi, ekstrak daun turbangun dan daun katuk bisa didapat hanya dengan mengkonsumsi herba Asimor.

Apa itu Herba Asimor?

Herba Asimor


Herba Asimor adalah suplemen keluaran Dexa medica yang bermanfaat sebagai ASI booster. Selain ekstrak daun katuk dan ekstrak daun torbangun, banyak sekali kelebihan asimor dibanding dengan suplemen lainnya. Diantaranya:

  1. Herba Asimor terbukti dapat meningkatkan hormon prolaktin dan hormon oksitosin.
  2. Peningkatan produksi ASI dirasakan setelah mengkonsumsi herba Asimor pada hari kedua.
  3. Volume ASI pada saat pumping meningkat dan waktu yang dibutuhkan untuk pumping menjadi lebih sedikit.
  4. Kualitas tidur bayi meningkat (bayi tidur lebih nyenyak setelah mendapatkan ASI yang cukup).
  5. Selain mengandung ekstrak daun katuk dan ekstrak daun torbangun, herba Asimor juga mengandung striatin. striatin adalah ekstrak ikan gabus yang dipercaya membantu mempercepat penyembuhan luka setelah melahirkan. Baik melahirkan melalui operasi maupun persalinan normal.
  6. Herba Asimor mengandung protein tinggi yang merupakan nutrisi agar mempercepat proses penyembuhan.
  7. Herba Asimor halal MUI.
  8. Herba Asimor harganya lebih ekonomis.
  9. Herba Asimor mudah didapat di berbagai e-commerce. Ini cukup membantu mamsi untuk stay-at-home di masa pandemi.



Nah, mamsi sudah jelaskan kelebihan herba Asimor dibanding dengan suplemen lainnya. Jangan lupa mamsi untuk mengkonsumsi herba asimor agar ASI lancar. Sekian review herba Asimor kali ini, jangan lupa apa untuk mengikuti semua tips yang sudah saya berikan. Sampai jumpa, salam pejuang kASIh.


#PEJUANGKASIH

#KAWALAWAL

#HAPPYMORKIT

56 comments:

  1. Memang ibu tidak boleh stress ya karena akan menghambat keluarnya ASI. Alhamdulillah udh ada herbal buat ASI lancar mengalir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar Kak. Itu jadi kayak lingkaran yang saling berhubungan. Ibu stres asinya bisa terhambat. Asik nggak mau keluar bikin ibu stres. Jadi si ibu harus benar-benar rileks

      Delete
  2. Masya Allah Mbak Icha, jadi tiap tahun menyusui ya...bahkan tandem. Salut. Alhamdulillah perjuangannya menyusui bisa jadi inspirasi banyak mamsi nih
    Apalagi sudah ada Herba Asimor, suplemen keluaran Dexa medica yang bermanfaat sebagai ASI booster. Selain ekstrak daun katuk dan ekstrak daun torbangun, banyak sekali kelebihan asimor dibanding dengan suplemen lainnya

    ReplyDelete
  3. Jadi mengenang saat mengASIhi ketiga putriku, berturut-turut memberi ASI tiap tahunnya, memang bener ASI baik banget buat bayi, aku pun full ASI alhamdulillah anak sehat dan berkembang baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Selvi. Rasanya yang memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Apalagi kalau bukan asi ya kan

      Delete
  4. Selalu suka sama tulisannya.info semua dna juga jd motivasi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak bang Sani.. semoga segera dapat momongan ya.

      Delete
  5. ASI memang penting sekali. Waktu hamil anak ke-1, tahun 2001, penentangan masih besar, dari orang tua saya sendiri. ALhamdulillah suami support.

    Kalau merasa perlu memang bagus didukung oleh suplemen seperti Herba ASimor ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba.. apapun pasti akan kita usahakan agar ASI tetap lancar demi anak kita.

      Delete
  6. Salam kenal mbak, dari ibu yang masih menyusui juga, hehehe. Wah, mitos-mitos itu juga menerpa saya, dikarenakan pesan dari orang yang lebih tua.

    Namun, setelah membaca buku-buku dan situs-situs blog terpercaya, akhirnya saya memutuskan untuk mengASIhi dengan bahagia saja. Kayaknya perlu nyoba juga ini booster ASI-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Mba litha..
      Semoga selalu lancar mengASIhi ya mba

      Delete
  7. Alahmadulillah bisa menyelesaikan ASI 2 tahun pada anak pertama saya. Tapi ya itu bener perjuangannya luar biasa, Mulai dari seret, mastitis dan masih banyak lagi. Belum tahu herba asimor ini, tapi bsia menjadi alternatif buat ibu menyusui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar-benar perjuangan yang bikin kita bahagia kalau berhasil melewatinya ya kan Kak Tri..

      Delete
  8. Herba Asimor mengandung booster buat mendorong munculnya hormon prolaktin ya, jadi kegiatan mengASIhi jadi lancaarrr

    ReplyDelete
  9. Kalau ingat jaman baru2 bgt jadi ibu saya suka sedih deh, asi seret kayak ga dapat support. Huhu untung ada ibu saya nemenin masa2 itu

    ReplyDelete
  10. Temenku juga pakai Asimor ini dan Alhamdulillah ASI nya jadi lancar juga. Sehat terus ya bun dan semangat mengASIhinya :)

    ReplyDelete
  11. Saya termasuk anak yang beruntung dengan ibu yang memberikan saya ASI sampai dengan umur 3 tahunan bahkan lebih. Saya masih mengonsumsi ASI murni. Dan alhamdulillah benar2 manjur bahwa saya tidak pernah masuk rumah sakit karena divonis penyakit dll. Alhamdulillah sampai sekarang sehat. Mungkin untuk bayi milenial bisalah selain dikasih ASI murni dari ibunya juga suplemen ASImor untuk mendukung tumbuh kembangnya. Namun, hingga saat ini saya percaya bahwa bayi memang wajib dan wajib dikasih ASI sebanyak-banyaknya. Jangan dibiasakan dikasih sufor gak bagus.

    ReplyDelete
  12. Saya juga konsumsi herba asimor benar2 manfaatnya saya rasakan. Anak saya kenyang, tidur pules hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak.. bayi kalau perutnya kenyang tidurnya juga lebih berkualitas ya..

      Delete
  13. semoga si kecil senantiasa sehat ya mbak..untung ada heba asimor sangat membantu pastinya ya untuk bunda dan debay nya

    ReplyDelete
  14. Ternyata herba asimor ini bagus banget ya buat ibu yang sedang menyusui, kl ASI berlimpah bayi pun bisa kenyang minum ASI, krn ASI emang sangat dianjurkan bahkan sampai 2 tahun

    ReplyDelete
  15. Wah referensi nih untuk ibu menyusui ya kak, selalu sehat buat Kak Icha dan dedek bayinya ya . super mom nih kaka Icha

    ReplyDelete
  16. Ternyata manfaat Herba Asomir ini banyak banget ya mbak. Membantu kelancaran ASI sehingga dede bayi bisa bobo lebih nyenyak, tumbuh kembang dengan baik, semakin sehat dan bahagia :D Anak2ku dulu juga 2 tahun ASI nya :D Good luck ya.

    ReplyDelete
  17. Herba ASIMOR recommended bangeeettt untuk busui ya.
    Karena memang kalo baru punya anak pertama tuh rempooongg urusan ASI.
    Aku dulu juga gitu, Bund.
    Syukurlah sekarang ada herba asimor ini

    ReplyDelete
  18. Herba ASIMOR produk oke punya membantu bunda mengasihi debay tanpa kendala

    ReplyDelete
  19. Waktu hamil dan menyusui Fahmi, saya gagal karena tidak sampai asi ekslusif 6 bulan. Kalau diberi kesempatan hamil dan menyusui lagi, semoga bisa konsumsi herba asimor ini...

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah ketiga anakku juga kuberi ASI sampai dua tahun. Senang ya mba bisa memberikan yg terbaik skaligus mempererat bonding dengan buah hati 😍

    ReplyDelete
  21. Aku kenal herba Asimor lewat adikku. Ternyata memang tidak bisa dipungkiri ada banyak faktor yang menyebabkan ASI terasa kurang maksimal. Semoga herba Asimor bisa menjadi salah satu support untuk para ibu menyusui

    ReplyDelete
  22. Wah hebat, ngga kebayang 5 anak
    Punya anak 4 orang sampai kelimpungan
    Tandem nursing pula
    Beruntung ada herba asimor, jadi ngga riweuh seperti saya dulu

    ReplyDelete
  23. Masya Allah, Mbak Icha anaknya 5 ya, luar biasa. Tiap anak punya pengalaman beda-beda, tapi semuanya tetap menyusu ASI. Semoga sehat selalu ya mbak bersama keluarga. Alhamdulillah ya sekarang ada Herba Asimor, jadi lebih praktis buat ibu menyusu.

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah lagi hamil dan mau cari persiapan boostrr juga untuk kelahiran anak nanti. Makasih ya rekomendasinya Mba

    ReplyDelete
  25. Sehat selalu ya para bumil dan busui yang berkomentar, adik saya juga ada yg sedang masa menyusui, bagus juga Herba ASimor ini buat asi booster dia ya

    ReplyDelete
  26. Wah hebat mbak, sampai mengalami tandem nursing juga. Benar-benar wanita hebat, karena ingin memberikan yang terbaik buat anak-anak pastinya ya

    ReplyDelete
  27. Herba Asimor ini produk baru atau udah lama Mbak? Soalnya baru tahu. Dulu pas mengAsihi belum tahu hehe.

    ReplyDelete
  28. baru tahu lho ini ada mitos kalau ASI sebelah kanan itu tuk makanan bayi, sedangkan kiri tuk minumannya, hihihih.
    ada-ada aja ya mitos itu :D
    kunci ngASI ya Ibunya happy dan juga makan makanan yang bergizi dan juga istirahat, jangan lupa juga booster ASInya kayak ASIMOR ini ya, belum pernah coba sih ini, jadi pengen coba juga dan rasain langsung khasiatnya :)

    ReplyDelete
  29. kunci sukses keberhasilan menyusui adalah support dari orang-orang terdekat , its truee ... ngerasain banget waktu menyusui anak pertama denger omongan kanan kiri dan kemakan mitos . huhuhu sedih banget rasanya. untung sekarang ada yang praktis ya mbak untuk memperlancar ASI dengan bahan bahan alami seperti ASIMOR ini

    ReplyDelete
  30. Aq juga minum Herba ASIMOR ini untuk melancarkan asi, Alhamdillah memang ASI makin deras

    ReplyDelete
  31. aku juga lagi minum herba asimor juga mbak icha, apalagi kemaren pas 11.11 ada paket bundling hemat

    ReplyDelete
  32. Memberikan ASI 2 tahun penuh sepertinya butuh perjuangan ekstra ya. Ponakan saya sepertinya gak ada 2 tahun sudah disapih. Awalnya nangis tapi lama kelamaan mau juga.

    ReplyDelete
  33. Eh aku pakai Asimor lho & cocok di aku, ASI jadi tambah lancar serta berkualitas kalau menurutku

    ReplyDelete
  34. Salut deh sama Ibu2 pejuang ASI. Bersyukur aku jadi tahu info Asimor. Meskipun belum berkeluarga, ini bakal jadi pengingat kelak kalau sudah punya debay

    ReplyDelete
  35. Salut bgt sama mommy mommy yang selalu bis dan menyempatkan diri buat mengASIhi.

    Herba asimor. Kayaknya batu denger produk ini. Klo nutrisinya bagusbagus buat ibu pasti layak coba ya mbak

    ReplyDelete
  36. Beberapa waktu lalu bingung nyari kado untuk kakak ipar. Keinget asi nya dia mesti keluar sedikit. Barangkali asimor ini bisa jadi kado yaa buat kakakku. Biar dicoba dan kalau cocok kan ngebantu bangettt

    ReplyDelete
  37. Ternyata perjalanan menyusui penuh tantangan juga ya, Mak. Dan paling penting literasi tentang asi dan ibu menyusui harus terus digali supaya nggak ada misinformasi yang yang menyesatkan..

    ReplyDelete
  38. Kalo ASI lancar, rasanya tenang banget ya mak. Nggak pusing lagi mikirin beli sufor buat bayi. Makasi atas tipsnya, juarakk..

    ReplyDelete
  39. Zaman menyusui kayak now gini berlimpah karunia ya booster ASI buanyakk...

    ReplyDelete
  40. Pengalaman ngeASI dua anak yang cukup dipenuhi drama. Jadi pembelajaran. Sepertinya anak ketiga mesti minum asimor nih biar ASInya lancar.

    ReplyDelete
  41. Noted. Kl saya dengar2, banyak juga kendala menyusui. Sakit, begkak, air susu ga keluar, dll
    Kl saya sbg suami pastinya siap support

    ReplyDelete
  42. inilah ya kak msh byk mitos bertebaran di luar sana 😂 abis nonton birthcare center jg makin ngrasa abis melahirkan gitu ternyata bukan anak aja yg prlu diperhatikan keluarga, ibunya jg huhuhu

    ReplyDelete
  43. Toss sesama pekuang ASI. Tau banget perjuangan ngASI sampe puting lecet, tapi demi anak ya semua dijabanin. Alhamdulillah ada Asimor yang jadi asi booster, biar ASI lancar anak kenyang mamak hepi

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews