Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Interlac + Vit D3 untuk Imun Anak di Saat Badai Imun

Interlac + Vit D3 untuk Imun Anak di Saat Badai Imun


Bulan lalu anak ketiga Emak sempat masuk rumah sakit karena types. Bukan hanya anak Emak saja, bahkan beberapa teman Emak juga bergantian anaknya dirawat inap karena typus, dan beberapa penyakit lain akibat virus.  Hingga kini, badai imun belum selesai. Beberapa anak yang bulan lalu sudah pernah rawat inap, kembali dirawat. Fix! Imun tubuh anak mesti diperkuat. Apalagi kita harus berhati-hati terhadap varian covid yang baru. 

Btw,  Mak. Tahu  gak letak imunitas kita? Para ahli sepakat bahwa 80% sistem imun kita terletak pada saluran cerna. Saluran cerna yang sehat akan menciptakan imunitas yang baik untuk melawan segala penyakit. Tapi gimana sih cara menaikkan sistem imun anak? Kebanyakan jalan termudah yang dipilih adalah minum suplemen sirup. 

Sayangnya, saat ini kita kan mesti hati-hati dengan semua obat sirup. Apalagi dengan banyaknya kasus gagal ginjal kronis akibat obat sirup. Bahkan beberapa merk obat dilarang diedarkan karena mengandung cemaran EG dan DEG. Sini Emak bisikin beberapa tips lain selain minum suplemen sirup. 

Tips Menaikkan Imun Tubuh Anak

Imun tubuh merupakan sistem kekebalan tubuh yang dirancang untuk mendeteksi ataupun menghancurkan benda asing yang masuk ke tubuh seperti bakteri atau virus. Meskipun sistem imun sudah ada sepaket di dalam penciptaan tubuh kita, namun imun tubuh bisa naik dan turun. Makanya kita perlu untuk meng-upgrade sistem imunitas tubuh kita, termasuk anak yang tentu sistem imunnya masih rendah. 

Apalagi anak-anak terkadang tidak bisa 100 persen kita awasi. Banyak faktor yang membuat mereka mudah terkena penyakit, tapi yang paling penting adalah menyiapkan sistem imun tubuh anak menjadi kuat. Caranya bisa seperti di bawah ini:

1. Olahraga

Ajak anak untuk berolahraga secara teratur. Tidak perlu yang berat dan lama. Berkeliling komplek berjalan kaki atau bersepeda juga sudah cukup. Jangan lupa untuk melakukannya secara teratur. 

2. Makan makanan bergizi

Makanan yang bergizi juga baik untuk menaikkan imun tubuh anak. Selalu perhatikan jumlah gizi yang masuk ke tubuh anak agar sesuai pula dengan perkembangannya. 

3. Menjaga kebersihan makanan

Sudah disebutkan ternyata 80 persen sistem imun terletak pada pencernaan. Banyak penyakit bersumber akibat makanan yang tidak bersih. Contohnya types yang menyerang banyak anak di saat sekarang ini. 

4. Beraktivitas di bawah sinar matahari. 

Kebutuhan vitamin D amat penting karena vitamin D disebut sebagai miracle vitamin. Cara dapetinnya memang cukup mudah. Mandi sinar matahari alias beraktivitas di bawah sinar matahari. Yang jadi masalah sekarang, sedang musim penyakit dan matahari juga malu karena sedang musim hujan. 

5. Suplemen

Selain cara-cara di atas, salah satu yang bisa kita lakukan untuk menaikkan imun tubuh anak adalah dengan tambahan suplemen. Emak rekomendasikan Interlac + Vit D3. 

Kenapa Interlac + Vit D3

Interlac + Vit D3


Mungkin bertanya-tanya ya mak, kenapa harus Interlac + Vit D3?

- Pertama, Interlac + Vit D3 mengandung Lactobacillus Reuteri DSM 17938 yang memiliki banyak manfaat seperti:

  • Menjaga kesehatan saluran cerna
  • Mencegah dan mengatasi diare, kembung dan sembelit              

- Kedua, Interlac + Vit D3 juga mengandung vitamin D yang merupakan miracle vitamin dengan beberapa kegunaan. Seperti:

  • Mempengaruhi imunitas bawaan (innate) maupun imunitas didapat (adaptive) 
  • Mengatur kadar insulin dan gula darah
  • Menjaga kesehatan tulang jantung dan pembuluh darah

- Selain itu kolaborasi antara probiotik dengan vitamin D memiliki banyak manfaat loh, seperti:

  • membuat penyerapan vitamin D lebih optimal. 
  • Selain itu, formula double action juga mampu menjaga kesehatan saluran cerna serta meningkatkan daya tahan tubuh. 
  • Mengurangi kambuhnya alergi seperti asma, dermatitis atopik dan mencegah infeksi bakteri dan usus. 
  • Menjaga kesehatan saluran cerna dari diare, sembelit, kembung dan begah. 
  • Untuk ibu hamil berguna untuk perkembangan bayi di 1000 hari pertama kehidupannya. 


Keunggulan Interlac + Vit D3

1. Berbentuk tablet tapi bukan obat. Sehingga tidak terasa pahit. 

Dengan rasa jeruk yang enak membuat anak tidak menolak ketika diberikan suplemen. Bahkan rasa jeruknya disukai anak sekali. 

2. Tidak mengandung EG dan DEG

Sebagai alternatif selain sirup yang sedang banyak ditarik dari peredaran, Interlac + Vit D3 merupakan suplemen kunyah yang aman tanpa cemaran EG dan DEG. 

3. Praktis, cukup sekali sehari. 

Sebagai suplemen imunitas cukup praktis karena hanya dikonsumsi sekali dalam sehari. 

4. Aman dikonsumsi. 

Dapat dikonsumsi oleh anak yang sudah pintar mengunyah, juga  boleh dikonsumsi dewasa hingga lansia serta ibu hamil dan menyusui. Bahkan aman dikonsumsi setiap hari. 

5. Mudah didapat

Suplemen praktis ini dapat dibeli di berbagai  marketplace.  Bahkan dengan mudahnya dipesan dari rumah seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. 


Untuk lebih mengenal Interlac + Vit D3 dapat mengunjungi sosial Interlac + Vit D3 di instagram yakni @interlacprobiotics. Dapatkan banyak info menarik seputar produk Interlac + Vit D3 dan juga beberapa info mengenai kesehatan dan imunitas. 

Penutup

Tips memperkuat imun anak


Sebagai seorang ibu pastilah merasa harus menjaga kesehatan seluruh keluarga termasuk kesehatan anak-anak yang menjadi prioritas. Apalagi di saat sekarang ini, cuaca mempengaruhi banyak virus dan bakteri berkembang dan mempengaruhi imunitas tubuh anak. Makanya jangan lupa untuk selalu sedia dan konsumsi Interlac + Vit D3 untuk menaikkan imunitas anak. 






blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

31 comments for " Interlac + Vit D3 untuk Imun Anak di Saat Badai Imun"

  1. Senangnya si kecil tetap sehat dengan mengonsumsi interlac, ya. Tablet kunyah jadi aman deh enggak ada kandungan yang mengontaminasi obat sirup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak.. Saya pun jadi khawatir dgn adanya berita tentang kontaminasi pada obat sirup. Untungnya ada tablet kunyah untuk suplemen anak.

      Delete
  2. Banyak sekali manfaat dari Interlac + Vit D3 ini ya kak. Apalagi bukan cuma anak-anak aja yang bisa mengonsumsinya tapi busui kayak aku juga bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terbantu sekali buibu ya, kuatir karena anak2 sudah belajar tatap muka terus setiap harinya apalagi di musim hujan banyak temannya yang bapil, huhu

      Delete
  3. Wah bisa saya rekomendasikan ke saudara saya mba yang sering minumin vitamin, sebelumnya suka minumin vitaminnya sirup, tapi sekarang distop sama mamanya, kebetulan nyari yang model non sirup begini, apalagi dia aktif banget di luar rumah sehingga imun tubuhnya wajib kejaga terus

    ReplyDelete
  4. Pas banget nih, lagi nyari vitamin d3 buat anak, ternyata udah ada interlac ya probiotik plus vitamin d3... Lengkap, bentuknya tablet kunyah pula...

    ReplyDelete
  5. Hadirnya Interlac ini jadinya melengkapi semua kebutuhan buat anak ya, dari menjaga kesehatan cerna, daya tahan tubuh, dan juga kesehatan tubuh

    ReplyDelete
  6. Aku langsung googling Dietilen Glikol (DEG) dan Etilen Glikol (EG), karena gak apal.
    Bagus sekali memberikan multivitamin untuk jaga daya tahan tubuh anak dan memperkuat sistem imun mereka.
    Semoga dijauhkan dari virus penyebab sakit apapun ya..

    ReplyDelete
  7. Agak serem sih sekarang ya. Anak atau adik kecil sakit juga kita was-was mau ngasih obat yang bentukannya sirup.
    Emang benar dah. Kita kudu meningkatkan daya tahan tubuh saja. Alih-alih yang sirup mending yang tablet kunyah aja. Jadi berasa makan permen ketimbang minum suplemen. Hahahaha

    ReplyDelete
  8. Anak-anak temenku pada pingpong sakitnya sekarang
    Soalnya katanya sekarang tuh lagi membayar hutang imun yang ke-pause saat isolasi waktu pandemi itu loh, mba
    Biar anak ga harus sakit dulu biar imunnya meningkat, nah cocok banget pake suplemen vitamin
    Untung Interlac udah + Vitamin D3 ya , jadi praktis!

    ReplyDelete
  9. Musim sekarang mudah banget terserang penyakit, sempet drop juga beberapa hari yg lalu. Jadi sangat penting utk tetap menjaga kesehatan tubuh.

    Apalagi buat anak yg rawan sekali terserang penyakit, bagus banget nih interlac + bisa untuk daya tahan tubuh serta jaga saluran cerna anak

    ReplyDelete
  10. aku baru tahu banget dgn interlac ini, bisa jadi pilihan untuk bantu jaga kesehatan yaaa

    ReplyDelete
  11. enak nih, jadi pilihan vitamin anak sekarang ketimbang sirup ya, anak jg pasti lebih suka karena bentuknya kaya permen hihi

    ReplyDelete
  12. Iya ya, penting banget jaga daya tahan tubuh anak di musim seperti ini
    Untungnya ada Interlac +Vitamin D3 ini ya mbak

    ReplyDelete
  13. Nah, sering-sering kena sinar matahari bantu banget meningkatkan daya tahan tubuh. Cuma sekarang agak susah ya karena sedang musim penghujan. Makanya perlu tambahan suplemen.

    ReplyDelete
  14. Aih kami nih ganti gantian sakit serumah. Dari kmrn gak kepikiran buat anak anak multivitamin yang cocok apa ya? Alhamdulillah kebaca ini ya kan.. otewe cek IG nya dulu lah .. tqu icha

    ReplyDelete
  15. Manfaat Interlac+Vit D3 ini bagus yah mam bisa melancarkan pencernaan si kecil juga

    ReplyDelete
  16. saya juga dari dulu sering mengalami gangguan pencernaan.. baru terasa kalau sudah parah memang, tapi sangat mengganggu, ternyata anak anak juga ada yang seperti itu.. Sekarang rupanya ada Interlac yang bisa memecahkan masalah itu yaa

    ReplyDelete
  17. Baru tau obat sirup di tarik dari peredaran karena efek samping yg luar biasa membunuh karena kandungan Etilen Glikol (zat anti beku pada radiator kendaraan)dan Dietilen Glikol ( senyawa organik)

    ReplyDelete
  18. Anak saya juga konsumsi suplemen ini Mbak. Praktis banget ya karena bisa langsung dikunyah gitu, rasanya juga enak bikin anak2 jadi doyan

    ReplyDelete
  19. Interlac selain untuk daya tahan bisa juga untuk memperbaiki sistem pencernaan anak ya?

    Kadang informasi yang beredar akhir2 ini membuat ibu-ibu autopanik dan bingung kasih obat yang tepat di saat anak butuh pertolongan di kondisi sakitnya

    ReplyDelete
  20. Kami pun pernah kena typus juga ty. Dan baru tahu ternyata ada obat untuk imun tubuh seperti interlac

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laaah, dia syurhattt dimari.

      Anyway, tablet kunyah gini feel-nya kayak ngasih permen ya kan.
      Anak jadi hepi aja ngadepin suplemennya

      Delete
  21. Cocok nih, aku kasih referensi ke kakak ipar. Agar ponakan juga daya tubuhnya tetap terjaga dibantu dengan interlac. Apalagi bentuknya yang tablet, mudah di kunyah, dan gak perlu ada drama juga antar emak dan anak.

    ReplyDelete
  22. Covid mulai tinggi penyebarannya bun, anakku yg gedhe dah online lagi nah bagus ini perlu asupan vitamin buat anak2 supaya daya tahan tubuhnya kuat (gusti yeni)

    ReplyDelete
  23. Dua minggu terakhir hari terberat selama menjadi ibu. Tiga anak semuanya tumbang, termasuk ibunya. Gak ada di rumah yang sehat, sakit semua. Memang butuh banget tips menaikkan imun tubuh anak, secara alami mau pun bantuan seperti Interlac + Vit D3 ini.

    ReplyDelete
  24. Kalau saluran cerna baik maka insyaallah tubuh anak jadi lebih imun ya, makanya orang tua kita zaman dahulu tuh sangat memperhatikan soal makanan, karena terkait langsung dengan kesehatan tubuh.

    ReplyDelete
  25. Anak saya suka banget nih suplemen Interlac, tinggal kunyah aja rasa jeruk manis lagi, cocok untuk menjaga daya tahan tubuh anak di cuaca tak menentu seperti saat ini

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillaah anakku jg selama pake Interlac ini daya tahan tubuhnya jauh lebih kuat huhu.. terharu akuu, dan dianya jg seneng sama rasanya jadi gapake drama bujuk dia mau minum

    ReplyDelete
  27. senangnya sudah ada bentuk vitamin yang lebih prtis juga nih buat anak-anak, jadi gak khawatir lagi ya perlu pakai sirup hihi

    ReplyDelete
  28. Seorang ibu pasti menyiapkan dan memberikan yang terbaik untuk anak, Alhamdulillah interlac hadir membersamai ibu hebat menjadi suplemen kesehatan sang anak

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️