Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hangatkan Ramadhan dan Syawal bersama Antangin

 

Hangatkan Ramadhan dan Syawal bersama Antangin

Ada bahagia yang menyeruak saat Ramadhan tiba. Bulan yang satu ini adalah bulan yang special dan berkah karena hubungan satu rumah menjadi sangat hangat. 

Gimana gak hangat, setiap masuknya waktu berbuka dan sahur kita selalu bersama. Apa yang dihidangkan dan kita makan selalu juga sama. Ditambah lagi di bulan ini banyak ibadah yang bisa kita lakukan dan jama'i (secara berjamaah). 

Sayangnya cuaca di Medan sedang tidak bersahabat. Di awal Ramadhan cuaca sering mendung dan disusul hujan. Tak lama berselang beberapa hari kemudian, cuaca teramat terik dan bisa turun hujan di sore atau menjelang Isya. 

Jujur saja, di saat seperti itu ditambah jam tidur yang sering berkurang membuat daya tahan tubuh menjadi melemah. Puasa masih 10 hari pertama badan udah ngedrop. 

Wah gak bisa begini nih.. Kalo sakit, keluarga dan ibadah bisa terhambat. Makanya Emak berusaha konsumsi herbal agar daya tahan tubuh meningkatkan dan jauh dari sakit. 

Beberapa bahan herbal yang biasa Emak konsumsi, diantaranya:

1. Madu

2. Habbatussauda

3. Jahe

Manfaat madu sudah sangat dikenal bahkan pernah Emak tuliskan di blog. Begitu juga dengan manfaat jahe yang sangat kita kenal. Karena bangsa Indonesia punya banyak sekali minuman khas daerah berkhasiat yang memakai jahe sebagai bahan baku pembuatannya. Sebut saja, bandrek, wedang ronde ataupun bir pletok. 

Yang membuat Emak sedikit takjub, ternyata jahe juga disebutkan di dalam Al Quran yakni di surat Al Insan ayat 73. 

"Di dalam surga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe." 

Nah Habbatussauda sendiri, bagi seorang muslim sebenarnya bukanlah sebuah rempah yang asing. Namun tidak semua masyarakat terbiasa mengkonsumsinya. Padahal manfaatnya banyak sekali loh. 

Dalam sebuah Hadist Riwayat Bukhori dan Muslim disebutkan bahwa:

"Sesungguhnya di dalam Habbatussauda (jintan hitam) terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit, kecuali kematian." (HR Bukhori dan Muslim)

Manfaat Habbatussauda

1. Meningkatkan Imunitas

Asian Journal of Pharmaceutical and Clinical Research menyebutkan bahwa di dalam Nigella Sativa ini memiliki senyawa antioksidan yang membuat imunitas tubuh kita semakin baik. 

2. Mengobati Kanker

Habbatussauda mengandung senyawa antioksidan etanol yang dapat menghambat pertumbuhan kanker. 

3. Mengatasi Diabetes

Di dalam habbatussauda terdapat senyawa Thymoquinone (TQ) yang diketahui dapat mengendalikan diabetes. 

Selain itu habbatussauda sering digunakan juga sebagai herbal mengobati wasir, sakit pernafasan bahkan untuk melancarkan ASI. 

Tapi bagi beberapa orang, meminum habbatussauda tidak mudah. Terkadang tidak terbiasa dengan aroma, tidak suka dengan rasanya, dan pada beberapa literasi menyebutkan bahwa habbatussauda lebih aman dikonsumsi apabila telah diolah dengan teknologi yang terpercaya. 

Antangin Habbatussauda

Antangin Habbatussauda


Herbal yang satu ini varian terbaru dari sirup herbal Antangin. Dengan kandungan habbatussauda membuat Antangin varian ini Emak gemari. 

Komposisi

Setiap 15 ml (satu sachet) mengandung:

Nigella Sativa(Habbatussauda) 

Zingiber Rizhoma (Jahe) 

Blumea  Balsamifera Folium (Daun Sembung) 

Mentha Arvensis Folium (Daun Mint)

Myristica Fragrans Semen (biji pala) 

Glycyrrhiza Glaba Radix (Akar Manis) 

Curcuma Domestika Rizhoma (Kunir) 

Phyllanthus niruri Herba (meniran) 

Madu

Potasium Sorbat

Khasiat dan Kegunaan

Karena mengandung habbatussauda setara dengan ekstrak habbatussauda 500 mg tiap sachetnya, dapat membantu memelihara data tahan tubuh (imun), meredakan masuk angin, mual, meriang, sakit kepala, kembung dan melegakan tenggorokan. 

Review Antangin Habbatussauda

Karena Antangin Habbatussauda dapat dikonsumsi mulai dari anak umur 6-12 (setengah sachet) anak Emak juga ikut mengkonsumsi. 

Apalagi tiga dari 5 anak sudah berpuasa. Sehingga saat berpuasa kemarin, di saat tubuh sedang mulai ngedrop anak-anak ikut minum dengan menyajikan antangin dengan setengah gelas teh hangat. 

Rasanya hangat di tenggorokan juga hangat di perut. Tubuh tetap fit meski cuaca tidak jelas melanda Kota Tercinta. 

Selain Antangin Habbatussauda, kami juga sedia Antangin JRG yang telah lama eksis dan dipercaya masyarakat. 

Antangin JRG

Antangin JRG


Emak masih kecil saat almarhum Basuki menjadi bintang Iklan Antangin JRG. Dengan tagline "wes-ewes ewes.. Bablas angin-e" mudah diingat dan juga paling nempel kepanjangan dari JRG adalah Jahe, Royal Jelly dan Ginseng. 

Komposisi

Zingiber Rizhoma (Jahe) 

Mentha Arvensis Folium (Daun Mint)

Blumea  Balsamifera Folium (Daun Sembung) 

Panax Ginseng Radix (ginseng) 

Myristica Fragrans Semen (biji pala) 

Glycyrrhiza Glaba Radix (Akar Manis) 

Curcuma Domestika Rizhoma (Kunir) 

Royal Jelly

Madu

Potasium Sorbat


Khasiat dan Kegunaan

Dengan Jahe, Royal Jelly dan Ginseng, Antangin JRG membantu meredakan gejala masuk angin seperti meriang, mual, kembung, sakit kepala, dan membantu melegakan tenggorokan. 

Review Antangin JRG

Paling enak memang minum Antangin JRG saat menjelang tidur. Kadang air hangat dituangkan Antangin JRG lalu ditambah sedikit perasan jeruk nipis/lemon. Seger banget. 

Hangat dan membuat lega tenggorokan. Khasiat terasa ketika bangun malam menyiapkan sahur atau shalat malam . Gak ada lagi terasa badan capek kayak dipukuli massa satu kampung. 

Kesimpulan

Antangin Habbatussauda dan Antangin JRG adalah solusi keluarga untuk tetap fit sepanjang Ramadhan dan Syawal. Bisa dikonsumsi mulai dari usia 6-12 (setengah sachet) dan 12 tahun ke atas satu sachet setiap hari. 

Karena berasal dari herbal berstandar, aman dikonsumsi karena BPOM dan juga halal MUI. Sebagai muslim jadi merasa aman mengkonsumsinya dan juga bikin tenang. 









blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

42 comments for "Hangatkan Ramadhan dan Syawal bersama Antangin "

  1. Waah habbatussauda masuk dalam Antangin? Pasti banyak khasiatnya tuh. Soalnya pengobatan ala nabi ini emang menyembuhkan segala macam penyakit. Plus Antangin juga makin praktis diminum baik dalam bentuk cairan atau permen.

    ReplyDelete
  2. Senang ya kalau bisa nemuin ramuan yang bisa diandalkan buat sekeluarga :) Aku pun selalu ada stock antangin di rumah :)

    ReplyDelete
  3. pas banget koment di artikel ini, saya baru aja habis minum antangin karena masuk angin abis glamping dua hari yang lalu. Bener-bener guna banget nih si Antangin ini, tubuh jadi hangat

    ReplyDelete
  4. Ga hanya obat, memang herbal-herbalan baiknya disiapkan juga selama puasa buat menjaga daya tahan tubuh. Antangin salah satu yang gampang didapatkan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang banget emang. Tersedia di mana saja.

      Delete
  5. Sudah bpom yah, jadi aman dan halal untuk dikonsumsi terutama anak-anak, jadi puasa makin nyaman aja

    ReplyDelete
  6. Selamat Idulfitri, Mbak. Senang lihat kebersamaannya dengan si kecil.

    ReplyDelete
  7. Akhir Ramadan, awal Syawal saatnya bepergian keluar masuk daerah untuk silaturahmi. Menggunakan kendaraan dengan kondisi cuacanya saat ini yang banyak tidak menentu sebaiknya memang jaga jaga menyetok Antangin di kotak obat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kami yang sering bepergian dengan sepeda motor tarek 4, pun selalu sedian antangin....

      Delete
  8. Aku juga sedia Antangin di rumah mbak, bisa membantu mengatasi perut kembung pada anak saat puasa

    ReplyDelete
  9. Antangin deh best, ampun menghilangkan masuk angin juga perut kembung apalagi utk anak-anak. Anak yg full aktivitas dikala liburan

    ReplyDelete
  10. wah kalo soal urusan masuk angin, aku juga selalu setok antangin sih dimanapun dan kapanpun, langsung anget enak deh perut juga

    ReplyDelete
  11. Antangin ini emang andalan banget deh buat jadi pertolongan pertama ketika masuk angin. Apalagi sekarang ada Antangin habbatus sauda yang kandungan manfaatnya sudah tidak diragukan lagi

    ReplyDelete
  12. MasyaAllah, Antangin semakin banyaknya variannya, apalagi sekarang gak hanya Antangin JRG aja yang ada tapi juga dilengkapi dengan varian Habattussauda yang memang kaya manfaat untuk kesehatan ya. Nanti mau coba juga nih :)

    ReplyDelete
  13. Antangin selalu ada di rumah mbak, buat persediaan kalo2 badan rasanya kurang enak. Dan aq biasanya minumnya bareng teh anget jadi langsung plong

    ReplyDelete
  14. Bagiku antangin adalah teman perjalanan yang menyenangkan. Apalagi antangin yang ada habattussaudahnya. No masuk anginan lah kalau sama antangin mah.

    ReplyDelete
  15. banyak juga variannya antangin ya.. saya baru tau mba kalau ada yang habatussauda. saya biasanya nyetok yang standar aja gituu, kadang juga nyetok yang dalam bentuk tablet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bahkan antangin anak adalah kesukaan balita di rumah. Ada juga antangin good night

      Delete
  16. Nyari di minimarket terdekat yg habatussauda ternyata belum ada. Mungkin pendistribusian ke kampung belum merata
    Saya penasaran mau mencobanya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah di semua minimarket sudah ada di medan kak

      Delete
  17. Saat kena Covid aku di antaranya konsumsi Habbatussauda untuk ikhtiarnya. Dan senangnya Antangin makin lengkap kandungannya, ada varian Habbatussauda juga. Saat puasa dan mudik kemarin jadi bekal kami nih Antangin JRG dan Antangin Habbatussauda!

    ReplyDelete
  18. Memang, aroma habbatussauda itu rada gimanaaa gitu.
    Dan saya belum terbiasa...
    Mungkin karena jarang mengkonsumsi sesuatu dengan habbatussauda sebagai kandungannya.
    Tapi keluarga saya sering mengkonsumsi antangin JRG, apalagi bapaknya, selalu sedia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah.. Antangin habbatussauda enak kak. Coba deh. Gak kerasa banget deh

      Delete
  19. Saya ngga ingat apa pernah minum habbatussauda di sebuah produk sebagai campuran atau sebagai rasa utama.. Hmm.. Karena tidak ingat, jadi penasaran dan pengen coba. Kali aja beneran belum pernah nyoba ya. Trims informasinya Mak!

    ReplyDelete
  20. Begitu banyak khasiat nya, dengan kandungan habbatussauda nya layak di coba ni antangin jrg nya. Mudah - mudahan antangin ini aman untuk penderita maag

    ReplyDelete
  21. Senang kali pas tau ada Antangin Habbatussauda ini, rasanya gak begitu pedas dan bisa jaga daya tahan tubuh lagi, bakalan stok banyak deh di rumah :)

    ReplyDelete
  22. Aku kemarin merasa mulai gak enak badan agak meriang & bersin-bersin langsung konsumsi Antangin Habatussauda, esokannya langsung enak badannya. Emang mantap produk Antangin andalan banget

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️