Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Perawatan Rambut Berhijab



Suka tidak suka, nyatanya rambut berhijab membutuhkan perawatan lebih dibanding yang tidak berhijab. Namun ini bukan alasan agar bisa seenaknya membuka hijab sebagai ciri perempuan muslimah kan Mak?

Yes, sebenarnya ada banyak manfaat ketika rambut tertutup dengan hijab ketika di luar rumah. Namun juga ada beberapa peraturan tak tertulis mengenai perawatan rambut agar nyaman ketika ditutup dengan hijab. Sudah siap kita kupas? Kuy.. baca terus.

Manfaat Rambut ditutup Hijab

Dikutip dari Medical News Today, para peneliti melakukan penelitian dengan cara memaparkan sel-sel dari kulit kepala dan folikel rambut yang disebut HFDPCs dengan varian konsentrasi PM10 seperti debu atau asap. Proses tersebut dilakukan dalam waktu 24 jam, yang disebut sebagai metode western blotting. Hasilnya, PM10 dari debu dan asap dapat menurunkan kadar protein b-catenin.

Oh ya, Protein b-catenin bertanggung jawab dalam proses pertumbuhan rambut dan regenerasi sel-sel di kulit kepala. Makanya, ketika rambut ditutup dengan hijab dapat melindungi kesehatan rambut secara tidak langsung. Lalu kenapa ya.. rambut berhijab kok malah sering bermasalah? Yaaa berarti ada yang salah dalam "term and condition" saat berhijab. Apa itu?

Do & Don't Rambut Berhijab:

1. Jangan Berhijab dalam keadaan Rambut Basah

Ketika ingin berhijab, sebaiknya keringkan dahulu rambut yang baru dikeramas. Banyak efek negatif ketika rambut masih basah langsung ditutup oleh hijab. 

Efek pertama, bisa membuat rambut rentan berketombe. Rambut yang lembab menjadi media asyik bagi mikroorganisme untuk berkumpul. Bukan tidak mungkin ketombe tumbuh dengan subur.

Efek kedua, kepala yang ditutup dengan rambut basah di dalamnya sering membuat pelakunya menjadi pusing akibat "masuk angin".

2. Jangan Ikat Rambut terlalu Ketat

Mengikat rambut terlalu ketat bukan hanya membuat rambut sulit bernafas. Namun juga membuat kepala sedikit lebih pusing. Selain itu, rambut yang terlalu ketat diikat membuat pertumbuhan rambut menjadi tidak optimal.

3. Gunakan Inner Hijab yang Nyaman

Ini penting agar kulit kepala bisa bernafas dengan baik. Inner yang terlalu ketat, selain membuat kepala pusing juga membuat kulit kepala menjadi gerah. Kulit kepala gerah tentu saja membuat rambut berisiko mengalami ketombe.

4. Gunakan Shampoo Khusus Rambut Berhijab

Kenapa harus menggunakan shampoo khusus rambut berhijab? Karena produsen sudah tau kebutuhan wanita berhijab berbeda dengan wanita pada umumnya. Shampoo yang diformulasikan untuk rambut berhijab sudah tentu memiliki formula yang paling sesuai untuk rambut berhijab. Namun, dari sekian banyak shampo yang ada di pasaran, yang paling oke nih ada Mylea Anti dandruff hairceutical care System.



Kenapa Harus Mylea Anti dandruff hairceutical care System?

1. Mylea Anti Dandruff Hairceutical Care System memiliki sertifikat halal MUI. Jelas donk bikin hati aman dan tenang ketika memakai produk dengan jaminan halal bagi seorang muslimah.

2. Mylea Anti dandruff hairceutical care system adalah perawatan rambut hijab yang lengkap. Terdiri dari Mylea anti dandruff hair shampo, Mylea intensive daily instant hair mask dan Mylea anti dandruff hair tonic.

3. Mylea Anti Dandruff Hair shampoo merupakan shampoo dengan formula khusus silicon free yang mengandung ekstrak bunga Arnika dan piroctone olamine.



Silicon free membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut, maka nutrisi ektrak bunga Arnika dan piroctone olamine dapat memberikan perawatan dan menjaga kesehatan rambut.

4. Mylea Intensive Daily Instant Hair mask di formulasikan khusus silicon free dan mengandung ekstrak bunga chamomile dan horsetail.

Bunga chamomile mempunyai efek anti inflamatory yang meredakan dan menyehatkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala berminyak.



Horsetail secara alami memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar menjadi lebih lentur.

Kedua nutrisi ini terkandung dalam Instant Mask yang dapat dengan cepat bekerja dan menyerap kedalam batang rambut.

5. Mylea Anti Dandruff Hair Tonic diformulasikan khusus mengandung ekstrak bunga Arnika dan piroctone  olamine serta zat aktif lainnya yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan membantu mengurangi penyebab ketombe serta mengurangi rasa gatal akibat ketombe. Dengan kulit kepala yang sehat, maka rambut akan kuat secara alami.



6. Rangkaian Mylea Anti Dandruff Hairceutical Care System Mudah didapatkan.

Ini tuh paling penting, biar kita gak susah saat mau rebuying alias beli lagi. Seluruh rangkaian Mylea Anti Dandruff Hairceutical Care System bisa dibeli secara online di Official Store Resmi Mylea. Boleh beli di berbagai market place mulai dari BukaLapakShopee, maupun  Tokopedia


Tahapan penggunaan Mylea Anti Dandruff Hairceutical Care System

1. Cuci rambut dengan Mylea Anti Dandruff Hair Shampoo 

Basahi rambut, gunakan mylea Anti Dandruff Hair Shampoo dengan memijat pada rambut secara lembut hingga berbusa. Bilas sampai bersih dan ulangi bila diperlukan.

2. Treatment dengan Mylea Intensive Daily Instant Hair Mask

Sehabis keramas, gunakan mylea Intensive Daily Instant Hair mask dengan memijat lembut secara merata. Diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih.

3. Rest dengan Mylea Anti dandruff Hair Tonic

Gunakan mylea Anti dandruff Hair Tonic pada kulit kepala setiap hari atau setelah keramas pada  rambut yang telah dikeringkan. Pijat lembut dengan ujung jari selama 3 menit, agar nutrisi dapa diserap
dengan cepat oleh akar rambut.

Sejauh ini terbantu sekali dengan adanya Mylea, sebagai wanita berhijab saya pun merasakan bagaimana rambut menjadi berketombe karena tata cara pemakaian hijab yang tidak benar dapat membuat rambut bermasalah. 
Apalagi di masa menyusui seperti ini, rambutku yang tertutup hijab semakin rontok. Namun tak perlu khawatir lagi, karena perawatan lengkap dari Mylea Anti Dandruff Hairceutical Care System benar-benar merawat rambut berhijab.

Yuk langsung aja kepoin Instagram Mylea untuk mendapat info lengkap tentang Mylea Anti Dandruff Hairceutical Care System.



#mylea
#anti
#dandruff
#sampo
#hairtonik
#ketombe
#rontok
#hijab
#perawatan
#rambut 
#hijabers


blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

40 komentar untuk "Tips Perawatan Rambut Berhijab"

  1. Baru tahu kalau ada merk shampo ini.

    Eh tapi aku biasanya juga gitu, rambutku masih basah tapi buru-buru dipakai in jilbab dan ngikatnya juga kenceng. Walhasil lepek & gampang rontok deh

    BalasHapus
  2. Sejak kenal Mylea langsung jatuh cinta dan kupakai hingga kini. Tapi yang Intensive Hair Care
    Dan beneran rambut jadi sehat..sempat rontok parah jadi subur lagi. Suka pokoknya!!

    BalasHapus
  3. Poin no 1 dan 2 ini yang sering aku lakukan. Dan ternyata hal itu gak baik ya buat rambut.
    .
    Anyway, mylea ini wanginya enak parah ya

    BalasHapus
  4. Aku juga pakai Mylea kak segar wanginya apalgi yg intensive hair care ya ..

    BalasHapus
  5. Mungkin saya yang kuper nih baru tahu ada produk Mylea. Cocok untuk rambut yang suka ketombean nih

    BalasHapus
  6. Aku juga pakai Mylea secara wanita berhijab itu butuh perawatan ekstra juga untuk rambutnya agar tetap sehat.

    BalasHapus
  7. Ada hair tonic alaminya ya. Saya tuh paling suka lalai berjilbab dalam kondisi rambut setengah basah. Dari dulu tahu kalo kebiasaan kayak gini tuh gak bagus, tapi yah namanya diburu-buru waktu ya, cuek aja. Harus makin disiplin nih.

    BalasHapus
  8. Aduh, aku suka gitu tuh, belum kering rambutnya udah keburu pergi, jadi masih dalam keadaan basah udah dipakaiin jilbab.terus pakai ciput pula untuk dalaman, makin ga sehat ya buat rambut?

    BalasHapus
  9. Aku selain baca artikel juga bacain komen-komennya. Ternyata banyak juga yg cocok dengan Mylea yah. Aku lagi nyari nih tonic untuk rambut rontok. Keren artikelnya, sekalian testimoni. Sip...

    BalasHapus
  10. Aduh, barusan saya lepas jilbab setelah memakainya dalam kondisi basah.
    Kalau akan rapat atau kumpul seru yang saya harus berpikir/berbicara, saya keramas. Niatnya agar otak encer.
    Makasih sudah diingatkan

    BalasHapus
  11. Hihihi. Beneran nih kak. aku juga suka gitu kalau keramas pagi-pagi lalu berhijab hasilnya pusing, mual karena masuk angin. dan rambut jadi lepek. Bener.

    BalasHapus
  12. Emang paling ga enak kalau pas baru keramas kita dah harus pergi.. duh selain rambut jadi lembab, bau apek bahkan sampai pusing. Saya belum pernah coba mylea nih buat perawatan rambu berhijab, tapi beberapa yang sudah nyoba bilangnya enak banget dan harum. Jadi penasaran deh mau coba sesekali.

    BalasHapus
  13. Selama ini aku pake shampoo yg dipakai seluruh keluarga sih. Alasannya ngirit. Tapi ternyata harusnya beda ya 😂 Waah.. Kudu ganti shampoo nih kayaknya

    BalasHapus
  14. Rambut selalu jadi problematika kaum hawa. Termasuk saya. Sekarang pun masalahnya rontok juga. Mesti cari hair care yang paling pas supaya cepat teratasi. Makasih rekomendasinya, Mbak.

    BalasHapus
  15. Cantik sekali kemauannya nih Mylea. Langsung deh mata feminim aku langsung berbinar.

    Sebagai wanita berhujab, kadang salah merawat rambut. Akhirnya mengira kalau hijab lah penyebabnya. Padahal kalau perayaannya cocok dan baik, berhijab harusnya rambut lebih sehat ya.

    BalasHapus
  16. Setuju banget, mesti tertutup rambut berhijab harus selalu dirawat dengan shampo dan kondisioner yang tepat. Kalau musuh saya sih selalu ketombe soalnya ada masanya harus pakai jilbab seharian di bawah terik matahari, jadi keringat di kulit kepala mengendap dan jadi ketombe.

    BalasHapus
  17. Mau coba juga ah, soalnya nih rambutku bermasalah siapa tahu cocok karena memang disarankan oleh temanku kalau pilih shampoo yang ada kandungan lidah buayanya

    BalasHapus
  18. ngerawat rambut berhijab emang harus ekstra ya mba, soalnya cenderung lebih pengap karena tertutup

    BalasHapus
  19. Aku pemakai rangkaian produk haircare dari Maylea, mba. Beneran aku rekomen ke temen2 buat ngurangin kerontokan rambut apalagi bagi ibu-ibu menyusuinyg sering banget berkeluh ttg rambut rontok

    BalasHapus
  20. Semenjak pakai hijab aku sering ngalamin gatal kulit kepala juga rambut rontok yang parah makanya mau coba nih perawatan rambut Mylea untuk yang berhijab baca review mba icha jadi tambah yakin buat coba

    BalasHapus
  21. Pas banget nih, aku lagi nyari produk shampo buat rambut berketombe. Udah nyoba beberapa produk, tapi belum dapat hasilnya nih...

    BalasHapus
  22. Belakangan ini saya mulai berketombe. Kayaknya karena saya sering pake jilbab dengan kondisi rambut basah. Hmm,, harus diubah nih supaya nggak ketombean lagi.

    BalasHapus
  23. Aku pake nih samponya. Aku suka, wanginya herbal banget. Buat aku sih bikin seger, daripada wangi floral yang sering bikin pusing. Dan yang paling pentingnya sih, bikin rambut rontokku berkurang rontoknya.

    BalasHapus
  24. Aku bangets ini, lupa keringkan dahulu rambut yang baru dikeramas. Padahal efek negatif ketika rambut masih basah langsung ditutup oleh hijab itu banyaak..termasuk ketombe datang dan rontok jadinya. Hiks

    BalasHapus
  25. Saya termasuk yang cocok pakai rangkaian Mylea ini.
    Paling suka sama hair masknya. Bener2 bisa bikin rambut jadi lebih lembut dan wanginya itu suka banget :D

    BalasHapus
  26. Wooo pas banget mampir sini...
    Ini tips yg aku cari, buat merawat rambut berhijabku

    BalasHapus
  27. Perlu banget nih hijaber pake Mylea Anti Dandruff Hairceutical Care System ini. Menghindarkan rambut dari ketombe dan masalah rambut lainnya yes

    BalasHapus
  28. Temen-temenku yang berhijab memang pakai mylea ini untuk perawatan rambut, mbak

    BalasHapus
  29. Don't yang kedua bener tuh kl rambut diikat terlalu kuat malah jadi pening kepala haha

    BalasHapus
  30. Duh, saya banget nih Mbak. Ketombe jadi langganan, kadang hilang tapi seringnya hinggap.
    Mau coba Milea ini juga ah.

    BalasHapus
  31. Warnanya cantik banget sih...aku jg blm Nemu sampo yang pas nih. Jadi pengen coba.

    ini brand Mylea yang susu kedelai bukan sih mbak Icha?

    BalasHapus
  32. Cakep nih ada silikon free di mylea sehingga tidak menimbulkan masalah baru yaitu ketombe.

    Selain melaksanakan Tips rambut berhijab juga harus pola hidup sehat agar rambut tumbuh subur dan hitam

    BalasHapus
  33. Kadang sya kalau suka buru2 mau pergi rambut masih basah langsung aja dipakein hijab. Kalau gitu skrng coba ah pakai mylea aja tuk perawatan.

    BalasHapus
  34. Produk Mylea ini ada gak sih yang buat rambut berketombe sekaligus rontok. Jadi lebih ke penguatan akar dan batang rambut.

    Kalo ada, aku mau nyobain dong.
    Parah banget masalah rambutku ini, hiks

    BalasHapus
  35. Kadang suka gak sabar ya, rambut masih basah tp udah diikat hehe. Paling seneng kalo nemuin produk yang banyak kegunaannya dan wanginya yang saya suka

    BalasHapus
  36. Langsung deh kepoin akun Instagramnya si Mylea ini yaa sampo yg mengerti kebutuhan para hijaber

    BalasHapus
  37. A to Z nya untuk wanita berhijab, rambut sebagai mahkota tetap dapat dirawat dan diperhatikan kesehatannya..sehingga tetap indah nantinya...

    BalasHapus
  38. Aku juga masih dalam rangka mencari-cari mana yang cocok buat rambut rontokku ini kak. Kayaknya Mylea patut dicoba yaahh

    BalasHapus
  39. Awak punya masalah rambut rontok.
    Sering memang oake jilbab pas rambut basah.

    BalasHapus
  40. Aku juga pakai Mylea lho Mba, yang variant Intensive. Sudah pakai hampir 3 tahun, wanginya juga aku suka. Rambut jadi sehat dan kuat.

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️