Kegiatan Selama Pandemi

 


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.. apa kabar teman blogger semua? Sebelumnya aku mau ngucapin selamat Hari Blogger Nasional yang jatuh pada hari ini, hari Selasa 27 Oktober 2020. Semoga iklim per-blogger-an semakin positif dan juga semakin rap persaudaraannya untuk sama-sama maju dan berkembang. Aamiin..

Sesuai dengan janji para blogger yang berkumpul di komunitas Blogger Sumut, Hari ini kita mau ngepost barengan yang bertema kegiatan selama pandemi. Semoga post kali ini bisa membuat aura positif masyarakat meskipun sedang dilanda musibah pandemi yang belum berakhir hingga hari ini. Percayalah badai pasti berlalu..

Sooo kita masuk aja kali ini ke "kegiatan apa sih yang Emak lakuin selama pandemi ini berlangsung"  Check These Out....

1. Membersamai Anak Belajar Daring

Suka gak suka, akhirnya PJJ alias pembelajaran jarak jauh ataupun daring dilakukan juga di sekolah anak. tentunya sedikit banyak kegiatan Emak terganggu karena harus membersamai mereka belajar satu persatu. Namun akhirnya, sekitar 2 bulanan ini ini anak-anak sudah mulai masuk belajar bergantian meskipun tidak belajar di sekolah. 

2. Mencari Peluang Pemasukan

Jelas donk  pemasukan selama pandemi mengalami pergolakan. Namun mau nggak mau tinggal diam mengikuti arus, akhirnya kemarin sempat membuat peluang baru pemasukan yakni membuat jasa belanja online. Emak beri nama "Kede Medan".

Jadi konsepnya, customers memberi catatan kebutuhan dapur atau rumah  apa yang ingin dibelanjakan maksimal di malam hari kemudian maka akan membelanjakan keperluan tersebut di pagi hari dan langsung mengantarkannya ke rumah customer. 

Alhamdulillah kebutuhan dapur lumayan ditopang melalui layanan ini. 

3. Nge-Blog

Selama pandemi, jelas saja kegiatan off air blogger dipending bahkan dicancel. Namun yang namanya rezeki bisa datang dari mana saja. Kegiatan di rumah pun jadi semakin sering menulis blog dan juga review beberapa produk yang dikirimkan oleh client. 

Alhamdulillah, kegiatan-kegiatan tersebut membuat Emak berpenghasilan meskipun dari rumah. Yang paling penting tetap merasa produktif meskipun berada di rumah. 

4. Influencer

Menjadi influencer sebenarnya mengisi kekosongan waktu. Meskipun tidak berpenghasilan wow seperti selebgram, namun penghasilan dari influencer cukup buat uang jajan bareng anak-anak.

5. Membantu Mama

Di masa pandemi sempat pindah rumah di sebelah rumah mama, gak lain dan gak bukan karena mama minta tolong dibantu di warung karena adik pindah ke luar kota. 

Meskipun hanya membantu, namun banyak sekali feedback positif secara gak langsung yang didapat. Entah rezeki yang tiba-tiba, entah apapun itu namun nyata adanya, ketika berusaha membantu orangtua akan selalu Allah rahmati karena orangtua ridho dengan diri kita.


Itu aja sih, kegiatan Emak selama pandemi. Alhamdulillah semenjak pindah di dekat rumah mama, terasa waktu tidak pernah berjalan sia-sia. 

Sekali lagi, Emak ucapin selamat Hari Blogger Nasional, semoga semua tulisan yang kita bagikan selalu bermanfaat bagi orang lain..  

Aamiin..

Reactions

24 comments:

  1. masya Allah tabarakallah...super produktif di tengah pandemi ya cha.sehat sehat kita semua ya cha...

    ReplyDelete
  2. ngerihh nih jobnya :D masya Allah. semoga makin berjaya yaaa. sehat-sehat kita semua

    ReplyDelete
  3. Membantu mama.. Itu yg bikin mewek barakallah icaaa

    ReplyDelete
  4. Setuju sekali.

    Setiap bantu Mama, bayaran nya selalu kontan.
    MaasyaaAllah...
    .
    Semoga masih bisa maksimal kita ya meringankan beliau.
    Padahal meringankan mama adalah memberatkan pahala pribadi bagi diri kita sendiri.

    Peluuuuk

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah ya cha pandemi ini banyak pemasukan dari mana saja, suka deh sama semangatnya dalam ngeblog padahal tanggung jawabnya gak sedikit sebagai ibu, selamat hari blogger nasional ya cha :D

    ReplyDelete
  6. Produktif sekali mba. Semoga senantiasa sehat sekeluarga. Sebagai ibu, kita harus senantiasa prima ya mba. Soalnya ibu itu seperti tiang rumah. Kalo tiangnya roboh karena sakit atau kecapean, ya seisi rumah ikutan roboh juga. Hehehe. Alhamdulillah saya pun selama pandemi ini masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT untuk membersamai si kembar dan Kakak Mae. Apalagi abang selama pandemi ini tetap terapi di klinik. Semoga tak mengurangi semangat kita semua. Insya Allah. Amin.

    ReplyDelete
  7. Selamat hari blogger juga mba. Semoga kita masih bisa terus konsisten berbagi hal positif lewat tulisan. Kalau aku pandemi gini, waktu membersamai anaknya jadi lebih lama. Karena aku blum kasih ijin dia main ama temen2nya di luar. Maklum tempatku zona merah dan di komplek rumah sempet ada 2 keluarga ya kena. Jadi aku cari aman aja dan lebih menjaga. Semoga badai ini segera berlalu ya

    ReplyDelete
  8. waalaikumsalam kak, selamat hari blogger nasional juga! mudah-mudahan makin semangat nih kita ngeblognya walau mulai jenuh kebanyakan di rumah aja

    ReplyDelete
  9. Selama pandemi ini jadi banyak hikmah yang bisa kita ambil ya, Mba. Makin sering membersamai anak dan juga aku sendiri jadi tahu dan sering ikutan jadi influencer :D

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah bs bantu mamanya ya Cha... beruntunf banget dengan kesibukan jd ibu dan ngurus anak2 teteup bisa nolong orang tua.

    ReplyDelete
  11. Kakak keren banget sih ^____^ produktif.. Suka saya ngeliatnya.. Semoga sukses sehat dan sukacita selalu ya kakak..

    ReplyDelete
  12. Meskipun Dirumah aja tetep produktif ya, semangat banget, jadi bisa lebih semangat lagi nih, harus bisa cari kegiatan biar ga bosan dirumah aja.

    ReplyDelete
  13. Kegiatan selama pandemi ? Tentu kalau ditanya, kegiatan yang aku lakukan banyak banget, aku jadi lebih fokus buat selesaikan tulisanku, terus coba resep baru. Dan yang pasti jadi makin produktif.

    ReplyDelete
  14. Selamat hari nlogger nasional cha.
    Banyak jobs nih, mantapss.
    Semoga barokah cha.
    Semoga mamanyabselalu sehat ya

    ReplyDelete
  15. Kede Medan jadi inspirasi nih kak, mau juga lah jalani peluang kayak gitu. Biar ada pemasukan selain ngeblog. tapi bingung mau memulainya nih.

    ReplyDelete
  16. Mantap, tetap bertahan meskipun dalam masa sulit ya kan. Duh, rasanya ingin ikutan juga nih mendekatkan diri sama Mama. Selamat hari blogger nasional. Tetaplah menginspirasi melalui tulisan.

    ReplyDelete
  17. Sepertinya ada yang kelupaan untuk dimasukkan dalam list kegiatan di masa pandemi ini ya dek

    Jadi Humas warung mama, ha-ha-ha

    ReplyDelete
  18. Luar biasa kegiatan mu itulo membersamai anak daring dikala ortu lain udah darting hahahaa

    ReplyDelete
  19. Influencer mom yg satu ini rajin kali ikut beragam campaign ya sukses selalu deh ichaa... Selamat hari bloger nasional yaa

    ReplyDelete
  20. Dan pandemi cikal bakal lahir kede Medan ya kak. Keren banget selalu ada peluang dibalik masalah asal kreatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. awak pernah sekali menggunakan jasa kede medan ni...
      maap belom pernah lagi ya cha.. karena tanggung jawab belanja sekarang berpindah ke adek awak.

      Delete
  21. Emak satu ini salah satu yang paling aktif nge-blog kayaknya di komunitas blogger sumut. Keren mak, salut udah bisa bagi waktu antara keluarga, rumah, dan nulis. Semoga makin produktif lagi ya walaupun nanti pandemi udah berlalu. Semangat!!

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah kegiatan positif penuh berkah selama pandemi ya Mbak
    Senangnya masih produktif sehingga kita bisa terus berpikir positif
    Selamat hari blogger Nasional, semangat terus berkarya! Sehat kita semua!!

    ReplyDelete
  23. huaaaa emak2 satu ini produktif kali memang yaaaa wkwkwk semoga kede mamak laris manis disaat smua org mager dan takut untuk keluar2 rumah hehe

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews