Tips Mencegah Perut Kembung pada Bayi



Hai Mak, masih tetap sabar dan tenang di rumah kan ya? Memang kita kudu sabar terus menjaga kesehatan keluarga di masa PSBB ini untuk tetap happy di rumah. Bukan cuma happy aja, tapi juga harus bersih. Meski di rumah, kita tetap harus memperhatikan aspek kebersihan agar keluarga selalu terlindungi.


Apalagi yang punya baby di rumah kayak aku. Baby itu rawan banget masuk angin, perut kembung. Ya karena sewaktu di dalam perut, bayi selalu hangat terlindungi di dalam rahim. Sejak lahir dan merasakan atmosfer bumi, tentu saja bayi butuh sesuatu untuk menghangatkan tubuhnya.

Maka bayi diberi pakaian yang tebal. Apalagi setelah mandi. Ini nih saat rawan baby perutnya kembung. Yuk cek tips dari aku bagaimana mencegah perut kembung pada bayi!

1. Perhatikan pelekatan saat menyusui

Buat baby ASI seperti dek Ghazi, menyusui memang bisa membuat perut bayi kembung jika pelekatannya tidak pas. Makanya Mak, perhatikan dengan benar ya apakah bayi sudah posisi menyusuinya sudah pas atau belum pelekatannya. Penting banget loh pelekatan yang pas saat menyusui pada bayi, selain mengurangi jumlah gas yang ditelan, bisa juga menghindari puting lecet pada emak.

Nah, bila baby tidak menyusu langsung, perhatikan pula saat bayi dot pada botol susu. Bila susu yang diminumnya sudah habis, langsung cabut botol dari mulut bayi agar bayi tidak menghisap udara dalam botol. Ini rawan membuat bayi mudah kembung loh.. 

2. Jaga Asupan Makanan

Bayi perlu serat setelah 6 bulan kan Mak. Sama nih.. dek Ghazi juga selalu dipenuhi kebutuhan seratnya. Tapi jangan berlebihan. Ini bisa membuat perut gak nyaman pada bayi apalagi bila buah atau sayur yang dikonsumsinya tinggi serat. Selain bisa rawan perut kembung, terlalu banyak serat pada bayi malah membuat baby konstipasi. Kasian kan, jadinya rewel terus.

3. Mandi Dengan Air Hangat

Mandi dengan air hangat pada bayi, selain bisa membuat perutnya nyaman, juga membuat si kecil tidak rentan masuk angin. Air hangat memberikan efek relaksasi dan juga membuat sirkulasi darah menjadi lancar.

4. Pijat Bayi

Nah, pijat bayi ini banyak sekali manfaatnya loh Mak. Selain meredakan perut kembung, bisa juga membuat bayi lebih sehat dan tumbuh kembangnya juga baik. Karena pada saat dipijat tubuh bayi mendapat banyak stimulasi yang baik untuk pertumbuhannya. Selain itu juga meningkatkan bonding ibu dengan si kecil.

Pijat bayi juga harus diperhatikan ya Mak tahapannya. Sebelum dipijat, baluri dulu tubuh baby dengan Telon Oil. Selain membuat kulit nyaman saat dipijat. Telon Oil juga menghangatkan tubuh bayi dan melancarkan pernafasan.

Jangan sembarangan pilih telon Oil. Rahasiaku adalah Telon Oil dari Sleek Baby. Ini produk baru dari Sleek Baby yang sudah terbukti memberi perlindungan bagi bayi. Selain itu, telon Oil dari Sleek Baby juga mengandung 2x lebih banyak minyak anisi. Artinya 2x lebih efektif mencegah perut bayi dari kembung dan juga melegakan pernafasan bayi. Hangatnya begitu melindungi. Namun tidak panas di kulit bayi. Karena kandungan yang terdapat di dalam minyak telon dari Sleek Baby membuat kulit bayi terlindungi.


Review Telon Oil Sleek Baby

Aku udah coba nih, pijat dek Ghazi dengan telon Oil dari Sleek Baby. Ada beberapa keunggulan yang aku suka dari minyak telon Sleek Baby. Apa aja sih? Ini dia...

1. Telon Oil Sleek Baby mengandung 2x minyak Anisi.
Jadi kandungan telon Oil Sleek Baby gak hanya minyak kayu putih dan minyak kelapa saja. Namun ada minyak Anisi yang lebih banyak dari minyak telon lainnya. Kandungan ini membuat telon Oil lebih efektif mencegah perut kembung pada bayi dan juga menghangatkan. Selain itu membuat pernafasan si kecil juga lebih lega.

2. Telon Oil Sleek Baby Lembut di Kulit Bayi.
Telon Oil memiliki kandungan 60% oelum Cocos sehingga sangat aman di kulit bayi. Tidak menyebabkan ruam kulit dan juga tidak membuat kulit kemerahan karena panas. Telon Oil aman melindungi dari bakteri penyebab iritasi kulit.

3. Kemasan Anti Tumpah

Telon Oil punya dua size yang tersedia. Ukuran 30 ml dan juga 70 ml. Kedua kemasan ini memiliki tutup flip top yang kalau kita balik tidak akan tumpah. Selain aman dari jangkauan anak-anak juga asyik banget dibawa traveling atau bepergian ke mana saja.

4. Harga Terjangkau
Dengan segudang manfaat bagi bayi, telon Oil ini sangat terjangkau. Ukuran 30 ml bisa kita dapatkan dengan harga tertinggi 13.000 rupiah. Dan yang ukuran 70 ml dengan HET 28.000 rupiah. Terjangkau banget kan..

5. Wanginya Tahan Lama
Aroma menenangkan dari Anisi yang lebih banyak dua kali lipat dari minyak telon oada umumnya, membuat aroma menempel pada bayi lebih tahan lama. Aku suka banget mencium bayi dengan aroma telon Oil.

6. Hangatnya Pas 
Dengan kandungan 20% oelum cajuput membuat telon Oil hangatnya pas di kulit bayi. Jadi jangan lupa donk, sehabis mandi juga selalu balur dan usap-usap kulit si kecil dengan telon Oil daei sleek baby.

7. Aman Untuk Bayi Sejak 0 bulan
Produk Sleek Baby memang selalu memperhatikan 1000 hari perlindungan bagi si kecil. Makanya gak heran, di kemasannya langsung tertulis jelas telon Oil dapat dipakai sejak 0 bulan.


Nah dengan sekian banyak kelebihan dari telon Oil Sleek Baby, jangan lupa untuk selalu balur si kecil dengan telon Oil. Penting banget untuk selalu menjaga kehangatan di kecil agar terhindar dari perut kembung. Apalagi sejak pandemi merebak di Indonesia, kita harus ekstra menjaga si kecil lebih baik lagi.

Oh ya Mak, boleh liat Instagram Sleek Baby dan juga Facebooknya untuk melihat lebih banyak tips buat mengasuh si kecil dan juga info produk bayi yang aman. Sudah oles si kecil belum dengan telon Oil?

Instagram @Sleekbaby_id,

Website https://www.sleekbaby.co.id/ ,

Facebook
https://www.facebook.com/SleekJugaSayangAnak/

#Sleek Baby
#Sleek Baby Telon Oil 
#Perlengkapan Bayi
#Produk Bayi
#Minyak Telon
#Mengatasi Kembung

Reactions

168 comments:

  1. Salah satu minyak telon andalan juga nih. Tapi saya pakai sleek lebih sering buat cuci pakaian sama handuk anak-anak. Wanginya emang enak dan lembut banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun di rumah punya Sleek baby pembersih botol baby ❤️

      Delete
    2. Toss dulu, kalau gitu mba. Berarti produk ini emang cocok buat bayi, hehehe.

      Delete
    3. Untuk orang dewasa juga, he he kok jadi rebutan ama bayik.
      Tapi harum minyak telon seperti aromatic pengantar tidur, enak banget

      Delete
  2. Wah bisa jadi bekal ilmu buat nantinya nih kalau sudah berkeluarga. Ternyata merawat bayi ada metodenya tersendiri ya hehe.

    ReplyDelete
  3. Minyak telon memang favorit, dipadu sama bayik waaah jadi gemas. Belum pernah pake telon dr Sleek Baby sih, tapi tertarik mencobanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba. Saya pun masih suka pake minyak telon. Wanginya bayi jadi tambah enak

      Delete
    2. Bener, bayi dan dan minyak telon adalah paduan aroma yang bener bener menyenangkan

      Delete
  4. Terima kasih atas tipsnya. Saya baru tahu kalau Sleek ini ada minyak telonnya. Saya penasaran baget nih sama produknya, nanti saya mau coba juga

    ReplyDelete
  5. Oh Sleek baby ini minyak telonnya ya. Aku sangka pembersih makanan dan mainan bayi. Aku baru tahu mba sleek baby ada minyak telonnya ya sekarang. Dulu belum ada soalnya ya. Penasaran aku ama baunya. Soalnya aku suka ama bau pembersihnya itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Ini produk terbaru nya. Sleek baby emang peduli banget sama kebutuhan bayi

      Delete
    2. Keren ya mba sleek baby ini. Jadi semaking mengembangkan sayapnya termasuk bikin minyak telon khusus baby juga. Jadi makin lengkap deh ya

      Delete
  6. Wah, produk baru dari sleek baby ya. Dulu tahunya sabun doank ternyata ada minyak telonnya juga. jadi pengen nyobain. Soalnya aku suka banget wangi minyak telon. Niaja duo AuRa masih suka kupakein minnyak telon.

    ReplyDelete
  7. Produk baru nih dari sleek baby. Dari dulu udah suka ama produk dari sleek ini, aman banget untuk bayi soalnya. Jadi pengen coba minyak telon sleek baby juga nih.

    ReplyDelete
  8. Bagus nih mba utk referensi bagi para ibu muda yg baru saja punya baby

    ReplyDelete
  9. Wah sleek telon ya. Kemarin saya dapet rekom dari sumai, suruh beli sleek telon oil. Akhirnya nyari deh di Gresik. Untung di toko perlengkapan bayi tersedia.

    Pokoknya saya ini sering banget ngolesin perut debay dengan telon oil, untuk mencegah kembung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harum dan hangatnya enak banget Mba.. aku pun masih suka pakai

      Delete
    2. Iya harum banget, jadi suka nyiumin si debay terus hehehe. Ini saya langsung pakai kak.

      Delete
  10. Ternyata produk baru ya kak. Saya tahu seek baby ini yg jadi sabunnya. Terimakasih tulisannya bisa jadi bekal kalau sudah punya baby nanti. Ternyata banyak sekali penyebab bayi kembung ya kak. Harus hati-hati menjaganya

    ReplyDelete
  11. Oohh sleek juga punya produk telon. Wah bisa dicoba nih. Aihh sama,anak saya juga namanya Ghazi. Sehat-sehat ya Ghaziii :)

    ReplyDelete
  12. Waahh baru tau sleek ada produk telon. Walaupun belum punya baby, bisa ni rekomendasiin ke anaknya temen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Bisa buat kado juga buat yang baru lahiran

      Delete
  13. Wah aku baru tau ada minyak telon sleek. Selama ini aku cuci piring dot anak pake sleek loh. Pankapan cobain sleekntelon deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss mba.. hehehe gak nyesel loh.. bagus banget soalnya.

      Delete
  14. Aaah aku juga pake sleek mbaa. Awalnya ditawarin sama kasir toko. Pas nyoba wanginya enak banget dan awet. Si bayik jg nyaman ngga begah perutnya. Selain cuci botolnya, telonnya juga enak dipakenyaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan.. 💗
      Jadi suka banget kan.. aku pun kadang ikut pake loh Mba.. hehe

      Delete
  15. Bari tau nih sleek Baby udah ada produk minyak telonnya ya, belum pernah beli sih, pengen nyobain pakai buat anakku walau udah gede masih maunya pakai minyak telon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba. Bahkan saya pun masih suka pake hihi

      Delete
  16. Sleek sudah ngeluarin produk telon oil ya..
    Produk terpercaya nih.
    Semoga dek Ghazi sehat terus. .

    ReplyDelete
  17. Memang Mbak Icha, menjaga kesehatan anak saat ini harus ekstra, apalagi daya tahan tubuh mereka tidak sekuat oran dewasa. Makanya perlu perlengkapan komplit, termasuk minyak telon. Dan ternyata Sleek juga ada minyak telonnya ya, saya kira hanya alat perlengkapan bayi dan sabun pencuci perlengkapan bayi. Boleh dicoba nih, nanti.

    ReplyDelete
  18. Pelekatan saat menyusui itu menurut saya penting sekali mba, terkhusus new mom yang baru melahirkan. Dulu saya cukup lama belajar pelekatan saat menyusui anak pertama. Kalo gak pas, ya mereka gampang kembung, bisa-bisa kolik, karena angin yang masuk perutnya lebih banyak ketimbang ASI-nya. Syukurnya sekarang ada banyak variasi minyak telon anak ya, seperti Sleek telon oil ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Mutia. Selain kolik emaknya juga tersiksa karena puting lecet .hiksss

      Delete
    2. Bangetttt. Puting lecet itu masya Allah. Saya sampai nangis-nangis sendiri. Bukan cuma nangis karena nahan sakit, tapi juga nangis karena gak maksimal menyusui bayi saya. BTW, ini minyak telonnya bau bayi banget yaaaa, jadinya kita juga pengen make. Hihihi

      Delete
  19. Di bookmark dulu jika nanti jadi bapak.

    Btw boleh saya bertanya, maksud dari pelekatan ini apa ya Kak.

    Maaf..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe bookmark boleh.

      Pelekatan saat menyusui maksudnya mulut bayi pas saat menyusui. Jadi area aerola puting ibu harus masuk semua mas. Gak boleh hanya ujungnya aja.
      Semoga mengerti mas. Haha

      Delete
    2. Waduh.... Maap maap Mba...

      Salah tanya ya...

      Hehe

      Delete
  20. meski g ada bayi aku suka coba minyak sleek ini..lembut suka banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadinya kita makenya kayak bau bayi ya mba. Bau bayi itu enak loh. Hihihi.

      Delete
    2. Iya mba. TOsss.
      Iya kak Mutia, emaknya ikut bau bayi. Hihi

      Delete
  21. aku syuka minyak telon kak, kalau pusing atau sakit perut lebih suka oles atau cium aroma minyak telon, apalagi telon sleek baby, hmmmm wanginya enak dan seger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba sama. Kadang si sulung kalo pijet emaknya juga pake telon

      Delete
    2. apalagi telon sleek ini ya kak, wanginya beda terus efek terapinya lebih cepet, maknyuus pokoke

      Delete
  22. Sekarang sleek ada minyak telonnya juga ya baru tahu. Inovasinya sleek keren. Bener sih minyak telon itu aps banget buat cegah perut kembung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Tri.. selain wanginya enak, hangatnya juga pas

      Delete
  23. Wah jadi tau Sleek ada produk minyak telonnya juga ya,, mau nyoba ah ntar hehe... Tfs yaa

    ReplyDelete
  24. nah bener deh..pijat bayi tuh solusi spy bayi ga rewel ya..krna klo dipijat kan peredaran darah jadi lancar..jd bisa tidur nyenyak deh bayinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak Bayu. Pas anak demam pun aku suka skin touching sambil pijat lembut. Mereka jadinya anteng

      Delete
  25. Anakku pernah kembung perutnya. Dan memang salah satu yang cepat meredakan dengan pijatan. Jadi kalau anakku kembung, aku udah siap buat mijatinnya. Aku baru tahu Sleek ada minyak telonnya. Kudu dicoba nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mas erfano. Enak banget loh ini harumnya.

      Delete
  26. Perut kembung pada bayi, aku kira perut kembunga punya anak dewasa aja. pantesan setelah mandi bayi bias dipakaikan minyak telon ya. ehh sleek ada minyak telonnya juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Inna. Malah bayi lebih rawan kembung karena menyusui.

      Delete
  27. Wah aku juga pake sleeek baby telon oil
    Soalnya lebih hangat, minyak adas anisinya lebih banyak ya

    ReplyDelete
  28. MasyaAllah, itu dedeknya merasakan nyaman dan menikmati banget ya bun saat dipijat dengan produk Telon Oil Sleek Baby ini ��

    ReplyDelete
  29. Sleek baby sudah memproduksi minyak telon untuk bayi juga ya? kirain dulu cuma produk sabun pencuci peralatan makanan bayi sama deterjen untuk pakaian bayi. Bagus deh semakin berkembang produk-produknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Sleek emang mengerti banget kebutuhan ibu dan bayi

      Delete
  30. saya juga pakai Mba, anak-anak jadi lebih terlindungi dengan sleek baby telon oil ini, memang hangatnya lebih terasa dan ampuh banget.

    Seketika jadi idola deh karenanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Anak-Anak juga jadi anteng setelah dipijat

      Delete
    2. betul banget dan nggak ada drama kembung atau masuk angin, terbaik deh inovasi dari sleek baby telon oil ini, setiap kali ngeluarin produk selalu totalitas :)

      Delete
  31. Kembung bikin anak jadi lebih rewel. Pakai minyak telon akan membantu hilang kembung dan masuk angin.

    ReplyDelete
  32. Product baru ya? Pingin beli ah, minyak telon saya habis
    Setiap habis mandi saya pakai minyak telon di sekitar perut dan pundak, rasanya nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama Ambu .saya pun masih suka pake kayak si bayi

      Delete
  33. Punya bayi harus sedia minyak telinga ya mom. Saya belum pernah coba nih kalo minyak telon dari sleek, harganya ternyata terjangkau ya, bisa jadi pilihan kalo nanti bli minyak telon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mba. Harga terjangkau dan juga khasiatnya bagus banget.

      Delete
  34. Sampai anak-anak besar begini, eh baru tahu kalau minyak telon tuh manfaatnya banyak. Dulu pakai buat anak biar hangat dan wangi aja.

    Eh, beneran itu harganya segitu? Kok terjangkau banget?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak me, beneran.. cuss beli dan cobain buat si kecil ya

      Delete
  35. Iya ya Mbak. Pelekatan saat minum itu kunci. Kunci utama anak perutnya kembung. Dan setelah punya bayi lagi aku jadi tahu kalau hal sesepele itu berperan penting. Dan ternyata membuat bayi kembung adalah hal yang sangat sering dialami bayi, padahal pastinya tidak nyaman

    ReplyDelete
  36. Ini bedanya telon Oil dari Sleek Baby dari yang lainnya.
    Mengandung 2x lebih banyak minyak anisi. Artinya 2x lebih efektif mencegah perut bayi dari kembung dan juga melegakan pernafasan bayi. Hangatnya begitu melindungi. Jadi tenang hati Ibu pasti

    ReplyDelete
  37. Wah baru tahu sleek ada telonnya..
    Kukira hanya ada sabun cuci botol saja

    ReplyDelete
  38. Saya baru tahu ada minyak telon dari sleek, tahunya dulu cairan pembersih buat makanan sama dot babby. Memang kadang kalau punya babby masih khawatiran kalau saya, meski cuman kembung or gumoh. Memang selalu sedia minyak telon buat babby sih

    ReplyDelete
  39. Bayi pun langsung enakan ya gitu dipakein telon oil .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Mungkin jadi bikin anget ke badan. Aroma minyak telon yang khas bikin kangen masa-masa baby kayak gitu.

      Delete
  40. Saat masih punya bayi dan anak kecil, minyak telon harus selau ada di rumah saya. Manfaatnya memang banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mba 😍. Saya aja pun masih suka pake.. hehe

      Delete
  41. Sleek telon oil ini kemasan nya anti tumpah yah mba, bagus banget nih kalau buat bepergian, secara bawaan baby kan seabreg deh.. aku rekomendasi buat ponakan nih yang habis lahiran kemaren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Jadi gak khawatir kalo anak-anak pegang.

      Delete
  42. Wow...produk terbaru dari Sleek Baby yaa...Minyak telon.
    Aku dari anak-anak kecil kalau beli telon sukanya satu merk ituu aja.
    Kalau wanginya Sleek telon ini gimana yaa...?

    **kangen bayibayi

    ReplyDelete
  43. Nah iya,, karena khawatir anak kekurangan serat akhirnya jd kebanyakan, bikin perut kembung deh hehe... dikasih minyak telon Sleek salah 1 solusinya ya

    ReplyDelete
  44. Noted. Makasih tips nya, insyaAllah tar kl punya anak berguna buat jaga si bayi 🙏😊

    ReplyDelete
  45. Minyak telon memang bikin bayi nyaman ya mbak..
    Aku baru tahu klo sleek ini punya minyak telon

    ReplyDelete
  46. Minyak telon itu minyak favorit buat anak abis mandi, baunya khas dan bikin hangat, pengen coba beli yg merek sleek ini kemasannya bagus ya

    ReplyDelete
  47. Pas anakku bayi pernah kenbung dan pilihanku itu pijat dan juga oleskan minyak telon nba

    ReplyDelete
  48. Wah..jadi teringat punya baby dulu..pakai beberapa produk ini juga..🙂

    ReplyDelete
  49. Apalagi dicuaca sekarang ini hujan hampir tiap hari ya mba. Anak-anak gampang masuk angin jadinya.

    ReplyDelete
  50. Aku baru tau Sleek ngeluarin minyak telon. Aku pake Sleek untuk sabun cucinya, soalnya aman banget buat kulit sensitif.

    Aroma minyak telon Sleek ini sama nggak ya dengan aroma minyak telon pada umumnya?

    Soalnya, aku lebih cocok sama minyak telon dibanding aroma minyak kayu putih.

    ReplyDelete
  51. Minyak telon memberi kehangatan untuk bayi dan bikin kulitnya juga lebih lembut. Dengan packagingnya botol anti tumpah tentu ini akan cukup membantu para orang tua terlebih jika sedang kerepotan

    ReplyDelete
  52. Auto search minyak Anisi. Baru pertama kali banget denger jenis minyak yang bisa mencegah perut kembung ini. Terimakasih kak sharingnya

    ReplyDelete
  53. Produk baru dari sleek baby yah kak. Minyak telon identik wangi bayi kalau aku tuh. Sukak banget wanginya. Mencegah perut kembung. Aku mau rekomen buat ponakan ah yang lagi punya baby juga nih

    ReplyDelete
  54. Perut kembung ini ya, memang gangguan yang paling sering dirasakan bayi. Kalo gak sembuh, bayi jadi rewel. Tapi dengan mengoleskan minyak telon ke perutnya, kembung bisa hilang. Btw, keren deh Sleek. Kini punya produk minyak telon juga. Bikin para ibu gak perlu beli banyak merk untuk kebutuhan bayi.

    ReplyDelete
  55. Minyak telon memang aromanya enak ya, jangankan bayi, orang dewasa juga banyak yang pakai hehe

    ReplyDelete
  56. Yuni adalah salah satu orang penyuka minyak telon. Dulunya nggak pernah liat merk sih. Asal minyak telon aja.

    Sekarang, boleh deh nyobain minyak telon dari sleek. Mayan kan kalau bisa berhemat. HEhee

    ReplyDelete
  57. Makasiih sharingnyaa mbaak, baru tau nih kalau pelekatan saat menyusui yg tidak pas bsa bikin perut kembung. Belum lagi kalau terlalu banyak makan makanan berserat jg bsa ya memberikan efek perut kembung ya mbak buat bayi. Ilmu baru nih buat saya mbaak 😁

    ReplyDelete
  58. Terima kasih tipsnya ya mbak..
    Ini penting buat ibu ibu, jadi tahu apa yg harus dilakukan saat perut anak kembung

    ReplyDelete
  59. Aku suka wangi bayi, wangi minyak telon bikin segar. Produk Sleek pasti lebih wangi. buat orang dewasa bisa juga kan?

    ReplyDelete
  60. Saya suka produk dari sleek kak. Waktu pertama make pembersih dot. Trus nyari referensi, sampe ketemu dgn minyak telonnya. Cocok deh kak.

    ReplyDelete
  61. Jadi seperti itu ya! Penting banget nih tipsnya terutama bagi calon ibu yang masih awam dengan cara merawat baby dengan benar.

    ReplyDelete
  62. Minyak telon itu bikin hangat dan terasa nyaman untuk anak-anak. Saat bepergian akan selalu ada di tas, nggak boleh ketinggalan deh.

    ReplyDelete
  63. Minyak telon ini selalu ada di rumah karena kebetulan ada si kecil di rumah. kalo sleek baby belum pernah nyoba. kapan2 pengen nyoba ah

    ReplyDelete
  64. Sleek Baby sekarang ada minyak telonnya,pas banget buat mencegah perut kembung pada bayi. suka kemasannya anti tumpah

    ReplyDelete
  65. banyak cara ya buat mengatasi masuk angin pada anak. Sangat pas lah dikasih minyak telon lantas diurut. Kami biasanya begitu juga. Terima kasih artikelnya Mbak

    ReplyDelete
  66. Wah baru tau sleek ada produk telon kak. Aku rekomendasikan ke keponakan ah

    ReplyDelete
  67. Wah sleek ternyata ada produk telonnya sekarang ya, merek yang sejak dulu aq percaya untuk produk bayiku.

    ReplyDelete
  68. Dulu waktu kedua anakku masih kecil, aku oemghpen sleek baby. Cocok sih. Kalau minyak telon sampai sekarang akupun sukak. Wangi harum bayi terus heheheh.. minyak telon emang pas buat mencegah perut kembung bayi.

    ReplyDelete
  69. aku baru tau loh sleek ada minyak telonnya..pengen coba ah wanginya kaya apa. anak2ku kadang sering pake minyak telon kalau habis mandi heheh

    ReplyDelete
  70. Aku baruuu aja beli Sleek minyak telon, penasaran dengan cerita teman yang udah gak punya bayi tapi kok beli. Aku jadi ketularan, dan suka dengan aromanya yang enak

    ReplyDelete
  71. Waah cocok nih untuk ponakan. Selain harganya yang murah, penggunaannya juga simpel.

    ReplyDelete
  72. Kasian kalo bayi mengalami perut kembung, bisa nangis terus. PAkai minyak telon bisa menjadi salah satu antisipasi agar bayi terhindar dari perut kembung.

    ReplyDelete
  73. Sering lihatnya produk baby oil aja sih Sleek ini, ternyata ada juga yang minyak telon ya... Semakin variatif pilihan ibu-ibu yang punya balita ya.

    ReplyDelete
  74. wah baacaan bagus buat yg masih single atau calom mommy ini, biar lebih tahu,,

    itu dengan cara pijet pun cara pijitnya harus belajar lagi ya mbak, takutnya salah cara gituuuu

    thx kak infonyaa

    ReplyDelete
  75. Sleek baby itu bagus banget creamnya selain untuk massage bagi bayi juga ampuh bagi orang dewasa yang mengalami lecet-lecet pada bagian tubuh lho

    ReplyDelete
  76. Dulu waktu anak saya kembung juga pakai minyak itu. Aampuh lo si telon itu

    ReplyDelete
  77. Jadi kepengen beli telon Sleek Baby tapi belum ketemu mini market dekat rumah, harus ke super markate ya belinya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di apotik terdekat ada kok kak..
      Kalo mau beli online juga bisa.

      Delete
  78. Aku udh stock ini mak, kemaren beli pas ada promo b1g1 di alfa

    ReplyDelete
  79. Minyak telon favouriteku, wanginya enak dan tahan lamaa banget. Soal bayi kembung ini bikin pusing dan kasian si bayi

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews