Ladies, Ini Enaknya Punya Saudara Perempuan!


Selamat datang kembali Mak.. Semoga betah ya berlama-lama di blog aku. Hari ini aku mau ngomongin tentang saudara perempuan. Sesama cewek di satu rumah, apalagi umur gak beda jauh. Ahh rasanya luar biasa kan. Ada banyak suka duka menghiasi sisterhood mulai dari Subuh membuka mata hingga kita terlelap kembali.


Yang emak-emak mana suaranya? Punya kakak atau adik perempuan? Mh.. gimana? Akur gak? Akur banget, gak akur atau pasang surut kayak air laut? Hihi, aku sebagai emak yang punya 3 stok anak perempuan jadi teringat gimana masa kecil yang aku lalui dulu.

Masa kecilnya gak jauh beda sih sama anak sulungku dan adiknya. Ya kadang akur kadang berantem. Tapi memasuki usia remaja, keseruan punya sister semakin terasa. 

Serunya Punya Saudara Perempuan


1. Jadi Temen Sebaya
Meski masih kecil mungkin banyak berantemnya, nanti pas beranjak remaja langsung terasa kok enaknya punya teman sebaya. Kita bisa barengan ke bioskop, barengan punya koleksi, barengan hang out jalan dan sebagainya. 

Dulu saat remaja, aku dan kakakku sering patungan beli pizza buat cemilan tengah malam saat kita belajar bareng. Karena beda 3 tahun usia sekolah, pelajaran sekolah pun sering satu tema. 

2. Partner in Crime 
Coba deh ingat lagi saat remaja dulu, saat kita telat pulang ke rumah kita minta saudara kita untuk kompakan "menyembunyikan" kita. Atau inget deh saat kita "backstreet" dulu, kakak atau adik jadi tempat menyimpan rahasia kita.

Kadang saat belajar tengah malam dulu, kalo kita lagi bosen kita suka break sambil menjalankan aksi TTM alias Telpon Tengah Malam. TTM ini untuk isengin rumah teman kita. Tentu pake telepon rumah donk..biar gak terdeteksi saat kita kerjain. Hasilnya? Kita terhibur, akhir bulan kita disembur (tagihan telepon naik, hahaha).

3. Bisa Tukeran Barang 
Yeay.. kita bisa tukeran baju, sepatu, tas dan barang lainnya. Rasanya asik banget kan serasa punya baju atau barang dua kali lebih banyak. 

Dulu kita suka janjian beli sepatu atau baju bareng. Sengaja modelnya berbeda biar saling tukeran. Asyik kan..

4. Teman Curhat Asyik 
Saudara perempuan kita tau siapa aja besties kita. Tau siapa gebetan kita. Sampe tau gosip sekolahan kita. Karena sebelum tidur malem biasanya kita suka curhat bareng.

Kakak atau adik perempuan kita tentu menjadi tempat curhat terpercaya. Gak akan bocor kemana-mana dan setia mendengarkan semua cerita kita.

5. Punya Back Up
Saat kecil kakak atau adik mungkin jadi pelindung saat temen ada yang mengejek kita. Nah saat besar, saudara kita jadi back up saat kita butuh sandaran. Entah penyemangat entah uang. 

Serunya back up ini bahkan sampe udah punya anak pun kita suka saling back up, misalnya pas ada kerjaan trus anak-anak gak ada yang jaga. Jadi dititip deh ke kakak atau adik. 

Selain saling titip anak, kadang kita saling bantu soal apapun. Mulai dari konsultasi soal anak sampe usaha bareng.


Yang namanya kakak adik emang paling seru kalo punya hobi bareng. Namun ada tips agar hubungan kakak adik tetap asik.

Tips Hubungan Kakak Adik

1. Saling Mengalah
Mungkin saat kecil kita susah untuk mengalah sama saudara kita, namun semakin dewasa rasa bersaudara sering membuat kita sadar bahwa saling mengalah adalah jalan terbaik.

2. Saling Memberi
Gak melulu berupa barang mahal, bahkan berbagi masakan adalah sebuah keseruan hubungan kakak adik. 
Dulu saat kecil kita terbiasa saling berbagi jajan kan?

3. Saling Menjaga 
Saling menjaga dalam segala hal. Entah itu nama baik hingga menjaga perasaan. Meski kita sudah tau satu sama lain, namun tetap ada sesuatu yang tak bisa kita lewati, yakni privasi.

4. Saling Mendoakan
Ini yang paling penting. Saling mendoakan sesama saudara membuat hubungan semakin hangat meski kita tak saling tau lafal doa masing-masing. 

Dan doa yang baik untuk saudara akan selalu kembali pada yang mendoakan. 

Sekian tulisan kali ini. Semoga hubungan saudara kita semakin hangat ya..
Reactions

28 comments:

  1. Saya punya 3 saudara perempuan dan 4 saudara laki-laki, meski dulu sering bertengkar, tapi sampai sekarang tetep akur dan saling suport

    ReplyDelete
  2. Poto diatas kok kayaknya aku tanda banget.

    Itu bukannya duo sister Sungkar famili, heu heu heu

    ReplyDelete
  3. Aku banget ini...saudaraku 5 perempuan. Jadi kami berenam dong , rameeenya. Yang di atas betul semua, tukeran baju, curhat-curhatan, wah pokoknya seru! Meski aku paling jauh sekarang tapi sekalinya pulkam... petjaaah!

    ReplyDelete
  4. Jadi inget saudari perempuanku no.2 deh, soalnya jarak kami hanya selisih 1 tahun. Kebayang dong gimana waktu masih kecil.

    Dan sebagai kakak tertua,aku pun biasanya menjadi pilihan terakhir mereka saat mentok gak bisa menyelesaikan PR dari sekolah, tapi setelah sama sama berkeluarga udah jarang ketemu deh

    ReplyDelete
  5. Aku punya saudara laki-laki, dan seperti di ata mba jelasin bisa jadi partner in crime hahaha. Cuma aku jarang curhat ma dia sih ga nyambung, beda kali ya sama sodara cewek. Tapi tipsnya bisa buat adikku jga ini mba

    ReplyDelete
  6. Kakak.perempuanku beda usia 5tahun, jauh juga..dulu kami sering berantem. Tapi setelah bertambah tua kami malah saling curhat. Lucu kalau mengenang masa.lalu

    ReplyDelete
  7. Aku 5 bersaudara. Sama kakak Aku yg umurnya paling dekat samaku, dl sering bertengkar sih,, tapi paling dekat juga ma dia

    ReplyDelete
  8. Aku anak pertama dari 2 bersaudara. Adikku laki-laki. Jadi, aku gak pernah ngerasain serumah sama kakak atau adik perempuan. Tapi aku dekat dengan sepupu perempuanku, dan memilikinya saja sudah membuatku senang.

    ReplyDelete
  9. wah seru banget ya kak pnya saudara perempuan yg bisa akur..patut dicontoh nih tips nya..terima kasih sdh sharing

    ReplyDelete
  10. Sip kompak terus ya Icha dan Shischa, namanya pun hampir mirip. Sama kek kakak... ada 4 adik perempuan. 2 hobi masak, 2 lg hobi beres2 rumah, 1 laki2, anak no 2. Senanglah mamak kami hehe

    ReplyDelete
  11. Yang nomor 3 iya banget. Tuker-tukeran baju juga. Sayangnya ga berlangsung lama. Karena lepaa SMA adik saya jadi tinggi menjulang. Sementara saya tetap kecil mungil..hihi. .

    ReplyDelete
  12. Hahahaha iya meng seru banget punya saudara sesama perempuan pula. Aku tiga bersaudara perempuan semua, kalo ngumpul heboh, bisa gonta ganti baju saling pinjam, saling bantu make up, ah banyak banget deh

    ReplyDelete
  13. Aku g pinata sodara prempuan..
    Akhirnya aku Cari sodara prempuan ketemu gede.. Seru ya ternyata

    ReplyDelete
  14. Saya juga punya adik dan kakak perempuan. Dulu waktu belum menikah, kemana2 kita seringnya bertiga. Alhamdulillah .. jarang berantem

    ReplyDelete
  15. Memang bahagia punya saudara perempuan apalagi kalau akur, kalau dulu sebelum punya anak pinjem-pinjeman baju, setelah punya anak boleh titip-titipin anak...

    ReplyDelete
  16. aku sama adikku selisih cuman setaun dan nggak keliatan kalau udah dijejerin, malah aku dikira adiknya
    waktu kecil dipakein baju sama, sampe SD juga dibeliin baju sama, foto aja pakai baju sama hahaha

    ReplyDelete
  17. Enak banget...sy ngerasain 5 bersaudara , yg cewek 2 saya dan adik sy. Udah ga tinggal satu kota tp kalau ketemu atau telp an enak buat teman curcol

    ReplyDelete
  18. seru mak, aku mah ga punya saudara perempuan, aku cuma pnya adik laki2 yang bedanya 12 tahun, jd dulu aku ky sendirian deh

    ReplyDelete
  19. Saya ga punya saudara perempuan, semua saudara laki2. Dulu tuh waktu blm punya biar suka bayangin enaknya punya saudara perempuan. Tp sejak punya ipar2 ya alhamdulillah ada ipar yg baik yg bisa diajak curhat seperti saudara perempuan kandung

    ReplyDelete
  20. Saya 3 bersaudara perempuan semua mak. Seru sih, apalagi mama kami juga relatif masih "muda". Seru? Jangan ditanya. Namanya baju bisa pinjem2an semua sak mama juga, curhat bareng, saling ngerangkul klo ada masalah. MasyaAllah.. nikmat banget rasanya mak.

    ReplyDelete
  21. Yuppp!!! Setujuu bangett punya saudara perempuan itu seruu dan menyenangkan,.saya punya 4 saudara perempuan dgn karakter yang beda². Dan perbedaan itulah salah satu yang bt kompak..

    ReplyDelete
  22. Aku juga punya adik perempuan satu2nya kita suka hangout bareng, bikin camilan bareng malah kadang ngejob bareng walaupun tetep kita berbeda style hahhahaaa

    ReplyDelete
  23. Bener, emang berasa banget deh enaknya punya saudara perempuan. Kalau dulu jaman kecil masih suka berantem tapi beranjak dewasa kita jadi lebih saling menjaga satu sama lain.

    ReplyDelete
  24. Benar ya mbak..
    Spt aku sama adikku, kita bahkan sering bergi berdua..

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah, aku juga ngerasain hal ini. Punya adik yang 2 tahun bedanya. Berasa kayak temen sendiri. Berantem-berantem, sejam kemudian baikan lagi. Gak hanya waktu kecil, bahkan sampe sekarang udah pada punya anak.

    ReplyDelete
  26. Hiks aku gk punya sodara perempuan jadi baper baca ceritamu mba pasti asyik bngt dong punya sodara perempuan yaa mbaa

    ReplyDelete
  27. Merasakan juga hal ini, kebetulan saya punya 2 adik perempuan dan 1 adik laki-laki, terasa banget bedanya :) memang lebih membantu saat minta tolong, apalagi minta jaga anak saya Azzam :)

    ReplyDelete
  28. punya saudara perempuan yang usianya gak jauh dari kita emang menyenangkan banget ya Mbak, sahabat sejati gitu deh, bisa berbagi kapan dan dimana saja :)

    ReplyDelete

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️

Total Pageviews