Langsung ke konten utama

Wisata Alam Batu Katak

Saat liburan begini, enaknya menghabiskan waktu dengan keluarga. Kalo bagi warga Medan dan sekitarnya, pergi liburan ke Berastagi tentu menjadi pilihan yang sudah sering dijalani. Namun libur panjang seperti ini membuat jalanan menanjak ke Berastagi menjadi padat tak jarang macet hingga berjam-jam. Pilihan lain wisata alam yang masih sering dikunjungi adalah Bukit Lawang. Namun, untuk yang sudah sering ke sana, tentu ingin melihat view yang berbeda dari wisata yang terletak dalam kawasan hutan Louser. Nah.. teman-teman bisa kunjungi wisata alam Batu Katak. Wisata alam Batu Katak ini letaknya juga masih sejalan dengan Bukit Lawang. Bedanya, ketika sudah sampai di Pekan Bahorok, wisata alam Batu Katak belok ke kiri. Nanti kita akan selalu mendapati clue dan papan petunjuk tentang lokasi wisata alam Batu Katak tersebut. Biasanya, orang-orang selalu menikmati pemandian sungai di wisata alam Batu Katak. Tempatnya relatif aman dan nyaman buat anak-anak. Karena air sungai yang mengalir tidak dalam dan airnya pun tampak jernih kehijauan. Maklum, air ini masih air yang mengalir dari gunung Louser. Jangan khawatir mengenai tiket dan parkir di wisata alam Batu Katak. Harganya relatif murah untuk pergi menghabiskan waktu bersama keluarga. Tiket hanya sekitar 3000an per orang. Parkir pun sekitar 5 ribu untuk sepeda motor dan 10.000 untuk mobil. Untuk yang ingin menginap, hanya sekitar 150 ribu hingga 200ribu. Melihat warna air sungai di pemandian alam Batu Katak ini membuat kenangan terlempar ke dua puluh tahunan lalu, saat kecil.. kami pernah dibawa Bapak berkemah di dalam hutan. Ya..Hutan Louser. Suara-suara primata yang terdengar di wisata alam Batu Katak pun persis seperti suara yang kudengar pagi hari saat mandi sungai di hutan. Sebenarnya, masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan di wisata alam Batu Katak selain mandi di aliran sungai. Di sana, bisa menanjak lagi ke atas mengunjungi goa atau gunung kapur. Sayang, kami tidak menikmati wahana tersebut karena pergi dengan balita. Amannya sih, dilakukan bersama anak yang berumur 12 tahun ke atas. Banyak juga penginapannya yang tersedia di wisata alam Batu Katak. Jadi, bila belum pernah mengunjungi tempat wisata alam Batu Katak dan ingin mencari opsi liburan yang berbeda, yuk dicoba datang ke sini..

Komentar

A_Zikria Budiman mengatakan…
kak icha ..so sweet kali potonya haha..seru ni lokasinya.. mandi mandi ama piknik hahah brp an kak tiket masuk atau parkirnya??
Icha Marina Elliza mengatakan…
Murce...
Tiket cuma 3 ribuan. Kalo parkir roda dua 5 ribu. Kalo roda empat 10 ribu
Mata Dunia mengatakan…
Wah ini dekat kampung Gacil kak. Dulu, pas masih jalanannya jelek banget. Gacil pernah kesini. Terus buat2 liputan dan diupload ke YouTube gitu. Eh, taunya Sekarang tempat ini buming banget yak
Icha Marina Elliza mengatakan…
Iya dek sebenarnya Langkat banyak banget ya daerah yang bisa dikunjungi.
Anggara Prasetya mengatakan…
cantik banget. aku mau kesana lah
Desy Zulfiani mengatakan…
Wah bisa jd wishlist nii,, soalnya mau kesana jg
tanwirul manar mengatakan…
Waaaa ada go sama gunung kapurnya. Jarak yang harus ditempuh dari wisata alam ini ke goa sama batu kapur sulitkah? Butuh waktu berapa lama kalau berjalan kaki?
Lance Rosa mengatakan…
Nice share kak.
Icha Marina Elliza mengatakan…
Hyuk datang..
Icha Marina Elliza mengatakan…
Nanti share juga ya..
Icha Marina Elliza mengatakan…
Yg jauh ya kak.. sampe ke goa nya..
Icha Marina Elliza mengatakan…
Gak tau dek.. karena kan bareng anak-anak kemarin. Jadinya cuma nanya2 aja ke penjaga penginapan.
Kalo kita nginap biasanya mereka mau nunjukin guide nya
Astri Siregar mengatakan…
bagus ulasannya, kak
Diayu Refina Sembiring mengatakan…
lokasi agak jauh ya kak, tapi wajib kesini sama keluarga
Roemah AuRa mengatakan…
Bersih gak kk tempatny?
Unknown mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
atikah siregar mengatakan…
Uwaa.. Nice info :D
Btw kenapa namanya wisata alam batu katak kak? Apakah dulu karena banyak katak disana? >•<

Duh.. sayang banget aku baru baca reviewan kakak :( dan waktu libur udah abis :(. Huhu, cuma bisa dimasukin ke wish list. Semoga ntar pas liburan bareng keluarga bisa kesiniiii :D. Thank you ya kak review nya.
fuji astuty mengatakan…
Jalanan menuju ke sana, bagus mbak?
Oem Dilla mengatakan…
Bisa jadi referensi liburan myrah 😃
Rhafiqaaa mengatakan…
Kak anw gunung louser sama gunung Leuser beda ya kak 🤔? Maaf kak aku bukan orang Sumatera Utara soalnya 😂😂😂
Sri rizki hardianti mengatakan…
Saya dari dulu rencana mau kebukit lawang tapi gak jadi2 karna jauh😂
shisca elliza mengatakan…
Moga jadi destinasi wisata someday
chaelliza mengatakan…
Makasih astri...
chaelliza mengatakan…
Yes.. cobain kak

Postingan populer dari blog ini

dua garis biru di mata emak-emak

Kali ini bukan mau review film ya mak..

Kali ini cuma mau membahas kontroversi film yang akan beredar tanggal 11 juli 2019 mendatang.
Pas banget pas liburan.

Dilihat dari berbagai trailer film Dua Garis Biru di Internet,  tau lah kita bahwa dua pemeran utama film ini adalah Dara dan Bima.

Biasalah, dua anak muda yang saling jatuh cinta ini digambarkan layaknya orang yang lagi kasmaran.
Namun, keduanya kemudian menyesali karena kehilangan kontrol gaya berpacaran hingga hamil.

Emak, serasa cerita ini begitu familiar di kehidupan kita.
di kehidupan sehari-hari, kita dapati bukan satu dua lagi anak gadis yang tiba-tiba menikah lalu beberapa bulan kemudian sudah menggendong bayi mungil.

Jangankan di kota mak, di pinggiran kabupaten seperti saya saja sudah banyak.
Kadang saya sampe malu melihat anak-anak gadis tersebut yang santai saja keluar rumah dengan perut membesar.
Duhai,  betapa MALU sudah hilang dari masyarakat kita. Yang katanya kita budaya timur, mungkin sudah tak membekas lagi d…

piknik seru di danau siombak

Akhir pekan adalah saat nya bersama keluarga. Menghabiskan waktu yang berkualitas agar suasana dalam keluarga semakin hangat.  Nah, untuk Medan sendiri, Danau Siombak adalah tempat wisata Medan yang sebenarnya bukan "barang baru".

Terletak di Jalan Paya Pasir, Medan Marelan tempat wisata Medan ini sebenarnya sangat mudah dijangkau.  Ikuti saja jalan besar Marelan,  nantinya saat berbelok ke kanan, di sisi kiri akan didapati jalan Paya Pasir lengkap dengan spanduk Danau Siombak. Bila masih belum ketemu, boleh juga klik di Google maps,  Danau Siombak. 

Seperti yang saya katakan, tempat wisata Medan ini sebenarnya bukan barang baru. Danau Siombak sudah terbuka untuk umum sejak bertahun lalu, namun sekarang tampilannya sudah jauh berubah. Yap! Semakin banyak perbaikan di sana-sini yang membuat Danau Siombak layak dikunjungi bersama keluarga. 

Tempat wisata Medan ini, buka setiap hari loh, dari pagi hingga jam 6 sore (Menjelang Maghrib). Menurut Bang Reza,  salah satu petugas pe…

manfaat menulis bagi emak

Hai Mak..
Buat emak yang stay at home, ayo ngaku.. Udah berapa lama kah tidak menulis?
Hihi, palingan emak-emak memegang pulpen saat menandatangani buku anak, atau mengisi form pendaftaran anak masuk sekolah.  Selebihnya,  ahhh hampir tidak pernah ya Mak!
Taukah Mak,  buat emak-emak seperti kita menulis itu memiliki banyak sekali manfaat. Bermanfaat untuk kesehatan Jiwa dan raga loh.. ah lebay.. Swear deh!
Gak percaya?  Yuk kita kupas satu-satu manfaat menulis untuk emak.
1. Menulis agar terorganized
Hidup jadi semakin terorganisir kalo emak menulis. Cobalah emak buat jurnal pengeluaran dan pemasukan bulanan. Bukan hanya menjadi terorganisir, kita pun jadi lebih bijak dalam menentukan pengeluaran yang benar-benar urgent. Mudah-mudahan sih itu bermanfaat untuk memacu kita mendapatkan pemasukan yang lebih besar ya, heheheh.
Selain itu, emak juga bisa membuat daftar belanja bulanan dan juga daftar menu makanan bulanan. Ini penting biar setiap pagi membuka mata, emak gak selalu bertanya-ta…