Langsung ke konten utama

untukmu yg akan menikah..

ini bukan ceramahan atau sok menasehati.. Hanya sekedar berbagi,meskipun kami blm lama menikah namun sepertinya banyak yg bisa dikisahkan..
Menikah.
Ketika janji di hadapan sang khalik telah terucap,atau saat kita duduk di pelaminan terkadang kita bertanya2 'apa kamu tlah jd istriku/suamiku?'
rasanya msh mimpi ini sudah terjadi.
Tak terkecuali untuk pasangan yang pernah melewati masa pacaran atau hanya 'perkenalan' lalu langsung menikah.
Terkadang ada anggapan yang telah berhubungan bertahun lamanya akan mudah mjalankan bahterah rumah tangga karena katanya sudah saling mengenal,katanya udah gak ada yg disembunyikan,katanya dan katanya.
Namun,pernikahan bukan hanya menyatukan 2 manusia,tapi juga 2 keluarga.
Jangankan perbedaan 2 keluarga yg bs buat ribet,perbedaan 2 manusia yg menikah saja sudah cukup menghadirkan korslet.
Kami hampir 6 tahun saling mengenal sebelum menikah.
Tidak menjamin aku mengenal dia secara menyeluruh meskipun dia tdk menyembunyikan apapun.
Terkadang meskipun aku tau kebiasaan jeleknya,tetap saja yang namanya konflik tdk dpt dihindarkan.
Sejago apapun saya berkomunikasi,tak ada teori yg bs menolak misscommunication tsb.
Masalah sepele saja bisa jadi masalah besar. Bahkan niat baik kita atau dia bisa jadi masalah.
Smua karena kita memiliki persepsi berbeda,budaya berbeda,dbesarkan dlm lingkungan yang berbeda,bahkan budaya dlm 1 keluarga bisa menciptakan pribadi yg berbeda.
Menurut si A tdk masalah bila istrinya masih berhubungan dengan teman sekolahnya. Namun si B tdk suka melihat sang suami msh menjalin kedekatan dgn teman sekolah.
Terkadang si A suka dibangunkan istri,namun si B tdk sbr mbangunkan suami.
Si A suka bersih2,si B yang mengotori.
Si A ingin dimanja,kdg suami tak suka. Si A tdk suka pedas,pasangannya penggila pedas sejati. Si A suka beramahtamah,sang suami bisa mati berdiri.
Hal sepele apapun tetap bisa memicu konflik.
Sebaliknya,terkadang perbedaan besar bisa menyatukan kita.
Si A suka cerita,si B pendengar setia.
Si A suka masak,si B suka makan,dan lainnya.
Tak peduli brapa lama saling mengenal,yang namanya konflik pasti akan terjadi. Cara menyelesaikan konflik pun berbeda.
Biasanya sang suami lbh suka menghindar dahulu,setelah emosi reda,baru bicara. Namun sang istri terkadang tidak suka membawa masalah hingga tidur menjelang.
Namun jangan kgawatir,terkadang konflik apabila telah selesai membuat hubungan semakin kuat.
Namun bukan berarti boleh menciptakan konflik yang sama setiap kali berselisih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

dua garis biru di mata emak-emak

Kali ini bukan mau review film ya mak..

Kali ini cuma mau membahas kontroversi film yang akan beredar tanggal 11 juli 2019 mendatang.
Pas banget pas liburan.

Dilihat dari berbagai trailer film Dua Garis Biru di Internet,  tau lah kita bahwa dua pemeran utama film ini adalah Dara dan Bima.

Biasalah, dua anak muda yang saling jatuh cinta ini digambarkan layaknya orang yang lagi kasmaran.
Namun, keduanya kemudian menyesali karena kehilangan kontrol gaya berpacaran hingga hamil.

Emak, serasa cerita ini begitu familiar di kehidupan kita.
di kehidupan sehari-hari, kita dapati bukan satu dua lagi anak gadis yang tiba-tiba menikah lalu beberapa bulan kemudian sudah menggendong bayi mungil.

Jangankan di kota mak, di pinggiran kabupaten seperti saya saja sudah banyak.
Kadang saya sampe malu melihat anak-anak gadis tersebut yang santai saja keluar rumah dengan perut membesar.
Duhai,  betapa MALU sudah hilang dari masyarakat kita. Yang katanya kita budaya timur, mungkin sudah tak membekas lagi d…

piknik seru di danau siombak

Akhir pekan adalah saat nya bersama keluarga. Menghabiskan waktu yang berkualitas agar suasana dalam keluarga semakin hangat.  Nah, untuk Medan sendiri, Danau Siombak adalah tempat wisata Medan yang sebenarnya bukan "barang baru".

Terletak di Jalan Paya Pasir, Medan Marelan tempat wisata Medan ini sebenarnya sangat mudah dijangkau.  Ikuti saja jalan besar Marelan,  nantinya saat berbelok ke kanan, di sisi kiri akan didapati jalan Paya Pasir lengkap dengan spanduk Danau Siombak. Bila masih belum ketemu, boleh juga klik di Google maps,  Danau Siombak. 

Seperti yang saya katakan, tempat wisata Medan ini sebenarnya bukan barang baru. Danau Siombak sudah terbuka untuk umum sejak bertahun lalu, namun sekarang tampilannya sudah jauh berubah. Yap! Semakin banyak perbaikan di sana-sini yang membuat Danau Siombak layak dikunjungi bersama keluarga. 

Tempat wisata Medan ini, buka setiap hari loh, dari pagi hingga jam 6 sore (Menjelang Maghrib). Menurut Bang Reza,  salah satu petugas pe…

manfaat menulis bagi emak

Hai Mak..
Buat emak yang stay at home, ayo ngaku.. Udah berapa lama kah tidak menulis?
Hihi, palingan emak-emak memegang pulpen saat menandatangani buku anak, atau mengisi form pendaftaran anak masuk sekolah.  Selebihnya,  ahhh hampir tidak pernah ya Mak!
Taukah Mak,  buat emak-emak seperti kita menulis itu memiliki banyak sekali manfaat. Bermanfaat untuk kesehatan Jiwa dan raga loh.. ah lebay.. Swear deh!
Gak percaya?  Yuk kita kupas satu-satu manfaat menulis untuk emak.
1. Menulis agar terorganized
Hidup jadi semakin terorganisir kalo emak menulis. Cobalah emak buat jurnal pengeluaran dan pemasukan bulanan. Bukan hanya menjadi terorganisir, kita pun jadi lebih bijak dalam menentukan pengeluaran yang benar-benar urgent. Mudah-mudahan sih itu bermanfaat untuk memacu kita mendapatkan pemasukan yang lebih besar ya, heheheh.
Selain itu, emak juga bisa membuat daftar belanja bulanan dan juga daftar menu makanan bulanan. Ini penting biar setiap pagi membuka mata, emak gak selalu bertanya-ta…